Menjalankan Peran Ganda Seorang Wanita Bersama Lactacyd Herbal

Seorang wanita mempunyai berbagai macam peran penting dalam kehidupan. Bagi wanita yang menikah peran penting yang utama adalah menjadi seorang istri dan ibu yang baik. Tak hanya itu peran seorang wanita yang bekerja tentu akan lebih banyak dalam hidupnya. Wanita yang berperan ganda yaitu bekerja sekaligus sebagai ibu rumah tangga tentunya harus pintar-pintar membagi waktu antara perhatiannya kepada keluarga dan perhatiannya kepada karir. Itulah sebuah tantangan yang harus dihadapi. Menjadi ibu rumah tangga saja maupun menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir adalah pilihan hidup. Namun dibalik pilihan hidup itu sejatinya seorang wanita tidak melupakan kodratnya sendiri.

MENJALANKAN PERAN GANDA 

Saya termasuk kategori wanita sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai wanita karir. Saya menjalani keduanya tanpa paksaan. Karena memang saya ingin bekerja dan suami saya bahkan mendukung saya untuk tetap bekerja. Saya menjalani kedua peran tersebut sesuai dengan hati nurani saya. Bahwa apa yang saya lakukan tidak bertentangan dengan perintah suami dan tidak melanggar aturan.



Menjalani dua peran sekaligus bukan hal yang salah. Meskipun seringkali banyak perdebatan yang mengatakan bahwa seorang wanita tetap harus menjadi ibu rumah tangga dan tidak diharuskan bekerja di luar rumah. Tapi saya tidak bisa. Saya harus tetap bekerja mengejar cita-cita saya dan mengamalkan ilmu yang saya dapat selama sekolah dan kuliah. Bukan egois. Tapi hal ini demi membantu suami dan mewujudkan apa yang ku mau.

Dibalik dua peran saya itu, hanya ada satu keinginan dan kemauan saya yang terdalam dan yang utama yaitu
Kesuksesan dan kebahagiaan dalam membina rumah tangga.

Ya, sebuah keinginan yang mungkin bagi sebagian orang bukan hal yang wah. Tapi itu adalah yang ku mau saat ini. Menjalani kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warohmah dengan tetap mengikuti perintah-perintah Allah dan menjauhi segala laranganNya.

Mewujudkan kebahagiaan dalam rumah tangga


Ada beberapa langkah yang ingin saya wujudkan supaya kebahagiaan dalam rumah tangga tetap tercapai yaitu:

1. Mendapatkan keturunan yang sholeh sholehah

Pernikahan kami sudah berjalan 4 tahun lebih. Sampai dengan saat ini Allah belum memberikan keturunan kepada kami. Segala macam usaha sudah kami lakukan untuk mendapatkan keturunan. Namun Allah berkata lain. Mungkin kami berdua belum dikatakan siap untuk diberikan keturunan. Tapi kami berdua tak akan pernah berhenti berusaha untuk mendapatkan keturunan. Biarlah usaha kami yang tak henti-hentinya nantinya akan dijawab oleh Allah diwaktu yang tepat.




Memang kebahagian  keluarga salah satunya adalah adanya keturunan. Tapi bagi kami berdua, keturunan bukan menjadikan masalah kami tidak bisa bahagia. Bahagai bagi kami berdua adalah tetap bersama-sama berjuang untuk mendapatkan keturunan.

Maka dari itu selain usaha untuk mendapatkan keturunan kami berdua juga berusaha untuk selalu introspeksi diri dan selalu menjadikan diri kami lebih baik dari sebelumnya supaya Allah Melihat kesiapan kita untuk mendapatkan keturunan.

2. Menciptakan keluarga yang berpedoman pada agama Allah.

Menciptakan keluarga berdasarkan agama yang kami anut adalah hal utama yang terpenting dalam sebuah rumah tangga. Kami berdua masih sama-sama belajar untuk mendalami agama yang kita anut. Mulai dari memperbaiki ibadah sholat, rajin puasa, rajin bersedekah, rajin mengaji dan hal-hal lain yang harus kita pelajari.



Banyak sekali hal yang perlu dipelajari dan butuh waktu bertahap supaya ilmu agama kita bertambah dan mendalam. Oleh karena itu kita berdua berharap kehidupan rumah tangga kami meskipun terdapat kerikil perdebatan bukanlah sebuah hambatan. Justru dari kerikil itulah menjadikan diri kami untuk terus belajar agama bagaimana menciptakan keluarga yang sakinah,  mawaddah dan warahmah.

3. Menciptakan ketentraman dan kedamaian dalam rumah.

Ketentraman dan kedamaian rumah tangga itu penting sekali. Sebagai pasangan suami dan istri yang berasal dari dua keluarga dengan adat dan kebiasaan yang berbeda, tidak menutup kemungkinan perselisihan dan perdebatan seringkali terjadi. Itulah yang menjadikan kerikil-kerikil tajam dalam rumah tanga. Namun bagi kami berdua hal tersebut harus bisa diatasi dengan baik. Saling memahami dan pengertian terhadap adab dan kebiasaan yang kami miliki masing-masing. Tentunya bila ada hal yang tidak disukai oleh salah satu diantara kami bisa dibicarakan dengan baik-baik dan menegur pun dengan baik-baik pula. Tanpa harus melakukan perdebatan, kata-kata kasar dan menyakiti satu sama lain. Kami berdua harus  bersikap dewasa karena kedewasaanlah yang nantinya akan mewakili perjalanan kabahagiaan rumah tangga kami.



Selalu mesra dan menjaga hubungan intim dengan suami merupakan hal-hal yang disunnahkan dalam rumah tangga. Hal ini demi untuk menciptakan keharmonisan rumah tangga. Saling terbuka juga menjadi peluang terciptanya kebahagiaan. Dengan saling terbuka saya dan suami bisa tahu apa masalah yang kami hadapi masing-masing. Komunikasi juga menjadi kunci utama sebuah pernikahan.

 4. Menyeimbangkan antara karir dan rumah tangga.

Sebagai seorang wanita yang berkarir sekaligus sebagai istri dan ibu rumah tangga, pasti pernah mengalami bentrokan dalam menjalaninya. Tetapi bagi saya pribadi kehidupan karir yang saya jalani dan peran saya sebagai istri serta ibu rumah tangga harus sejalan dan berimbang. Artinya tidak ada yang ditonjolkan dan tidak ada yang dirugikan. Tapi bagi saya yang utama tetap perhatian kepada keluarga, suami dan anak-anak.

Saya menyadari menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga itu terasa berat. Tetapi jika ada masalah di salah satu peran saya itu, jangan sampai mengganggu peran saya yang lainnya.

Jika weekend saya usahakan tidak memikirkan pekerjaan tapi lebih saya fokuskan kepada keluarga. Berhubung waktu saya lebih banyak di kantor selama 9 jam. Sedangkan di rumah bersama suami waktunya 15 jam itupun sudah dipotong dengan waktu tidur yang 8 jam, serta waktu tempuh pergi dan pulang kantor yaitu 2 jam. Jadi waktu murni bersama keluarga hanya 5 jam saja. Otomatis hari libur dan weekend adalah waktu untuk memberikan perhatian penuh kepada keluarga terutama suami. Tapi beruntunglah suami saya tidak pernah lembur dan pulang tepat waktu. Jadi kualitas kebersamaan kami yang 5 jam di hari kerja lebih diutamakan. Selain itu saat weekend kami gunakan kebersamaan berdua untuk mendekatkan diri satu sama lain dan menciptakan kemesraan pasangan yang selama ini di pisahkan oleh waktu kerja.

 5. Mematuhi perintah suami




Sebagai istri sudah diperintahkan dalam Al-Quran bahwa surga istri adalah mematuhi perintah suami. Sebagai istri yang sholehah hal tersebut wajib dilaksanakan.  Asalkan apa yang diperintahkan suami adalah hal-hal yang tetap di jalur perintah Allah dan Al-Quran. Selama itu melanggar dari keduanya maka saya berhak untuk tidak mematuhinya. Jika sebagai istri selalu mematuhi perintah suami, maka kebahagiaan insyaallah akan tercapai.

Dari kelima hal diatas saya jalani dengan sepenuh hati supaya apa yang ingin saya wujudkan yaitu menciptakan kebahagiaan dalam rumah tangga terwujud.

Peran saya sebagai istri, ibu rumah tangga dan wanita karir memang membutuhkan tenaga yang besar. Kesehatan jiwa dan fisik itu perlu supaya tetap mampu melayani suami dan anak-anak dengan baik. Apalagi kalau berhubungan dengan kemesraan bersama suami, ada satu hal yang patut diperhatikan oleh saya sebagai istri yaitu kesehatan organ kewanitaan terutama miss V.

Merawat diri bagi seorang wanita apalagi sudah menjadi istri tak hanya di bagian wajah saja. Tetapi seluruh tubuh sampai ke area yang intim juga harus dirawat dengan baik. Hal ini dimaksudkan supaya suami terasa nyaman bersama kita dan selalu merasakan kehangatan dan kemesraan ketika dia berada di dekat istrinya. Suami mana sih yang bakalan menjauh kalau istrinya tak hanya cantik tapi juga bersih luar dalam.

Menurut pesan orang tua, pintar-pintarlah menjaga kemesraan dalam rumah tangga agar selalu harmonis dan damai. Maka dari itu supaya kemesraan itu terjaga saya berusaha merawat diri baik luar maupun dalam. Perawatan organ kewanitaan ini merupakan area penting yang harus benar-benar dirawat dan dijaga supaya keintiman suami istri tetap indah dan sempurna.

MASALAH KEPUTIHAN DALAM BERAKTIVITAS

Selama ini ada satu masalah yang cukup mengganggu saya yaitu sering mengalami keputihan. Keputihan yang saya alami setiap hari selalu saja datang. Sehingga menyebabkan organ kewanitaan miss V saya lembab dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Meskipun keputihan yang saya alami tidak berwarna atau bau tapi cukup mengganggu keseharian saya. Memang sih keputihan itu hal yang wajar bagi wanita. Kondisi alami ini berfungsi untuk membersihkan dan melindungi vagina dari iritasi dan infeksi. Jika keputihan yang terjadi  tidak parah maka tidak akan berbahaya bagi miss V saya.


Saat keputihan, biasanya keluar lendir dari miss V. Lendir tersebut akan keluar sambil membawa sel-sel mati serta bakteri sehingga miss V tetap bersih. Lendir yang normal biasanya berwarna bening hingga keputih-putihan dan tidak berbau serta tidak disertai gatal-gatal atau rasa perih pada area miss V.



Ada beberapa alasan mengapa organ kewanitaan seperti miss V harus dijaga yaitu:

1.   Miss V merupakan area wanita yang sering lembab karena  sering terkena air saat buang air besar maupun kecil. Kelembaban terjadi karena ketika buang air besar atau kecil area Miss V tidak dikeringkan terlebih dahulu sehingga bersaranglah jamur dan kuman di area Miss V.

2. Area Miss V merupakan area tertutup dansering lembab akibat keringat karena tidak langsung terpapar udara. Jika dibiarkan terus-menerus area ini akan rentan kuman dan jamur.

3. Wanita selalu mengalami menstruasi setiap bulannya. Penggunaan pembalut saat haid merupakan salah satu pemicu tumbuhnya jamur dan kuman apabila tidak sering diganti.  Usahakan mengganti pembalut sesering mungkin saat haid agar area Miss V selalu bersih dan tidak lembab.

4.  Miss V sering terserang jamur yang  menyebabkan rasa gatal dan keputihan. Oleh karena itu area miss V ini harus sering dibersihkan sampai bersih agar tidak mudah terserang kuman dan jamur yang menyebabkan penyakit keputihan dan penyakit lainnya.

5. Menunjang aktivitas sehari-hari. Bila area Miss V saya nyaman, bersih dan sehat tentunya saya sebagai wanita kantoran bisa dengan  aktif dan tetap semangat bekerja. Apalagi ditambah dengan kesibukan merawat suami dan rumah. Keseimbangan kehidupan di rumah dengan pekerjaan kantor juga perlu saya perhatikan supaya tetap sehat dan aktif. Maka dari itu saya pun harus menjaga kesehatan Miss V dengan mengatur pola makan sehat dan gaya hidup sehat.

Seringkali keputihan yang saya alami jumlahnya banyak bahkan kental dan berwarna bening. Hal tersebut terjadi jika saya banyak aktivitas dan kelelahan. Tapi kalau aktivitasnya biasa saja, maka keputihan yang keluar cuma sedikit.


Kalau sedang keputihan seringkali area miss V saya lembab. Jika dibiarkan terlalu lama dan mengendap maka akan membahayakan organ kewanitaan saya yaitu munculnya bakteri dan jamur.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi kesehatan miss V saya yaitu:

1. Pembersih kewanitaan yang kurang memadai
2. Pakaian dalam sintetis
3. Pakaian ketat (seperti skinny jeans dan beberapa pakaian olahraga)
4. Penggunaan harian panty liners
5. Aktivitas seksual yang intens (air mani bersifat basa dan mempengaruhi keasaman vagina)
6. Pembersih kewanitaan model spray/semprot
7. Aroma yang berlebihan (dari sabun wangi atau pembersih)
8. Kertas toilet berwarna dan beraromaPil KB
9. Terapi antibiotik
10. Stres atau kelelahan
11. Pola makan yang buruk


Nah, untuk mengatasi keputihan yang terjadi, ada beberapa hal yang saya lakukan yaitu:

 1.  Menggunakan pembalut yang tepat
 2. Minum air putih yang cukup
 3. Menghindari makanan yang menyebabkan keputihan
 4. Rajin mengganti celana dalam
 5. Mengeringkan miss V terlebih dahulu setelah buang air besar atau kecil. Baru setelah itu memakai celana dalam.
 6. Rajin membersihkan miss V
 7. Mengkonsumsi makanan yang sehat
 8. Rajin berolahraga secara rutin.
9. Menggunakan produk pembersih organ kewanitaan seperti Lactacyd Herbal.


MENGATASI KEPUTIHAN DENGAN LACTACYD HERBAL

Lactacyd merupakan brand international untuk pembersih kewanitaan yang terpercaya, kini launching produk baru Lactacyd Herbal yang diformulasikan khusus untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia. Sejak saya mengalami keputihan, saya selalu rajin membersihlan area miss V saya dengan baik. Salah satunya yaitu menggunakan Lactacyd herbal yang merupakan produk baru Lactacyd saat ini. Sebelumnya saya sudah pernah memakai jenis Lactacyd yang lama. Tetapi karena pada Lactacyd herbal ini kandungannya lebih banyak dan bagus untuk membersihkan area miss V, maka sekarang saya lebih suka menggunakan Lactacyd Herbal.





Kandungan alami Lactacyd Herbal: ekstrak sirih, ekstrak susu, dan ekstrak mawar yang membersihkan, melembut dan merawat area V

Saat saya menggunakan Lactacyd Herbal, area miss V saya menjadi terasa kesat, dan lembut. Nyaman dipakai serta tidak menyebabkan iritasi. Keputihan yang saya alami tidak banyak seperti sebelumnya. Sehingga aktivitas saya yang padat baik sebagai istri, ibu rumah tangga dan wanita kariri tidak terganggu. Semua peran yang saya punyai berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan.



Ada beberapa alasan mengapa saya menggunakan lactacyd Herbal. Diantaranya yaitu:

1. Formulasinya alami

Area paling intim seorang wanita layak mendapatkan perawatan yang terbaik. Itulah mengapa Lactacyd dibuat dengan bahan alami dan berbahan dasar susu lembut seperti lactoserum, serta asam laktat yang secara alami ada di area intim wanita. Lactacyd diformulasikan dengan sangat hati-hati untuk membantu menjaga keseimbangan pH area intim agar tetap sehat.

Asam laktat sangat penting dalam melindungi area intim. Dengan menjaga pH di vagina tetap rendah yakni dengan cara meningkatkan keasamannya, maka bakteri baik lactobacillus akan mudah tumbuh – sehingga bisa mempertahankan siklus untuk membangun lapisan asam pelindung vagina. Asam laktat ini dapat Anda temukan pada setiap varian produk Lactacyd.

2. No. 1 di Seluruh Dunia

Merek pembersih kewanitaan nomor 1 di seluruh dunia , Lactacyd bangga menjadi sahabat perawatan area intim dalam setiap tahap kehidupan seorang wanita.

3. Terbukti Secara Klinis

Lactacyd secara klinis terbukti dapat memberikan perawatan yang lembut serta perlindungan dari bau, serta iritasi pada area intim dengan pemakaian teratur.

4. Terpercaya Selama Beberapa Generasi

Selama lebih dari 30 tahun, Lactacyd telah direkomendasikan oleh dokter dan banyak wanita diberbagai penjuru dunia. Ini adalah tanda kepercayaan yang begitu besar pada Lactacyd yang mampu mengerti serta memahami pentingnya memenuhi kebutuhan mendasar kewanitaan.

5. Lolos Uji Dermatologi

Sebagai merek terpercaya, Lactacyd Herbal telah teruji secara dermatologi dapat digunakan setiap hari. Lactacyd juga diproduksi di pabrik yang memenuhi standar global Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB).


KANDUNGAN LACTACYD HERBAL

Saya suka menggunakan Lactacyd Herbal untuk membersihkan area Miss V saya setiap hari. Lactacyd herbal ini memiliki beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan miss V. Kandungan alami Lactacyd Herbal: ekstrak sirih, ekstrak susu, dan ekstrak mawar yang membersihkan, melembut dan merawat area V. Kandungan tersebut ada beberapa kegunaannya, yaitu:

1. Sirih yang telah dipercaya turun-temurun membersihkan dan memberikan rasa kesat pada area V1.


2. Susu yang melembutkan kulit sekitar area V dan menjaganya agar tetap sehat.


3. Ekstrak mawar yang tidak hanya memberikan keharuman, namun juga merawat area V2.



Saat saya beli di supermarket ternyata Lactacyd Herbal Pesona Area V ini  tersedia dalam ukuran 60ml dan 120 ml. Sebagai pengguna Lactacyd saya membeli 2 ukuran tersebut. Yang ukuran 60 ml selalu saya letakkan di tas. Tujuannya agar bisa dibawa kemana-mana dengan ukurannya yang kecil. Praktis dan gampang digunakan. Sedangkan yang ukuran 120 ml saya letakkan di kamar mandi untuk saya gunakan setiap harinya. 

Cara menggunakannya sangat gampang, yaitu:
1. Ambil sedikit di tangan.
2.Usapkan pada area luar vagina Anda pada saat mandi, membersihkan diri, atau di antara waktu tersebut.
3. Setelah itu, bilas dan keringkan seperti biasa. 
4. Bisa juga dengan menggunakan spons kecil atau flanel (kain lap) yang diusapkan ke area miss V agar lebih higienis.  



PERAN GANDA DAN LACTACYD HERBAL

Sebagai wanita yang berperan ganda yaitu istri, ibu rumah tangga dan wanita karir, dibutuhkan keseimbangan dalam melaksanakan peran tersebut. Tentunya dengan tidak melupakan bagaimana menjadi istri yang baik bagi suami salah satunya yaitu tetap menciptakan keintiman serta kemesraan bersama suami. Hal tersebut bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya yaitu menjaga kesehatan organ intim wanita.

Jika miss V kita sehat, tak hanya nyaman beraktivitas baik di rumah maupun di kantor tetapi juga mampu menciptakan keintiman dengan suami. Sehingga apa yang ingin saya wujudkan yaitu menciptakan kebahagiaan dan keharmonisan rumah tangga berjalan dengan baik.

Lactacyd Herballah yang mampu mengatasi masalah kewanitaan saya. Keputihan yang saya alami bisa diatasi dengan baik. Peran saya yang ganda berjalan dengan baik pula. Bahkan semakin hari suami saya semakin intim. Sayapun merasa percaya diri lagi dan semakin yakin bahwa saya bisa mewujudkan apa yang #JadiYangKuMau. Dengan menggunakan Lactacyd Herbal, kamu bisa jadi apapun yang kamu mau. Begitu juga denganku, apapun bisa #JadiYangKuMau.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Lactacyd Herbal bisa langsung buka link berikut www.lactacyd.co.id . Atau bisa juga buka akun Facebook dan Twitter Lactacyd ya.

#HaloLactacydHerbal

Referensi:
Fanpage Lactacyd ID
Sumber gambar Pixabay dan youtube

Comments

tabemonogatari said…
Ini aman mba? Aku suka takut kalo pake-pake kaya gitu mba ..
FaniaSurya said…
@tabemonogatari: insyaallah aman buat wanita.
CatatanRia said…
Semoga yg diinginkan terwujud ya Mba, Aamiin.
Rahab Ganendra said…
hanya bisa berkata... salam takzim untukmu kaum perempuan :)
FaniaSurya said…
@rahab ganendra: saya pun gak bisa berkata apa-apa mas rahab. Makasih salam takzimnya 😊
Oline said…
Wahh aku blm pernah coba nih yang Lactacyd Herbal..
desy yuss said…
Miss V ga boleh diabaikan ya harus ekstra hati2....lactacyd sih aku pakai, tapi yang herbal baru tauu
Atisatya Arifin said…
Aku biasanya pakai yang Lactacyd biasa mbak. Eeh udah ada lagi varian barunya yang Herbal. Mau cobain aah.
Liswanti said…
Wujudkan rumah tangga bahagianya sama banget mba. Aku juga pake lactacyd neh
Nur Annisa said…
aku juga pake lactacyd kebantu banget pas liburan kemarin aktivitas jadi lancar tanpa takut keputihan :)
Marga Apsari said…
aku belum pernah pakai sabun untuk daerah miss V, masih deg-degaaan. Tapi kayaknya tertarik coba Lactacyd nih.
Kurnia amelia said…
Pakai Lactacyd enak dan nyaman banget soale PH pas juga.
unggulcenter said…
Kalau dari fotonya, bukan ganda lagi. Tapi Triple ini mah. Respek saya terhadap semua wanita di dunia (ibu).
windhu said…
Peran ganda seorang perempuan, harus bisa menyeimbangkan aktivitas di tempat kerja, dan di rumah. Menjaga kebersihan dan kesehatan bagian vital perempuan (Miss V) sangat penting. Cairan pembersih yang tepat pastinya membantu untuk perempuan aktif.
Andiyani Achmad said…
I feel you, bukan peran ganda lagi tapi peran multi ganda keknyah. tetap semangat mba :)
Catcilku said…
Merek baru ya, lactacyd yang saya tahu cairan untuk mandi bayi :)
Kanianingsih said…
mengganggu banget emang kalo keputihan
Ahmad said…
cocok ni buat istri yg katanya lg keputihan
wawaraji said…
Penting banget perempuan jaga kebersihan daerah V yah...

Semoga makin bahagia sm pasangan jalani yg terbaik utk berdua menurut Allah.
Uli Hape said…
menjaga area miss V memang baik, tapi usahakan tidak selalu menggunakan bahan2 kimia. Untung ada lactacyd herbal ya jadi lebih nyaman
Rindang Yuliani said…
Peran ganda seorang wanita sgt didukung oleh keberadaan orang2 di dekatnya seperti suami, anak, dan orangtua. Semoga setiap wanita dapat menjalankan peran gandanya masing2 sehingga akan terwujud rumah tangga dan karir impian masing2.
Ira Duniabiza said…
bener banget ya mba. Peran perempuan itu banyak, makanya perlu multitasking dan selalu menjaga kesehatan. dan yess daerah kewanitaan merupakan hal yang paling penting untuk dijaga
April Hamsa said…
Keputihan emang bikin gak nyaman ya mbak, emang miss V perlu dijaga bener2 krn kesehatan area itu sangat vital

Thx sharing tentang peran wanitanya :D
Organ kewanitaan memang perlu dijaga dengan ekstra ketat ya...karena sangat penting bagi kita. Kalau ada gangguan, pasti akan mengganggu aktivitas sehari-hari.
Anonymous said…
Selamat dan semangat menjalankan peran ganda mba.. gak capek gitu mba? Kalau saya sih membolehkan istri kerja tapi jangan yg kantoran karena pasti nanti malah tidak fokus.. makanya istri fulltime blogger aja hehe
Tomi Purba said…
Yg anonymous itu saya ya mba
Pertiwi Yuliana said…
Aku belum pernah coba pake produk macam ini sama sekali. Masih takut kalo kenapa-napa. Biarpun labelnya herbal sekalipun. Parnoan aku mah anaknya. Apalagi aset ehehehe
Ini istilahnya FTM vs WM.
Full Time Mother vs Working Mother.

Dilematis memang.
((atau cuma aku yang ngerasa dilema sendiri?! Hhahha))

Tapi bagaimana pun, wanita memang mulia.
Jadi jagalah kemuliaan itu dengan sebaik-baiknya.

Termasuk menjaga organ intim.
Kalau keputihan dibiarkan, bisa malah jadi penyakit serius. Jadi dengan Lactacyd, semua kegundahan terjawab sudah.

Alhamdulillah...
dweedy ananta said…
Semoga semua harapannya dalam berumah tangga terwujud ya mbak 😊
salut kepada para wanita yang bisa memainkan peran ganda dalam berumah tangga. Dan kesehatan perlu sekali dijaga terutama pada miss Vnya supaya tidak keputihan
Aku mau berkomentar tapi takut salah hihihihi. tapi emang sih, kebersihan semua bagian tubuh harus jadi hal utama apalagi organ intim. ngga boleh sampai kelewatan! penting banget
Jiah said…
Pembersih area v yg herbal saya setuju. Emang masalah perempuan yg ini cukup kompleks. Jaga kebersihan itu wajib biar tetap nyaman beraktifitas
Pu said…
Jadi perempuan hrs bisa bagi2 peran ya. Yg penting rumahtangganya berkah
Rinda Gusvita said…
Kebahagiaan mungkin subjektif, tapi kesehatan reproduksi juga menentuksn produktivitas karena suka g nyaman aja kalo kecapekan terus keputihan. Thsnks sharingnya mbak fania
Kalau pakai Lactacyd Herbal aman kah? Sekilas pernah baca-baca di tulisan, katanya bisa memicu penyakit pada Miss V.
aku masih suka mikir-mikir mau pakai produk-produk pembersih miss V mbak. takutnya pengennya bersih dan sehat eh malah ada efek samping.
HELLO FIKA said…
Wah aku jg pakai lactacyd herbal, karena kandungannya alami. .
Btw aku sudah 7 th menikah dan blm punya anak jg. . insyaAllah tetap sabar. Kalau memang rezeki, pasti allah kasih. . semoga fania sgr punya momongan ya. . aamiin