Skip to main content

Posts

List Resolusiku di Tahun 2019

Recent posts

Referensi 10 Blog Keren Untuk Blogwalking

Menulis adalah proses kreatif dalam merangkai kata sehingga menjadi sebuah tulisan yang enak dan mudah dibaca dalam satu kesatuan cerita. Menulis blog sudah menjadi kebiasaanku sampai saat ini. Mulai dari menulis hal-hal yang receh atau sederhana sampai menulis hal-hal yang berat. Tapi aku nggak terlalu suka menulis tema yang berat, karena sepertinya otakku nggak mampu ya merangkai kata menjadi kalimat-kalimat yang berat. Rasanya otakku belum nyampe deh. Cukup menuliskan hal-hal yang ringan dan paling banyak sih tentang kehidupan atau lifestyle. 
Selain menulis blog, aku juga suka membaca blog orang lain. Biasanya sih sebagai referensi. Misalnya nih pas lagi butuh referensi tempat wisata, pasti aku akan blogwalking ke blog-blog yang menceritakan tentang tempat wisata. Kalau soal keuangan pasti aku kunjungi blog yang bahas keuangan. Begitu juga dengan tema-tema yang lain, justru yang aku kunjungi tuh blog yang membahas sesuai dengan tema yang aku inginkan. 
Bagiku, ada beberapa blog …

Akun-Akun Instagram terfavorit

Kalau ditanya apa akun Instagram Favoritmu? Jawabanku itu banyak banget. Biasanya akun Instagram yang menarik buatku itu adalah yang memang benar-benar memposting apa yang aku suka. Nichenya menarik di jiwaku gitu.
Bagiku, akun instagram itu adalah akun-akun yang bisa mendukung hobiku, menambah ilmu pengetahuan, membuatku makin kreatif, dan sesuai dengan kebutuhanku.



Banyak sekali sih tema-tema yang ditampilkan oleh akun-akun di Instagram. Bahkan foto-foto yang dihasikannya bagus-bagus sehingga menarik perhatian mata memandang.
Nah, ini dia beberapa akun Instagram yang jadi favoritku:
1. Anitajoyo
Pemilik akun Anitajoyo ini berisi postingan masakan beserta resepnya. Menu-menunya yang bermacam-macam dan mengunggah selera disarankan untuk dicoba.
Apalagi postingan fotonya yang menarik dan bagus-bagus. Selain itu Ibu yang satu ini juga sering berbagai ilmu tentang teknik fotografi untuk memfoto makanan.
2. Rainbowofmylife
Sebagai penganut pola makan sehat, tentu dong aku berguru pada ses…

Aquarius Itu Aku

Aku adalah wanita berbintang Aquarius tepatnya lahir di bulan Januari. Bicara tentang zodiak kadang percaya kadang tidak ya. Yah namanya saja hanya sekedar ramalan. Jadi jangan sampai 100% percaya.
Kalau bicara zodiak yang sering aku kepoin yaitu mengenai sifat dari Aquarius itu. Ada percayanya sih karena ada beberapa yang memang cocok dengan sifat asliku. Tapi kalau soal ramalan tentang kehidupan rumah tangga, asmara, keuangan dan lain-lain aku belum percaya, karena memang yang menentukan semua itu hanya Allah SWT saja. Jadi percayanya ya sama Allah SWT.
Kali ini yang akan aku jabarkan yaitu tentang sifat Zodiak Aquarius dan cocok dengan sifat asliku. Ayo tebak. Apa saja ya.


Berdasarkan yang aku baca nih, aku ambil dari instastorynya Amrazing. Ternyata si Amrazing ini zodiaknya juga Aquarius. Jadi mirip-mirip dikitlah sifatku dan dia.
Nah, ini dia sifat dari Aquarius yang cocok denganku:
1. Cuek
Katanya sih Aquarius ini sifatnya cuek dan sebodo amat. Tapi bener juga sih, sama dengan s…

5 Negara Yang Membuatku Jatuh Cinta

Dari dulu aku selalu punya impian untuk bisa pergi ke negara-negara favorit sejak kecil. Bahkan bermimpi bisa tinggal disana. Seperti apa sih negara-negara impianku tersebut?
Selama ini negara-negara teraebut hanya bisa aku lihat melalui internet, majalah dan buku. Lalu membayangkan aku benar-benar berada di sana. Sambil jalan-jalan menyusuri setiap sudut kotanya. Menikmati alamnya, bangunannya, makanannya dan berakrab ria dengan penduduk di sana.
Mimpi ya hanya sekedar mimpi saja sih. Tapi semoga saja apa yang aku tuliskan ini suatu saat bisa terkabul. Hingga akhirnya aku benar-benar bisa pergi ke negara-negara impianku. Apa saja sih kelima negara impianku. Ini dia:
1. Negara Eropa
Dari dulu negara Eropa adalah impianku yang sangat ingin sekali aku bisa ke sana. Kenapa sih jadi impianku. Karena dari dulu aku tuh sering melihat film-film barat dimana di film tersebut menampilkan alam eropa yang sangat indah. Unik dengan bangunannya yang khas dan keajaiban dunia yang dimilikinya.

Aku i…

Kekhasan Kota Sumenep Sebagai Wonderful Indonesia

Kota Sumenep adalah salah satu kota di Madura yang lokasinya di ujung timur pulau dan memiliki tata bahasa yang paling halus daripada ketiga kota lainnya. 
Kalau kamu mau ke Kota Sumenep maka disepanjang jalan raya akan terlihat ladang garam yang menjadi ciri bahwa kamu sudah mau mendekati kota Sumenep. Selain itu khususnya di kampung-kampungnya sudah berjejer pohon kelapa dan juga siwalan. Bahkan di sepanjang jalan kampung tersebut banyak yang berjualan buah siwalan beserta airnya. Terutama jalan yang menuju ke arah Pantai. 
Sebagai kota yang masih kental dengan seni dan budayanya, ternyata Sumenep banyak menyimpan kekayaan dan keindahan alam dan budaya. Bahkan sekarang Pemerintah Sumenep sedang berusaha untuk mengeksplor semua itu agar bisa menjadi destinasi utama wisatawan untuk berkunjung ke Sumenep. kekhasan Kota Sumenep ini merupakansalah satu wonderful Indonesia.
Karena merupakan kota yang penuh dengan sejarah dan memiliki ciri khas Kerajaannya, kamu bisa menelisik beberapa ke…

Mengajak Anak Ke Bioskop Itu Perlu Lho

Pasti akan sangat menyenangkan kalau kita bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk nonton film bioskop terbaru. Akan tetapi, bagaimana kalau ada salah satu anggota yang masih balita? 
Sebenarnya,  mengajak balita ke bioskop tidak masalah kok. Asalkan anak tersebut sudah berusia di atas 3 tahun dan ia tidak takut ketika diajak berada di ruangan gelap dengan memiliki layar yang besar dan suara yang keras, Kamu pun bisa lo mengajak serta sang balita.



Tapi kamu harus berhati-hati ketika balita baru pertama kali diajak nonton film ke bioskop. Bisa saja anak takut terutama saat lampu mulai dimatikan, yaitu sebuah tanda film akan dimulai. Ini adalah sebuah tantangan tersendiri bagimu sebagai orang tua untuk memberikan penjelasan dan mengajari anak agar bisa mengenali hal yang baru tersebut. 
“Buat apa mengajak balita ke bioskop? Toh dianya saja belum tahu” Mungkin itulah yang ada di benakmu saat ini. Tapi, hal itu sangat  wajar. Karena banyak orang tua yang menganggap hal seperti itu.