All About Flash Oppo R7s untuk Blogger



Menuliskan sebuah resolusi untuk tahun 2016 itu memang gampang-gampang susah. Bila saya memberikan sebuah resolusi itu artinya saya harus bertekad untuk mencapai resolusi tersebut dengan segala macam ikhtiar dan doa. Tapi dikala resolusi tak bisa tercapai tentunya saya tak boleh putus asa dan menyerah. Karena semua pencapaian yang akan saya capai kedepannya sudah menjadi garis tangan dari sang Maha Pencipta. Betul tidak? 

Sekarang sudah mendekati detik-detik akhir tahun 2015 dan akan memulai awal tahun 2016. Banyak harapan dan cita-cita yang ingin saya capai tahun depan. Di tahun yang baru, sebagai blogger saya berharap bisa menjadi blogger yang bertambah penguasaan ilmunya mulai dari penulisan, peliputan, reportase dan berharap tulisan saya menjadi tulisan terbaik dalam setiap perlombaan. Bahkan selalu mendapatkan job-job review yang menggiurkan dari brand-brand ternama. Siapa sih yang gak mau? Apalagi kalau sudah jadi blogger yang profesional. Tak hanya itu saja tulisan saya pun bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi siapapun yang menginginkannya. Maka dari itu saya berharap mempunyai sarana dan prasarana yang memadai dan membantu saya ketika dibutuhkan saat ngeblog, membuat reportase bahkan saat pengambilan foto. Sarana dan prasarana itu antara lain:

 1.  Laptop yang memadai dengan kapasitas yang besar untuk menampung aplikasi penunjang ngeblog seperti Corel Draw, Video editor, Photoshop, Paint dan lainnya. Serta penyimpanan data, karena saya butuh ruang penyimpanan yang besar untuk foto-foto yang saya ambil.

 2. Kamera, mempunyai kamera sih tidak perlu sampai yang sejenis DSLR, yang terpenting adalah kualitas hasil fotonya. Kalau kualitas fotonya keren, dipampang di blog sendiri pasti akan menarik banyak orang untuk membacanya. 

 3. Smartphone. Ini adalah kebutuhan yang sangat penting sekali dalam menunjang hobi saya sebagai blogger. Segala aktivitas saya harapkan semuanya bisa dilakukan di satu smartphone mulai dari ngeblog membuat tulisan atau draft, edit foto, posting sampai dengan membagikannya di medsos-medsos supaya banyak yang membaca dan tertarik dengan tulisan saya. Tentunya saya butuh smartphone yang kekinian dan berteknologi canggih. Pertama kapasitasnya yang besar, baterai yang tidak cepat habis, dan yang penting adalah kameranya beresolusi tinggi dengan kualitas yang bagus serta tidak pecah ketika diperbesar atau diperkecil. 


Dari ketiga sarana diatas intinya adalah kapasitas ruang penyimpanan yang besar serta kamera yang bagus. Saya termasuk orang yang suka sekali kalau melihat gambar yang bagus-bagus baik di blog atau buku. Apalagi kalau gambarnya menarik. Maka dari itu kualitas foto itu sangat menentukan juga indahnya sebuah blog. 

Berhubung tahun baru 2016 sebentar lagi akan datang, resolusi saya adalah bisa belajar mengambil foto yang baik, bagus dan indah beserta teknik-tekniknya. Makanya impian saya tuh hanya ingin mempunyai kamera smartphone yang kualitas fotonya setara DSLR. Kalau sekali jepret hasilnya sudah memuaskan dan tidak perlu diedit lagi. Impian saya ini yaitu ingin mempunyai smartphone OPPO R7s yang sedang naik daun. Mengapa harus OPPO R7s sih? Memangnya smartphone yang lain tidak canggih juga kameranya? 

Smartphone OPPO R7s

Smartphone ini sangat keren dan canggih. Ketika pertama kali dikeluarkan, saya langsung browsing-browsing internet tentang kelebihan si OPPO R7s. Bahkan saking terlenanya dengan spesifikasi yang disediakan, saya sampai pergi ke counter smartphone dan ingin tahu lebih jelas penampakannya. OPPO R7s ini adalah keluaran terbaru dari brand OPPO. Spesifikasinya sangat lengkap dan layak dijadikan sebagai hadiah tahun baru. Tahun baru mau hadiah? Wah.. siapa yang gak mau sih? Apalagi gratisan. OPPO R7s ini termasuk smartphone kelas atas dengan spesifikasi besar namun harga terjangkau. Harganya hanya Rp.4.999.000 saja. Terjangkau bukan?  Kalau spesifikasinya jangan ditanya lagi. Pokoknya lengkap banget.



Saking terpesonanya dengan produk OPPO R7s ini, saya sampai berdoa, mudah-mudahan Smartphone ini dibeliin oleh suami untuk saya sebagai hadiah tahun baru. Sekaligus hadiah ulang tahun juga. Karena di awal tahun ini saya berulang tahun. Amin. Berharap si suami mewujudkan impianku dengan beberapa alasan yang bisa saya utarakan kepadanya. Ini 7 alasan mengapa saya harus menggunakan OPPO R7s ini sebagai sarana penunjang kegiatan ngeblog saya:

1. Spesifikasi dan Kapasitas Besar, Asyik untuk Ngeblog.

Ngeblog bagi saya adalah sebuah hobi yang menyenangkan. Apalagi kalau disertai dengan sarana yang canggih dan memenuhi keinginan saya. Biasanya saya suka memotret, menyimpan gambar dan screen shot sesuatu yang menurut saya menarik. Apalagi kalau saya sedang menghadiri sebuah acara blogger. Pastinya butuh foto-foto yang banyak sebagai pelengkap ilustrasi di blog. Foto-foto ini tentunya membutuhkan ruang penyimpanan yang besar dengan ukuran fotonya yang juga besar. 




OPPO R7s ini cocok sekali kalau dijadikan smartphone pegangan untuk blogger karena sudah dilengkapi dengan prosesor delapan inti yang gesit dan RAM 4 GB. Kapasitas memori internalnya sebesar 32 GB dan bisa ditambahkan kartu microSD hingga 128 GB untuk menyimpan semua foto, video, dan musik untuk hiburan tanpa henti seharian. Mau browsing dan download artikel sebagai tambahan referensipun sangat mendukung. Ditambah lagi saya suka sekali menginstal aplikasi-aplikasi pendukung waktu ngeblog di smartphone seperti Picsart, Ailis, Canva, Writer, Memo termasuk juga medsos sebagai sarana untuk melakukan share tulisan saya. Tak perlu khawatir lagi kehabisan ruang penyimpanan di dalam smartphone, sehingga tak perlu lagi menguninstal aplikasi.

2.  Kemampuan multitasking yang mumpuni.

Seorang blogger itu kalau bisa dalam satu smartphone sudah bisa melakukan segalanya dalam satu waktu ketika ngeblog . Maka dari itu perlu smartphone yang mampu melakukan segala hal diwaktu yang bersamaan (multitasking). Kemampuan multitasking sebuah smartphone itu penting dan dibutuhkan. Jawabannya terletak pada OPPO R7s. OPPO R7s ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon 615 octa-core dan RAM 4GB, sehingga performanya sangat baik. Bahkan saat membuka permainan seperti game yang cukup berat, tidak akan terdapat lag dan jeda yang sangat mengganggu.  Artinya ketika bermain game pun akan terasa lancar. 



Ketika harus multitasking dengan membuka beberapa menu misalnya menu browsing internet, menu aplikasi edit foto, menu media sosial yang dilakukan secara bersamaan  akan terasa ringan. Perpindahan dari satu menu ke menu lainnya sangat cepat dan tidak membutuhkan loading yang lama. Kecepatan loadingnya bisa 100 persen lebih cepat. Waktu peluncuran aplikasi yang lebih singkat yaitu sekitar 311 mdtk serta 252 adegan yang dioptimalkan dan 30% kecepatan mulai lebih tinggi. Kecepatan yang super kilat ini memperlancar aktivitas browsing. 

3. Penampakannya yang elegan dan unik. 





Kalau blogger memakai smartphone yang elegan, pastinya tampak lebih keren bukan. Apalagi di tahun baru ini, kalau mempunyai smartphone seperti OPPO R7s rasanya percaya diri makin bertambah. Smartphone dengan perangkat yang terbuat dari paduan logam premium berteknologi dengan lapisan permukaan yang canggih, serta menampilkan kesan metalik beludru membuat penampilan terkesan ciamik. Apalagi Layar tepi lengkung 2,5D yang berwarna, unik dan menampilkan keseimbangan, pesona, serta keanggunan pada permukaannya. Tampilan grafis pada layar yang baik sangat memanjakan mata sehingga tidak bosan ketika harus berkutat di depan layar smarphone.

Ada keunikan OPPO R7s dibandingkan dengan ponsel lainnya, yaitu tidak adanya tombol sentuh kapasitif di bagian bawah layarnya. Tetapi hanya terdapat logo OPPO saja. Sedangkan tombol sentuhnya sudah langsung bisa ditemukan di layar sentuhnya. Itulah yang diandalkan oleh OPPO R7s yaitu minim tombol fisik. Tombol yang hanya bisa kita jumpai adalah tombol daya yang berada di sisi kanan bodi, sedangkan tombol volume berada di sisi kiri bodi. Di sisi bawah tengah terdapat Port USB charger yang diapit oleh dua speaker. Di bagian sisi atas bodi terdapat jack audio 3,5 mm. Di bagian belakang bodi sama seperti yang lainnya yaitu dilengkapi dengan lampu flash di bagian bawahnya dan terdapat logo Oppo. 

OPPO R7s ini sudah berbekal sistem operasi ColorOS 2.1 berbasis Android 5.1 Lollipop, sehingga antarmuka OPPO R7s terlihat menarik dan elegan. Sangat cocok buat blogger seperti saya.

Sewaktu saya mengunjungi langsung counter OPPO, ada beberapa keunikan yang ditampilkan oleh OPPO R7s yaitu ketika saya ingin memutar musik sewaktu kondisi smartphone diam, maka saya cukup mengaksesnya dengan cara mengusap layar dari atas ke bawah dengan dua jari. Langsung deh terakses dengan halaman khusus pemutar musik. Sedangkan untuk memutar musik previous atau next cukup mengusap jari ke arah kanan ke kiri atau sebaliknya seperti pada gambar di bawah.



Seorang blogger tuh sepertinya gak bisa jauh-jauh dari smartphone ya. Apalagi yang ukurannya sesuai dengan genggaman tangan. Tidak berat dan tidak terlalu lebar. OPPO R7s ini benar-benar smartphone yang cocok untuk blogger seperti saya. Ukurannya yang tipis hanya dengan Bezel ultra-tipis 2,2 mm, layar tepi lengkung 5,5 inci sangat cocok digenggam oleh tangan saya yang mungil. So saya tidak terlalu berat ketika harus membawanya kemana-mana. Apalagi ketika harus mengambil foto dengan kamera, menggenggam dengan satu tangan saja sudah terasa nyaman. Diletakkan di saku celana pun tidak terlalu merepotkan. Yang pasti tuh ukurannya pas banget deh buat saya. 

Oppo R7s ini sangat gampang digunakan apalagi sudah memakai  mode single hand, dengan tampilan mode mini screen, sehingga mudah dioperasikan dengan satu tangan. Cara menggunakannya cukup  mengusap layar dari pojok kiri atau kanan ke arah tengah layar. Kecanggihan lainnya yaitu adanya fitur double tap to lock, double tap to wake dan gestur kendali. 



Fitur gestur kendali ini membantu pengguna agar bisa mengakses menu kamera saat layar dalam kondisi terkunci. Selain itu ketika ingin mengambil screenshot layar, bisa dipermudah hanya dengan mengusapkan  tiga jari ke arah atas atau bawah pada layar.  Praktis bukan? Screenshot pada layar juga dapat diambil dengan menekan tombol kiri dan kanan secara bersamaan. Bahkan bisa mengambil screen shot layar yang panjang. Tentunya ini memudahkan saya apabila harus menyimpan artikel yang panjang. 

