Melakukan Lima Hal di Waktu Libur

Hmm.. sebagai karyawan swasta pasti seneng banget dong kalau sudah hari libur. Setelah 5 hari kerja memang hari libur adalah hal yang ditunggu-tunggu. Siapa coba yang nggak menunggu? Aku yakin nggak ada deh. Dijamin.

Kalau karyawan  hanya punya hari libur rutin ya Sabtu dan Minggu. Termasuk juga hari libur nasional yang lain. Ini juga hal yang ditunggu. 

Hari libur menurutku adalah hari refresing dari kerjaan kantor yang padat dan rutin dalam 5 hari. Hari libur adalah waktunya berkumpul dengan keluarga, melakukan hobi dan melakukan apa saja sesuka hati. 



Buat seorang istri seperti aku sih hari libur memang benar-benar sangat aku manfaatkan dengan baik sekali. Hari libur adalah hari yang bebas bagiku. Nah ada 5 kegiatan nih yang akan aku lakukan di hari libur. Apa saja tuh. 

 1. Tidur
 Tidur itu adalah kegiatan paling enak deh. Apalagi kalau tidur seharian dan bangun cuma untuk makan dan sholat saja. Nikmatnya dunia ya. Tanpa harus ada yang mengganggu. 

Kalau sudah tidur nih jadi malas melakukan apa-apa, malas mau pergi-pergi. Tidur itu nikmat banget. Sekalian melepaskan lelas setelah 5 hari bekerja bahkan sampai begadang. 

 2. Beberes rumah
 Beberes rumah setiap hari mah rasanya bagiku tidak mungkin. Karena pasti keteteran deh, soalnya kan aku kerja kantoran dimana berangkat pagi dan pulang sore. Palingan hanya bisa nyapu, beberes kamar dan nyuci piring. Selebihnya hanya dikerjaan di waktu libur.

Beberes rumah tentu dilakukan waktu libur. Misalnya nih ngepel, mengganti sprei dan sarung bantal guling, nyuci pakaian dan menyeterikanya serta bagian-bagian rumah lain yang perlu diberesin supaya terlihat tetap rapi. 

 3. Belanja dan memasak
 Waktu libur itu aku biasanya belanja besar untuk satu minggu. Nah, setelah belanja baru deh beberes belanjaan, bersihin ikan dan sayur, membumbuin lauk dan masukin stok belanjaan ke dalam kulkas sebagai persediaan selama 1 minggu. Baru deh masak besar dan masak cemilan-cemilan.

 4. Jalan-jalan
Setiap liburan, aku selalu punya rencana pengen jalan-jalan. Pengen refresing supaya pikiran nggak sumpek. Pengen keluar dari rumah dan menikmati tempat lain. Misalnya jalan-jalan ke luar kota, ke mall dan ke rumah saudara juga termasuk jalan-jalan bagaiku. 

 5. Pergi ke event
Kalau hari libur sih biasanya aku gunakan kesempatan untuk pergi ke event blogger. Karena hobi kali ya. Jadi seneng aja sih liburan datang ke event. Karena kalau hari kerja, nggak mungkin dong aku datang ke event.

Kelima kegiatan tersebut adalah kegiatan yang paling sering aku lakukan di hari libur. Dan masih banyak lo kegiatan lain yang aku lakukan. Yang namanya hari libur mah yang penting ngerjain hal yang asyik-asyik saja supaya pikiran jadi refresh.

Tidak ada komentar