Mewarnai Hariku Bersama Calculator Casio My Style

Aku termasuk orang yang suka dengan warna-warna cerah. Bahkan pakaian dan jilbab yang aku pakai pun berwarna-warni mulai dari warna yang muda sampai dengan yang tua. Warna yang aku suka lebih dominan adalah warna-warna cerah seperti merah, kuning, hijau, orange, biru dan lainnya. Mungkin ini disebabkan oleh didikan Ibuku yang dari kecil selalu memakaikan pakaian yang berwarna-warni. Akhirnya sampai sekarang deh suka segala sesuatu yang warna-warni.



WARNA-WARNI NGEBOOSTER MOOD

Pernahkah kau merasakan mood yang berbeda-beda tiap hari? Pasti pernah bukan? Aku pun mengalaminya sendiri. Pernah suatu hari moodku rasanya nggak karu-karuan. Sedih dan ingin marah terus. Nah, mood inilah yang akhirnya membuatku memakai pakaian yang kalem-kalem seperti hitam atau abu-abu bahkan warna pastel. Gak tahu mengapa aku jadi malas untuk memakai pakaian dan jilbab yang berwarna-warna saat mood lagi nggak bagus. 

Sampai-sampai temenku menyentil begini, "Tumben nih pakai hitam. Lagi berkabung ya?" 

Uh, sebel gak sih kalau disentil begini. Wong jelas-jelas lagi nggak mood, eh malah diledekin. Ingin rasanya berkata kasar saat itu pada orang tersebut. Tapi aku hanya bisa diam saja. 

Lalu saat aku memakai pakaian yang ngejreng sekali. Kebetulan moodku memang lagi baik dan bahagia. 

Ada juga yang berkomentar, "Wow, bajumu silau sekali (emang lampu?)." Kayaknya lagi bahagia nih."

Nah, kalau komentarnya seperti itu malah aku becandain tuh orang. Mumpung mood lagi baik. Memang benar sih, warna itu menentukan mood atau perasaan kita di kehidupan sehari-hari ini. Itu yang terjadi padaku. 

Tak hanya koleksi pakaian dan jilbab saja yang berwarna-warni termasuk juga segala macam perabotan di rumah yang aku punya. Mulai dari tempat sampah, sapu lantai, keranjang pakaian, panci air, dan masih banyak lagi deh. Itupun aku beli biar rumahku terasa berwarna-warni. Biar semarak gitu ya. 

Tapi kali ini aku merasa suka dengan warna pink. Mungkin karena jiwaku perempuan kali ya. Sampai akhirnya aku sekarang mencoba bertahap mengoleksi segala sesuatu yang berwarna pink. Alasanku karena berencana nantinya ingin membuat rumah dengan gaya Shabby Chic yang dominan dengan warna pink. Yeay, mudah-mudahan terwujud ya impianku ini. Sekarang sih lagi ngumpulin barang-barangnya. 

Pernah suatu hari saat aku lagi ke Supermarket di jam istirahat kerja. Berhubung tidak punya panci untuk merebus, akhirnya aku belilah satu buah. Diantara panci-panci yang berwarna-warni itu justru aku memilih warna pink. Eh sampai di kantor, diledekinlah sama teman-teman cowok.

"Ya ampun, Fan. Sampai panci saja pilih warna pink. Nanti juga tuh panci bakalan hitam kena api kompor. Hahaha."

Diledekin lagi deh. Mati kutu jadinya. Tapi nggak mengundurkan niatku memiliki rumah yang serba pink. Ayo Fani tetap semangat! Anjing menggonggong kafilah berlalu. Chayo dong!

Saking ngebetnya nih ingin punya rumah dan interior rumah yang bergaya Shabby Chic dengan warna-warna pink, sampai akhirnya aku tuh mengikuti personality tes dari Casio My Style di situs www.knowyourcolor.id. Lalu aku cek saja warna favoritku yaitu pink. Ternyata menurut tes tersebut orang yang menyukai warna pink adalah pribadi yang lemah lembut, penuh kasih sayang dan menyukai hal-hal berbau romantis dan menyayangi orang-orang terdekat. Kamu terlihat sederhana dan suka membantu orang lain. Kamu menganggap orang-orang yang peduli denganmu sebagai sesuatu yang paling berharga yang pernah kamu miliki. Nah cocok banget nih dengan kepribadianku. Jadi kalau disimpulkan adalah warna kesukaanmu akan melambangkan pribadimu. 


