Tuesday, November 20, 2018

Rajin Ngeblog Karena Alasan Ini

Awal mula ngeblog karena ada ketertarikan untuk menulis semacam diary secara digital. Sehingga rekam jejaknya akan bertahan lama dan lebih dibaca oleh banyak orang. Maklumlah di jaman aku tuh aku sering banget ya menulis diary. Sampai-sampai ada beberapa buku tuh yang isinya diariku semuanya. Sampai sekarang pun masih ada lo. Kalau dibaca-baca lagi jadi seru ya. 

Lalu berawal juga pas ramai-ramainya ngeblog di Blogdetik. Akhirnya bikin deh blog di sana. Sudah ratusan tulisan yang aku hasilkan di sana lo. Tapi sayang sekarang Blogdetik sudah ditutup. Jadi terpaksa deh aku bikin blog baru di wordpress dan mindahin semua tulisanku di Blogdetik. Untung saja ya semua tulisanku bisa terback up semua. Ini link blogku. Www.faniasurya.wordpress.com.



Tapi aku punya satu blog lagi nih yang sudah TLD. Ya, di link blog yang sedang aku ketik ini. Kalau di blog yang ini sebenarnya masih baru sih. Sekitar 3 tahunan deh ya umurnya. Tulisannya juga lumayan banyak. Hehehe. 

Nah, terus kenapa sih aku harus ngeblog? Ada sih beberapa alasan yang membuat aku harus ngeblog. Bakalan aku jelaskan di bawah ya. 

1. Menumpahkan unek-unek.

Awalnya aku tuh membuat blog cuma untuk menumpahkan apa yang aku alami selama ini. Yang dialami adalah tentang perasaan yang terdalam. Tentang emosi yang dirasakan olehku. 

Dengan menumpahkan segala unek-unek yang aku alami, rasanya bakalan membuat lega ya. Karena aku merasa curhat ke pada banyak orang tapi melalui tulisan. Orang yang membaca juga bisa merasakan apa yang aku rasakan. Justru tulisan ini aku harap banyak dibaca orang. Siapa tahu kan kalau numpahin segala unek-unek yang nggak tahu gimana mecahinnya, akhirnya ada pembaca yang komen dan mmeberikan solusi. Jadi lebih mudah kan ya. Kalau ada chemistry yang sama dengan pembaca, itu sudah cukup menyenangkan ya. 

2. Membagikan pengalaman dan cerita

Setiap manusia yang hidup pasti dong mempunyai cerita dan pengalamannya sehari-hari. Mustahil kalau nggak punya. Nah, dengan membuat blog, aku pun bosa membagikan beragan pengalaman dan ceritanya kepada para pembaca. 

Pengalaman-penaglaman apa yang aku alami selama ini. Biasanya yangaku akami adalah pengalaman jalan-jalan atau travelling, pengalaman makan-makan, pengalaman menggunakan produk tertentu, pengalaman lifestyle, pengalaman kesehatan, pengalaman hobby dan masih banyak lagi. Semuanya aku tuliskan di blog karena tema dari blog akunyaitu berkonten Lifestyle. 

Untuk berbagi pengalaman ini diharapakan bisa dibaca oleh banyak orang. Kalau pengalaman bagus, semoga saja membuat pembaca terhibur dan senang. Tapi kalau pengalaman buruk sih jangan sampai ikutan sedih ya. 

Dengan menuliskan pengalamanku, bisa jadi referensi pembaca lo. Biasanya aku sering memberikan tips dan trik di akhir tulisan terhadap pengalaman yang aku alami. 

3. Mengembangkan hobi menulis

Berhubung hobiku menulis, akhirny aku buatlah blog sendiri.Hobiku ini sebenarnya sudah sejak aku kecil. Kalau nggak salah sih sejak SD ya. Dulu aku suka banget pelajaran Bahasa Indonesia. Sering membuat puisi sebdiri. Sering membuat cerita sendiri. Bahkan suka dengan pantun juga. 

Nah, kemudian pas SMP, aku mulai membuat cerpen. Jaman dulu aih masih pakai mesin ketik saat menulia cerpennya. Lalu dikirim deh ke majalah-majalah. Tapi sayang nggak ada yang diterima. Hiks. Sedihnya ya. Ya iualah wong yang dikirim cuma dua artikel saja. Akhirnya pundung deh, nggak mau ngirim lagi tulisan ke majalah. 

Bahkan sejak SD aku sering menulis diary.. Sampai SMA lo tetap nulis diary. Nah, baru deh mmebuat blog pas kuliah.

Ternyata hobiku itu menulis ya. Dan aku baru menyadarinya setelah bekerja. Kenapa dari dulu kuliahnya nggak ambil jurusan yang berhubungan dengan hobiku saja ya. Eh. Melakukan hobi itu memang menyenagkan banget ya. Nggaka ada paksaan tapi meruapkan kesukaan. 

5. Mengabadikan tulisan

Nah, ini nih yang menjadi alasanku kenapa harus ngeblog. Iyes, supaya tulisanku abadi sampai puluhan tahun. Menulis blug itu adalah menulis secara digital di sebuah blog. Dimana blog kita bisa lo dibaca banyak orang dan dijadikan referensi mereka.

Makanya itu supaya saat akau berbagi unek-unek dan pengalaman, apa yang aku tulis itu tidak hilang dimakan waktu. Supaya nantinya bisa dibaca oleh anak cucu generasiku berikutnya. Nggak cuma itu, dibaca juga oleh orang-orang di dunia. Syukur-syukur lagi kalau dibaca oleh orang dari negara lain. Apalagi dikomen oleh mereka. Duh senneg banget ya. 

Tulisan yang abadi adalah tulosan yang bisa memberikan manfaat besar bagi pembacanya. Tulisan yang mampu membuat pembaca ikut merasakan apa yang kita tulis dan

6. Menghasilkan uang lewat blog 

Nah... ini nih yang menjadi inceran banyak orang kan ya?Pastinya aku juga dong, sampai detik ini juga lo. Nggak munafik sih. Yang penting halal lah ya. 

Menyalurkan hobi yang menghasilkan uang itu dibutuhkan banget buatku lo. Yang awalnya cuma suka-suka saja, terus makin lama eh malah menghasilkan uang. Wah, siapa yang nggak mau coba. Hayo.. siapa coba yang nggak mau?

Tadinya sih ya nggak kepikiran kalau menulis blog itu busa memghasilkan uang lo. Dulu mah cuma sekedar menulis dan suka-suka saja. Apalagi aklau tulisan kita mendpaat banyak komen dari pembaca. Wuih, senengnya minta ampun deh

Sekrang tuh, baru deh sadar. Dulu sih pingsan kali ya. Hahaha. Sadar kalau tulisan itu bisa menghasilkan uang. Eh, ternyata benar banget lo.

Awalnya sih tulisanku hanya menghasilkan berapa puluh ribu saja. Tapi makan lama alhamdulilah kadang bisa mneghasilkan jutaan. Itu sih jarang. Yang sering sih masih ratusan ribu saja. Tapi aklau dikumpulin nih akhirnya jadi bukit juga lo penghasilannya. Tergiur nggak kamu?

Nah, tipsnya nih buat kamu yang ingin agar tulisanmu menghasilkan uang yaitu jangan pikirkan atau orientasikan tulisanmu untuk menghasilkan uang dulu. Tapi rajin-rajinlah menulis dan tulis apa saja yang ingin mau tulisan. Kalau kamu rajin dan tulisanmu banyak, maka uang akan mengikuti. Dijamin deh. 

Apalagi kalau kamu punya adsance nih di blogmu. Itu juga bisa menghasilkan uang lo. Triks utnuk mendapatkan adsense yang kudu rajin menulis juga ya. Pokoknya intinya adalah menulis yang rajin. Kalau aku mah sekarang maksimal seminggu cuma nulis 1 atau 2 tulisan saja. Itu pun karena kadang malas dan kadang sibuk sendiri sama ketjaan yang lain. Nah yang ini Jangan ditiru ya. Nggak baik. 



Cukup ya. Itu saja beberapa alasanku ngeblog. Semoga menjadi semangatmu untuk rajin ngeblog dan rajin menulis.

Thursday, November 8, 2018

Manfaatkan Asuransi happyOne.id Saat Travelling

Siapa nih yang nggak suka jalan-jalan atau travelling? Dijamin pasti pada suka kan? Apalagi kalau gratis. Ya kan? Hayo... jangan senyum-senyum aja baca tulisan ini.

Aku pribadi suka banget jalan-jalan. Jauh dekat sih sama saja ya. Yang penting bagi aku tuh intinya jalan-jalan aja. Nggak mendekam di dalam rumah atau kamar saja. Sesekali refresing ke dunia luar selain rumah dan kantor. Melihat dunia luar itu demi merefreshkan pikiran, menghilangkan penat dan membahagiakan jiwa yang lelah menghadapi hidup ini. Duh lebay ya. Enggak juga sih. Memang benar kok buat yang merasakannya.



Nah, bicara soal jalan-jalan nih. Kalau jalan-jalan tuh kalian naik akomodasi apa nih? Pasti kan ada yang bawa kendaraan sendiri entah itu mobil atau sepeda motor, ada juga yang naik bus, kereta atau pesawat terbang. Semua akomodasi yang digunakan sih oke-oke saja ya. Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan kalian. Aku pun juga gitu kok. Jalan-jalan mah dibawa santai aja. Nggak perlu ribet deh. Refresing toh buat penyegaran kan. 

Pernah terpikir nggak sih keselamatan diri setiap kali pergi travelling? Nah, itu dia, kudu dipikirin ya. Buat jaga-jaga saja sih. Seperti memiliki asuransi selama melakukan travelling itu penting ya. Manfaatnya juga banyak lo buat kamu yang doyan travelling.

Jadi ingat nih sama kecelakaan pesawat Lion Air JT610 kemarin dan menewaskan semua penumpang pesawat tersebut. Ya Allah semoga saja ya terhindar dari hal-hal yang buruk buat kita yang suka travelling kemanapun dan menggunakan akomodasi apapun. Banyak-banyakin doa dan pasrah saja sama Tuhan ya. Tapi apapun yang terjadi, kita kan nggak tahu ya. Kita yang berencana, Tuhan yang menentukan. Wallahuahlam.

Biasanya nih, orang-orang pada malas ya membeli asuransi, karena preminya yang cukup mahal. Tapi sekarang ini ada lo asuransi yang preminya cukup murah dan terjangkau deh. Ngurusnya pun gampang dan nggak ribet. Mau tahu nggak asuransi apaan itu?

MEMANFAATKAN ASURANSI happyOne.id

Tahu Astra kan? Pasti tahu dong. Kebetulan nih kemarin aku baca-baca informasi kalau Astra mengeluarkan sebuah produk asuransi secara online. Namanya adalah happyOne.id dengan tagline yang diangkat adalah My all Insurance. 

Wah... jadi penasaran nih apa saja penjelasan asuransi ini. Akhirnya langsung deh aku meluncur ke web happyOne.id dan ngubek-ngubek informasi yang ada di sana. 

Di website happyOne.id ini kamu akan diperkenalkan dengan konsep OneID untuk melakukan pembelian yaitu sebuah konsep dimana jika kamu ingin melakukan transaksi, kamu harus membuat email yang akan tercatat sebagai OneID. Setelah mempunyai OneID ini, maka kamu bisa melakukan transaksi pembelian polis dengan mudah. Bahkan kamu bisa melakukan cek riwayat polis yang sudah dimiliki.

Produk asuransi ini sangat terjangkau banget. Dengan uang hanya Rp.10.000 saja kamu sudah bisa membeli produk asuransi happyOne.id. Produk ini juga terjangkau lo untuk kalangan menengah ke bawah. Asyik kan? Murah banget. 

Langsung saja yuks cuss ke web happyOne.id langsung. Saat masuk ke situsnya, di pojok kanan atas cuma tercantum menu Produk dan Log in saja. Nah, kalau kamu klik menu produk disitu sudah tercantum produk-produk dari happyOne.id. Tinggal kamu pilih mau yang mana. Setelah kamu menentukan mana yang mau dipilih, tinggal klik pilihanmu. Lalu kalau mau beli asuransinya tinggal klik 'beli sekarang'. Nah, baru kamu bisa Log ini dengan mengikuti langkah-langkah yang ada. Caranya dengan mengisi kolom-kolom yang ada sesuai dengan kebutuhanmu.

Cukup mudah bukan? Baru setelah itu kamu bisa mendapatkan manfaat dari asuransi yang kamu beli itu.

PRODUK ASURANSI happyOne.id

Sebuah asuransi biasanya terdiri dari Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Pendidikan, Asuransi Kebakaran, dan Asuransi Perjalanan. Nah happyOne.id ini sudah mencakup semuanya lo. Sangat lengkap dan kamu tinggal memilihnya. Untuk happyOne.id ini memiliki 4 buah produk yang bisa kamu gunakan dan kamu beli di webnya langsung. Diantara produk-produk yang ada yaitu:

1. happyMe



Merupakan produk dari Asuransi happyOne.id yang memberikan perlindungan atas risiko kecelakaan diri dengan nilai premi dan pertanggungan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

2. happyEdu




Merupakan perlindungan untuk biaya pendidikan anak apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan.

3. happyHome




Merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko kebakaran untuk rumah tinggalmu.

4. happyTrip




Merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan perjalanan domestik atau international saat kamu melakukan travelling. 

Dari keempat produk asuransi tersebut, buat kamu yang suka travelling demi memberikan perlindungan selama kamu dalam perjalanan sebaiknya mempunyai asuransi berupa happyTrip dari Astra. 

Untuk happyTrip ini ada dua jenis yaitu happyTrip domestik dan happyTrip International. Mau pilih yang mana? 

Trus cara membeli produknya gimana ya?

CARA MEMBELI PRODUK happyTrip




Nah, kalau mau beli juga mudah dan nggak ribet lo. Kamu tinggal melakukan langkah-langkah yang harus kamu lakukan. 

1. Pilih Perlindungan

Kamu tinggal memilih perlindungan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Apakah perlindingan Domestik atau perlindungan International.



Di sini kamu bisa mengisi perjalananmu dari mana dan tujuannya akan kemana. Isi juga tujuan dari perjalananmu apakah untuk bisnis, liburan, religi atau medical. Kemudian kamu bisa mengisi tanggal keberangkatan dan juga tanggal kepulangan. Lalu pilih jenis perlindungan apakah keluarga atau individu. Apakah untuk dewasa atau anak-anak.



Lalu berikutnya yaitu pilih paket yang sesuai dengan kebutuhanmu. Paket ini sudah tertera harganya ya. Setelah selesai lalu klik next.

2. Daftar dan isi data diri

Disini kamu bisa melakukan pendaftaran dengan mengisi data dirimu yang sesui dengan identitasmu. Sebelum mengisi data diri, terlebih dahulu log in ya. Caranya dengan mengklik tombol daftar.



Disini kamu harus mengisi data dirimu diantaranya yaitu seperi nama, alamat email, nomor handphone, jenis kelamin, nomor KTP, tanggal lahir, alamat identitas dan alamat pengiriman polis. Untuk pendaftaran akan terverifikasi lewat email. Setelah selesai pengisiannya, lalu klik next. 

3. Bayar

Setelah semua langkah-langkah diatas selesai, Lalu lakukan pembayaran sesuai dengan pilihan premimu. Oh iya, untuk premi ini juga ditambah demgan biaya administrasi ya. Jadi yang kamu bayarkan besarnya setelah ditambah biaya administrasi. 

Disini kamu akan diminta untuk memilih metode pembayarannya sesuai dengan yang kamu miliki. 

4. Polis diterima

Setelah semua langkah selesai dilakukan tinggal menerima polis yang sudah kamu beli. Polis akan dikirim mealui email. Sedangkan untuk polis fisik nantinya akan dikirim ke alamat yang sudah kamu cantumkan di data diri. 

Selesai deh. Gampang kan? Sekarang kamu sudah punya asuransi happyOne.id dari Astra nih. 

CARA MENGKLAIM ASURANSI happyOne.id

Untuk mengklain asuransi ini caranya juga mudah kok. Kamu tinggal pilih tombol klaim di webnya happyOne.id. Lalu ikuti langkah-lamgkahnya ya. Diantaranya yaitu:

1. Isi Data Klaim

Untuk pengisian data yang diisi antara lain seperti nama pemegang polis, nomor polis, nama yang bisa dihubungi, nomor handphone, email, lokasi dan kronologi kejadian.

2. Proses Follow Up

Setelah mengisi data klaim, selanjutnya kami bisa menunggu sampai petugas terkait memfollow up proses klaimmu. Petugas akan menghubungimu maksimum 3 hari kerja. Tinggal menunggu saja ya.

3. Lengkapi dokumen

Jika petugas memberikan arahan, kamu harus melengkapi dokumen klaim dan dokumen pendukung lainnya yang dibutuhkan. Ikuti alurnya ya. 

4. Survey Lokasi Risiko

Selanjutnya setelah semua dokumen lengkap makabpetugas akan melakukan survei ke lokasi dimana terjadinya risiko apabila dibutuhkan.

5. Klaim dibayar

Setelah data dokumen dan lapangan sesuai, maka klaim akan dibayarkan. Prosesnya cuma butuh waktu 30 hari saja setelah klaim disetujui dan syarat-syarat terpenuhi. 

Nah, sudah tahu kan bagaimana membeli dan mendapatkan klain dari asuransi happyOne.id. Gampang banget kan? 

Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang asuransi ini, mending kamu langsung deh cus ke website dan sosmednya. Ini dia alamatnya:

Website: happyOne.id
Fanspage: happyOne.id
Instagram: happyOne.id
Youtube: happyOne.id

Nah, nggak cuma dapatkan kemudahan membeli premi asuransi yang kamu dapatkan di happyOne.id ini. Tapi kamu pun bisa mendapatkan beberapa tips-tips bahagia yang bisa kamu terapkam dalam kehidupan sehari-hari. Karena bahagia itu penting apapun, dimanapun dan kapanpun kamu berada. Bahagia itu akan membuat jiwamu lebih bersemangat dan lebih nyaman menikmati hidup. Buat dirimu bahagia dan jauhkan derita. Caranya tambahkan hidupmu dengan banyak tertawa dan cinta lalu kurangi kecemasan. #BeTheHappyOne

Friday, October 12, 2018

Impian Menuju Kehamilan dengan Mengetahui Masa Subur Yang Tepat

IMPIAN HAMIL

Memiliki seorang anak selalu menjadi impian setiap pasangan suami istri (Pasutri). Kehadiran seorang anak mampu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Tapi memiliki anak adalah sebuah kehendak yang Maha Kuasa. Kehadirannya membutuhkan campur tangan Yang Maha Kuasa. Walaupun sekeras dan sekuat apapun berihktiar untuk mendapatkan seorang anak, kalau Tuhan belum berkehendak, maka usaha tetap harus dilakukan. Butuh kesabaran yang luar biasa untuk menghadapi semua ini.

Ini yang aku alami sekarang. Sudah lima tahun pernikahan tapi belum juga dihadirkan sang buah hati. Tetapi aku dan suami tak pernah berputus asa. Berusaha dan berikhtiar dengan beragam cara telah kami lakukan. Tinggal pasrah dan tawakal menunggu keajaiban dari Tuhan.



Setiap bulan selalu deg-degan menunggu telat menstruasi atau tidak. Selalu menghitung jadwal menstruasi apakah maju atau mundur. Pernah telat menstruasi sekitar 2-4 hari, tapi akhirnya menstruasi juga. Bahkan sampai berkali-kali beli tespek dengan bermacam merk tapi hasilnya negatif. Gagal lagi dan lagi.

Lalu kami berusaha untuk periksa ke dokter. Sebelum melakukan program hamil aku memang memiliki masalah dalam rahimku yaitu hanya mempunyai satu indung telur sebelah kiri. Yang sebelah kanan sudah diangkat bersamaan dengan kista yang sudah pecah.

Teringat kala itu sebelum menikah, aku memang sudah mengalami operasi kista di sebelah kanan perut. Sampai-sampai indung telurku harus diangkat karena sudah terkena campuran dari pecahan kista tersebut. Entahlah aku kurang paham istilah kedokterannya seperti apa. Akhirnya pasrah saja dengan kondisiku yang hanya memiliki satu indung telur. Sempat juga merasa khawatir takut nanti setelah menikah susah mendapatkan keturunan hanya dengan satu indung telur. Sampai-sampai setelah operasi kista tersebut aku tiap tahun rutin kontrol ke dokter untuk mengetahui perkembangan kistaku yang katanya bisa tumbuh lagi.

Di tahun kedua setelah pernikahan aku kembali memeriksakan diri ke dokter dan aku divonis kalau kistaku tumbuh lagi bahkan di kedua sisi yaitu kanan dan kiri. Mendengar hal itu, langsung down rasanya. Makin kecil lagi kemungkinanku untuk mempunyai keturunan.

