Wednesday, January 31, 2018

Memudahkan Bekerja Multitasking dengan Asus Seri X555QG


Laptop bagi hidupku itu penting. Apalagi kerjaanku selalu berkutik dan tak jauh dari perangkat yang bernama laptop. Karena kerjaan inilah, kalau laptop rusak, hancur sudah semuanya. Agak lebay ya. Tak ada perangkat untuk bekerja, bagaimana kerjaanku bisa selesai dan bagaimana invoice cepat cair. Kerjaan jadi terhambat kan? 

Ya awal tahun ini aku cukup mendapat musibah dimana ketiga buah laptop yang aku punya rusak dan sama sekali tidak bisa dipakai. Mati total ketiga-tiganya. Apalagi banyak data yang tersimpan di dalam laptop. Aku maklumi sebab ketiganya sudah berumur 10 tahunan. Tapi kenapa rusaknya harus berbarengan sih? Kerjaan menumpuk dan terbengkalai tanpa perangkat memadai. Apalagi budget belum terkumpul untuk membeli laptop yang baru. Haduh kalau sudah begini, sedihnya minta ampun. Mau menangis toh laptop tersebut tak akan bisa dipakai lagi. Akhirnya pasrah saja lah.



Untunglah belakangan ini aku mendapat rejeki tak terduga melalui beberapa job freelance diluar pekerjaan kantoran yang hasilnya meskipun sedikit tapi lumayanlah. Kalau hasilnya dikumpulin bisa membeli laptop baru. Meskipun harus menunggu cukup lama untuk mengumpulkan duit dan membeli laptop impian. 

MENGAPA AKU HARUS MEMBELI LAPTOP?




1. LAPTOP UNTUK MENULIS BLOG

Aku ngeblog tahun 2008, awalnya menulis blog hanyalah hobi dan rasa senang saja. Tapi akhirnya barulah aku merasakan bahwa menulis blog bisa menghasilkan pendapatan, walaupun hasilnya masih kecil. Hanya sereceh dua receh saja untuk tambahan uang belanja. Inilah rejeki yang patut disyukuri keberadaannya. Allah itu tidak tidur. Dia Maha Melihat apa yang aku butuhkan. 

Disaat order tulisan lumayan banyak, kenapa laptop harus mati? Kenapa laptop tidak bisa diajak kerjasama? Ah, rasanya ingin teriak dan minta Allah turunkan laptop baru buatku sekarang juga. Tapi manalah mungkin itu terjadi. Tetap saja harus ada usaha dan duit untuk membelinya. 

Lalu bagaimana dong? Aku mau nulis dimana? Pusing kepala Berbie. Haduh Emak tolong aku dong. Apa yang harus aku lakukan? 

Akhirnya aku hanya bisa menggerutu dalam hati saja. Mau minta belikan laptop sama suami, toh uang suami sudah diberikan semua padaku. Tidak ada budget untuk beli laptop. Dalam kondisi belum ada laptop baru, maka untuk mengerjakan job menulis, sementara ini perangkat yang aku gunakan yaitu smartphone. Untungnya selama ini aku sudah fasih dan lancar menulis di smartphone dan tanpa kendala yang sangat berarti. Aku menggunakan smartphone mulai dari menulis sampai mengedit foto termasuk publish tulisan di blog. Jadi pendapatan dari menulis tetap berjalan dan ada penghasilan untuk ditabung buat membeli laptop baru. Untunglah jari tangan ini cukup canggih dan cepat memencet keyboard smartphone /HP. Ah, akhirnya agak sedikit lega dan tenang. Kerjaan menulis bisa diatasi dengan segera. 

Cukup dengan instal aplikasi word di HP. Lalu menulislah disana. Bahkan sampai dengan edit blog dan edit foto pun cukup dengan memakai HP. Praktis dan mudah. Aku bisa ngeblog dimanapun dan kapanpun. Oh ya tahu tidak, untuk menulis artikel ini pun aku menggunakan aplikasi di HP lo. Mempublishnya di HP juga. Jadi tak perlu menunggu jam kerja selesai untuk membuka laptop dan menulis. 

2. Laptop untuk menggambar desain rumah

Ini permasalahan yang sangat urgent. Aku harus tetap membeli laptop yang memang aku butuhkan untuk mendesain rumah karena untuk mengerjakan di smartphone rasanya tidak mungkin. Banyak tools-tools yang diperlukan untuk dipakai dan kalau di smartphone rasanya kurang leluasa menggambar. Kerjaan yang satu ini butuh software dan layar yang cukup besar. Contohnya adalah software Autocad maupun Sketch Up. 

Adanya order desain rumah yang mengharuskanku menggunakan software di laptop adalah salah satu alasan terbesar aku harus punya laptop. Aku harus segera menyelesaikannya karena klien minta disegerakan. Pusingnya sih tujuh keliling. Mau pakai laptop siapa? Mau beli laptop, uang masih kurang. Untungnya sih waktu aku curhat ke Adikku dan bilang padanya kalau aku gak ada laptop buat ngerjain desain rumah. Semua laptopku rusak. Eh tiba-tiba Adikku ini tanpa pikir panjang menyarankan agar memakai laptop dia saja. Langsung deh, pusingku sembuh. Gak keliling-keliling lagi tuh pusing. Alhamdulilah.

Tadinya keberatan kalau harus pinjam laptop si Adik, takut dia sewaktu-waktu butuh. Takutnya dia juga ada kerjaan kantor yang dibawa ke rumah. 

Tapi si Adik tetap memaksa, dia bilang, "Nggak apa-apa. Pakai saja, Mbak. Toh, laptopnya jarang aku pakai."

Kalau sudah begitu jawabannya, ya aku terima saja. Huhu, aku jadi terharu banget. Bersyukur ternyata ada jalan keluar untuk permasalahan kerjaan gambar ini. 

Keesokan harinya si Adik datang ke rumah dan membawa laptopnya. Wua, ingin menangis rasanya. Adikku baik banget. Aku tak bisa mengatakan apa-apa lagi. Ini adalah jalan Allah yang diberikan kepadaku. Alhamdulilah.

Namun, tidak selamanya kan aku pinjam laptop Adikku. Aku tidak bisa diam diri saja. Dengan modal laptop dari pinjaman si Adik ini, aku bisa mengerjakan desain rumah dan tulisan sesuai deadline. Sehingga uang yang didapatkan dari kedua kerjaan tersebut bisa aku kumpulkan untuk membeli laptop baru. Itulah mengapa saya harus membeli laptop baru. 

Setelah browsing dan tanya sana sini untuk mengetahui laptop yang cocok untukku, akhirnya aku memutuskan membeli Notebook yang memang sesuai dengan kerjaanku sehari-hari yaitu untuk ngeblog dan mendesain rumah. Tentunya Notebook ini harus bagus, memiliki spesifikasi yang besar untuk menampung gambar-gambar dan video bahkan software-software desain yang sizenya cukup besar. Disamping itu harganya juga sesuai dengan budget yang aku punya. Notebook apakah itu? 

NAMANYA NOTEBOOK ASUS

Siapa sih yang nggak tahu Notebook Asus. Notebook ini tak hanya jadi incaran banyak orang termasuk aku juga. Hampir semua temanku memakai Notebook Asus. Karena itulah akhirnya aku teracuni juga untuk menggunakan Notebook Asus. 


Setelah ditimbang dan dipilih akhirnya aku memutuskan nanti akan membeli Asus Seri X yaitu Asus X555QG. Selain cocok banget dipakai sehari hari, harganya terjangkau apalagi fiturnya sudah maju dan masa kini. Maka dari itu Asus tipe ini cocok banget buatku yang suka bekerja multitasking alias bekerjanya lebih banyak menggunakan perangkat Notebook. Cocok juga buat bermain game bagi yang hobi gaming. Kalau aku sih bermain game hanya sekedarnya saja.

APA SIH ALASANKU SUKA NOTEBOOK ASUS X555QG?

Dari sekian banyak seri Asus, akhirnya yang jadi pilihan terbaikku adalah Asus seri X555QG. Berhubung kerjaanku selalu multitasking dalam satu perangkat mulai dari membuat desain rumah, ngeblog, editing gambar dan video dan beberapa multimedia lainnya, rasanya Asus Seri X ini cocok sekali untukku. Kehandalannya bisa dijadikan partnerku dalam bekerja. Ada beberapa alasan mengapa aku pilih seri X ini. 

STYLISH DAN MODERN


Asus Seri X555QG ini desainnya sangat stylish dan modern. Tersedia juga dalam berbagai warna. Aku tinggal memilih warna yang kusuka dan sesuai dengan gayaku. Dengan desain yang seperti ini aku tak perlu khawatir akan ketinggalan jaman untuk koleksi notebook terbaru.

PROSESOR AMD YANG HALUS DAN RESPONSIF


Notebook Asus seri X555QG sudah menggunakan prosesor AMD yang sangat halus dan responsif. Memiliki performa grafis yang bagus disertai dengan memori controller yang canggih. Prosessor High-Performance AMD 7th Gen APU Quad Cores ( AMD™ APU A12-9720P -2M cache up to 3,6 GHz/ AMD A10-9620P- 2M cache up to 3,4 GHz) ini menggunakan grafis Radeon™ yang sudah terintegrasi yaitu Radeon R8 M435 DX/ Radeon R7+R5 430 Graphics. Hasilnya adalah performanya yang lebih unggul dibandingkan generasi sebelum-sebelumnya.

Keunggulan prosessor inilah yang menjadikan Notebook Asus seri X555QG performanya 56% lebih cepat. Didukung juga dengan memori RAM-nya yang menggunakan RAM DDR4Better Graphics sebesar 8GB hingga 16 GB 2133 MHz. Penggunaan grafis diskrit ini akan membuat kita nyaman saat menonton video Full HD karena tampilan visualnya yang jernih dengan resolusi 4K. Begitu juga saat kita bermain game. Selain itu akan lebih tahan lama. 

MEMILIKI BANYAK FITUR DAN PORT PENTING YANG LENGKAP DAN DETAIL

Bagian ini penting sekali sebagai penunjangku dalam berkarya mulai dari desain, editing, blogging maupun writing. Dengan fitur dan port yang lengkap dan detail ini aktivitas sehari-hariku berjalan lancar dan semuanya terbantu dengan adanya Notebook Asus seri X555QG ini. Fitur dan port tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi unggulan yang akan membuat kita bekerja lebih cepat tanpa batas. Diantara fitur dan port penting tersebut adalah:

Instant On.



Dengan adanya fitur ini, saat kita menggunakan Notebook dan membiarkannya dalam kondisi sleep mode, maka notebook tersebut bisa dinyalakan lagi dalam waktu 2 detik. Tidak perlu khawatir untuk bekerja dan bermain, karena dengan adanya fitur Instant On ini, Notebook akan selalu siap kapanpun kita butuhkan. 

Aku sebagai pekerja yang multitasking dan selalu berkutik dengan Notebook, seringkali aku sela dengan melakukan aktivitas rumah tangga, misalnya mencuci piring, memasak masakan yang simple, ke kamar mandi atau lainnya. Dalam kondisi tersebut otomatis Notebook sering aku tinggal dan dalam kondisi sleep mode. Dengan adanya fitur Instant On ini justru memudahkanku menghidupkan kembali dengan waktu yang cepat saat memulai lagi kerjaanku di Notebook tersebut. Tak perlu menunggu lama dan tidak membuang-buang waktu bukan?

Teknologi Icecool



Teknologi Icecool adalah teknologi dari Asus seri X yang berguna untuk menjaga temperatur Notebook diantara 28° sampai 35°, artinya panas yang dihasilkan oleh Notebook tersebut lebih rendah daripada temperatur yang dihasilkan oleh tubuh manusia. Desain internal ini benar-benar dirancang sedemikian rupa sehingga bisa mengatasi masalah panas yang biasanya terjadi pada Notebook yang sering aku gunakan. Dengan adanya teknologi Icecool inilah yang membuat aku nyaman menggunakan Notebook seri X ini. Saat memakai Notebook dalam waktu lama, telapak tanganku yang menyentuh keyboard untuk mengetik akan tetap terasa nyaman dan tidak panas. 

Teknologi Asus Splendid.



Notebook Asus seri X555QG ini dilengkapi dengan teknologi ASUS Splendid yang telah dikembangkan oleh tim ASUS Golden Eye. Dengan adanya teknologi tersebut, warna dan temperatur warna yang muncul saat kita menggunakan Notebook ini akan tampak nyata dan akurat. Kita juga bisa mengatur warna tersebut dengan melakukan pengaturan dan parameter di bagian fine-tuning display. Selain itu disertai dengan mode yang bermacam-macam dengan adanya empat pengaturan video berbeda yang sesuai. Jadi buat aku atau kamu yang suka sekali menonton video seperti film atau bahkan bermain game, dengan adanya teknologi ini akan semakin membuat kita seperti benar-benar menonton film di bioskop atau merasakan kondisi nyata keadaan yang terjadi di game yang kita mainkan dan video yang kita tonton. Keren bukan. 

Bagiku, dengan adanya teknologi Asus Splendid ini, desain gambar yang aku buat akan menampakkan warna yang nyata sesuai dengan aslinya. Begitu juga saat melakukan editing video, warna yang tampak di video tersebut benar-benar sesuai dengan aslinya sehingga terlihat menyenangkan saat mengeditnya. Seolah-olah aku merasakan benar-benar ada di dalam video tersebut. 

AUDIO NOTEBOOK DENGAN TEKNOLOGI SONICMASTER 

Notebook Asus seri X555Qg ini telah memilki kualitas audio yang sangat jernih dan dalam. Hal ini dikarenakan sudah didukung oleh Asus Sonicmaster dan Asus AudioWizard dengan ketepatan yang tinggi. Jika kita mendengarkan musik, maka suara yang terdengar benar-benar sesuai dengan aslinya dan jernih, sehingga tidak membuat telinga kita sakit. Dengan suara yang terdengar jernih, akan membuat kita terasa nyaman apalagi saat mendengarkan musik adalah saat yang paling menyenangkan terutama jika disertai dengan bekerja ataupun santai.



Pengembangan teknologi Sonicmaster pada Notebook Seri X555QG ini dimaksudkan untuk memberikan kualitas audio yang terbaik. Teknologi SonicMaster juga berfungsi untuk optimalisasi hardware dan software. Proses optimalisasi tersebut dapat terlihat dengan adanya code professional yang berguna untuk ketepatan performa audio. Optimalisasi amplifier yang mampu memberikan volume lebih besar, sedangkan speaker dan ruang resonansi yang lebih besar akan memberikan output audio yang lebih kuat serta bass yang lebih dalam. Proses pengiriman signal yang terjadi akan membantu terjadinya proses tuning hardware, lalu melakukan penyaringan kebisingan, serta mampu meningkatkan kejernihan audio. Itulah proses audio dengan Teknologi Sonicmaster yang mampu membuat kita mendengar audio yang jernih dan tidak merusak telinga saat mendengarkan audio dengan speaker maupun dengan headphone. 


Keberadaan AudioWizards, mampu menghidupkan suara musik, film, ataupun game menjadi lebih hidup. AudioWizard merupakan peranti lunak yang memiliki 5 pre-set audio yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita. Tampilan antarmukanya mudah untuk digunakan dan mudah untuk dioptimalisasi dengan sekali sentuh saja. 

AKSESNYA MUDAH DAN MENYERUPAI SMARTPHONE

Sudah sering menggunakan Smartphone bukan? Nah, pilihanku menggunakan Notebook Asus Seri X555QG ini karena memiliki fitur 2-second instant resume dan responnya menyerupai Smartphone yaitu mudah digunakan dan saat Notebook dalam kondisi sleep mode dalam sekejap langsung bisa digunakan untuk mengakses internet atau bekerja multitasking. 

KETAHANAN BATERAI YANG TAHAN LAMA

Aku tidak perlu khawatir menggunakan Notebook ini dalam waktu yang lama tanpa di charger. Karena Notebook ini memilki ketahan baterai yang lama. Dalam kondisi standby mode, baterai Notebook ini bisa bertahan selama 2 minggu. Sehingga aku tidak perlu khawatir akan kehilangan data saat kondisi standby mode, karena dataku akan cepat tersimpan secara otomatis saat ketahanan baterai turun di bawah 5%.


Baterai yang digunakan pada Notebook Asus X555QG ini merupakan baterai jenis Li-Polimer. Ketahanannya sampai 2.5 kali lebih kuat daripada baterai Li-Ion silinder. Saat kita mengisinya berkali-kali, keunggutlan baerainya yaitu bisa menyimpan sampai 80% dari kapasitas originalnya.

KONEKTIVITAS YANG LUAS



Fitur yang digunakan oleh Notebook Asus Seri X555QG ini yaitu USB 3.0, HDMI dan VGA ports, 2-in-1 SD/SDHC card reader, serta konektivitas lainnya yang mendukung kinerja Notebook ini. Penggunaan USB 3.0 ini memudahkan kita untuk melakukan transfer data baik ukuran yang besar maupun kecil secara cepat yaitu 10x dari USB2.0. Transfer data yang dilakukan meliputi transfer gambar, audio, video, musik maupun film berukuran Blu-ray 25GB dalam waktu 70 detik. Notebook ASUS Seri X555QG juga memiliki port HDMI untuk hasil Full HD 1080p.

KEYBOARD DAN TOUCHPAD ERGONOMIS 

Menggunakan Notebook dengan keyboard dan touchpad yang luas dan ergonomis tentunya akan membuat aku nyaman saat menggunakan Notebook dalam waktu yang lama dan berjam-jam. Itulah yang menjadi pertimbanganku dalam memilih sebuah Notebook yang mampu membantuku dalam melakukan pekerjaan multitasking mulai dari bekerja maupun bermain game.


Keyboard yang digunakan pada Notebook Seri X555QG ini sangat ergonomis dengan ukuran yang sangat penuh. Design keyboardnya sudah disesuaikan dengan kenyaman jari dan telapak tangan saat menyentuhnya. Keyboard chiclet yang digunakan memiliki jarak antar key sebesar 1.6mm. Fitur multi-point touchpad telah dikombinasikan dengan Teknologi Smart Gesture (Multi-touch made easy) sehingga lebih intuitif, lebih sensitif, akurasinya baik dan lebih luas sehingga sangat mudah sekali digunakan seperti layaknya menggunakan Smartphone. Fitur ini akan memudahkan kita saat melakukan kegiatan zoom in/out, serta kegiatan geser pada layar Notebook. 

MEMILIKI ASUS WEBSTORAGE 




Keberadaan Asus Webstorage ini membantuku dalam melakukan penyimpanan data-data yang jumlahnya besar. Aku juga bisa menyimpadan file data secara otomatis yang disimpan berkala dan disinkronkan dengan beberapa perangkat yang sudah terhubung / terkoneksi internet. Aku tak perlu khawatir kehilangan data tiba-tiba, karena sudah otomatis tersimpan dengan adanya Asus Webstorage. Selain itu aku bisa sharing foto, dan video kepada orang lain. Bahkan bisa juga melakukan streaming musik serta film dengan mudah. Kemampuan Asus Notebook Seri X555QG ini mampu menyimpan data hingga 1000GB HDD 5400rpm. 

Dari sekian lengkapnya spesifikasi dan kehandalan Notebook Asus Seri X555QG ini, kita bisa membelinya dengan harga Rp. 8.199.000/Rp. 7.649.000. Ahay, harganya lumayan murah ya. Boleh juga nih buat dibeli. Semoga segera dapat rejeki untuk membelinya. Amin3x.


Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com 



Www.asus.id 

















19 comments:

ARIF BUDI HARTOYO said...

Wah banyak pilihan warnanya

D. Pusupa said...

Hihihi lucu memenya. Laptop memang sangat memudahkan untuk bekerja.

Sadewi said...

Warna laptopnya bagus-bagus, bisa buat refrensi aku beli laptop nih, makasih artikelnya mba

Gita siwi said...

Aish colour full. Garansi itu penting juga buat aku.

Nurul Rahma said...

ASUS emang idaman sejuta blogger kaaak

PutriKPM said...

ASUS ini selalu kasih inovasi ya. Model2 laptop sama speknya juara banget~

Wian said...

Emang kece banget ya ASUS. Aku pengeeeennn pinya 1.

Agung Han said...

Sekarang laptop makin keren dan ketjeh, serta memudahkan kerjaan

Hariadi Asus said...

Wah... semoga beruntung mbak... laptop memang mempermudah aktivitas...

Liswanti said...

Jadi pengen beli Asus baru neh

Mugniar said...

Mantap Mbak, terima orderan gambar rumah juga. Semoga bisa kesampaian memiliki laptop baru, yaa

idfipancani said...

ya ampun itu seriusan tiga laptop rusak dlm waktu bersamaan??? Waaah lebih parah dari aku ini mah. Kalo aku, laptop dan tablet mati barengan dan ga ada yg bisa diselametin padahal semua foto dan tulisan petualangan bertaun2 ada disitu. Parahnya lagi, gak punya back up. phuhhh.

Sie-thi nurjanah said...

Eagan pilihan warnanya menjadi satu saya tarik laptop series dari produk Korea ini

siti mudrikah said...

duh kehilangan laptop langsug 3, nangis bombay kalo aku itu mba. asus memang pilihan bagus buat ganti notebook baru, aku juga suka design asus.

Atisatya Arifin said...

Warnanya lucu lucu yaaa. Zaman now laptop bukan sekadar buat gaya-gayaan lagi ya mbak tetapi memang sudah jadi kebutuhan, apalagi buat blogger. Penting banget. Semoga tercapai impiannya memiliki laptop baru ya mbak.

rizki said...

laptopnya wow... pasti butuh neh laptop apalagi gue yang gamers

Ivonie Zahra said...

Memiliki laptop asus ini msh jadi impianku juga nih mbk.

Marga Apsari said...

Keren ya inovasi laptop Asus. Sekarang laptop dengan spek yang bagus gini udah jadi kebutuhan buat kerja mobile ya.

Uniek Kaswarganti said...

Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD - Laptop for everyone. Good luck.

Mewarnai Hariku Bersama Calculator Casio My Style

Aku termasuk orang yang suka dengan warna-warna cerah. Bahkan pakaian dan jilbab yang aku pakai pun berwarna-warni mulai dari warna yang m...