Thursday, May 18, 2017

Cranberry, Buah Istimewa dalam Prive Uri-Cran untuk Mengatasi Anyang-Anyangan

KETIKA ANYANG-ANYANGAN MENYERANG

Pernah mengalami anyang-anyangan? Kalau saya pernah. Waktu itu sering sekali saya buang air kecil. Bahkan dalam sehari bisa 12x kali bolak-balik ke kamar mandi. Tapi air kencing yang keluar cuma sedikit. Beruntungnya kalau lagi sakit begini, posisi saya di rumah. Jadi kalau bolak-balik kencing gak terlalu berasa ribetnya. Namun tetap saja mengganggu aktivitas saya di rumah. Misalnya ketika lagi asyik duduk nonton TV, tiba-tiba pengin kencing terus. Otomatis kenyamanan bersantai menjadi terganggu kan. Lalu ketika sedang tidur dalam beberapa menit selalu terbangun karena ada keinginan untuk kencing. Akhirnya kualitas tidur saya terganggu dan seringkali pusing kalau terlalu sering bangun dan tidur berulang kali saat sedang tidur. Ternyata anyang-anyangan itu bikin saya jengah dan bikin gak tenang.

Apalagi kalau sedang bekerja di kantor. Saat anyang-anyangan kumat saya selalu bolak-balik kamar mandi di kantor. Lagi asyik kerja,  tiba-tiba ingin kencing sampai akhirnya kerjaan tertunda beberapa menit. Saat lagi meeting juga begitu, mengganggu banget kalau sering bolak-balik kamar mandi. Lagi konsentrasi saat atasan memberikan arahan,  eh anyang-anyangannya kumat. Saat berdiri dan membuka pintu pasti deh diliatin orang seruangan yang juga ikut meeting. Pastinya batin mereka bergumam, "Nih orang bolak-balik ke kamar mandi aja."

Jadi malu kan? Gak asyik kan? Gak enak kan? Sampai-sampai teman saya pada komen, "Ih, kamu mah bolak-balik ke kamar mandi terus. Memangnya kenapa sih? Udah coba periksa ke dokter belum?"

Saya hanya nyengir saja. Sebab saya juga belum berani periksa ke dokter. Takut kenapa-kenapa nantinya.

Ketika anyang-anyangan perjalanan pun terganggu entah naik motor atau naik mobil pribadi pasti deh saya minta tolong berhenti sebentar di pom bensin karena anyang-anyangannya kumat. Yang paling susah kalau mengendarai kendaraan umum. Duh sampai kencingnya ditahan-tahan di dalam kendaraan. Gak mungkin dong saya minta sopirnya berhenti dulu di pom bensin atau WC umum. Bisa mengganggu perjalanan dan penumpang yang lain karena kelamaan menunggu. Ah gak asyik banget deh. Pokoknya nih anyan-anyangan bikin saya tersiksa dan mengganggu.


Sampai suatu saat ketika saya pergi ke rumah saudara. Di rumah saudara pun saya sering bolak-balik kencing karena anyang-anyangan. Mereka pun bertanya pada saya, "Kamu kenapa? Kok sering bolak-balik kencing?"

Iya nih saya suka anyang-anyangan. Gak tahu penyebabnya apa." Jawabku.


"Loh, sudah periksa ke dokter belum? Biasanya kalau anyang-anyangan berarti saluran kemihmu terganggu. Bisa juga infeksi. Atau bisa juga gejala diabetes." Ujar sepupuku.

"Belom periksa sih. Oh, begitu ya? Kok saya jadi khawatir nih." Balasku.

"Makanya periksa dokter deh. Eh, iya dulu saya juga pernah anyang-anyangan seperti kamu. Lalu saya coba minum obat herbal  buat anyang-anyangan. Namanya Prive  Uri-Cran. Kebetulan saluran kemihku ternyata terkena infeksi. Jadi saya coba minum Prive  Uri-Cran. Alhamdulilah cepat sembuhnya. Kamu mau coba gak?  Nih saya masih ada sisa. Barangkali cocok." Sepupunya berujar.

"Wah, benarkah bisa sembuh? Kalau begitu saya mau coba juga deh. Makasih ya Prive  Uri-Cran." Jawabku lagi.

Keesokan harinya saya mencoba periksa ke dokter untuk mengetahui lebih lanjut penyebab  seringnya saya bolak-balik kencing. Setelah diperiksa ternyata saya itu anyang-anyangan karena ada infeksi pada saluran kemih.

Pantas saja saya sering kencing tapi yang keluar cuma sedikit. Lalu dokter meresepkan saya obat dan antibiotik serta menyarankan saya minum Prive  Uri-Cran. Loh bukannya Prive  Uri-Cran ini obat yang disarankan sepupuku juga ya. Wah kalau gitu cocok nih. Mudah-mudahan dengan mengkonsumsi Prive  Uri-Cran saya bisa cepat sembuh anyan-anyangannya. Biar aktivitas saya gak terganggu gara-gara anyang-anyangan ini.

APA SIH ANYANG-ANYANGAN?

Bagi yang pernah mengalami anyang-anyangan pasti sudah tahu dong artinya. Bagi yang belum tahu dan belum pernah merasakannya, mudah-mudahan gak terjadi pada kalian ya. Cukup saya saja deh. Anyang-anyangan tuh enggak banget. Anyang-anyangan biasanya diderita oleh kebanyakan wanita. Walaupun tidak menutup kemungkinan laki laki juga terserang.

Penyebab bakteri e-coli menempel pada saluran kemih
(Sumber: facebook prive uri-cran)


Mengapa lebih banyak wanita yang terserang? Hal tersebut disebabkan oleh jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih dan rentan diserang bakteri jahat E-Coli. Oleh karena itu sebagai seorang wanita saya harus menjaga kebersihan dan kesehatan serta mengantisipasi akan terjadinya anyang-anyangan. Sebab dari resiko yang ada wanita yang terkena akan mencapai 50 persen. Selain itu penyakit ini bisa berulang kali bahkan bertahun-tahun.

Saya mengalami anyang-anyangan bahkan sampai terasa sakit buang air besar. Jika sakit saat buang air besar kemungkinan ada masalah dengan kandung kemih saya. Nyeri saat buang air kecil atau disuria ini merupakan rasa sakit yang sangat tidak nyaman bagi wanita terutama pada saat buang air kecil. Tapi hal tersebut tetap harus menjadi sebuah perhatian yang utama bagi wanita.

Penyebab sakit saat buang air kecil ini bervariasi dan berbeda antara wanita maupun laki-laki. Jika terjadi pada wanita maka wanita akan mengalami rasa sakit seperti terbakar, pedih atau gatal. Hal tersebut merupakan penyebab dari terjadinya infeksi pada saluran kemih. Begitu juga jika terjadi pada laki-laki yang sakit jika buang air kecil, maka hal tersebut bisa menjadi gejala infeksi saluran kemih atau prostat.

GEJALA ANYANG-ANYANGAN

Diantara kita pasti belum tahu apa penyebab dan gejala dari anyang-anyangan. Saya pun mengenal hal ini setelah periksa ke dokter dan ada obatnya bernama Prive  Uri-Cran.

"Anyang-anyangan merupakan suatu gejala akibat berbagai masalah karena terjadi frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya. Namun, volumenya sedikit-sedikit. Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah  dalam penyimpanan air seni di kandung kencing,” Hal tersebut dijelaskan oleh dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U.
Gejala anyang-anyangan (sumber: pixabay, youtube, google)

Berikut adalah penyebab  anyang-anyangan, yaitu:

1. Adanya infeksi saluran kemih  yang terjadi saat bakteri menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih yaitu bagian ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra.

 2. Sering buang air kecil, tapi dengan volume sedikit-sedikit.

 3. Sakit buang air kecil dan terasa panas

 4. Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.

 5. Merasa lelah dan kurang sehat.

 6. Demam

 7. Terlalu sering menahan kencing

 8. Terlalu banyak minum yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi, dan teh.

 9. Terjadinya kehamilan

 10. Merasa cemas,

 11. Otot detrusor tidak stabil,

 12. Pembesaran prostat,

 13. Hipertonisitas dasar panggul, interstitial cystitis, dan diverticulitis.

14. Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.

15. Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.

Infeksi pada saluran kemih terbagi menjadi dua bagian, yaitu:

1. Infeksi saluran kemih bawah. Infeksi saluran kemih bawah merupakan infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih. Gejala dari kondisi ini meliputi rasa selalu ingin buang air kecil, nyeri atau perih saat buang air kecil, warna urin yang keruh, dan bau urin yang menyengat.

2. Infeksi saluran kemih atas merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejala dari kondisi ini meliputi nyeri pada bagian selangkangan, mual, dan demam.

Ketika terjadi Infeksi kandung kemih, maka beberapa bagian tubuh yang terserang dan gejalanya yaitu:

1. Jika menyerang Ginjal (pielonefritis akut) maka gejalanya adalah nyeri pada pinggang belakang atas, demam tinggi, mual, muntah.

