Berliburlah Dengan Hal Yang Menyenangkan dan Murah Meriah

Liburan bosan di rumah? Banyak cara yang bisa saya lakukan. Maka dari itu saya harus punya ide supaya hari libur tidak bosan. Tak perlulah liburan mahal-mahal ke luar kota atau ke luar negeri. Berat diongkos kan? Liburan ke tempat-tempat menarik di kota sendiri sudah cukup menghemat biaya dan jarak tempuh. 

Liburan itu penting lo. Saya saja kalau hari libur jika tidak ada kegiatan tuh bikin bosan dan sumpek. Jadi setiap hari libur paling tidak saya harus keluar rumah untuk refreshing. Keluar rumah bukan berarti harus belanja atau menghambur-hamburkan duit. Tapi cukuplah berlibur dengan hal-hal yang menyenangkan dan murah meriah.

Liburan murah meriah seringkali saya lakukan tiap minggu supaya saya bisa melihat dan menikmati dunia di luar rumah. Mengenal lingkungan sekitar dan tidak bosan. Setiap pagi di hari libur saya biasanya jalan-jalan pagi mengelilingi komplek dan olahraga di stadion dekat rumah. Walaupun hanya sekedar duduk-duduk saja menikmati aktivitas orang lain di stadion olahraga tapi saya menikmatinya. Menghirup udara segar dan badan jadi sehat dengan terpapar sinar matahari pagi. Melihat dan beraktivitas dengan orang lain di stadion. Lebih asyik lagi bila di stadion ini ada event-event tertentu misalnya nih event Gen Tara dari MNC TV yang siaran langsung di TV. Lumayanlah ada hiburan dangdut yang cukup bikin orang-orang terhibur. Meskipun saya tidak terlalu suka dangdut, tapi saya menikmatinya. Cukup juga membuat saya terhibur. Gak perlu ngeluarin ongkos besar untuk liburan ke luar kota kan?

Setelah paginya jalan-jalan, liburan lain yang bisa saya lakukan yaitu jalan-jalan ke Mall. Jangan berpikir kalau saya akan belanja-belanji di mall ya. Salah besar. Justru saya ke mall tuh cuma ingin menikmati suasana mall. Keliling-keliling mall dari lantai bawah ke lantai atas. Masuk ke setiap toko yang menarik dan hanya lihat-lihat saja tapi tidak membeli sudah cukup membuat saya senang dan terhibur. Setelah itu duduk-duduk di bangku yang ada sambil ngobrol-ngobrol dengan suami. Ngedate lagi nih ceritanya sambil melihat lalu lalang orang yang lewat. Yah, kalau mau makan atau minum, saya tinggal pergi ke salah satu restoran yang murah meriah misalnya food court. Itu pun tidak selalu saya lakukan. Tetapi jika lagi ingin saja. Jadi pengeluaran pun bisa ditekan. Ongkos makan di restoran carilah yang tidak sampai 50.000 per orang.

Jika bosan ke mall saya pun bisa bersilaturrahmi ke rumah saudara-saudara atau ke rumah teman. Silaturrahmi justru penting banget untuk menjaga ukhuwah islamiah.  Biasanya kalau saya bersilaturrahmi dihidangkan makanan dan minuman oleh pemilik rumah. Lumayan kan. Gratisan. Apalagi kalau disediakan makan siang. Wah lebih mantap lagi tuh. Sampai rumah tak perlu makan lagi karena sudah kenyang. Tapi bukan itu yang menjadi hal utama bagi saya. Justru yang menjadi utama adalah manfaat dari silaturrahmi itu. 

Jika bosan dengan liburan ala saya di atas, bisa juga lo saya mencari-cari tempat yang ada event-event tertentu tentunya yang gratisan kan lebih hemat di ongkos. Misalnya datang ke acara yang sering diadakan di Senayan, Monas, toko buku atau lainnya. Datang ke sebuah event sangat menghibur bagi saya. Ongkos yang dikeluarkan pun paling hanya ongkos angkutan umum saja dan jika ingin makan carilah yang murah atau membawa bekal dari rumah. Datang ke event selain terhibur juga bisa mendapatkan berbagai informasi yang belum pernah saya tahu. Bertemu dengan banyak orang dan merefresh otak.

Liburan ala saya yang murah meriah sih gak terlalu ribet ya harus kesana atau kesitu. Atau bahkan harus pesan tiket pesawat dan kereta serta hotel. Karena bagi saya hiburan itu carilah yang gampang dan membuat saya senang. Lingkungan sekitar dan sudut-sudut menarik di daerah kita pun bisa lo dijadikan tempat untuk berlibur. Sudah cukuplah menghilangkan kebosanan selama di rumah. Ongkosnya pun gak harus sampai mengeluarkan duit jutaan rupiah. Gampang kan? 


Comments