Ketika Cross Marvell, pulpen Berkarakter menjadi Pilihan


Dulu ketika jaman masih culun, eh masih sekolah, saya sering melihat Ayah saya membawa pulpen yang selalu ditaruh di kantong jas kantornya. Terkadang pulpen itu mempunyai kotak khusus untuk menyimpan. Kebetulan pada waktu itu Ayah saya adalah seorang kepala di suatu instansi negara. Setiap harinya selalu berhubungan dengan dokumen-dokumen yang harus ditandatangani untuk mendapat persetujuan.

Bahkan Ayah saya sering diberi koleganya merk pulpen yang sejenis. Hmm. Pikirku dalam hati. Memberi hadiah kok pulpen sih. Bukannya lebih enak makanan atau baju atau apalah gitu. Pulpen kan banyak dijual dimana-mana, kita tinggal membelinya di toko dengan harga yang murah sekitar ribuan rupiah saja. Peduli amat deh apakah pulpen itu bermerk atau tidak. Maklumlah saya waktu itu masih ingusan dan tidak tahu penampakan pulpen bermerk itu seperti apa. Apalagi harganya.

Namanya saja masih culun dan berasa anak-anak, saya hanya sekedar memegang saja pulpen itu sambil membaca merk yang tertera. Setelah itu saya tidak pikir panjang dan langsung meletakkan pulpen itu lagi di kotaknya. Cukup sekedar tahu saja sih.

Nah, setelah saya dewasa. Eh maksudnya sudah bekerja di suatu instansi tertentu, saya malah sering sekali melihat Atasan saya gonta-ganti memakai pulpen dengan merk yang berbeda. Ada yang ditaruh di kotak khusus yang selalu beliau letakkan di atas meja kerjanya. Ada juga yang ditaruh di kantong kemeja kerjanya dan bisa dibawa kemana-mana. Maklumlah yang namanya seorang Atasan kan pasti selalu berhubungan dengan proyek-proyek dimana dokumennya butuh untuk ditandatangani. Saya sih hanya sekedar melihat dan membaca merknya “Cross”.  Kembali membatin lagi dalam hati, "Duh pulpennya kok bagus-bagus sih. Saya saja tidak pernah menemukan pulpen sejenis itu di toko atau fotokopian. Emang kelebihannya apa sih." Apalagi kalau melihat pulpen yang mengkilap dilapisi emas. Ya ampun punya pulpen saja sampai sebegitunya ya.

Ternyata selidik punya selidik saya iseng bertanya pada temen saya, "Bos kita itu punya pulpen bagus amat sih. Mana merknya keminggris begitu?"

Eh, malah saya diketawain. Loh saya nanya kok malah diketawain. Ya iyalah wong pulpen mahal begitu kok bisa-bisanya saya tidak tahu. Jreng jreng. Oalah, ternyata pulpen yang selama ini sering dibawa oleh Atasan saya itu harganya mahal ya. Pantas saja mengkilap dan bikin silau mata. Pantas saja ada kotak atau tempat khusus untuk menyimpannya. Pantas saja saya tidak tahu itu pulpen mahal wong saya biasanya suka pakai pulpen seharga dua ribuan sih.

Sekarang saya sudah tahu ternyata pulpen yang dipakai ayahku dulu itu juga pulpen mahal ya? Hmm, kenapa saya tidak kepikiran sih? Kenapa gak dari dulu tanya kepada Ayah saya, kok pulpennya pakai kotak begitu. Harga pulpennya berapa. Ternyata saya kurang kritis ya waktu itu. Kebanyakan mikir pelajaran sih. Jadi kritisnya ke pelajaran saja. Eh berasa gak tahu apa-apa. Hanya saja punya Ayah saya pulpennya tidak dilapisi emas.


Setelah diingat-ingat pulpen yang dipakai Ayah saya dan Atasan saya merknya sama “Cross”. Nama ini baru saya ketahui sejak melihat pulpen Atasan saya. Maklumlah saya gak pernah membeli pulpen mahal. Saya hanya memakai yang ada saja dan murah. Setelah tahu itu pupen mahal langsung saja saya googling di internet seberapa mahal sih pulpen Cross ini. Jreng jreng. Ternyata oh ternyata mahalnya gak terkira ya. Mulai ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Wow. Fantastis deh. Model dan warnanya pun bermacam- macam.



Yang saya tahu Cross ini adalah merk pulpen yang mengambil lisensi dari Marvel untuk ketika model pulpennya. Tahu sendiri khan Marvel itu apa? Itu lo perusahaan yang memproduksi komik super Heroes yang legendaris seperti Captain America, Iron Man dan Spiderman. Nah, ketiga super heroes itulah yang diambil oleh Cross sebagai icon yang dilekatkan pada pulpen Cross tipe Century II dan Tech II. Produk ini merupakan salah satu koleksi special edition yang dikeluarkan Cross di tahun 2016 ini. Warnanya pun dominan biru dan merah. Sesuai dengan warna karakter super heroes tersebut. Hayoo. Siapa yang mau punya koleksi pulpen mahal dan super keren ini. Apalagi di pulpen ini ada karakter-karakter tokoh idola anak muda dan anak-anak. Termasuk saya juga sih.



Lebih kerennya lagi pada produk Marvel Century II yang berkarakter Iron Man, ada lapisan emasnya lo. Wow. Emas? Iya emas. Keren kan. Apalagi emasnya 23 karat, sedangkan pada karakter Captain America dan Spiderman hanya dilapisi Rhodium. Duh, kok jadi ngiler gini nih sama merk pulpen ini. Jadi ingin beli deh. Apalagi yang ada lapisan emas-emasnya itu. Prestice banget deh.