Satu dokter mengatakan kistanya harus dioperasi dan diangkat. Sedangkan dokter lain mengatakan tidak perlu dioperasi karena masih kecil dan aku disarankan untuk makan sehat. Insyaallah pasti bisa hamil.

Sejak saat itulah aku mulai mengubah pola makanku, yaitu dengan menerapkan pola makan sehat supaya bisa menghambat pertumbuhan kistaku. Dengan memperbanyak sayur dan buah. Jikapun dengan pola makan sehat ini akhirnya aku hamil itu adalah sebuah bonus bagi kami berdua, aku dan suami.

Sejak gadis sampai sekarang pola menstruasiku teratur dan tidak pernah mengalami keterlambatan. Biasanya selalu maju 2 hari dari jadwal menstruasi sebelumnya. Dokterku pun mengatakan kalau siklus menstruasiku bagus dan rahimku tidak ada masalah. Tinggal menunggu waktu saja kapan Yang Maha Kuasa memberikan mukjizat seorang bayi untuk kami berdua. Yang penting terus berusaha dan berdoa. Perkataan itu cukup membuat kami merasa tenang dan adem.

Rasa stress yang kami alami diawal-awal pernikahan karena tak kunjung mempunyai keturunan akhirnya makin lama makin pudar. Bahkan dengan beragam pertanyaan, "Kapan punya anak?". Kali ini aku pun mulai merasa santai dan tidak mau memikirkan perkataan orang karena belum mempunyai keturunan.

Dukungan dan semangat dari orang tua juga saudara adalah support yang sangat kami butuhkan. Karena justru dukungan merekalah kami tetap sabar serta berusaha untuk menunggu kehadiran sang buah hati.

Tak hanya orang tua ataupun saudara, lingkungan sekitar baik teman, dan orang-orang yang kenal kita juga seharusnya mendukung dan memberikan semangat. Bukan malah menjatuhkan, menyindir, membandingkan dengan orang lain bahkan menanyakan terus-menerus kapan kami akan mendapatkan keturunan. Justru kondisi itulah yang membuat kami bisa menjadi down dan stress.

Beragam cara kami lakukan untuk merencanakan sebuah kehamilan. Setiap saran orang-orang terdekat selalu kami lakukan. Bacaan-bacaan dari ibu-ibu yang berhasil hamil baik di media sosial amupun buku dan majalah juga telah kami lakukan. Tak berhenti untuk berusaha dan berusaha terus.

Ternyata selama ini aku tidak tahu betul bagaimana cara yang tepat untuk mengetahui masa subur dan bagaimana merencanakan sebuah kehamilan. Karena mengetahui masa subur itu penting untuk merencanakan kehamilan.

BLOGGER GATHERING BERSAMA SENSITIF

Kebetulan nih kemarin tanggal 6 Oktober 2018 saya menghadiri acara Blogger Gathering bersama Sensitif dan Tabloid Bintang di Resto Ocha Bella Hotel Morisses.



Di acara ini kami yang hadir menggunakan dress code ungu yang disesuaikan dengan sponsor acara yaitu Sensitif yang juga berwarna ungu. Acara dimulai pulul 10.00 WIB.



Acaranya seru dengan MC yang kocak dan cantik. Untuk sesi pertama adalah talkshow dengan dr.Huthia Andriyana,SpOG dari Morulla Ivf. Beliau menjelaskan tentang perencanaan kehamilan bagi pasutri.

Ada juga artis cantik yang mengisi acara yaitu Chacha Frederica. Dia menceritakan tentang kehidupan pernikahannya dan kenapa sampai 3 tahun ini belum mempunyai keturunan. Chacha menyarankan supaya kita memiliki jadwal siklus haid selama satu tahun. Jadi jika periksa ke dokter untuk merencanakan kehamilan, si dokter bisa dengan mudah memperkirakannya. Dia juga memberikan tips-tips supaya tetap harmonis dengan pasangan. Caranya yaitu selalu memberikan kenyamanan kepada pasangan. Buat pasangan betah ketika berada di rumah dan sering-seringlah memuji suami supaya dirinya merasa dikagumi.  Boleh juga nih dicoba tips-tipsnya.

Ki-ka: dr Huthia Andriyana, SpOG, Ibu Anita w


Pembicara terakhir yaitu Ibu Anita Winata sebagai Product Manager Sensitif dan Ovutest, PT Danpac Pharma yang memperkenalkan tentang apa itu Sensitif dan Ovutest sebagai alat untuk mendeteksi masa subur dalam merencanakan kehamilan.

Selanjutnya yaitu adanya workshop membuat craf dari kain. Craft yang dibuat adalah bunga tulip. Para peserta sangat antusias sekali membuat bunga dari kain. Seru dan mengasyikkan sekali.

Aku - Mbak MC - Mbak Rami Craft_studio21


Peserta Blogger Gathering 


Berikut aku jelaskan mengenai perencanaan kehamilan bagi yang ingin mendapatkan buah hati. Termasuk aku juga. 

TERJADINYA PEMBUAHAN

Untuk merencanakan sebuah kehamilan, penting sekali kita mengetahui waktu yang tepat untuk berhubungan intim dengan pasangan.

Proses terjadinya pembuahan


Terjadinya kehamilan adalah sebuah proses yang terjadi setelah melakukan hubungan intim dan akhirnya terjadi pembuahan. Satu bulan sekali wanita mengeluarkan sel telurnya. Sel telur yang keluar dari indung telur ini akan ditangkap oleh saluran telur lalu berkembang satu persatu.

Saat mendekati masa subur hanya terjadi perkembangan satu volume telur saja. Hal ini akan menimbulkan peningkatan dari hormon-hormon yang ada seperti hormon Luteinizing Hormon (LH), Follicle Stimulating Hormone dan Estrogen. Saat mencapai puncak pelepasan dari hormon sehingga menyebabkan sel telur pecah dan keluar dari cangkangnya. Inilah yang disebut dengan masa subur/ovulasi. Sel telur inilah yang nantinya siap untuk dibuahi.

Proses siklus haid yang normal


Sel telur yang pecah dari cangkangnya ini hanya bertahan selama 24 jam saja. Saat berhubungan intim, sperma yang masuk akan naik ke rahim melalui saluran telur dan siap membuahi sel telur sehingga terjadilah pembuahan. Kurang lebih 5-7 hari sel telur menempel di rahim dan jika bertemu dengan sperma maka terjadilah kehamilan.

Tetapi jika tidak melakukan hubungan maka sel telur akan mati setelah 24 jam. Akhirnya cangkang akan mengeluarkan hormon dan menebalkan dinding rahim. Setelah 14 hari akan luruh dan akan menimbulkan haid.

MENENTUKAN MASA SUBUR

Masa haid yang normal hanya terjadi satu kali dalam satu bulan. Kalau siklus haid teratur yaitu sekitar 25-35 hari maka 90% akan terjadi ovulasi. Tetapi kalau siklus haidnya tidak teratur misal 2 atau 3 bulan sekali haid makan tidak akan ada masa suburnya. Siklus haid yang teratur yaitu selama 28 hari dan hanya ada 10-15% wanita yang memiliki siklus tersebut.

Cara mendeteksi masa subur


Siklus menstruasi ini dipengaruhi oleh beberapa hormon wanita yang diproduksi yaitu Luteinizing Hormon (LH), Follicle Stimulating Hormone dan estrogen.

Oleh karena itu terjadinya ovulasi adalah tergantung dari bagaimana siklus haid kita apakah teratur atau tidak. Hal ini penting sekali supaya perencanaan kehamilan bisa terjadi.

"Masa subur dihitung 14 hari sebelum haid berikutnya."

Untuk menentukan masa subur ada beberapa cirinya yaitu:

1. Perubahan suhu tubuh basal

2. Perubahan sekresi lendir leher rahim (serviks).

Cirinya yaitu adanya keputihan yang banyak dengan lendir yang lengket dan kalau ditarik melar. Jika dilihat dengan mikroskop maka bentuknya seperti pola daun pakis. Dengan bentuk pola seperti itu akan memudahkan sperma cepat masuk agar bertemu dengan sel telur.

Pola daun pakis yang menandakan masa subur


Cara mendeteksi masa subur:

Yaitu dengan mendeteksi hormon LH dan estrogen. Hormon ini akan naik pada puncaknya yaitu tepat pada masa subur. Jika dilakukan tes urin maka hasilnya positif sehingga LH juga tinggi yang diikuti oleh masa subur dan dalam 36 jam akan terjadi ovulasi.

3. Adanya Indikator minor seperti nyeri perut dan perubahan pada payudara.

MERENCANAKAN KEHAMILAN

Merencanakan kehamilan adalah hal yang penting demi mendapatkan si buah hati yang selama ini diidamkan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika kamu ingin merencanakan kehamilan, yaitu:

1. Kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim?

Waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim adalah di masa subur. Jika kita sudah tahu kapan masa subur, maka segeralah lakukan hubungan intim dengan pasangan.

2. Seberapa sering frekuensi hubungan intim harus dilakukan?



Lakukan juga hubungan intim secara teratur agar kehamilan cepat terjadi. Sebaiknya berhubungan intim itu dilakukan dua atau tiga kali dalam seminggu. 

3. Seberapa besar potensi saya hamil bulan ini?

Kemungkinan besar terjadi kehamilan bila mempunyai masa subur dengan siklus haid yang teratur. Lalu melakukan hubungan intim secara teratur juga. Menjaga kesehatan masing-masing pasutri. Disertai dengan banyak mengkonsumsi asam folat bagi wanita. Dengan mengkonsumsi asam folat ini maka akan menghindarkan bayi dari cacat bawaan. 

CARA MENENTUKAN GENDER BAYI

Untuk merencanakan kehamilan, apakah menginginkan bayi laki-laki atau wanita ada caranya yaitu:

1. Jika menginginkan anak cewek maka saat berhubungan suami istri itu sebaiknya dilakukan sebelum masa subur. Supaya sperma Y laki-laki kalah duluan. Sehingga yang bertahan hanya sperma X.

2. Jika menginginkan anak laki-laki maka saat berhubungan suami istri seharusnya saat masa subur. Dimana sperma Y yang sifatnya lincah dan nggak tahan banting langsung bergerak cepat ke seltelur. Sperma Y ini hanya bertahan selama 24 jam saja sejak saat dikeluarkan. 

Sudah tahu kan caranya ? Sekarang kalian mau merencanakan anak berjenis kelamin apa nih? Ikuti saja saran diatas ya. Siapa tahu berhasil apa yang diharapkan. Good luck.

ALAT TES MASA SUBUR DAN KEHAMILAN

Merencanakan kehamilan bisa dilakukan dengan cara manual dan bisa juga dilakukan dengan menggunakan alat. Nah kali ini aku akan bahas bagaimana merencanakan kehamilan dengan menggunakan alat tes kehamilan pribadi dari SENSITIF.

Alat untuk mendeteksi kesuburan


1. OVUTEST STRIP

OVUTEST STRIP adalah alat uji masa subur yang digunakan untuk membantu memaksimalkan terjadinya kehamilan Ovutest Strip ini bereaksi jika terjadi kenaikan LH dan mendeteksi apakah kamu akan berovulasi selama jangka waktu 24-48 jam berikutnya atau tidak Keakuratannya mencapai 99.9% bila dilakukan dengan benar.

Ovutest strip


Cara menggunakannya yaitu dengan mencelupkan strip yang berwarna putih pada urin sampai dengan batas tulisan "MAX" selama +/- 3-5 detik sekitar pukul 10.00 sampai 20.00. Lalu angkat dan letakkan di bidang datar. Tunggu 1-5 menit untuk melihat hasilnya.

Jika hasilnya positif, warna garis di bagian bawah lebih gelap atau sama dengan warna garis bagian atas. Berarti terjadi ovulasi (masa subur) dalam waktu 24-48 jam ke depan.

Jika hasilnya negatif, warna garis di bawah lebih muda dari di atas, atau cukhanya muncul warna di garis bagian atas saja. Artinya ovulasi (masa subur) tidak terjadi.

2. OVUTEST SCOPE

Ovutest Scope juga merupakan alat uji masa subur yang digunakan untuk membantu memaksimalkan terjadinya kehamilan yang bentuknya seperti stik lipstik. Kecil dan mungil banget. Warnanya putih.

Ovutest scope


Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan air liur ke kaca. Lalu periksa dengan alat ini dengan cara mengekernya. Gunakan di pagi hari sebelum menggosok gigi, makan, atau minum. Jangan minum alkohol atau merokok karena bisa berpengaruh terhadap analisis salivanya. Cukup gampang kok.

Ovutest Scope ini bisa digunakan oleh:

- Wanita yang ingin hamil secara aman, alami, praktis, dan ekonomis.

- Wanita yang siklus haidnya tidak teratur.

- Wanita yang ingin memantau siklus haidnya secara alami.

- Pasangan yang ingin memantau kesuburan secara ekonomis.

- Pasangan yang ingin menikmati kehidupan intim yang normal dengan hubungan seksual yang terbuka dan program keluarga berencana yang alami.

- Wanita yang baru memasuki masa dewasanya, yang perlu memantau kemungkinan ketidakteraturan dalam siklus kesuburannya.

- Wanita yang tidak ingin menggunakan uji air seni dan perangkat ovulasi saliva yang merepotkan.

3. OVUTEST DIGITAL


Ovutest digital ini merupakan alat uji masa subur yang berbentuk strip dan bisa gunakan selama 7 hari sejak masa subur. Tekniknya yaitu dengan mengukur kadar LH pada urine. Cara kerjanya sangat tepat dan cepat. Hasilnya akan keluar tulisan YES or NO. Kalau muncul YES berarti Subur. Kalau muncul NO berarti tidak subur. 

Ovutest digital


4. SENSITIF

Sensitif adalah Alat uji kehamilan yang mendeteksi hormon hCG dalam urin yang diproduksi selama masa kehamilan. Kepekaannya mencapai 25 mIU/ml urin.

Alat ini dipakai setelah terlambat haid, atau setelah 7 hari berhubungan. Kapanpun kamu boleh saja menggunakan alat ini untuk menguji kehamilanmu. Waktu terbaik adalah urin di pagi hari karena mengandung hormon hCG terbesar.

Oh iya, tadi dijelaskan juga oleh Ibu Anita, bahwa ada program charity yaitu “Sensitif Journey with Ovutest: Sebuah Perjalanan Menuju Kehamilan”. Dengan program ini mereka bisa membantu pasutri yang ingin mendapatkan kehamilan yang diinginkannya. 

Program ini ternyata banyak lo diminati oleh pasutri. Dari sekian banyak pasutri yang daftar hanya dipilih 50 pasutri untuk mengikuti program ini. Ke-50 pasutri yang terpilih tersebut akan dibimbing hingga berhasil hamil. Dan sebagian besar dari mereka setelah satu bulan ada yang berhasil hamil lo. Ternyata program ini benar-benar membantu banget ya. Aku sama suami juga mau nih mendaftar suatu saat. Semoga ikhtiar kami ini sukses ya. Doakan ya.

KESIMPULAN

Untuk merencanakan kehamilan ada beragam metode yang bisa kamu lakukan. Yang terpenting adalah menentukan masa suburmu agar potensi untuk hamil lebih besar.

Tidak ada yang sia-sia atas sebuah usaha yang keras. Insyaallah pasti akan ada jalan dan mukjizat dimana kamu sudah berusaha sejauh mungkin demi sebuah impian: "HAMIL".

*******

Nah, buat pembaca setiaku nih, yuks aku ajak kalian untuk ikut challenge dengan memberikan komentar di kolom komentar ya. Caranya cukup dengan menceritakan pengalamanmu menuju kehamilan. Buat yang ceritanya paling menarik, akan mendapatkan hampers dari Sensitif.  Yuks dikomen yuks. 

Ceritakan yuks pengalamanmu menuju kehamilan. 

Thursday, October 4, 2018

Percantik Penampilanmu dengan Handsocks dan Ciput Dari Indblack

Sejak kuliah aku sudah menutup aurat dengan memakai jilbab. Yaitu sejak tahun 2002 menginjak semester dua. Berhubung saat itu baju-bajuku banyak yang lengannya pendek-pendek, jadi harus membeli baju-baju baru yang lengannya panjang serta tidak ketat.

Setelah berjilbab dan menutup aurat, aku lebih suka memakai atasan yang bisa menutupi bokong kalau pakai celana dan agak longgar. Karena rasanya aneh bin ganjal gitu kalau lekukan bokong terlihat. Merasa nggak nyaman aja. Pakai baju ketat juga terasa nggak nyaman.

Sejak berjilbab inilah akhirnya aku mulai memadupadankan pakaian supaya terlihat nyaman dipakai, enak dilihat dan matching satu sama lainnya. Ini dia tips dan trik aku dalam memadupadankan pakaian:

1. Memakai jilbab yang sesuai dengan warna baju atasan atau bawahan. Jangan sampai jompang atau tabrak lari.

2. Kalau bajunya sudah bermotif sebaiknya menggunakan jilbab yang polos, begitu juga sebaliknya.

3. Kalau memakai atasan yang panjang atau tunik, biasanya aku padukan dengan celana bahan. Karena sekarang aku jarang memakai celana jeans. Untuk celana bahan juga yang tidak terlalu ketat. Longgar tapi nyaman dipakai.

4. Kalau memakai atasan pendek selalu aku padukan dengan rok. Untuk rok ini juga yang longgar dan tidak terbelah sehingga memperlihatkan aurat kaki.

5. Untuk ukuran tubuh kecil dan langsing seperti aku, aku suka pakai rok lebar atau bentuk A. Jangan sekali-kali pakai rok span atau lurus, karena akan makin terlihat kecil atau kurus.

6. Untuk baju atau atasan yang lengannya pendek biasanya aku pakai manset baik yang berupa kaos atau manset yang hanya sepanjang lengan tangan (berupa sarung tangan). Warna mansetnya pun disesuaikan dengan warna bajunya atau setidaknya senada.

7. Kalau pakai jilbab aku lebih suka pakai dalemam baik itu ciput tanpa topi atau yang bertopi. Semuanya juga aku sesuaikan dengan situasi dan kondisi. Bisa juga karena suka-suka.

Nah, itulah beberapa tips dan trik yang aku punya saat berpakaian. Boleh dicoba kalau cocok ya.

TENTANG HANDSOCKS DAN CIPUT INDBLACK

Bicara tentang manset ada beberapa jenis yang aku punya. Manset dalam bentuk baju kaos dan manset berbentuk handsocks (mirip sarung tangan). Untuk handsocks ini biasanya aku pakai untuk baju yang lengannya 3/4 atau seperdelapan.

Handsocks adalah salah satu aksesoris pelengkap pakaian wanita berbentuk sarung tangan yang bisa mempercantik penampilan. Tak hanya mempercantik penampilan saja, handsocks ini juga berfungsi untuk menutup aurat wanita mulai dari lengan sampai jari serta melindungi aurat wanita saat beraktivitas. Penggunaannya pun bisa di mix and match dengan jilbab dan gamis yang digunakan.

Handsocks ini tersedia dalam berbagai model, motif dan warna. Handsocks yang saat ini ngetren sudah tersedia di berbagai toko online atau offline.



Kali ini aku lagi memakai handsock dari Indblack. Kebetulan aku lagi ke kantor pakai batik dengan atasan yang berlengan pendek 3-/4. Makanya aku pakaikan handsocks hitam. Aku sesuaikan sama warna baju.



Handsocks hitam ini adalah produk dari Indblack. Bahannya kaos polos premium yaitu kain Interlocked Twisted Yarn atau ITY yang menutup lengan, pergelangan tangan dan juga menutupi punggung tangan serta jari tangan. Bahan ITY ini tidak panas. Bahannya menyerupai kain jersey, yang memiliki serat spandex.




Untuk handsocks Indblack ini ada satu lubang yang dimasukkan ke jari. Jadi dalam kondisi apapun telapak tangan tetap tertutupi dan tidak tersingkap. Aku suka nih dengan handsocks Indblack. Modelnya unik dan elegan. Kualitasnya juga premium. Keeleganannya ditampilkan dengan adanya manik-manik pada bagian ujungnya yaitu di bagian punggung tangan.


Selain handsock untuk lebih mempercantik penampilanku, aku memakai ciput dari Indblack juga. Ciput ini berwarna hitam yang bahannya juga kaos yang lembut. Model ciputnya juga unik dan elegan dengan tambahan manik-manik di bagian depan. Apabila aku pakai ciput hitam ini aku padu padankan dengan jilbab polos warna yang disesuaikan dengan baju batikku. Cukup pakai ciputnya lalu langsung pakai jilbabnya. Sangat simpel dan mudah nih.