Pada umumya menu di smartphone terdapat laci aplikasi. Hal ini berbeda pada OPPO R7s yaitu tidak terdapatnya laci aplikasi tetapi semua menu dan aplikasinya sudah diletakkan di bagian halaman depan. Jadi sangat gampang untuk menemukan aplikasi-aplikasi yang akan digunakan. Untuk penggunaan tema, OPPO R7s hanya menggunakan dua tema yaitu satu tema dari OPPO dan satu lagi tema standar dari sistem operasi androidnya. Untuk mencari tema lain agar tidak bosan, saya bisa mengunduhnya melalui Theme Store secara gratis. 

4. Ngeblog sepanjang hari dengan baterai tahan lama

Ngeblog sudah menjadi aktivitas sehari-hari disela-sela rutinitas kantor yang padat bahkan disela-sela liburan tanpa aktivitas. Dengan menggunakan OPPO R7s, saya tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai dikala tengah asyik-asyiknya ngeblog dan browsing internet. Karena OPPO ini mempunyai kapasitas baterai yang besar yaitu 3070mAh, dan sudah berteknologi VOOC Flash Charge. Dimana kecepatan waktu chargernya dalam waktu yang singkat yaitu hanya 5 menit saja. Itupun sudah cukup untuk melakukan aktivitas bicara melalui telepon selama 2 jam. Jadi tidak perlu berlama-lama mencharger apalagi kalau smartphone dibutuhkan segera.  Baterai OPPO ini akan tahan sepanjang hari. Dalam kondisi aktif, baterai akan bertahan selama 7 jam. Namun ketika penggunaannya standar tanpa melakukan banyak multitasking maka baterai bisa bertahan selama lebih dari 12 jam. Cukup lama bukan? Ini nih cocok sekali dengan kegiatan blogger yang multitasking.



Pada OPPO R7s juga memperhatikan jaminan standar keselamatan, dengan lima tingkat perlindungan yang berkisar dari adaptor daya, kabel pengisian daya, hingga antarmuka dan keselamatan baterai. Ada Lima Tingkat Perlindungan yang diberikan oleh teknologi VOOC Flash charge dari OPPO R7s, yaitu:

1. Penguji Tegangan tertanam ke dalam Adaptor
2. Identifikasi VOOC tertanam ke dalam Adaptor
3. Identifikasi VOOC tertanam ke dalam Telepon
4. Penguji Tegangan tertanam ke dalam Telepon
5. Sekring tertanam ke dalam Telepon    


5. Hasil foto yang bagus untuk ngeblog

Sudah tahu kan kalau blogger tuh gak bisa jauh-jauh dari kamera. Karena penggunaan gambar sangat menunjang sebuah tulisan. Makanya hasil gambar yang dibutuhkan adalah yang berkualitas oke punya yaitu ketika gambar diperbesar atau diperkecil tidak akan pecah dan menyebabkan keburaman. Jawabannya adalah kamera dari OPPO R7s ini. Kualitas fotonya sudah menghasilkan  gambar full Ultra HD 1920×1080 piksel. Kamera belakangnya yang berkapasitas 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapixel dari R7s mampu menghasilkan foto dengan detail yang sempurna. Meskipun diperbesar detail dari hasil foto tersebut tetap akan terlihat.






Tidak perlu khawatir saat mengambil gambar ketika kondisi cahaya redup, karena foto yang dihasilkan kamera belakang tidak akan memunculkan noise yang merusak kualitas gambar. Ketika kondisi cahaya cukup hasil gambar pada kamera depan pun juga sangat tajam, bersih dan jernih. Terdapatnya beberapa mode dan fungsi kamera, bisa menghasilkan gambar yang sangat tajam, bersih dan jernih. Mode tersebut dapat diutak-atik sesuai dengan kebutuhan. Menu kamera tersebut seperti Beautify, Various Filters, GIF, Audio Photo, Double Exposure dan Time-lapse. 