Produk Marvel Tech II menawarkan keunikan sebuah emblem yang ditempelkan pada setiap pulpen yang merepresentasikan masing-masing super heroes. Nah kalau ada yang ingin beli, buruan berburu ke  toko buku Gramedia Jakarta dengan harga kisaran Rp. 2,4 juta untuk Century II dan Rp. 700.000 untuk Tech II. Kalau di toko biasa atau fotokopian sepertinya belum dijual deh. Hadirnya pulpen-pulpen ini akan menjadi salah satu koleksi unik bagi para penggemar Marvel di Indonesia. Untuk lebih jelasnya bisa langsung ke websitenya ya "Cross". Atau kunjungi saja langsung ke fanpage Cross Marvel. Saya dong penggemar Marvel, tapi kalau beli pulpennya sih harus nabung dulu. Kecuali ada yang mau ngasih hadiah gratis nih. Saya mau dong. Ngarep banget.


Jadi pulpen mahal seperti itu ya. Kalau saya pakai pulpen mahal ini di kantor dan digeletakin begitu saja, dijamin deh tuh pulpen gak bakalan ada lagi di meja saya alias dipinjam terus gak dibalikin. Hilang tak bersisa. Wah, bisa-bisa saya menangis darah. Maklumlah karyawan disini tuh gak bisa melihat pulpen sebentar saja. Setelah dipinjam gak bakalan balik lagi deh. Untung saja pulpen yang saya pakai cuma seharga  dua ribuan dan gratis lagi dari kantor. Sampai-sampai supaya pulpen masing-masing tidak hilang terus-terusan, akhirnya kami bersiasat untuk menamai pulpennya menggunakan kertas yang diisolasi. Jadi kalau hilang dan dipakai orang ketahuan deh siapa yang mengambilnya. Makanya kalau punya pulpen mahal-mahal saya gak berani geletakin di meja. Cukup saya kantongi saja dan tidak boleh ada yang pinjam. Itu saja. Bukan pelit sih. Hanya sekedar menjaga milik pribadi saja. Kalaupun cuma buat nulis-nulis di kantor cukup pakai pulpen murahan saja lah. Baru kalau dipakai untuk tanda tangan dokumen ataupun menulis catatan waktu rapat sebaiknya memakai pulpen-pulpen mahal itu. Sekalian pamer nih sama temen-temen, meskipun  saya cuma karyawan biasa, akhirnya bisa dong pakai pulpen mahal. Padahal mah tuh pulpen gratisan dapat dari job blog. Hahaha. Eh kok malah sombong begini saya. Maaf ya.

So buat para pecinta pulpen mahal atau yang belum tahu makna dibalik pulpen mahal itu, saya tahu apa yang kalian pikirkan. Kenapa sih pakai pulpen mahal semacam Cross itu?

Mungkin ini alasannya kali ya:

1.       Terlihat prestice.
   Coba bayangkan deh ketika kita pakai pulpen mahal waktu menandatangani suatu dokumen di depan kolega-kolega kita. Hmm, pasti para kolega itu akan melihat kita seperti orang berkelas dong. Apalagi kalau kita sudah menjadi Atasan atau Bos. Gengsi dong kalau cuma memakai pulpen murah meriah di depan klien. Nah maka dari itu fungsi memakai pulpen mahal adalah supaya harga diri kita lebih terangkat dan gak malu maluin.

2.       Punya duit
Pulpen mahal harganya sudah selangit. Kalau orang seperti saya sudah pasti untuk membelinya harus nabung dulu. Beda dengan orang yang sudah berkelas hidupnya. Pulpen mahal seolah menjadi bagian dari hidupnya yang tak terpisahkan. Jadi ada rupa ada harga. Kalau mau beli pulpen mahal sekelas Cross tetap harus punya duit yang banyak supaya mampu membelinya.

3.       Pamer
Nah ini nih yang pada umumnya terjadi pada kita. Alasan punya pulpen mahal ya buat pamer ke orang-orang atau ke kolega-kolega. Apalagi kalau pulpennya sekelas Cross yang bisa kita taruh di kantong baju kerja kita. Beuh, pasti terlihat keren deh. Terutama bila memakai Cross Marvel maka kilau emasnya bikin silau mata orang pastinya. Cakep deh. Tapi kalau untuk pamer mah cukup sekedarnya saja sih tergantung dari niat masing-masing. Kalau yang memang sudah hobi mengkoleksi pulpen mahal tentunya bukan pamer lagi, tapi memang sudah jadi passionnya tergila-gila dengan pulpen mahal. Betul tidak?

4.        Dapat hadiah
Punya pulpen mahal ada dua alasan. Pertama karena memang punya duit untuk membelinya. Kedua karena diberi gratis alias dapat hadiah. Nah ini cocok buat saya, kebetulan Cross ini baik hati banget pada saya. Makanya saya dikasih hadiah pulpen yang berkelas ini. Kayak gak modal banget ya beli pulpen mahal. Yah mudah mudahan saja kalau suatu saat nanti saya jadi Bos, akhirnya saya bisa beli pulpen mahal Cross Marvel ini. Gak tanggung lagi, sekalian saya bakalan bersedekah pulpen mahal buat bawahan-bawahan saya. Wuih mantap deh. Doakan ya. Amin.

Cukup itu saja deh alasannya. Kalau saya mah punya pulpen mahal tuh karena poin 1, 3 dan 4 saja. Kalau kamu bagaimana? Sharing dong pengalamannya dengan pulpen mahal.









Comments

Siti Mudrikah said…
Oaallahh.. Aku baru tau, ini pulpen mahal banget, aku cm tau kalo ddrama korea si presdirnya selalu pake pulpen bagus
FaniaSurya said…
Hehehe.. itulah mbak saya mupeng pengen punya pulpen mahal.

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia