Mudahnya Membeli Paket Telkomsel Murah di Traveloka

Sudah sejak kuliah aku merupakan pemakai Telkomsel. Bahkan untuk paket internet tetap memakai nomor Telkomsel. Banyak alasan kenapa aku setia banget dengan kartu Telkomsel ini. Walaupun harganya lebih tinggi tapi sebanding dengan kualitasnya. Sinyal internetnya sangat lancar dan stabil sekalipun berada di pedalaman. Telkomsel sudah menjangkau seluruh pelosok negeri. Maka dari itu aku masih setia dengan Telkomsel dong.

Dalam satu bulan aku biasanya menghabiskan pulsa dan paket internet itu sekitar Rp.150.000. Yang Rp. 100.000,- untuk pembelian paket internet dan yang Rp. 50.000,- untuk pembelian pulsa biasa. Ya, walau tidak menutup kemungkinan bisa lebih juga kalau intensitas penggunaan internetnya sangat tinggi. Pasti paket 100.000 akan cepat habis dalam sekejap. Otomatis harus beli paket lagi agar tetap terhubung dengan internet. 

Paket internet yang sering aku gunakan yaitu untuk ngeblog dan bermain sosmed, mengedit foto dan edit video, menonton film, mendownload film dan menonton youtube. Kalau keseringan menonton youtube ini nih yang bikin boros paket internet. 

Pernah suatu saat lagi asyik-asyiknya nonton film secara online. Eh, tiba-tiba film berhenti di tengah jalan dan tidak dapat diputar lagi. Ternyata paket internetku habis. Oh Tuhan, nggak enak banget kan kalau kejadian kayak gini. Apalagi waktu sudah malam dan mau membeli paket internet harus ke luar rumah dulu mencari warung pulsa atau pun minimarket yang menjual pulsa. Duh bikin males kan kalau harus keluar rumah. 

Akhirnya aku coba searching-searching bagaimana mendapatkan paket Telkomsel murah dengan mudah tanpa harus beranjak dari tempat duduk. Karena sudah lama menginstal aplikasi Traveloka, lalu aku coba mencari fitur apa saja yang ada di dalamnya. 

Untung saja Traveloka ini bisa menjawab kebutuhanku. Tadinya aku pikir aplikasi Traveloka ini cuma untuk membeli tiket kereta atau pesawat, atau pesan hotel saja. Tetapi ternyata ada fitur lain yang aku cari yaitu fitur membeli pulsa dan paket internet lo. Wah...kalau begitu aku nggak usah jauh-jauh beli paket Telkomsel nih. Karena pastinya di Traveloka paket Telkomsel ada dengan harga yang murah dan terjangkau nih.

Baca juga:
Tips Memesan Tiket Kerta Api Online

Untuk membeli pulsa Telkomsel dengan beragam nominal ada, mulai dari nominal kecil hingga nominal besar. Harganya pun lebih murah dari harga di luaran. Begitu juga dengan paket internet Telkomsel. Kamu tinggal memilih mau yang kuota saja, atau mau yang kuota plus paket SMS dan menelepon. Mulai dari paket harian hingga bulanan juga ada. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Tak hanya itu kamu juga bisa lo kalau sedang ada di luar negeri membeli paket internet luar negeri. Tentunya juga dengan harga terjangkau dan murah. Kebutuhanmu akan pulsa dan paket internet Telkomsel akan lebih mudah dimiliki. 

Nah, buat kamu yang belum pernah beli paket Telkomsel murah di Traveloka, caranya gampang banget. Tinggal instal aplikasi Traveloka dan ikuti petunjuknya. Caranya yaitu:

1. Buka Google Play Store di smartphone kamu

2. Instal aplikasi Traveloka.

3. Sign in. Bisa dengan menggunakan email atau nomor telepon. Bisa juga dengan menggunakan akun Google atau akun Facebook. 

