Tuesday, December 15, 2015

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?

Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun kupon jalan-jalan. Haduh.. siapa sih yang gak mau?

Saya mengenal gift yang diberikan oleh sebuah aplikasi smartphone sejak saya menggunakan smartphone Samsung. Aplikasi ini sering memberikan gift-gift secara percuma dengan penawaran yang eksklusif tanpa harus mengeluarkan biaya/ berhemat dengan potongan harga. Wahh... aplikasi apaan tuh ya? Masih penasaran? Oke.. simak pemaparan saya ya...

Apa sih SAMSUNG GALAXY GIFT INDONESIA

Bagi pengguna Samsung pastinya sudah tahu dong nama aplikasi yang bisa diunduh di playstore ini. Gift yang diberikan secara percuma ini disebut aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia persembahan dari Samsung Indonesia. Aplikasi ini hanya bisa diinstal dan digunakan di smartphone atau tablet Samsung saja. Selain pengguna Samsung belum bisa download aplikasi ini. Beruntung banget deh saya pengguna produk Samsung, bisa menikmati gift-gift yang diberikan setiap harinya.


Berikut  tipe-tipe smartphone Samsung yang bisa menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia.


Hampir semua tipe smartphone Samsung bisa menginstal aplikasi ini. Cara untuk mengaktivasi aplikasi ini gampang kok:
1. Cari aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia di play store smartpone yang kamu punya.

2. Lalu setelah itu install aplikasinya.

3. Aktifkan akunmu dengan mengisi data profilmu di aplikasi tersebut. Aktivasi akun bisa menggunakan Google plus atau Facebook. Isikan nama lengkap, telepon, alamat email, tanggal lahir, alamat, jenis kelamin, status, jumlah anak (kalau punya anak ya), provinsi dan kabupaten/ kota tempat tinggal serta pekerjaan.  Kenapa harus mengisi lengkap semua itu? Ya.. itu tujuannya supaya Samsung Galaxy Gift Indonesia bisa mengetahui identitas pemenang dalam promo Kejutan Tanpa Henti dan dengan mudah mengetahui alamat pengiriman si pemenang. Hmm. .Apalagi tuh Kejutan Tanpa Henti. Ok., nanti saya jelaskan ya.

4. Setelah aktivasi akun, kamu bisa berburu promo dan diskon di aplikasi ini. Selamat mencoba ya.





Pengalaman berburu Gift di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Saya sebagai pengguna smartphone Samsung Galaxy tipe E5 tentunya gak mau menyia-nyiakan kesempatan besar yang telah diberikan oleh perusahaan Samsung dalam bentuk gift. Apalagi kalau promo-promo itu selalu berseliweran di aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia yang saya instal di smartpone Samsung  E5 saya. Kesempatan ini adalah berburu diskon dan promo-promo dari berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan Samsung Galaxy Gift Indonesia. Gift apa aja sih yang diberikan oleh Samsung? Wah..pastinya banyak dong. Giftnya bisa berupa voucher gratis maupun diskon/promo dan potongan harga dari merchant-merchant yang melakukan kerja sama dengan Samsung Galaxy Gift Indonesia.



Berikut contoh beberapa merchant yang memberikan gift-giftnya:
 1. Cut the Crab yaitu free e-voucher sebesar Rp.150.000.
 2. Zalora. Menjelang Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) tgl 12 Desember 2015, Zalora memberikan sale of the year 15% off min Rp.250.000 for all product.
 3. Pegi-pegi memberikan diskon s/d 67% off ditambah gratis kupon diskon Hotel dan Tiket Pesawat s/d Rp.125.000.
 4.  Popbar dengan promo free 1 Gelato atau 1 Sorbetto
 5.  Happy Puppy memberikan promo free 2 hours Karaoke small Room.
 6.  PHD memberikan promo free 1 original pizza reguler super supreme.
 7.  Metrox Group memberikan free 1 e-voucher Rp.100.000
 8.  Kenny Rogers Roasters memberikan promo free 1 pcs Red Hot Meal.
 9.  Dan lain-lain

Ketika berburu diskon dan promo di aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia, selalu ada pengalaman seru dan mengasyikkan yang saya alami. Berburu diskon dan promo itu memang sesuatu hal yang menantang dan butuh kecepatan serta semangat pantang menyerah. Kalau dapat kuponnya sangat bersyukur sekali. Kalaupun tidak dapat, tidak usah sedih dan besok bisa dicoba lagi. Toh.. promonya tak berbatas waktu kok. Tenang saja.



