Honor 9 Lite, Smartphone Canggih yang Mumpuni dan Berinovasi

Jaman sekarang siapa sih yang tidak memiliki smartphone. Anak kecil, tua muda pun masing-masing dari mereka pasti memiliki smartphone walaupun itu hanya sekedar untuk telepon atau SMS. Tapi di jaman canggih seperti ini smartphone yang canggih dan mumpuni pasti menjadi pilihan yang utama untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari seperti berkomunikasi dengan teman, orang tua, rekan bisnis dan lainnya. Tak hanya berkomunikasi tapi juga memiliki jaringan internet untuk browsing, sosial media serta memiliki kamera dengan kualitas hasil foto yang menarik. Oleh karena itu, untuk memiliki smartphone yang canggih butuh fitur-fitur yang canggih dan menunjang aktivitas kita di layar handphone walaupun ukurannya kecil hanya beberapa inci namun semuanya bisa teratasi dengan mudah. 

Kali ini buat kalian para pecinta tekno, kini telah hadir sebuah perusahaan smartpone dari China yang memproduksi e-smartphone terkemuka yaitu Honor Smartphone. Smartphone tersebut telah remi diluncurkan pada tanggal 27 Maret 2018 di Indonesia dengan tipe Honor 9 Lite. Wah, Honor Indonesia ini nih merk baru yang oke punya dan bisa dijadikan rekomendasi untuk kita beli. Hadirnya Smartphone Honor 9 Lite ini pasti menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu bagi para pecinta smartphone bukan?

Saat ini aku memang butuh smartphone yang mumpuni dan terjangkau. Apalagi fitur dan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan yang aku inginkan. Jadi penasaran dengan smartphone yang satu ini. 

TENTANG HONOR 

Mendengar nama Honor untuk pertama kalinya memang terasa asing ya. Honor merupakan merk smartphone terbaru yang baru kali ini aku dengar. Tapi sebenarnya Honor ini merupakan smartphone terkemuka di bawah Grup perusahaan Huawei. Nah, kalian pasti kan penasaran dengan produk Huawei yang satu ini. Sama, aku juga penasaran lo. Merk Honor memiliki slogan "For the Brave". Slogan tersebut dimaksudkan bahwa merk ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat asli digital. Produknya yang diutamakan tentunya konektivitas terhadap internet yang memang banyak dibutuhkan oleh para pengguna terutama kawula muda agar bisa lebih kreatif, memiliki inovasi dan mewujudkan impian yang mereka punya. Oleh karena itu, sebagai merk terkemuka yang sudah berdiri sendiri, Honor melakukan inovasi terbaru dengan mengeluarkan produk terbarunya yaitu Honor 9 Lite. Keren kan ya. 



Smartphone Honor ini telah menjadi smartphone terkemuka dan mengalami kesuksesan yang besar baik di India maupun di China. Itu artinya Honor sudah mulai memasyarakat dan menjadi pilihan terbaik bagi penggunanya. Produk ini sudah mendapat tempat khusus di mata penggunanya. Kalau di India penjualan Honor 9 Lite sudah terjual sebanyak tiga kali setelah dijual di Flipkart yang merupakan sebuah toko online terbesar yang ada di India.

Mengapa penjualan Honor di India sampai sebegitu dahsyatnya. Hal ini disebabkan karena harganya yang terjangkau dengan kualitas dan fitur-fitur dari Honor ini yang tidak kalah dengan smartphone sejenis lainnya. Hal ini juga dapat terlihat dari desainnya yang canggih, fitur kamera fotografi yang berkualitas luar biasa dengan harga yang terjangkau pula. Kalau hal-hal tersebut berpadu pasti akan banyak dicari orang dan akan menjadi smartphone pilihan yang banyak dicari. 

Honor 9 Lite ( sumber youtube)


Pada penjualan tahun 2017, Honor 9 Lite ini mengalami peningkatan penjualan terutama di moment Black Friday baik di Amerika Serikat maupun Eropa. Sedangkan di negara Rusia, Honor menjadi brand terbesar ketiga yang ada di pangsa pasar disana. Dengan pencapaian yang terbaik tersebut, maka Presiden Kehormatan Honor yaitu George Zhao merasa optimis untuk lebih mengembangkan produk ini kedepannya dan berharap Honor akan menjadi produk terkemuka dan terbesar sebagai leader di pasaran global pada tahun 2020 nantinya. 

Lalu apa saja sih spesifikasi dan fitur-fitur yang dimiliki oleh Honor 9 Lite ini? 

SPESIFIKASI HONOR 9 LITE

PERFORMANCE 

Honor 9 Lite ini memiliki desain dan tampilan yang menakjubkan. Tidak kalah dengan merk smartphone terkemuka yang lain. Estetika smatphone Honor 9 Lite ini cantik dan elegan dengan fisik yang sangat ramping, tipis, dan bergaya dengan memiliki frame metal. Beratnya cukup 149 gram saja sehingga terlihat enteng dan sangat nyaman kalau berada di genggaman tangan kita. 


Aspek rasio layar yang terlihat tampak modern dengan perbandingan 18:9. Desainnya yang cantik dengan tampilan layar 5.2 inci dan Display FullView HD 5,65 inci dengan layar tanpa panel. Resolusi yang dihadirkan sebesar 2160 x 1080 pixel yang terlihat atraktif dan jernih. 

Tampilan layar pada Honor 9 Lite ( sumber: www.hihonor.com)

Di bagian belakang smartphone ini terdapat lapisan optik skala nano yang indah, berkilau saat berada dalam cahaya dan cahaya yang dikeluarkan seperti cahaya berlian. Sangat cantik sekali layaknya cermin. Kaca 2.5D yang dimiliki pada dua sisi di desain sedemikian rupa sehingga memungkinkan cahaya dialirkan ke sekitar perangkat, sehingga menghasilkan visual yang indah. Desain smartphonenya sudah terintegrasi dengan desain yang ramping dan PPVD.

Lapisan optik nano dan kaca 2.5D (sumber: www.hihonor.com)


KAMERA

Untuk spesifikasi kamera pada Honor 9 Lite tidak kalah dengan kamera canggih lainnya. Saat ini fitur kamera yang dimiliki oleh Honor 9 Lite adalah kamera dual-lens 13MP + 2MP yang terdapat di kedua sisi yaitu kamera depan dan belakang. Jadi disimpulkan bahwa kamera pada Honor 9 Lite ini memiliki 4 kamera yaitu kamera ganda depan dan belakang. Teknologi kamera yang dipunyai oleh Honor 9 Lite ini merupakan tren teknologi kamera terbaru dengan kamera quad-lensa. Penggunaan kaca 2.5D pada kameranya dirancang dengan indah dengan kinerja yang canggih, mulus dan menjadi andalan saat mengambil gambar.

Spesifikasi kamera Honor 9 Lite (sumber: www.hihonor.com)

Dual kamera depan dan belakang Honor 9 Lite ( sumber: youtube)

Berbeda dengan kamera smartphone yang lainnya, kali ini Honor 9 Lite menghadirkan kamera depan dengan resolusi dan kualitas yang besar sama dengan resolusi dan kualitas kamera belakangnya. Untuk Kamera depan sudah memiliki aperture lebar f/2.0 yang dilengkapi dengan sensor yang fungsinya untuk menangkap detail gambar sehingga gambar yang dihasilkan terlihat bokeh. 


Kecanggihan kamera yang dimiliki oleh Honor 9 Lite ini akan menghasilkan gambar yang menakjubkan dan alami dengan bantuan algoritme kecantikan yang lebih ditingkatkan di dalamnya. Kecanggihan lainnya yaitu kamera pada Honor 9 Lite bisa mengenali kontur wajah kita dan fitur yang dimiliki bisa menyesuaikan efek kecantikan berdasarkan jenis kelamin.


Spesifikasi kamera Honor 9 Lite ( sumber: www.hihonor.com)


Keberadaan kamera yang beresolusi tinggi ini tentunya untuk membantu dan memudahkan kita para pengguna smartphone mengambil gambar dan video yang lebih jelas dan lebih mendalam lagi. Sehingga hasil gambar yang diambil setara dengan hasil gambar dari kamera DSLR. Keren bukan? Takjub? Aku sangat takjub juga lo. Semakin penasaran dengan smartphone yang satu ini.

PROSESOR CANGGIH

Kali ini Honor 9 lite yang dikembangkan sudah memiliki fitur-fitur canggih dan unggulan. Diantaranya yaitu adanya prosesor octa core dengan chipset Kirin 659 ultra cepat 16nm inti dan unit pemrosesan grafis yang telah disempurnakan (GPU), ditambah dengan fitur user interface EMUI 8 yang berbasis Android 8.0. Dengan kemampuan dan keunggulan tersebut kinerjanya lebih halus. Honor 9 Lite ini memiliki RAM 3GB dengan kapasitas penyimpanan sebesar 32GB.

