Manfaat dan Olahan Sehat Fresh Milk Hometown Diary

Sering membayangkan hidup di pedesaan luar negeri kayak di Australia. Punya rumah dengan ladang dan kebun yang luas, serta peternakan sapi. Penduduk pedesaannya bisa berlimpah panen susu segar (fresh milk) setiap hari. Di sana jadi gampang banget mendapatkan dan minum susu segar (freh milk) setiap hari pula.

Beda dengan di Indonesia, susu segar alias fresh milk di Jakarta ini susah sekali di dapatkan. Kayaknya harus pesan dulu deh dan itupun aku gak tahu ordernya kemana? Karena Kebanyakan yang tersedia di Jakarta itu hanya susu pabrikan yang sudah ada dalam kemasan botol atau kaleng. Sertansudah diolah lebih dulu.

Kebetulan aku punya susu segar atau fresh milk dari Hometown Dairy. Wah, ini dia yang aku cari selama ini. Alhamdulilah ya, akhirnya dapat juga susu segar hometown yang aku cari-cari. Jadi bisa minum susu segar setiap hari nih dari Hometown

Susu segar Hometown ini bisa langsung diminum atau bisa dicampurkan dengan bahan lainnya. Bahkan susu segar ini juga bisa diolah dengan beragam resep yang ada misalnya Pasta, Deserts, Pudding, dan masakan lainnya. Hasil olahannya pasti akan terasa enak dan lezat.


MANFAAT SUSU SEGAR HOMETOWN



Minum susu segar itu banyak sekali manfaatnya. Apalagi di jaman pandemi gini, harus banyak-banyak minum vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan imun. Selain bisa meningkatkan imun, diantara manfaat minum susu segar adalah:

1. Membantu regenerasi sel,
2. Menguatkan gigi dan tulang,
3. menyokong pertumbuhan fisik.
4. Meningkatkan kecerdasan,
5. mencegah stunting pada anak-anak,
6. Meningkatkan imunitas tubuh.,

OLAHAN SUSU SEGAR HOMETOWN


Kira-kira mau aku bikin apa ya? Kebetulan suamiku suka banget nyemil kalau lagi gak ngapa-ngapain. Akhirnya setelah memutar otak, aku mau bikin resep yang mudan dan simpel dan gak butuh waktu lama. Takut kreamaan laparnya.

Simak yuks resep cemilanku pakai susu segar Hometown:

Olahan Crepes Oatmeal Hometown


RESEP CREPES OATMEAL HOMETOWN


Bahan Crepes Oatmeal Hometown


BAHAN:

  1. 3 butir telur ayam
  2. ½ Oatmeal plain instant
  3. Susu segar Hometown secukupnya
  4. Keju
  5. Wortel
  6. Pisang


CARA MEMBUAT:
  • Blender 3 butir telur, oatmeal dan susu segar hometown sampai halus.
  • Potong tipis pisang
  • Parut keju
  • Parut wortel
  • Setelah bahan yang diblender sudah selesai. Panaskan kompor dan letakkan pan/
  • Tuangkan secukupnya bahan yang sudah encer ke dalam pan
  • Masukkan potongan pisang
  • Masukkan serutan wortel
  • Masukkan serutan keju.
  • Tunggu hingga masak dan kulit berwarna kecoklatan.
  • Balik separuh bagian sehingga membentuk setengah lingkaran.
  • Setelah matang angkat.
  • Sajikan di kala hangat.

Nah, akhirnya sudah jadi deh Crepes Oatmeal Hometown nya. Untuk toping atau isiannya bisa diganti sesuka kamu atau seadanya bahan saja ya. Lebih sehat lagi tambahkan sayuran seperti bayam, brokoli atau sayuran apapun yang kamu suka. Agar nutrisi di dalam Crepesnya tetap ada. Kalau resep di atas, aku tidak pakai gula atau garam, karena rasa manisnya sudah dari pisang dan rasa asinnya sudah dari keju. Gula dan garam hanya optional saja ya.

Sekarang waktunya nyemil yuks. Bisa dimakan dengan didampingi teh hangat atau susu segar Hometown lo.



Selain dibikin crepes oatmeal, Susu Segar Hometown juga aku minum biasa saja dan cukup ditambah Alpukat tanpa tambahan gula atau garam. Bisa dijadikan minuman dikala santai atau bekerja.

Minuman Fresh Milk Hometown



Sambil nyemil, kamu pengen tahu gak apa itu Fresh Milk Hometown?


TENTANG FRESH MILK HOMETOWN


Susu Segar Hometown Dairy merupakan susu segar yang mengandung 100 persen susu murni tanpa ada tambahan bahan atau zat apapun baik itu air, gula, pemanis, pengawet, dan yang lainnya. Susu Hometown ini saat dipasteurisasi hanya dipanaskan selama 15 detik dengan suhu 72 derajat celcius. Jadi hasil dan rasanya masih terasa segar banget serta masih sangat alami. Oleh karena itu, Fresh Milk Hometown ini sangat segar ( fresh) dan tidak bisa bertahan lma. Kalau sudah dibuka harus segera diminum dan dihabiskan.




Kalau beli Fresh Milk Hometown ini, terus tiba-tiba melihat ada gumpalan/cream, tidak perlu khawatir, karena itu adalah gumpalan alami, selama tidak ada perubahan rasa seperti rasa asam, maka susu tersebut aman untuk dikonsumsi. Cukup dikocok sebelum diminum dan bisa dinikmati dengan sendok karena rasanya lezat dan enak. Terjadinya gumpalan pada susu segar hometown karena Susu Hometown memiliki sedikit proses yang dapat merusak Susu yaitu cukup di Pasteurisasi saja, tanpa tambahan Aditif atau Stabilizer untuk mengikat Lemak & Air.

Dengan slogan TASTE REALLY GOOD AND FRESH! Banyak konsumen yang bilang kalau susu ini mirip dengan rasa Susu di Aussie/US/UK dan tidak bikin eneg.

Susu segar Hometown Dairy ini merupakan produk dari PT Great Giant Livestock yang berada di bawah naungan Great Giant Foods yang berlokasi di Terbanggi Besar Lampung Tengah, Indonesia.

KELEBIHAN SUSU SEGAR HOMETOWN


Beberapa kelebihan dari Susu Segar Hometown adalah:

1. Locally Source

Susu Segar Hometown ini bersumber dari peternakan lokal yang ada di Lampung Indonesia., sebuah kota yang ada di pulau Sumatara. Untuk proses pertanian hingga pemerahannya sangat dikontrol dengan ketat hingga menghasilkan susu segar yang berkualitas dan tetap segar.

2. Sustainable Farming

Produksi Susu Segar Hometown sudah menerapkan sistem Sustainable Farming. Dimana lahan tetap terintegrasi dengan perkebunan. Beberapa makanan untuk sapi ditanam dan dipilih sendiri sehingga sapi-sapi yang ada sangat senang dengan makanan yang segar-segar. Agar bisa menghasilkan susu segar yang berkualitas.

3. Integrated Milking Processes

Untuk proses pemerahannya Susu Segar Hometown sudah terintegrasi yaitu cukup dilakukan dalam satu lokasi. Susu Sapi ini langsung diperah langsung dari ambing(puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif(pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti jaman dulu masih Real. Saat susu sapi diperah langsung dimasukkan ke dalam botol tanpa menggunakan transportasi jarak jauh yang memakan waktu dan merusak kesegaran susu.



SARAN PENYIMPANAN SUSU SEGAR HOMETOWN DAIRY:


Ada beberapa cara penyimpanan yang harus diperhatikan bagi pecinta Susu Segar Hometown agar awet dan segar, yaitu:

  1. Kondisikan Susu Segara Hometown dalam keadaan dingin (0-4 celcius). Tanggal di Expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka.
  2. Jika kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari di kulkas. Setelah kemasan dibuka hanya tahan maksimal 3 hari. Bisa kurang dan bisa juga lebih lama tergantung dari proses penyimpanannya.

HARGA SUSU SEGAR HOMETOWN


Harga susu segar Hometown ini sangat terjangkau sekali, dengan berdarakan ukurannya, yaitu:

Ukuran susu segar Hometown 1L sekitar Rp. 35.000
Ukuran susu segar Hometown 2L sekitar Ro. 70.000


TEMPAT BELI FRESH MILK HOMETOWN


Buat kamu para pecinta susu segar Hometown, sekarang bisa endapatkan susu ini dengan mudah di beberapa supermarket yang ada di wilayah seperti Jabodetabek, Lampung, Surabaya, Bandung, Medan. Supermarket tersebut adalah Ranch Market, Food Hall, Lotte Mart, GS Supermarket, Hero, Lion Superindo, AEON, Grand Lucky, Kemchicks, Diamond, Market City, Pepaya, Lulu Hypemart, Brastagi Medan, Yogya Bandung, Farmers Market, Foodhall, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hypermart dan Rumah Buah.

Untuk pembelian secara online bisa langsung beli di market place / e-commerce seperti shopee dan tokopedia di area Jakarta dan sekitarnya.

Hometown Dairy juga mempunyai official store di Shopee nama tokonya GGL official shop, dengan linknya https://shopee.co.id/ggfofficial. Untuk official store yang ada di tokopedia dengan nama tokonya GGF Mart, dengan linknya https://www.tokopedia.com/ggfmart

Supaya lebih mudah mengetahui dimana lokasi untuk mendapatkan Susu Segar Hometown ini, kamu bisa langsung kunjungi website resminya Hometown di link ini: https://www.hometowndairy.com/find-hometown

Tidak ada komentar

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