Saat pertama kali meredeem kupon, saya selalu mengalami kegagalan dan kehabisan kupon. Tapi setelah lama-lama mulai terbiasa, akhirnya nyangkut juga beberapa kupon yang mau saya redeem. Kalau gagal atau kehabisan, saya hanya bisa senyum dan pasrah saja. Tapi niat dan tekad sih gak pantang menyerah. Sebenarnya ada triknya sih ya supaya cepet kebagian kupon. Ini dia trik-trik dari saya:

1. Setting notifikasi dari aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia agar mudah dikenali. Jangan disilent bunyinya.

 2.  Kalau sudah mendengar notifikasi, langsung buka dan klik notifikasinya.

 3. Kalau notifikasinya berupa kupon, langsung kursor ke bawah dan tekan tombol "Ambil". Jangan dibaca detail deskripsi dan syaratnya, sebab bakalan butuh waktu lama dan kupon sudah keburu habis. Ini berlaku untuk kupon yang sudah kamu minati sejak jauh-jauh hari ya. Kalau belum tahu pasti detailnya apa, mending dibaca dulu, baru diredeem.

 4. Nah, kalau sudah berhasil dapat kuponnya, catat tanggal dan jam berlakunya serta  lokasi merchant yang tersedia.

 5. Langsung berburu ke lokasi merchant. Jangan sampai expired ya.

Kalau yang namanya berburu promo, saya seperti orang kesurupan.  Buru-buru deh buka notifikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia dan langsung redeem tanpa harus baca dulu. Ya memang harus begitu, sebab kupon yang disediakan itu langka banget. Soalnya cepet habisnya. Peminatnya pun banyak. Apalagi pengguna Samsung pasti banyak juga di seluruh Indonesia. Otomatis yang berburu kupon adalah orang dari seluruh nusantara. Kalau saya beruntung dapat sebuah kupon, itu sudah pasti rezeki saya. Benar bukan?


Batas waktu penukaran kupon yang sudah diredeem biasanya terbatas. Bisa sampai hanya satu hari  atau beberapa hari saja. Kalau sudah begini, saya langsung deh, menuju ke mall-mall terdekat untuk menukar kupon yang saya redeem. Waktu itu saya berhasil meredeem FREE 1 Gelato or 1 Sorbetto from Popbar. Mall terdekat yang ada gerai Popbarnya kebetulan di Lotte Mart Kelapa Gading. Untung lokasinya dekat dengan rumah. Jadi saya langsung dong  menukar kupon dan dapat deh free 1 gelatonya. Nyam..nyam.. dapat gratisan emang enak ya.. Cara tukar kuponnya gampang. Tunjukkan kupon yang didapat dari Samsung Galaxy Gift Indonesia. Baru setelah itu lakukan tukar kupon dengan menuliskan kode voucher yang ada di aplikasi ataupun kode merchant yang dibutuhkan. Kalau sudah berhasil akan tampil tulisan" Kupon berhasil digunakan". Yeaayyy….. Yuks dicoba.

Tapi sedihnya kalau kupon yang saya dapatkan sudah habis masa ekspirednya atau tidak bisa saya gunakan entah karena lupa batas waktunya atau karena lokasi merchantnya yang jauh sekali dari rumah padahal waktu penukaran kupon hanya satu hari saja. Jadi sedih deh. Otomatis kupon ekspired gitu saja dan saya gagal dapetin kupon gratisnya. Sayang banget kan? Padahal dah susah payah berburu eh…gagal digunakan. Sedih sih sedih, tapi berburu gift tetep berlangsung dong ya..

Sebagai blogger yang kekinian (halah kekinian??hehehe), saya yang selalu gak mau ketinggalan informasi, sangat terbantu banget nih dengan adanya Samsung Galaxy Gift Indonesia. Kenapa? Alasannya adalah:

1. Saya paling sering dan suka berburu promo kupon khusus makanan dan minuman, karena saya suka sekali kuliner. Dengan adanya Samsung Galaxy Gift Indonesia, saya bisa mendapatkan promo makanan dan minuman gratis atau potongan harga. Nah.. dari kupon tersebut saya bisa  mencicipi makanan dan minuman yang belum pernah saya makan/minum sebelumnya lalu menuliskan reviewnya di blog. Yah..siapa tahu bermanfaat buat orang lain dan menjadi referensi untuk dicoba bila berminat.

2. Saya juga suka sekali traveling untuk melepas penat dan melepas kerinduan memeluk alam setelah 5 hari padat dengan aktivitas kantoran. Dengan adanya kupon dan diskon dari Samsung Galaxy Gift Indonesia apalagi tentang kupon tiket pesawat dan hotel, saya bisa jalan-jalan dan travelling dengan biaya yang sangat terjangkau  dan dapat potongan harga dari harga normal. Nah.. jalan-jalan ini nih yang menjadi hobi saya. Saya pun sebagai seorang blogger bisa mereview travel wisata yang memberikan saya diskon tiket pesawat dan hotel. Sekaligus bisa mereview hotel yang saya tuju dan tempat wisatanya juga. Jadi sekali mendayung sudah 3 review yang bisa saya tuliskan dalam blog saya.

Namanya saja blogger, apa saja yang sedang dilakukan, dipunyai dan lainnya pastinya selalu ditulis menjadi sebuah tulisan dalam blognya. Termasuk saya sendiri.


Menu pada Aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia


Kalau sudah instal aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia, mari kita ubek-ubek menu apa saja yang ada di Samsung Galaxy Gift Indonesia ini:

 1. PROFIL
Di menu profil ini, berisi data-data yang harus saya isi dan mengganti profil picturenya. Diusahakan diisi yang lengkap ya, karena nantinya akan ada Kejutan Tanpa Henti tiap minggunya.




2. LIFE

Di menu ini, saya bisa mendapatkan dan menemukan berbagai promo dan diskon dari Samsung Galaxy Gift Indonesia, yang berupa:
· Berita tentang acara Samsung
· Informasi acara yang diadakan mitra Galaxy Gift Indonesia
· Promo diskon Galaxy Gift Indonesia mulai dari promo makanan, minuman, tempat karaoke, merchant online shopping, diskon pesawat dan hotel dll.
· Penawaran istimewa lainnya untuk pengguna Galaxy Gift Indonesia.

Berikut contoh-contoh menu dari 'Life':



3. GIFT

Di kolom ini saya bisa berburu gift-gift yang ada dan meredeemnya dengan cepat. Di menu ini sudah menampilkan gift-gift yang sudah saya dapatkan. Keistimewaan dari free gift adalah hadiah gratis yang akan saya dapatkan akan dipindah secara otomatis ke menu tersendiri seperti di bawah ini.




4. KUPON

Di menu ini sudah tersedia berbagai kupon yang sudah kita redeem dan siap saya gunakan sesuai dengan jangka waktu yang tersedia. Kalaupun tidak digunakan sampai batas waktunya maka kupon tidak dapat digunakan. Sayang sekali bukan? Saya sering mengalami hal tersebut. Ketika saya redeem tuh kupon kemudian saya lupa menggunakannya. Eh. Ketika dicek lagi batas waktunya, yah.. ternyata sudah habis dan gak bisa digunakan lagi. Haduh menyesal banget deh kalau ini terjadi. Padahal berburu kuponnya sih cepet-cepetan. Siapa cepat dia yang dapat. Eh..giliran udah dapat lupa digunakan. Ini sih buat pembelajaran saya saja dikemudian hari. Rezeki kok ya gak diambil toh sama saya. Tapi..kekecewaan itu cepat berlalu karena saya akan trus berburu setiap harinya.



5. KOTAK PESAN

Di kota pesan ini, akan memberikan informasi tentang kupon-kupon yang saya redeem dan kapan batas waktunya. Nah kalau batas waktunya sudah habis maka di kotak pesan akan tercantum. Begitu juga kupon yang batas waktunya masih ada. Jadi sering-seringlah buka kotak pesan bila kita sudah meredeem kupon yang diinginkan.


6. TANGGAPAN

Di kolom tanggapan ini, saya bisa memberikan saran dan kritik(komentar) terhadap aplikasi Samsung Galaxy Gift yang saya gunakan. Silahkan berkomentar apa saja sesuai dengan kelebihan dan kekurangan ketika kamu menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia ini. Jangan lupa juga memberikan tanda bintang ya..


7 CARA PENGGUNAAN

Di kolom ini sudah dijelaskan bagaimana penggunaan aplikasi Samsung Galaxy Gift  Indonesia mulai dari penggunaan menu gift dan menu kupon yang disediakan.

8. SEBARKAN
Yap..di kolom ini saya bisa membagikan dan menyebarkan aplikasi ini ke berbagai media sosial seperti facebook, Whatsapp, email, BBM, Instagram, Twitter, google+, Line dan lainnya. Sehingga semua orang pengguna Samsung dapat mengetahui bahwa ada aplikasi dari Samsung yaitu Samsung Galaxy Gift yang bisa memberikan berbagai promo dan diskon dari berbagai merchant. Siapa tahu setelah saya share, tiba-tiba ada yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. keren kan?



9. PENGATURAN

Di kolom ini saya bisa mengatur aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia ini akan terhubung ke mana, apakah Facebook atau Twitter. Nah kalau sudah terhubung  maka aplikasi ini akan secara otomatis menulis pesan di medsos yang saya gunakan/hubungkan tadi.





10. TENTANG
Di kolom ini, berisi informasi mengenai aplikasi Samsung Galxy Gift Indoesia yang sedang saya gunakan. Disini juga terdapat lisensi open source, syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi yang bisa kita baca dan perhatikan dengan lebih baik sehingga tidak menyalahi aturan yang ada.



11. KELUAR

Nah..di kolom ini saya bisa menekan tombol keluar bila ingin keluar atau log out dari aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia yang sudah saya install. Kalau sudah di log out, bila ingin mengistal lagi tinggal pilih install saja.

Menu-menunya sangat jelas sekali bukan? Dan sangat membantu kita tentang penggunaan aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia ini. Terutama bagi saya ketika pertama kali menggunakan aplikasi ini. Maklumlah masih awal-awal jadi harus cermat-cermat membaca ketentuan dan cara penggunaannya. Kamu juga bisa langsung tahu lebih banyak ke webnya Samsung Galaxy.


Kejutan Tanpa Henti Dari Samsung Galaxy Gift Indonesia






Kejutan apa lagi ya dari Samsung Galaxy Gift Indonesia? Mau tahu atau mau tahu banget? Nah..sebelumnya saya sudah menyebutkan kalau di aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia ini juga ada Kejutan Tanpa Henti selain dari promo/ diskon yang diberikan. Kejutan ini berlaku bagi pengguna Samsung Galaxy yang sudah menginstal Aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia, karena sudah otomatis terdaftar. Syarat-syarat Kejutan Tanpa Henti adalah sebagai berikut:

1. Program Kejutan Tanpa Henti ini berlaku sejak tanggal 18 November-30 Desember 2015. Ada beberapa tahap pengundian tiap minggunya yaitu sebanyak 7 minggu. Hadiahnya gak tanggung-tanggung lo… banyak dan gede-gede lagi. Diantaranya yaitu:
- 10 unit sepeda motor Honda Beat (on the Road)
- 10 unit voucher liburan senilai @Rp.8.000.000
- 20 unit belanja minimarket senilai @Rp.1.000.000

 2.  Yang berhak mengikuti undian Kejutan Tanpa Henti adalah:
 - Semua perangkat Samsung Galaxy pengguna Samsung Galaxy Gift Indonesia
 - Pengguna Galaxy Gift Indonesia yang paling sering gagal dapat kupon.
 - Pengguna Samsung Galaxy yang paling aktif di Galaxy Gift Indonesia.
 - Pengguna lama yang masih aktif di Samsung Galaxy Gift Indonesia.
 - Pengguna Galaxy Gift Indonesia yang mempunyai 2 atau lebih perangkat Samsung Galaxy.

Asyik-asyik kan ya hadiahnya. Bikin liurku mengalir gak sengaja nih. Ngences deh.  Untuk pengundian dan verifikasinya dilakukan setiap hari Rabu setiap minggunya mulai tanggal 18 November 2015. Pengumuman pemenangnya diumumkan setiap hari Kamis tiap minggunya. Nama-nama pemenang nanti bakalan diumumkan di aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia di menu LIFE. So.. jangan sampai ketinggalan pengumumannya ya.. siapa tahu saya dan kamu termasuk salah satu orang yang beruntung mendapatkan rezeki nomplok dari Samsung Galaxy Gift Indonesia.

Tergiur dengan kupon promonya, potongan harga dan hadiah dari undian Kejutan Tanpa Hentinya? Yuks cepetan beli Samsung Galaxynya dengan berbagai macam devices, trus langsung saja install aplikasi Samsung Galaxy Gift Indonesia di play store dengan link bit.ly/UpNxqA. Dijamin gak bakalan rugi deh. Saya aja udah pakai Samsung Galaxy E5. Promonya banyak memberikan keuntungan buat kita yang doyan sama promo-promo. Untuk lebih jelasnya tentang Samsung Galaxy Gift Indonesia langsung saja klik link berikut ini www.galaxygift.id . Sedangkan untuk informasi Kejutan Tanpa Hentinya klik saja link ini ya www.samsung.com/id/kejutangalaxygift/ . Selamat berburu kawan...

8 comments:

Evrina Budiastuti said...

wuaaa sukses lombanya mbak, aku udah unduh aplikasinya tapi belum aku gunakan, aku juga mau dapet hadiahnya

FaniaSurya said...

Terima kasih mb evrina. Ayuk mb... sering pantengin galaxy giftnya.. ☺

abrida susanti said...

Mba mau tanya aktifin notif biar ada promo langsung bunyi gimana caranya yaa? Soalnya saya notifnya gak ada pdhl setting hp notifnya on.. gimana caranya yaa mba? Kebetulan tipe hp yg mba pake sm ky saya E5.. makasii sblmnya

abrida susanti said...

Mba mau tanya aktifin notif biar ada promo langsung bunyi gimana caranya yaa? Soalnya saya notifnya gak ada pdhl setting hp notifnya on.. gimana caranya yaa mba? Kebetulan tipe hp yg mba pake sm ky saya E5.. makasii sblmnya

Yenny Angelica said...

Mohon info nya,Knapa di galaxy gift Saya,kupon nya u/area Jakarta smua.
Apa memang khusus Jakarta kah?

Yenny Angelica said...

Mohon info nya,Knapa di galaxy gift Saya,kupon nya u/area Jakarta smua.
Apa memang khusus Jakarta kah?

andre - said...

Untuk yang bagian gift maka saya berikan komen bahwa saya tidak pernah dapat karena begitu sampai di hp selalu sudah habis. Saya pikir malah sudah habis sebelum sampai di hp saya.
Hal ini kalau juga terjadi dibanyak hp lain maka bisa menimbulkan dugaan negatif yaitu bahwa ada pihak yang berkali-kali dapat sedangkan pihak lain tidak pernah dapat.
Seharusnya diatur agar no (entah no tilpon entah no reg. hp) yang sudah dapat tidak bisa ambil lagi sebelum semua dapat. Tetapi kalau usulan untuk keadilan ini sulit dilakukan ya mau bagaimana lagi.

Evel said...

Permisi, saya mau tanya.. ini saya tidak bisa menghubungkan twitter.. justru malah disuruh mengaktifkan javascript terlebih dahulu. Bagaimana ya mengaktifkan javascript di samsung galaxy gift indonesia? Apakah ada solusi? Terima kasih

Cek-E, Aplikasi untuk Pengguna E-Money pada IWIC 11

Saat ini semua aktivitas dalam bidang apapun sudah mulai mengarah ke teknologi digital. Semua serba canggih dan praktis. Cara-cara konvens...