2. Jika menyerang Kandung kemih (sistitis) maka gejalanya yaitu perasaan tidak nyaman pada perut bagian bawah, panggul terasa seperti ditekan, buang air kecil berulang kali dan terasa nyeri, serta adanya darah pada urine.

3. Jika menyerang Saluran kencing (urethritis), maka gejalanya yaitu kemaluan terasa perih saat buang air kecil. Penyebabnya sama, yaitu akibat menyebarnya bakteri sistem gastrointestinal dari anus ke saluran kemih.

 MENGATASI ANYANG ANYANGAN


Cara mengatasi anyang-anyangan (sumber gambar: pixabay)


Saat saya terkena anyang-anyangan, ada beberapa cara mengatasi anyang-anyangan yang saya lakukan, diantaranya yaitu:

1. Perbanyaklah minum cairan, seperti minum air putih. Minum air putih akan membantu mengencerkan urin dan memastikan bahwa ketika saya buang air kecil lebih sering maka bakteri akan diusir dari saluran kemih melalui air putih yang saya minum.

Manfaat konsumsi air putih
 (Sumber: facebook prive uri-cran)
2. Saat selesai buang air sebaiknya cara membersihkannya yaitu siramkan air dan usap mulai dari depan ke belakang. Bukan sebaliknya. Jika hal tersebut dilakukan dengan benar baik setelah buang air kecil dan setelah buang air besar maka akan membantu mencegah bakteri dari anus menyebar ke vagina dan uretra.

3. Segeralah buang air kecil setelah ‘berhubungan’ suami istri.

4. Hindari menggunakan produk-produk feminin seperti douche dan bubuk, terutama di daerah genital. Karena hal tersebut dapat mengiritasi uretra.

5. Jangan sering-sering menahan air kencing.

6. Jangan menggunakan celana ketat karena bisa menyebabkan kulit menjadi basah dan lembab sehingga rentan terkena bakteri.

7. Gunakan alat kontrasepsi yang cocok dan sesuai dengan petunjuk dokter. Hindari penggunaan alat kontrasepsi  selain diafragma dan krim spermisida sebab bahan-bahan yang dikandung dalamalat kontrasepsi tersebut bisa menyebabkan iritasi.

8. Seringlah mengganti celana dalam supaya alat kelamin tetap kering dan tidak lembab. Gantilah 2-3x dalam sehari untuk menghindari udara lembab yang menyebabkan timbulnya bakteri.

9. Hindari penggunaan cairan pembersih vagina karena seringkali cairan tersebut bisa menyebabkan iritasi pada vagina. Keberadaan cairan pemberaih vagina menyebabkan ketidakseimbangan flora bakteri dalam vagina sehingga mudah sekali menjadi sarang bakteri.

10. Jika terjadi gejala anyang-anyangan segeralah periksakan diri ke dokter, supaya segera bisa diobati dan tidak bertambah parah.

11. Selain cara-cara tersebut, cara saya yang lain untuk mengobatinya yaitu dengan minum Prive  Uri-Cran secara teratur. Prive  Uri-Cran merupakan sebuah solusi anyang-anyangan yang terbuat dari ekstrak buah Cranberry.



BUAH CRANBERRY DALAM PRIVE URI-CRAN

Prive Uri-Cran ini mengandung buah Cranberry. Di dalam buah Cranberry itu sendiri terdapat kandungan Proantocyanidin yang fungsinya bisa  mencegah serta menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih. Cranberry (Vaccinium oxycoccos)  merupakan tanaman jenis berry,  termasuk juga tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Biasanya banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada.  Tanaman Cranberry warnanya merah tua. Dahulu Cranberry digunakan sebagai obat luka akibat terkena panah. Tapi sekarang Cranberry digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan, dan antioksidan.

Buah Cranberry

Manfaat buah cranberry
 (Sumber: facebook prive uri-cran)


Buah Cranberry mengandung beberapa sumber kesehatan, seperti:

1. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi.
2. Kaya serat makanan,
3. Mineral dan
4. Flavonoid antosianidin,  sianidin, peonidin, dan quercetin yang memiliki senyawa fitokimia, sebagai sumber anti oksidan polifenol yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan mencegah penyakit  kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.
5. Memiliki antioksidan disebut proanthocyanidins, dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini. Antioksidan ini  memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi.

Prive Uri-Cran serbuk (doc pribadi)

Penggunaan buah Cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing sudah mendapat ijin dari lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan adanya 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing. Dalam uji klinis terhadap ekstrak cranberry tersebut didapatkan hasil bahwa 2 kapsul Prive Uri-Cran setara dengan 500 mg yang berisi zat akrif 36 mg PAC. Zat aktif ini setara dengan 300 ml jus cranberry.