4. Cari di bagian home " Pulsa dan paket internet.


5. Ketikkan nomor kartu Telkomsel yang akan diisi paket internet.

6. Akan muncul dua produk yaitu pulsa dan internet Telkomsel.



7. Pilih yang produk internet.
Kalau aku pilih yang paket internet Telkomsel 12 GB dengan harga Rp.100.000,- untuk sebulan. Untuk paket 12 GB ini aku sudah mendapatkan paket kuota utama di semua jaringan dan semua zona. Ditambah dengan paket videomax 2GB dengan masa aktif selama 30 hari. 



8. Lalu akan muncul detail pembayaran. Di sini kamu diminta untuk memeriksa kembali pesanan yang sudah kamu tentukan. Apakah benar atau tidak? Kalau masih ragu tinggal klik "Periksa sekarang". Kalau sudah pasti tinggal klik "Ya,Lanjutkan".



9. Baru setelah itu kamu bisa melakukan pembayaran
Disini kamu tinggal memilih mau metode pembayaran seperti apa. Kalau punya kartu kredit tinggal membayar dengan kartu kredit. Kalau mau menggunakan internet banking, kamu tinggal membayarnya dengan menggunakan mekanisme Clickpay atau Tranfer. Mau menggunakan ATM atau Mobile Banking juga bisa. Atau mau ke minimarket terdekat juga bisa. Kamu akan diberi waktu 29 menit untuk melakukan pembayaran.



Proses pembayaran ini mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Ketika sudah melakukan pembayaran paket Telkomsel, tidak berapa lama kemudian paket akan terisi ke nomor Telkomselmu. Namun jika kamu sudah melakukan pembayaran dan nomor Telkomselmu belum terisi paket, maka kamu bisa mengunggah bukti transfer pembayaran ke sistem Traveloka.



Jika ingin melihat kembali bukti pembelian paket Telkomselmu, kamu bisa melihatnya kembali di bagian transaksi lama. Invoicemya pun akan dikirimkan ke emailmu sebagai bukti pembayaran. 

10. Akhirnya paket internet Telkomsel dengan mudah didapatkan. 

Kebutuhan pulsa dan paket internet Telkomsel ini memang penting banget buatku. Karena sehari-hari harus terhubung dengan internet. Apalagi kerjaanku yang berhubungan dengan blog dan medsos. Otomatis semuanya membutuhkan internet. 

Buat kamu yang sedang kehabisan pulsa maupun paket internet, sekarang tidak perlu repot lagi mencari tempat menjualnya. Karena Traveloka sudah menyediakan segalanya. Tinggal duduk di rumah dan memencet dengan jari, kebutuhanmu akan terpenuhi. Tidak sulit bukan? Harga-harganya juga murah dan terjangkau. Bahkan kamu bisa mendapatkan benefit-benefit seperti poin-poin yang nantinya kalau sudah banyak bisa ditukar lagi dengan pulsa atau paket internet. 

Selamat mencoba!

29 komentar

Gita Siwi mengatakan...

Dengan online memang semua jadi termudahkan pun hanya urusan paket HP ya. Nice info kak

Tukang jalan jajan mengatakan...

Jadi beli pulsa juga bisa? OMG selain beli tiket pesawat, hotel dan bayar listrik juga bisa. Banyak sekali layanan traveloka sekarang. jadi mudah banget nih untuk kerjaan bayar bayar tagihan

Fenni Bungsu mengatakan...

Terus berinovasi yah Traveloka. Kalau provider selain telkomsel bisa ndak?

Nefertite Fatriyanti mengatakan...

Traveloka terus menyesuaikan dengan perkembangan jaman, bagus lah.
Agar ngga ditinggal customer

Okti Li mengatakan...

Selama ini beli pulsa di minimarket sekalian belanja. Kapan2 bisa coba beli di aplikasi ya. Pakai sistem online memang bisa lebih praktis

Sara Neyrhiza mengatakan...

wah..traveloka ada fitur baru ya..saya baru tahu, selain bisa bayar listri bisa beli paket provider telpon juga rupanya

Rani Yulianty mengatakan...

sekarang kalau traveling nggak usah bingung ya kalau kehabisa paket internet, tinggal buka traveloka

Milda Ini mengatakan...

aku belum pernah beli pulsa di traveloka, mau juga aku nyobain beli di sana,mana tahu dapat diskon

@blogger_eksis mengatakan...

Aku juga pengguna Telkomsel kak. Tapi sejak bekerja karena memang harganya selangit. Kalau aku lebih sering beli pulsa di minimarket dan beli paket via aplikasi My Telkomsel. Nanti aku coba deh beli via aplikasi Traveloka, siapa tau ada promo 😀

Hani mengatakan...

Hargany lebih murah banget mba? Kalo lebih murah mau nyobain. ��

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Traveloka salah satu web andalanku banget untuk memesan tiket dan baru tau kalau bisa beli pulsa juga ya sekarang.

Kurnia amelia mengatakan...

Biasanya kalau beli tiket aja sih di aplikasi travelok, belum pernah cobain beli pulsa disana. Btw harganya gimana kalau beli pulsa di Traveloka? lebih murah kah?.

idfipancani mengatakan...

ya ampun si traveloka itu sagalaya banget ya alias sagala aya (segala ada ... b. sunda). Semua kebutuhan pokok akoh keknya ada dalam satu aplikasi itu heheheh

Nchie Hanie mengatakan...

Aku pernah nyobain Mbaa, emang simple banget deh..
Traveloka emang komplit sekarang ya jualannya haha

Tati Suherman mengatakan...

Semakin lengkap aja fiturnya Traveloka jadi gal usah susah cari-cari counter pulsa nya ya dapat poin pula lagi

Mporatne mengatakan...

Ternyata trabeloka tidak hanya menjual tiket ya. Paket TELKOMSEL murah bikin lancar komunikasi dan kerjaan

Andiyani Achmad mengatakan...

wahh makasi infonya mbaaa, bermanfaat banget ini :)

Andri Mastiyanto mengatakan...

Wah ternyata makin kece aja fitur traveloka

nursaidr mengatakan...

Saya belum pernah beli pulsa atau paket internet di traveloka. Langganannya sih pesan tiket, booking hotek dan kereta aja. Wah, semakin banyak layanan yg diberikan ya sudah bisa beli pulsa di traveloka. Keren..

Desri Desri mengatakan...

aku suka isi pulsa pake taveloka, cepet bgt prosesnya. gak kaya yg lain harus komplen dulu baru nyampe.

Diah Woro Susanti mengatakan...

Wah baru tau klo di traveloka bs beli pulsa juga. Coba ah

Marga Apsari mengatakan...

Wah, kukira Traveloka cuma untuk tiket dan hotel. Sekarang makin serba bisa ya

Honey Josep mengatakan...

traveloka makin canggih!

Wian mengatakan...

Bisa beli pulsa juga di traveloka? Aku pikir cuma tiket dan akomodasinya aja.

zata mengatakan...

pas banget nih, aku pake telkomsel juga soalnya. thanks infonya yaa Fania...

Miranti | jendelakeluarga.com mengatakan...

wah traveloka makin lengkap aja sampe bisa beli pulsa. selama ini fitur yg biasa aku manfaatin cuma beli tiket pesawatnya aja hihi

Hida mengatakan...

Keren nih..ga cuma soal perjalanan ya bisa dibeli di traveloka tapi juga pulsa..

Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) mengatakan...

Ternyata bisa isi pulsa juga ya. Mantep dong ya

unggulcenter mengatakan...

nah ini dia nih bagi pengguna telkomsel mudah juga ya di traveloka ternyata.. baru tau bisa isi diplatform ini, kirain beli tiket pesawat n hotel aja