Berbicara tentang 'All about Flash' Kamera depan OPPO R7s yang sudah menggunakan teknologi Screen Flash dengan ukuran 8 mp yaitu bisa menghasilkan foto yang lebih terang ketika kondisi cahaya redup maupun terang. Begitu juga dengan kamera belakangnya yang sudah menggunakan 13 mp. Bahkan wajah kita ketika difoto dengan kamera belakang ataupun depan akan terlihat cerah karena bantuan cahaya dari layar kamera. Penggunaan lensa wide angle pada kamera depan dapat digunakan untuk merekam dan mengambil gambar secara sembunyi. Letaknya berada di mode potret. Wah.. keren juga nih buat mengambil foto dan video tanpa harus diketahui. Mantap ya. Penggunaan auto fokus PDAF pun membantu pengguna mengambil gambar dengan cepat dan fokus dalam kondisi cahaya apapun.

6. Foto selfie untuk blogger

Gak salah dong kalau blogger juga doyan selfie. Itu sih buat seru-seruan saja. Bahkan foto selfie itu menjadi sebuah kewajiban. Misalnya nih datang ke suatu tempat atau acara. Untuk menunjukkan bahwa kita datang kesitu dan tak ada seorangpun yang bisa memotokan kita. Otomatis kita hanya bisa selfie sendiri dengan latar belakang  foto tempat yang kita tuju. Itu sih buat pembuktian saja ya. Sebab banyak yang bilang kalau kita menuliskan sesuatu tanpa bukti gambar foto kita sendiri maka hal itu bisa disebut sebagai hoax. Betul tidak?



Berkat kamera depan yang berukuran 8 mp dengan fitur Beautify 3.0 akan menghasilkan foto selfie yang cerah dan tajam. Disertai dengan menu Filter, Double Exposure, Ultra HD, mampu menghasilkan gambar dengan kualitas tajam ketika kondisi cahaya remang. Bahkan ketika pengambilan gambat secara spontan sudah disertai dengan lensa definisi tinggi yang oke  punya. Pokoknya cocok banget deh buat para blogger kekinian.

7. Membuat video keren untuk blogger dan vlogger.

Membuat video dengan merekam sebuah peristiwa membutuhkan kualitas kamera video yang hasilnya bagus, jernih dan bersih. Semua jawaban itu hanya ada pada OPPO R7s yang bisa membantu blogger dan vlogger membuat video. Kualitas gambar yang sudah ultra HD benar-benar menghasilkan gambar video yang mengagumkan.

Itulah yang bisa saya gambarkan mengenai All About Flash pada OPPO R7s. Sekarang waktunya untuk memikirkan kapan bisa mempunyai smartphone terbaru ini dalam aktivitas ngeblogmu. Untuk lebih membuatmu percaya, nikmatilah vidoe unboxing OPPO R7s dibawah ini. Saya yakin kamu pasti tertarik untuk memilikinya, bukan?

video

 http://bit.ly/R7sBlogContest


Referensi:

www.oppo.com/id/smartphone-r7s/

https://youtu.be/tA1Kik2yxxU

https://youtu.be/dbZWHqs03EU

http://googleweblight.com/?lite_url=http://sosialberita.net/2015/12/25/spesifikasi-oppo-r7s-plus/12305&ei=wQncfpGe&lc=id-ID&geid=8&s=1&m=551&ts=1451103430&sig=ALL1Aj5abdILE0abnY_GjdXy_oAVrQlOdg

http://m.metrotvnews.com/read/2015/12/25/463830/oppo-r7s-elegan-menawan-dan-menyenangkan




Comments

Namora Ritonga said…
Wwiiiii.... lengkaaaapppp.smoga dpt hp dgn kamera mirip dlsr ya mba :)
selvy erline said…
lengkap banget ulasanya, semoga menang ya :)
FaniaSurya said…
Amin3x. Makasih ya mb @namora ritonga
FaniaSurya said…
Terimakasih. Amin3x dpt yg terbaik. ☺
Irawati Hamid said…
oppo r7s ini sahabat terbaik untuk blogger yah Mbak :)
FaniaSurya said…
Iya mbk.. betull. Cocok banget buat blogger.
ade anita said…
Komplitt... semoga menang ya mbak
ade anita said…
Komplitt... semoga menang ya mbak
FaniaSurya said…
Amin3x.. ikutan jg kah mb?
FaniaSurya said…
Amin3x. Terima kasih
FaniaSurya said…
Amin3x. Terima kasih

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia