Samsung Galaxy Note 5 yang Mampu Menjawab Kebutuhanku

Pada tanggal 13 Agustus 2015 yang lalu, perusahaan Korea Selatan menggelar sebuah acara  di Lincoln Centre, New York dengan tema “Galaxy Unpacked'. Dalam gelaran acara Samsung Unpacked 2015 tersebut banyak sekali para pengunjung memenuhi kursi yang telah disediakan di dalam ruangan. Sorak-sorai pengunjung sangat riuh dan menandakan bahwa gelaran acara yang diusung oleh Samsung ini merupakan acara yang sangat dinanti-nantikan. Dimana Samsung  akan merilis produk barunya yang menjadi penerus dari generasi Samsung sebelumnya. Dalam acara tersebut managemen Samsung menguraikan panjang lebar mengenai produk terbarunya salah satunya yaitu Samsung Galaxy Note 5. Acara tersebut bisa juga disaksikan di link berikut ini ya https://www.youtube.com/watch?v=4DuyKJo5H4k&feature=youtu.be

Acara pembukaan "Samsung Unpacked 2015"


Teaser garis lengkung dalam peluncuran "Galaxy Unpacked 2015"


Acara diawali dengan tampilan di layar lebar berupa teaser gambar bergaris melengkung yang seolah gambar tersebut memberikan petunjuk akan kehadiran Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 yang menjadi produk andalan terbaru saat itu. Kemudian acara dilanjutkan dengan pidato pertama dari President and CEO Samsung Electronics yaitu JK. Shin. Dalam pidatonya dia memaparkan bagaimana filosofi sebuah produk dari Samsung dihadirkan. Filosofi yang simpel memaparkan  bahwa produk Samsung merupakan produk terbaik dan menjadi produk baru yang selalu dirilis untuk pertama kalinya yaitu untuk menjawab semua permasalahan customer dan memudahkan dalam menjalankan aktivitas. Filosofi lainnya bahwa produk Samsung selalu menciptakan konsep-konsep baru yang sangat praktis dan simpel serta menjadi produk yang multitasking bagi para multitaskers.

Justin Denison sebagai Vice President Product Strategy and Marketings Samsung Electronics Amerika

Injong Rhee sebagai Executive Vice President Head of Samsung Pay  Samsung Electronics
Alanna Cotton sebagai Vice President Product Marketing Samsung Electronics Amerika


Selanjutnya pemaparan mengenai produk Samsung terbaru dilanjutkan oleh Justin Denison sebagai Vice President Product Strategy and Marketings Samsung Electronics Amerika, dilanjutkan lagi oleh Injong Rhee sebagai Executive Vice President Head of Samsung Pay  Samsung Electronics dan terakhir adalah pidato dari  Alanna Cotton sebagai Vice President Product Marketing Samsung Electronics Amerika. Sangat menarik ulasan yang dipaparkan oleh para managemen Samsung tersebut sehingga sangat memukau  pengunjung. Betapa hebatnya  apa yang dipaparkan adalah apa yang kita butuhkan saat ini termasuk saya sendiri. Lihat saja para pengunjung pada acara launching produk baru Samsung ini sangat banyak dan sangat antusias. Saya saja yang hanya sekedar melihat video streamingnya jadi bermimpi ingin memiliki Samsung Galaxy Note 5.

Desain Samsung Galaxy Note 5 yang elegan


Samsung Galaxy Note 5 ini sangat simpel dan cocok bagi saya dan siapa saja yang selalu aktif dalam hidupnya. Galaxy Note 5 dirancang dengan bezel tipis berlayar Quad UHD Super AMOLED 5,7 inci dengan capacitive touchscreen yang dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 dan tingkat kerapatan layar yang mencapai 660 pixel per inci bahkan lebih. Meskipun ukurannya cukup besar namun kerangka yang berbasis logam dengan bagian belakang sedikit lengkung justru masih mampu memberikan kenyamanan ketika digenggam oleh tangan karena ketebalannya hanya 7,6 mm serta bobot 171 gram saja. Prosesor yang digunakan adalah Exynos 7 octa core dengan kecepatan 2.9 GHz, sedangkan RAM yang digunakan adalah 4 GB yang bertipe LPDDR4 sehingga mampu memberikan performa 50 persen lebih cepat dan konsumsi daya 40 persen lebih rendah dibandingkan dengan RAM bertipe LPDDR3 yang banyak dipakai smartphone sekarang ini.  Kameranya mengguankan dual kamera yaitu kamera depan 5 MP dan kamera belakang 16 MP. Kapasitas penyimpanan datanya sebesar 32 GB dan tidak dilengkapi dengan eksternal memori. Baterainya adalah Li-Ion dengan kapasitas 3.000 MAh dan menggunakan sistem operasi Android Lollipop. Fitur displaynya dilengkapi dengan sebuah stylus pen yang dapat membantu mobilitas para pengguna phablet tersebut.

Galaxy Note 5 dengan fitur keren

Performance Samsung Galaxy Note 5

Sebagai produk yang multitasking, tentunya Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki beberapa fitur yang sangat keren dan fantastik. Lebih jelasnya saya akan jelaskan mengenai fitur-fitur dari Samsung Galaxy Note 5 ini diantaranya yaitu:

S-Pen

.
Fitur S-Pen yang canggih

Fitur ini sangat keren dengan bentuk yang slim dan lighter. S-Pen terletak di bagian ujung kanan bawah. Bila kita ingin memakainya tak perlu mencungkilnya keluar namun cukup ditekan saja maka S-Pen-nya akan keluar. S-Pen ini penggunaannya hampir  sama dengan penggunaan bolpoin atau pensil. Inilah yang menjadi fitur menyenangkan bagi saya. Sebagai seorang blogger yang harus selalu memiliki ide-ide dan gagasan tak terduga, dengan adanya S-Pen ini saya bisa menuliskan apa yang ingin saya tulis dan apa yang ada di pikiran saya menjadi sebuah tulisan. Kapanpun dan dimanapun berada. Apa yang sudah saya tuliskan akan secara otomatis tersimpan karena S-Pen pada Samsung Galaxy Note 5 ini menggunakan mekanisme spring loaded. Saya tidak perlu lagi membawa buku catatan kemana-mana karena saya bisa mencatat segalanya dengan praktis dan simpel, hanya dengan bermodalkan satu media elektronik yang canggih dan serbaguna yaitu Samsung Galaxy Note 5. Bahkan fitur S-Pen ini bisa digunakan meskipun smartphone dalam keadaan mati, istilahnya disebut sebagai Screen of Memo. Agar S-Pen ini tidak mudah rusak, sebaiknya menyimpan S-Pen dalam kondisi yang benar dan jangan sampai terbalik, yaitu ujung penanya yang runcing diletakkan di luar. Jadi tetap hati-hati ya ketika akan menyimpan S-Pen di tempatnya. S-Pen juga bisa digunakan untuk memberikan tanda atau tulisan highlight pada dokumen berupa Pdf. Bahkan saya juga bisa melakukan perubahan dan menandai sebuah dokumen. Melakukan sharing kepada teman baik dokumen  maupun gambar yang sudah dicapture pun bisa dikerjakan dengan mudah dan cepat.

Membuat catatan dengan fitur S-Pen


Fungsi S-Pen


Saya juga hobby menggambar dan mendesain sesuatu misal mendesain rumah, menggambar doodling atau mendesain baju. Dengan menggunakan S-Pen pada Samsung Galaxy Note 5 ini, sangat memudahkan untuk menyalurkan bakat saya. Jadi saya tidak perlu menggunakan pensil warna, crayon dan buku gambar untuk menggambar atau mendesain, karena fitur S-Pen  sudah mewakili itu semua. Sangat praktis dan gampang bukan?

S-Pen memudahkan untuk melakukan hobi menggambar

Satu lagi nih keistimewaan S-Pen Samsung Galaxy Note 5, bila ada yang ingin minta tanda tangan sebuah dokumen pada saya (misal teman kantor saya), sedangkan jarak saya dengan orang tersebut jauh (saya diharuskan ke luar kota saat itu juga) maka dokumen tersebut cukup dikirimkan melalui email dan saya tinggal mendownload dokumen tersebut melalui email. Lembaran dokumen yang tadi saya download langsung bisa saya tanda tangani menggunakan S-Pen dan langsung siap dikirimkan kembali melalui email lagi. Saya tidak perlu  lagi mengeprint dokumen yang akan ditandatangani terlebih dahulu, kemudian discan lalu dikirimkan melalui email atau fax. Jadi S-Pen membuat segalanya menjadi simpel. Pekerjaan menjadi cepat dan tidak membutuhkan waktu lama. Canggih bukan? Praktis sekali.

Salah satu fungsi dari fitur S-Pen

Dengan menggunakan S-Pen saya juga bisa mengcapture dan merekam beberapa gambar dan tulisan yang saya dapatkan selama browsing dengan mudah dan bahkan bisa merekam satu kali rekam saja. Jadi saya tidak perlu repot-repot merekam berkali-kali. Artinya saya hanya bisa mengcapture satu halaman secara utuh dan tidak terpisah-pisah. Jadi screen capture tersebut langsung bisa saya simpan dalam satu image saja. 


Smart multitasking


Sebagai produk baru yang smart multitasking bahkan dengan sistem operasi Android versi 5.1.1 Lollipop, Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki prosesor yang sangat cepat bahkan bisa dipakai secara multitasking untuk membuka banyak aplikasi dalam satu waktu. Dengan kecepatan yang super tersebut saya sebagai orang yang suka menggunakan berbagai macam aplikasi dan sosial media  menjadi sangat dimudahkan. Sangat praktis dan efisien sekali menurut saya. Membuka banyak aplikasi dalam satu waktu menjadi sangat cepat, begitupun juga dengan menutup seluruh aplikasi yang dibuka tadi. Cukup dengan menekan satu kali tab saja, semua aplikasi yang dibuka tadi akan tertutup dengan cepat dan mudah.

Fitur Multitasking

Sebagai seorang yang selalu multitasking, entah itu kerja kantoran, menulis, mendesain, bahkan jualan, tentunya saya membutuhkan smartphone yang bisa menunjang semua hal tersebut. Samsung Galaxy Note 5 ini adalah jawabannya.  Di satu waktu saya bisa melakukan semua itu dengan cepat dan mudah tanpa harus melakukan berbagai step-step yang cukup mekakan waktu lama. Misalkan ada waktu senggang di kantor, saya bisa memanfaatkan waktu senggang tersebut untuk jualan dan juga menulis atau mendesain. So.. Samsung Galaxy Note 5 ini  bisa membantu menghemat waktu dan akses deh.


Refined camera


Samsung Galaxy Note 5 memiliki kamera beresolusi tinggi dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Resolusi yang sangat tinggi dan menghasilkan gambar yang jernih meskipun dalam kondisi low light. Lensa yang berada di  sisi depan dan belakang tersebut memiliki bukaan lensa f/1.9. Tak hanya itu, Samsung Galaxy Note 5 juga memiliki kualitas audio dengan teknologi ultra high quality audio yang mampu menghasilkan suara yang mantap dan jernih  di telinga. Kamera pada Samsung Galaxy Note 5 juga bisa digunakan unutk memotret secara throw.

Fitur Kamera Samsung Galaxy S-Pen yang jernih dan tajam


Saya suka sekali mengabadikan suatu momen dalam kehidupan saya baik itu momen di dalam keluarga, di kantor maupun momen dengan komuitas blogger. Apalagi saya seringkali meliput hal-hal yang menjadi bahan tulisan saya di dalam blog. Sebagai seorang blogger, kualitas kamera yang bagus dan jernih menunjang penampilan gambar yang harus saya tuangkan dalam blog sehingga bisa menarik pembaca ketika melihat gambar-gambar cantik yang saya potret.

Penggunaan fitur kamera yang tajam dan jernih


"...One of the best cameras. We have ever seen on a smartphone."- BGR

"The camera is Samsung's killer feature."- Forbes

"A camera worth the wait."- The Wall Street Journal


Sebagai seorang kantoran pun saya bisa mengabadikan hal-hal yang dibutuhkan oleh kantor dan mengirimkannya secara cepat baik melalui email maupun melaui media WA dan BBM. Bahkan sebagai seorang yang juga hobi jualan, bila ada produk baru yang harus saya potret dengan cepat dan seketika itu ingin dipasarkan segera, saya bisa langsung memotretnya dengan kualitas kamera yang bagus dan bisa langsung saya upload di sosmed seperti Instagram, Facebook, Pinterest, Google+ maupun Twitter. Jualan menjadi cepat dan mudah juga.

Ketajaman dan kejernihan dari kamera Samsung Galaxy Note 5

Momen dengan aktivitas yang cepat pun bisa saya potret dengan menggunakan shutter speed manual sehingga aktivitas yang bergerak cepat tidak akan blur ketika dipotret. Momen yang terjadi hanya beberapa detikpun bisa segera saya abadikan dengan cepat karena kamera pada Samsung Galaxy Note 5 ini  sangat mudah sekali dibuka hanya dengan menekan tombol home button saja.

Video Live Broadcast

Nah untuk moment-moment yang harus divideokan, saya bisa menggunakan fitur video live broadcast. Saya pun bisa membuat siaran langsung di youtube saat itu. Misalnya ketika saya ada acara-acara blogger, untuk mengingat acara dan mensharenya dengan orang di seluruh dunia, maka saya segera mengabadikannya melalui video dan menguploadnya di youtube. Bahkan ketika ada meeting di kantor dan harus saya laporkan kepada rekan yang lain, saya pun bisa merekam acara meeting tersebut dan mensharenya ke rekan saya melalui video live broadcast. Jadi ketika merekam suatu acara, saya tidak perlu menunggu membuka PC komputer terlebih dahulu untuk mengkopi lalu mengunggahnya di youtube melalui internet PC. Fitur video yang menggunakan better optimation ini mampu mengabadikan gambar yang bergerak secara cepat dengan gerakan yang bisa diminimalisir. Jadi kita bisa mengaturnya lebih mudah.
Live streaming dari smartphone Samsung Galaxy Note 5


Penggunaan video recorder pada Samsung Galaxy Note 5



Baterai


Baterai yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5 ini sangat awet. Fitur baterainya yang fast charging membuat saya tidak perlu mencharger dalam waktu yang lama. Karena baterai yang digunakan pada Samsung Galaxy Note 5 ini adalah nonremoveable sehingga baterainya tidak bisa dicopot sembarangan alias unibodi.

Fitur baterai dengan Fast Charging


Dengan segala fitur yang canggih, tentunya baterai Galaxy Note 5 ini sudah dirancang sedemikian rupa dan bisa dicharger tanpa menggunakan kabel. Cukup dengan menggunakan alat charger berupa piringan kecil dengan meletakkan Galaxy Note 5 di atasnya, maka smartphone tersebut akan tercharger. Inilah yang disebut dengan recharger wirelessly.

 

Side-sync (PC -Phone Connection)

Samsung Galaxy Note 5 sudah menyajikan fitur yang oke punya dalam hal sinkronisasi smartphone dengan PC. Itulah konsep terbaru yang diusung oleh Galaxy Note 5. Saya sangat takjub sekali dengan fitur baru ini. Sangat memukau. Bayangkan saja ketika smartphone ini terhubung dengan PC, saya hanya tinggal memindahkan gambar  atau file yang ada di smartphone dengan cara cukup mendrag gambar tersebut ke PC. Hanya cukup dengan menggesernya saja tidak sampai satu detik lo. Cukup menghemat waktu kan. Seperti kita ketahui, selama ini kalau memindahkan gambar atau file yaitu dengan mengkopinya atau bahkan dikirim melalui email. Ah….sungguh membuang-buang waktu saja.