Buat kamu yang favorit banget dengan satu warna, coba deh tes kepribadianmu berdasarkan warna tersebut seperti yang aku contohkan. Siapa tahu memang cocok dengan kepribadian aslimu. Yuk yuk. 

WARNA PINK DI MEJA KERJAKU

Senang nggak sih kalau punya meja kerja di rumah yang kamu banget? Kalau aku sih 'Yes'. Dengan meja kerja yang rapi dan bersih bahkan berwarna sesuai dengan warna kesukaan aku, maka tiap kali bekerja terasa semangat dan mood berubah jadi baik. Aduh, aku aja nggak bayangin kalau punya meja kerja yang berantakan, nggak rapi dan kotor, pasti bikin malas kan bekerja. Menyentuh meja kerja saja sudah jijik duluan. Maka dari itu aku usahakan setiap kali selesai bekerja aku beresin lagi supaya tetap rapi.


Aku kan suka warna pink nih, karena berniat punya rumah nanti bergaya shabby chic, akhirnya aku menata meja kerjaku di rumah juga serba pink dan pernak-pernik yang serba pink. Aku memang nggak terlalu memberikan banyak barang di meja kerja karena hal itu malah membuat meja kerja terasa penuh dengan barang dan akhirnya nggak cantik lagi.



Penataan meja kerja penting sekali buat aku yang doyan sekali bekerja di meja kerja, mulai dari menulis blog, membuat craft, mendesain gambar bahkan sampai menghitung pendapatan dan pengeluaran rumah tangga dan bisnis. Aku tuh paling betah dan berlama-lama kalau sudah ada di meja kerjaku sendiri. Selesai ngerjain kerjaan satunya langsung deh lanjut mengerjakan kerjaan yang lain sampai benar-benar selesai. Yah, tidak menutup kemungkinan istirahat sejenak dong biar nggak capek. Stretching dulu lah supaya badan nggak kaku.


CALCULATOR CASIO MY STYLE UNTUK PEKERJAAN DESAIN SEBAGAI SEORANG ARSITEK

Dalam keseharianku aku terbiasa berkutik dengan angka-angka dan juga warna. Sebagai seorang arsitek yang kerjaannya mendesain rumah orang, warna dan angka ini tak terpisah dari aktivitasku. Dari sejak kuliah selalu berbicara tentang warna dan angka mulai dari mata kuliah Matematika Dasar dan Fisika Dasar. Kalau dalam istilah Arsitektur, namanya Diagram Warna mulai dari warna primer yang kemudian dicampur-campur hingga menghasilkan warna-warna seperti warna kontemporer, warna monokrom, dan lainnya. Warna-warna inilah yang akhirnya aku terapkan dalam membuat interior dan eksterior ruang. Karena komposisi warna menentukan bagus tidaknya bangunan dan menentukan sifat pemilik bangunan/rumah tersebut.



Tak hanya warna, di bidang yang aku dalami ini, angka menjadi salah satu yang tak terpisahkan. Ukur-mengukur menjadi bagian dalam mendesain. Karena dalam mendesain ruang atau bangunan, pastinya akan berhubungan dengan panjang, lebar dan tinggi. Ketiganya harus terkomposisi dengan baik agar menghasilkan karya yang baik pula.

Seringkali saat menghitung aku menggunakan kalkulator yang ada di smartphone karena belum mempunyai kalkulator fisik. Ada sih kalkulator di kantor. Tapi kalau sudah urgent banget bisa-bisa kalkulator milik kantor aku bawa pulang buat mengerjakan kerjaan gambarku. Memakai kalkulator smartphone itu bikin malas karena layarnya yang kecil dan tombol-tombolnya kurang lengkap. Apalagi sering typo sehingga kalau menghitung besaran dan luas ruangan bahkan RAB jadi sering salah. Maka dari itu aku langsung berburu kalkulator di toko online. Kebetulan aku dapat kode promo dari Matahari Mall dengan potongan Rp.20.000. Asyik jadi murah dong harganya. Harga awal kalkulator yaitu Rp. 125.000 kalau mendapat potongan Rp.20.000 sisanya Rp. 105.000 dong. Murah kan? 

Kalkulator Casio ini tersedia banyak warna. Warna-warnanya keren banget. Colorful Calculator dengan beragam warna pilihan seperti warna merah, hijau, biru, pink, kuning, orange. Mulai dari warna tua sampai muda. Dengan banyak warna begini kita bisa lebih mudah memilih kalkulator sesuai dengan warna favorit kita. Asyik kan bisa menambah koleksi barang dengan warna yang kita sukai. Tapi jangan lupa cek personality test kalian sesuai dengan warna favorit ya. 

Kalau aku sih akhirnya memilih Kalkulator Casio warna pink muda. Lagi-lagi warna pink ya. Habis suka sih. Ada dua warna pink yang menjadi pilihan. Pink terang dan pink muda. Aku memilih pink muda karena suka dengan warna pinknya yang kalem banget. Kayak warna bayi. Lembut dipandang dan menyejukkan. Itulah mengapa aku suka dengan warna pink. Kebetulan nanti konsep interior rumahku mau dibuat pink semua dengan style Shabby Chic. Mudah-mudahan terkabul ya. Walaupun masih impian. 

CALCULATOR CASIO MY STYLE UNTUK AKTIVITAS SEHARI-HARI

Menghitung di kehidupan sehari-hariku itu tak pernah hilang. Ada saja yang ingin dihitung. Ada beberapa aktivitas sehari-hari dimana kerjaan menghitung ini menjadi kerjaan yang wajib, yaitu:


1. Menghitung anggaran pendapatan dan pengeluaran rumah tangga.


Sebagai istri dan ibu rumah tangga, menghitung anggaran rumah tangga itu penting banget. Supaya aku bisa tahu uang yang masuk itu digunakan untuk apa saja sehingga jangan sampai terjadi lebih besar pasak daripada tiang. Kalau hal itu sudah terjadi wah buru-buru deh menghilangkan pengeluaran-pengeluaran yang gak penting banget. Anggaran ini selalamu aku catat di buku panjang khusus. Jadi aku bisa tahu apakah bulan ini lagi boros atau tidak. Itulah pentingnya aku mempunyai catatan anggaran rumah tangga. Berkat Casio My Dtyle sebagai kalkulator baru yang aku beli, jadi lebih semangat lagi untuk menghitung. 

2. Menghitung keuntungan bisnis craft yang aku geluti.



Saat ini aku punya bisnis kecil-kecilan yang berhubungan dengan craft yaitu usaha jasa hias seserahan dan mahar nikah. Memiliki usaha pun aku harus pintar-pintar menghitung untung dan ruginya termasuk modalnya juga. Biasnya setiap kali belanja untuk usaha aku selalu mencatat apa yang dibeli. Lalu keuntungannya berapa. Dalam hal ini justru Casio Calculator sangat membantuku. Saat ini tak perlu lagi menghitung di kalkulator smartphone. Tapi mulai beralih ke kalkulator fisik yaaitu Casio My Style. Warnanya yang pink bikin aku semangat utnuk terus berbisnis dan menghasilkan pendapatan rumah tangga. 

3. Menghitung pendapatan dari blog



Tak hanya itu, sudah lama hobi menulis ini aku jalani. Alhamdulilah dari hobi mulai bisa menghasilkan pendapatan. Dari pendapatan menulis inilah aku mengumpulkan hasilnya. Lumayan untuk tambahan modal usaha maupun untuk tambahan pendapatan rumah tangga. 

4. Menghitung keuntungan dari bisnis jual pulsa. 


Hmm. Ceritanya aku punya usaha kecil-kecilan juga yaitu jualan pulsa. Awalnya sih cuma buat konsumsi sendiri saja. Eh, kok malah ada yang pesan pulsa padaku. Sebulan lumayanlah, walaupun untungnya sedikit. Dari sekian banyak yang pesan pulsa, aku catat dan hitung keuntungannya. Lebih enaknya mencatat di buku dan langsung menghitungnya dengan Kalkulator Casio. 


Itulah beberapa aktivitas sehari-hari yang selalu rutin aku kerjakan setiap hari. Sebenarnya dalam kegiatan sehari-harinya selalu nggak lepas dari yang namanya kalkulator. Kegiatan sehari-hari itu nggak lepas pula dari yang namanya hitungan matematika. Karena apa yang ada di sekitar kita, apa yang kita lakukan pasti berbasis matematika. Betul tidak?

Di meja kerja kantorku selalu tersedia kalkulator. Kalau kalkulator ini nggak ada di meja, aku bisa kelimpungan mencarinya. Supaya nggak hilang dan dipinjam sembarang orang, lalu kunamai saja namaku. Jadi kalau kalkulatorku dah pindah meja nih, pasti ketahuan karena sudah diberi namaku. Tapi sayangnya kalkulator yang aku punya warnanya abu-abu. Oleh karena itu, untuk menambah moodku aku bawa kalkulator sendiri berwarna pink yang sudah aku beli di Matahari Mall. Warna pink pilihanku ini memang Casio My Style banget. 

Kebetulan aku membeli kalkulator Casio ini karena ada promo. Awalnya bingung sih pilih warnanya, karena banyak banget. Akhirnya pilihan jatuh ke warna pink. Nah, buat kalian yang ingin beli kalkulator Casio My Style seperti punyaku, bisa langsung kunjungi MatahariMall ya. Supaya dapat promo, jangan lupa masukin kode pembelian CASIOBLOGED3479. Kamu juga bisa pilih-pilih warna kesukaanmu, supaya moodmu makin positif.  Calculator #CasioMyStyle mewarnai hariku. 



#casiomystyle
#colorfulcalculator #casiocalculatorindonesia#casiocalculatorindonesia #colorfulcalculator#casiomystyle

23 komentar

Sapa Dunia mengatakan...

Nama Casio sdh ngetop nih

Khoirur Rohmah mengatakan...

Tau Casio sejak SMA, dan percaya sama kualitas kalkulator ini, hhee
Sekarang produknya berwarna warni ya mbak
Megang kalkulator kebawa seneng pisan, apalagi klo warna favorit hehee

Satto Raji mengatakan...

Ahhhaaaiii Pink Lover. Ini salah satu warna baju yang belum pernah saya punya.

Puspa mengatakan...

Warna pinknya cakep, girly banget

Riyardiarisman mengatakan...

Bener banget deh, meja tulis kamarku aja selalu ada prnamen birunya, boar makin semangat dan nyaman pas lagi nulis, hehehe

Sadewi mengatakan...

Calculator nya lucu, pink banget pas banget memang karena wanita biasanya suka warna pink.

Keluarga Biru mengatakan...

Kalau saya warna fave-nya Biru :D
Ya sesekali diselingi warna lain agar ga bosen yang liat.

Timo mengatakan...

Suka deh sama calculator Casio yang sekarang. Ku punya warna biru <3

Selamet Hariadi mengatakan...

Merek yang sudah familiar di telinga masyarakat dengan kualitasnya yang mumpuni. Terlebih sekarang dengan paduan warna yang meningkatkan mood. maknyus!

Marga Apsari mengatakan...

Wah, seru banget yaa serba-serbi pink. Pasti jadi mood booster banget 😍

Gita Siwi mengatakan...

Ini merk yang mengikuti perkembangan zaman ya dengan serinya yang colour full. Tolong bacain kak kalau suka warna orange apa? hahaha

Yayat mengatakan...

ini kalkulator warnanya lucu lucu bener ya... saya suka yang ungu

nurul rahma mengatakan...

KEREN BANGET mbaaaa

semoga menang yaa
--bukanbocahbiasa(dot)com--

mangcara mengatakan...

Betul mba dengan ruang kerja yang rapih apalagi warna warni akan membuat akan mendatangkan mood, sama dengan kalkulator Casio yang sekarang memiliki pilihan warna karena waktu zaman saya sekolah hanya tersedia hitam saja

Liswanti mengatakan...

Aku punya kalkulator ini warna kuningnya. Makin kece warna-warnanya ya.

zata mengatakan...

waaa hasil test kita sama ya mba, tosss...

Melysa Luthiasari mengatakan...

Wiihhh warnanya baby pink, lucu.... Aku nuga penyaka warna pink dan punya juga kalkulator casio berwarna pink juga. Warna2 lainnya juga bagus2, lucu, keren pokoknya

mude mudrikah mengatakan...

Dlu saat sekolah kalkulator kayaknya semua warna item deh, udah mah pusing ngitung laporan keuangan, gak ada pemanis di kalkulatornya. Skrg casio punya inovasi baru ya, biar gak bosen pas liat angka2.

andri mastiyanto mengatakan...

Klo Kalkulatornya warna-warni bisa terlihat kece bila dipadu-padankan dengan gadget lain

Kania Safitri mengatakan...

Gemay sekali warna kalkulatornya dan merk Casio memang sudah paling bagus siy.

Maschun Sofwan mengatakan...

wah keren memang casio ini, dari dulu saya selalu pakai calculator dari casio ini

Anonim mengatakan...

calculator warna warni gini gemesin banget :)

sally fauzi mengatakan...

Kalau aku, warna merah. Duh semua2 aku bikin warna merah, ada yang protes, ada yang senang. Biar deh ya,...warna bikin mood