Kamu juga bisa mempercamtik penampilanmu dengan memakai aksesoris seperti handsock dan ciput yang aku pakai. Mau model dan motif apa saja bisa kamu pilih. Warna pilihannya hanya ada dua yaitu hitam dan putih. Untuk warna hitamnya ini elegan banget deh.

Biar lebih mudah kamu bisa membelinya secara online. Caranya bisa melihat-lihat langsung di media sosial Indblack. Jika cocok bisa lo dibeli.

IG @indblackcatalog

http://www.facebook.com/indblackhandsock/

http://indblack.com/

Yuks percantik penampilan hijabmu. 

Sunday, September 30, 2018

Momen Berdua Saat di Bandara

MOMEN SPESIAL 2018

Akhir tahun 2017 tepat tanggal 25 Desember kemarin aku dan suami berdua pulang kampung ke Madura untuk menghadiri pernikahan tanteku. Kemudian kami harus kembali ke Jakarta depat di awal bulan yang merupakan awal tahun 2018 yaitu tanggal 2 januari 2018. Saat itu kami sudah membooking pesawat untuk kembali ke Jakarta.

Kebetulan setiap kali mau balik ke jakarta semua keluarga selalu ikut mengantarkan kami ke bandara Juanda. Mulai dari ibuku, kedua adikku dan kedua keponakan kecilku. Pesawatnya sih take out jam 7. Kami berangkat dari rumah menuju bandara jam 5 sore. Sesampainya di bandara jam 6.30. 

Aku dan suami tidak langaung check ini terlebih dahulu. Tetapi masih ingin melepaskan kebersamaan dengan keluargaku. Maklum minimal setahun sekali kami bertemu dan rasanya berat untuk meninggalkan mereka. Rasanya berat untuk pergi lagi dari kebersamaan yang sudah kami lalui ini. Canda tawa masih kami rasakan bersama-sama.

Foto dengan keluarga saat memgantarkan kami balik ke Jakarta


Sebelum check in kami ngobrol-ngobrol sebentar karena check in kayaknya masih lama. Sambil ngobrol kami beli dan makan roti trus foto-foto deh. Sebagai bukti kenang-kenangan yang harus diabadikan dengan kamera bahwa moment ini adalah momen spesial kami. Aku merasa setiap kali pulang kampung dan menghabiskam waktu bersama keluargaku adalah momen spesial untukku. Itulah yang dirasakan oleh anak perantau sepertiku. 

Waktu menunjukkan kurang 15 menit dari jam keberangkatan. Aku dan suami langsung masuk ke dalam untuk check in. Sebelumnya aku dan suami saling berpelukan dengan anggota keluarga yang lain. Pelukan yang lama dan juga sling tamgis-tamgisan. Seolah-olah masih lama lago kami akan bertemu kembali. Berat ya pergi dan meninggalkan keluargaku. Ah, jadi brebes mili kan ingat peristiwa itu. 

Lalu dengan santainya aku dan suami berjalan masuk menuju ruang counter check ini.

Tapi apa yang terjadi? 

Yang terjadi adalah kami sudah tidak bisa lagi check ini karena waktu sudah mepet. Bagasi sudah tidak menerima barang lagi. Kami terkaget-kaget. Kami panik. Berusaha dan memelas kepada petugasnya supaya kami bisa naik ke peswat. Dengan beragam cara dan alasan kami sampaikan. Aku lo sampai nangis di depan petugas. Dasar cengeng sih. 

Tapi akhirnya petugasmya tidak membetikan dispensasi, keputusannya kami tetap tidak bisa naik pesawat. Jadi kami diharuskan naik di penerbangan berikutnya.

What? Ya Tuhan ini cobaan. Baru pertama kalinya dalam hidup aku naik pesawat terus harus ketinggalan pesawat. 

Panik beribu panik. Akhirnya aku langsung telepon ibuku dan semoga saja mereka belum balik pulang. Ah bersyukurlah mereka masih di bandara. Aku katakan bahwa kami nggak bisa terbang. Kami telat. Kami ketinggalan pesawat. Keluargaku juga terkaget-kaget. 

Hah. Kok bisa? Ucap mereka.

Dalam keadaan panik aku dan suami tak punya solusi. Kami bengong saja dan terdiam sejenak. Mana uang menipis untuk membeli tiket lagi. Adikku sih ngasih saran mending beli tiket penerbangam berikutnya dan nanti dia pinjemin duitnya sementara. Tapi akhirnya aku ingat kalau masih ada uang di ATM yang satu lagi. Tanpa basa-basi lagi aku langsung menuju counter pembelian tiket. 

Suamiku panik banget karena di penerbangan kedua kalinya ini dia harus ketinggalan pesawat. Kejadian ini baru pertama kali baginya. Dia emang suka panikan. Kebayang nggak sih? Tapi kalau akunya antara panik dan tenang sih.

Akhirnya kami langsung menuju counter pembelian tiket pesawat. Untung saja masih ada persediaan uang di ATM dan kami mendapatkan tiket baru. Alhamdulilah. Masalah terselesaikan. Kembali tersenyum walaupun uang terkuras lagi.

Suasana di dalam bandara


Sebenarnya merasa eman sih karena selain ketinggalan pesawat kami juga kehilangan uang tiket yang jumlahnya lumayan lah. Tapi ya sudahlah, the power of kepepet. Apapun yang terjadi relakan saja. Intinya adalah jangan menggampangkan waktu. Itu saja yang harus aku ingat-ingat terus. Karena terlalu menggampangkan waktu, akhirnya inilah yang terjadi pada kami. Senyumin aja deh. 


Suasana di dalam pesawat

Tahu nggak, malahan aku duduk di samping pasangan yang juga telat dan ketinggalan pesawat. Pasangan ini juga sempat aku lihat saat aku memesan tiket baru. Walah, ternyata kami bernasib sama ya. Kami saling menertawakan kejadian lucu ini.

Foto dulu setelah tiba di Jakarta dengan wajah tetap senyum

Menunggu barang-barang bagasi di ruang pengambilan barang.



Itulah momen yang kami alami berdua yang akan terus kami ingat. Masih banyak momen-momen indah yang lainnya. Kalau diceritakan sih bisa jadi ratusan lembar nih kayak novel. 

Beragam momen kami di berbagai tempat cukup kami abadikan dengan handphone yang kami miliki. Sampai-sampai memori selalu penuh baik internal maupun eksternal. Akibatnya kami sering sekali membeli memori card eksternal sampai 4 biji. Kalau sudah penuh beli lagi dan beli lagi memori card. Ada yang 32 GB dan ada yang 64 GB. Karena sudah trauma dengan eksternal harddisk yang selalu rusak padahal harganya jutaan dengan kapasitas 1 tera. 

Bagiku kualitas kamera memang sangat menentukan sih buat mengabadikan momen yang kami lalui agar hasilnya keren. Begitu juga dengan kualitas video kamera yang dimilliki. Kalau hasilnya bagus bila diposting akan bagus juga. Coba kalau kameranya hasilnya buram dan blur, ah pasti sebel kan. Apalagi kalau yang motoin tidak paham teknik mengambil foto. Alhasil semua hasil fotonya akan jelek dengan kualitas yang jelek. Beda lagi dong kalau kualitasnya keren setara kamera DSLR. Wah, ini dia yang aku mau nih. 

Aku dan suami sudah terbiasa kemana-mana selalu berfoto-foto ria. Berdua pun tetap foto-foto dong. Kalau lagi pergi berdua nih yang selalu mengingatkan untuk selalu membawa handphone adalah si suami. Bahkan terkadang mengingatkan supaya membawa tongsis dan powerbank. Baik kan dia. Maklumlah si suami tahu kalau aku suka memotret apalagi mengabadikan semua momen.

Berhubung smartphone yang aku miliki saat ini kualitas kameranya mulai berkurang bahkan hasilnya kurang bagus, aku punya impian di akhir tahun 2018 ini yaitu mempunyai smartphone baru. Smartphone baru itu adalah Huawei Nova 3i dengan kualitas dan spesifikasi yang oke banget nih.

# HUAWEI NOVA 3i IMPIANKU




# DESAINNYA KEREN BANGET

Ya ampun keren banget ini smartphone. Apalagi memiliki 3 macam warna yang bisa kita pilih. Warnanya yaitu Black, Iris Purple dan Camaro. Corak warnanya indah banget deh terutama di kaca belakang dan bingkai metal di bagian tengah. Kalau aku punya smartphone ini aku mau yang warna Iris Purple saja. Kayaknya lucu nih warnanya. Cerah banget.



Layarnya HUAWEI nova 3i ini juga oke banget. Cukup lebar dengan ukuran 6,3 inch FHD+ (2340 x 1080). Tentu puas deh makenya. Tapi tetap pas lo kalau dimasukkan ke dalam saku. Cobain deh. 

# KAMERA AI YANG KECE

Yang aku impikan dari sebuah smartphone adalah kualitas kameranya. Kalau kualitasnya bagus pasti dong hasilnya akan bagus juga. 

Gimana kalau smartphone mempunyai 4 kamera? 

Apa? 

Emang ada ya?

Yup. Ada dong. Fitur Huawei Nova 3i yang dimiliki sudah HDR Pro yang canggih disertai 4 kamera AI akan menghasilkan foto dan video presisi yang seimbang. Fungsi HDR Pro ini hanya berfungsi untuk bagian kamera depan. Teknologi AI scenery recognition yang dimiliki sangat kuat banget lo. Emang top banget ya kamera Huawei nova 3i ini. 



Keempat kameranya sudah AI dengan kuliatas 24 MP + 2 MP di bagian depan dan 16 MP + 2 MP di belakang. Wow... gede banget ya pixelnya. Dengan kualitas pixel yang tinggi pasti akan menghasilkan foto dengan kejernihan yang tinggi dan ada efek bokeh. Ini mah keren banget pokoknya.

Karena aku suka selfie nih, kamera Huawei ini cocok banget nih kalau dipakai. Dua kamera depannya berukuran 24 MP + 2 MP. Hasil selfie akan sangat akurat. Hasilnya juga akan mempercantik wajah dengan algoritme canggih.

Selain dua kamera depan juga ada 2 kamera belakang ganda dengan ukuran 16 MP + 2 MP dengan aperture f/2.2. Hasil dari kamera ini akan menciptakan foto dengan efek bokeh profesional dan alami. Adanya algoritma AI juga akan menghasilkan foto-foto indah yang menarik. 

Kamera yang ada sudah dilengkapi dengan fitur Qmoji. Apa ya fitur Qmoji itu?



Nah, dengan adanya fitur Qmoji ini, jika aku gunakan maka aku bisa menganimasikan ekspresi wajah, gerakan, dan suaraku lo. Hasilnya menakjubkan banget deh. Hasil dari Qmoji akan berupa format GIF atau video yang dipersonalisasi di Layar.


Keistimewaan lain dari HUAWEI nova 3i yaitu mempunyai mode 16X Super Slow Motion. Dengan adanya mode ini aku bisa merekam setiap gerakan hanya dengan 480 frame per detik di Layar. Aku bisa mengabadikan momen lebih akurat meskipun dengan gerakan super lambat. Hasilnya bokeh banget lo.

HUAWEI nova 3i sudah dilengkapi dengan chipset Kirin 710 yang berteknologi 12 nm. Dengan chipset tersebut maka hasil dari foto AI yang diambil akan lebih responsif dan halus. Ponsel Android ini sudah mempunyai ISP independen dan DSP*.

Fitur AI pada HUAWEI nova 3i juga berfungsi untuk mengatur foto-foto yang nantinya bisa diurutkan berdasarkan tanggal, tempat, orang, dan juga objek yang ada di dalam foto.


# COCOK UNTUK PECINTA GAMING 

Buat kamu yang suka banget bermain game, HUAWEI nova 3i sangat cocok karena sudah menggunakan teknologi GBU Turbo. Chipset yang dimiliki responnya sangat cepat. 

Adanya Mode uninterrupted gaming di ponsel ini mampu menyembunyikan semua notifikasi. Mau main game pun bakalan betah dan nyaman. Bisa-bisa lupa waktu nih. Keakuratan warna dan gambar dalam games membuat kita terlena lo. Coba deh buktikan.



Jika kamu terhubung dengan internet atau wifi maka Konektivitas Pergerakan AI yang adaptif akan terhubung dengan cepat. Adanya Mode elevator pada smartphone ini mampu dengan cepat memulihkan sinyal 4G dan bisa mengoptimalkan kinerja jaringan smartphone HUAWEI.



HUAWEI nova 3i memiliki HUAWEI GEO 1.5 yang menyediakan layanan lebih akurat serta bisa meningkatkan kinerja terutama saat kamu berada di dalam terowongan sekalipun.

# PENYIMPANAN YANG BESAR

Kalau lagi travelling atau momen-momen spesial atau bahkan momen apapun pasti butuh penyimpanan foto dan video yang besar dong. Nah, Huawei nova 3i ini memiliki Storage 128 GB. Storagenya sangan besar dan bahkan paling besar di antara kelas smartphone mid-end yang ada.

Dengan kemampuan menyimpan berbagai dokumen, file, foto dan video, bisa dipuas-puasin deh. Nggak gampang bolak-balik beli memori card.

Dengan penyimpanan yang besar ini, cocok banget lo buat yang suka fotografi.


KESIMPULAN

Buat aku dan suami yang suka foto-foto nih, Huawei nova 3i ini cocok banget deh. Sehingga momen-momen tersebut bisa diabadikan dengan kualitas foto yang bagus dan bokeh. Mirip dengan kamera DSLR lo.

Impian banget ya punya kamera yang keren kayak gini. Ditambah lagi bisa gaming sepanjang hari buat yang doyan main game.

Nah, ada yang tertarik dengan smartphone canggih ini?






Rajin Ngeblog Karena Alasan Ini

Awal mula ngeblog karena ada ketertarikan untuk menulis semacam diary secara digital. Sehingga rekam jejaknya akan bertahan lama dan lebih...