Fitur prosesor yang canggih pada Honor 9 Lite ( sumber www.hihonor.com)


Honor 9 Lite ini diproduksi dengan beberapa varian warna yang bisa kita pilih yaitu warna Shapphire Bue, Glacier Grey, dan Midnight Black. 

SHOOT SMARTER


Shoot Smarter pada Honor 9 Lite ( sumber: www.hihonor.com)


Pengembangan teknologi sidik jari pada sebuah smartphone merupakan pengembangan yang terkemuka dan dicari-cari oleh para pengguna. Sebagai produksi smartphone yang nantinya akan setara dengan smartphone kelas atas, tentunya Honor 9 Lite ini telah dilengkapi dengan teknologi identifikasi sidik jari generasi keempat. Teknologi ini yaitu sebuah teknologi dimana para pengguna smartphone ini bisa melakukan proses membuka kunci hanya dengan waktu hampir 0,25 detik. Penggunaan teknologi sidik jari ini akan menjamin keamanan smartphone kita dari para hacker yang akan mencuri data-data yang kita miliki. Tidak perlu khawatir dengan adanya fitur canggih ini karena data sidik jari kita akan tersimpan dengan aman dalam penyimpanan terenkripsi yang terisolasi.

Waktu pembukaan kunci pada Honor 9 Lite ( www.hihonor.com)


BATERAI SELALU ON

Ketahanan baterai yang dimiliki oleh smartphone merupakan salah satu yang menjadi andalan pengguna dalam mencari smartphone. Apalagi kalau smartphone tersebut sering digunakan beraktivitas sepanjang hari. Mulai dari browsing, menonton video, mendengarkan musik, bersosial media da lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya Honor 9 Lite ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3000mAh. Dengan kapasitas besar yang dimiliki tersebut, telah diuji bahwa smartphone Honor 9 Lite memiliki ketahanan yang luar biasa. Lebih hemat ketika dipakai. Sehingga kita tak akan khawatir kehabisan baterai jika smartphone ini seharian penuh digunakan.

Ketahanan  baterai Honor 9 Lite ( www.hihonor.com)


Terdapat 6 fitur hemat daya di dalamnya yang memungkinkan kita beraktivitas dengan smartphone ini. Misalnya kita bisa menikmati tontonan video offline selama 13 jam tanpa merasa khawatir kehabisan baterai. Termasuk juga mendengarkan musik offline selama 86 jam. Keren bukan? 

SINYAL KENCANG DAN NYATA

Sudah berapa banyak smartphone yang hadir saat ini ternyata mengalami masalah dalam hal komunikasi selulernya. Sinyal saat digunakan kembang kempis tergantung di mana kita berada saat menggunakan smartphone tersebut.

Kekencangan sinyal pada Honor 9 Lite ( sumber: www.hihonor.com)


Dengan hadirnya Honor 9 Lite, sudah membuktikan bahwa kita tidak perlu merasa khawatir lagi saat melakukan komunikasi seluler, karena pada smartphone ini sudah dilengkapi dengan keamanan sinyal yang lebih kuat. Kita bisa melakukan komunikasi yang berkualitas tinggi meskipun dilakukan di area-area yang sulit dijangkau sinyal. Misalnya di jalan raya terpencil, daerah pegunungan, maupun di antara gedung pencakar langit yang lokasinya sangat padat sekalipun. 

KESIMPULAN

Dari spesifikasi diatas, memang benar bahwa Honor 9 Lite ini memang smartphone canggih terkemuka yang bisa menjadi pilihan kita saat ini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Smartphone ini bisa menjadi salah satu alternatif kita para pecinta ponsel. Sudah tidak penasaran lagi kan dengan Honor 9 Lite ini? Sudah jelas kan pemaparan diatas, bahwa smartphone Honor 9 lite ini sangat direkomendasikan untuk dimiliki. 

Sumber referensi:

https://m.detik.com/inet/consumer/d-3938775/honor-9-lite-ponsel-terjangkau-yang-menjanjikan
https://www.hihonor.com/id/index.html
https://www.facebook.com/HonorID/
https://twitter.com/Honor_Indonesia
https://www.instagram.com/honor_indonesia/

1 komentar

Wian mengatakan...

Specnya lengkap banget ya...