Fitur Side-Sync pada Galaxy Note 5


Samsung Galaxy Note 5 is the Best


Itulah fitur-fitur yang sangat keren yang menjadi pioneer dan terobosan baru dari Samsung Galaxy Note 5. Ada lagi yang membuat saya kagum akan smartphone satu ini yaitu sebuah aplikasi berupa Samsung Pay. Tahu kan apa itu Samsung Pay? Yap..aplikasi ini dapat memudahkan para pengguna melakukan transaksi pembayaran hanya dengan satu smartphone saja. Jadi tak perlu lagi membawa kartu kredit atau uang tunai yang jumlahnya banyak dan bikin ribet. Istilah lainnya adalah aplikasi mobile wallet. Bisa juga disebut sebagai e-money. Caranya dengan membuka aplikasi Samsung Pay lalu cukup dekatkan dengan mesin EDC. Transaksipun bisa cepat dilakukan. Praktis kan? Canggih banget. Namun aplikasi ini baru akan rilis tahun 2016 nanti. Kalaupun nanti sudah rilis di Indonesia, tentunya semua transaksi di berbagai instansi, perusahaan, pasar tradisional bahkan mall-mall akan menjadi lebih mudah dan cepat. untuk menjaga keamanan dari penggunaan Samsung Pay ini, pada Galaxy Note 5 sudah dilengkapi fitur keamanan dengan menggunakan sistem knox yaitu sistem keamanan dengan finger print. Untuk mengunci dan membuka aplikasi samsung pay cukup dengan menempelkan jari kita. Semakin canggih saja ya produk Samsung ini? Bagaimana tidak cinta kalau produknya selalu menjawab apa yang saya butuhkan.
Penggunaan Samsung Pay dalam transaksi dengan EDC

Aplikasi Samsung Pay

Mengetahui berbagai fitur canggih dari Samsung Galaxy Note 5 ini membuat saya terkagum-kagum. Saya merasa bermimpi bahwa besok saya bisa membeli produk Samsung yang baru ini. Apalagi semua fiturnya sangat menunjang aktivitas saya sehari-hari dengan segala macam kegiatan multitasking. Tak heran bahwa Samsung Galaxy Note 5 ini sangat cocok sekali dengan pengguna yang multitaskers seperti saya. 

Nah… untuk menjawab impianku ini, saya bisa lo segera melakukan pre order Samsung Galaxy Note 5  dengan mengunjungi situs www.GalaxyLauchPack.com.  Di link tersebut saya sudah bisa melakukan pemesanan saat ini juga bahkan melakukan subscribe untuk mendapatkan  info-info paling update tentang Samsung Glaaxy Note 5. Nah… bagaimana dengan kamu? Mau pesan? Yuks pre order sekarang juga biar lebih kekinian gitu lo..


Referensi:

www.samsung.com
www.GalaxyLauchPack.com
www.technobuffalo.com
https://www.youtube.com/watch?v=CppgLnNM1PE



Comments

Tabungin duit buat beli iniii ah
FaniaSurya said…
sipp....mudah2an cpt kebeli ya... saya juga mau nih ...:)
Nia Haryanto said…
Samsung Galaxy Note 5 ini memang keren. Aku pengeeeeen.... :D
Enggak ada yang nolak deh kalo ditawari Samsung Galaxy Note 5 ya, saya juga mauuu :)
FaniaSurya said…
aku juga pengeenn.. :D
FaniaSurya said…
mau...mauu..mau... :)
isma said…
jadi terdorong pingin punya, canggih banget yak
tapi duitnya nih yang belum canggih hehe
myra anastasia said…
keren gadgetnyaaa :)