Kandungan dalam prive Uri-Cran (doc pribadi)


CARA MENGKONSUMSI PRIVE URI-CRAN

Bagi saya mengkonsumsi Prive Uri-Cran itu penting dan berkhasiat untuk mengobati penyakit anyang-anyangan yang saya alami. Ada dua jenis Prive Uri-Cran yang bisa kita konsumsi, yaitu:

 1.  Prive Uri-Cran
Prive Uri-Cran dalam bentuk kapsul

 Komposisi: 250 mg Ekstrak Cranberry
 Sediaan: Kapsul
 Dosis: 1-2 Kapsul / Hari
 Isi per Box: 30 Kapsul / Box

2. Prive Uri-Cran Plus


Prive Uri-cran sachet
 (Sumber: facebook prive uri-cran)


Komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.
Sediaan: Powder Sachet
Dosis: 1-2 Sachet / Hari
Isi per Box: 15 Sachet / Box

Cara mengkonsumsinya sangat gampang. Untuk Prive Uri-Cran yang berbentuk bubuk atau powder jangan dikonsumsi hanya bubuknya saja. Tapi sebaiknya dicampur dengan air putih baik air matang atau air dingin. Campurkan 1 sachet Prive Uri-Cran ke dalam 100-150 ml air putih. Disajikan dalam kondisi dingin akan terasa lebih nikmat. Konsumsilah secara teratur sehingga anyang-anyangan hilang dengan sendirinya.

Prive Uri-Cran yang saya konsumsi (doc pribadi)

Sebagai pengguna Prive Uri-Cran, kebetulan saya diberi oleh sepupu saya sendiri sebanyak 1 kotak. Alhamdulilah ya dapat rezeki obat buat anyang-anyangan saya. Setelah saya konsumsi cukup manjur untuk mengatasi anyang-anyangan yang saya derita. Perasaan ingin kencing mulai berkurang tetapi sekali buang air kecil lancar dan tidak sedikit-sedikit, badan dan pinggang sudah tidak pegal-pegal lagi. Akibatnya aktivitas saya yang selama ini terganggu gara-gara anyang-anyangan sudah lancar dan tidak lagi terhambat. Ternyata khasiat pribe Uri-Cran benar-benar ampuh mengatasi anyang-anyangan. Prive Uri-Cran juga mampu mengatasi susah buang air kecil yang saya alami.

Harga untuk satu kotak Prive Uri Cran bisa mencapai sekitar Rp.94.000,-  sampai Rp. 121. 000,- Tapi untuk membelinya secara langsung bisa kita temukan di apotek-apotek terdekat seperti:
 1.  Kimia Farma
 2. Century
 3. Guardian
 4. Watsons
 5. Viva Generik

Apotek yang menyediakan prive Uri-Cran


Selain apotek-apotek diatas, Prive Uri-Cran bisa juga didapatkan di beberapa apotek yang ada di kota-kota di Indonesia. Untuk lebih lanjutnya bisa langsung kunjungi web Pribe Uri-Cran ya. Kamu bisa dengan mudah menemukan Prive Uri-Cran sesuai dengan daftar-daftar apotek yang ada.

KESIMPULAN.

Jika terjadi anyang-anyangan pada kita, kenalilah gejalanya dan segeralah periksakan diri ke dokter. Karena kemungkinan besar terjadi infeksi saluran kemih pada tubuh kita.  Selain itu tetaplah jaga kebersihan dan kesehatan serta konsumsilah prive Uri-Cran yang merupakan salah satu cara mengatasi anyang-anyangan yang diderita. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Biasakan diri untuk hidup sehat. Salam sehat jiwa dan raga.

Sumber referensi:

http://www.alodokter.com/nyeri-buang-air-kecil-waspadai-anyang-anyangan

Http://www.hellosehat.com

http://uricran.co.id

46 comments:

Anita Makarame said...

Aku lagi masa-masanya anyang-anyangan nih. Tapi karena gangguan fisiologis kehamilan aja sih. Sepertinya belum perlu konsumsi unicarn ya? Kalau yang perlu konsumsi yang disebabkan karena bakteri?

Liza Fathia said...

unicarn memang ampuh mengatasi anyang-anyangan ya mbak

dweedy ananta said...

Aku pernah tuh infeksi saluran kencing sampai 2x, tiap pipis kesakitan dan mengeluarkan darah hikss. Saat itu belum tahu tentang urican ini

Perempuan November said...

jadi warning buat diri sendiri nih, soalnya kadang mau tuh pengen pipis tapi di tahan karena suatu hal. entah itu karena dalam perjalanan, atau lagi di tempat umum yang tioletnya jorok, alhasil males ke toilet. kalau sering-sering begini bisa anyang-anyangan juga kan ya.

Amanda Desty Yunistyani said...

Lengkap dan bermanfaat banget postingannya. Baru tadi pagi aku anyang-anyangan. Trus aku banyakin minum air hangat padahal gak terlalu doyan air air yg hangat. Kayaknya bisa nih nanti nyoba uricran

Masirwin said...

Duhhh ini area wanita,,, mau komentar apa yah :D

apakah anyang-anyangan itu yang sering dibilang beser??? atau bukan yah??

atanasia rian said...

manfaatnya unricarn banyak banget ya. Plus buat wanita apik, cobain pake ah nanti sering banget anyang-anyangen aku

Tukang Jalan Jajan said...

Jangan anggap remeh deh anyang anyangan bisa mengganggu aktifitas sepanjang hari, untung sekarang sudah ada pengobatan herbal yang bebas efek samping. bisa dipake nih

@tomipurba said...

Saya juga pernah anyang2an karena habis minum air panas trus minum air dingin mba.. katanya kan kalau ada perubahan suhu tubuh drastis bisa anyang2an juga..

Cranberry itu sama kayak buah kersen/talok bukan sih mba

William Giovanni said...

Memang lebih baik mencegah daripada mengobati, kalau sudah ada gejala dan menggangu aktivitas harus segera diperiksakan. Salah satunya caranya dengan mengonsumsi Unicarn.

Ilham Bachtiar said...

Aku bentar2 kencing. Kencingable gitu deh. Tapi dari yang dijelasin sih aku nggak ayangayangan. Cuma sistem ekskresiku saja tang beda. Sebagai gantinya, aku sukar keringetan. Waaah. Bahaya gak ya?

Dikki Cantona Putra said...

Penyakit anyang anyang ini kayanya sangag meyeramkan banget ya..
Tapi, sekarang sudah ada obatnya yang mampu mengobati penyakit tersebut

Mahadewi Sugiastuti Shaleh said...

AKu pernah kaya gini, enggak minum obat, tapi minum air banyak dan minum air lelap muda. Alhamdulillah sembuh dalam waktu tiga hari saja

Pertiwi Yuliana said...

Mbak, saking lengkapnya aku sampe bingung mau komentar apaan ehehehe. Aku kayaknya juga pernah deh anyang-anyangan gitu, tapi aku diemin aja. Yha aku gak pengin ribet emang anaknya, kenapa-napa sukanya diem wkwkwk gak bagus sik kebiasaan kayak gitu ya hm...

Nagus ini artikelnya, Mbak. Page one mestinya hahaha

Jiah Al Jafara said...

Aku bermasalah bgt kalau haid trus anyang2ngan. Ini jg nyoba buat hindarin celana ketat. Asli gak nyaman bgt. Bantunya dg air putih dan uri cran jg

Yesi Intasari said...

Aku beberapa kali ngalamin anyang2an tapi belum pernah sampe minum onat sih, kayaknya kalo kambuh lagi mau coba minum urican dwh

FaniaSurya said...

@anita makarame: mb lg hamil ya. Wahh selamat ya. Uri-cran aman kok mb dikonsumsi ibu hamil kan mengandung ekstrak cranberry.

FaniaSurya said...

@liza fathia: iya mbk betul banget.

FaniaSurya said...

Dweedy ananta: coba deh mb konsumsi uri-cran kl pas sakit. Tp skg udah sembuh kan ya anyang-anyangannya.

FaniaSurya said...

Perempuan november: jgn keseringan nahan pipis mbk, nnti bs anyang2an

FaniaSurya said...

Amanda desy: air hangat bagus mb kl diminum tiap hbs bangun tidur. Aq konsumsi tiap hr. Emm.. uri cran bagus jg mbk buat anyang2an. Coba deh

FaniaSurya said...

Masirwin: hihihi. Iya betul mas. Bisa dibilang beser juga.

FaniaSurya said...

Atanasia rian : yuks dicoba mb kl lg sakit.

FaniaSurya said...

@tukang jalan-jalan: betul mas. Bisa dicoba

FaniaSurya said...

Tomi purba: bisa jd itu penyebabnya mas. Cranberry beda mas dengan buah kersen. Satu jenis kali ya..

Dedy Kadiriyanto said...

Saya pernah juga mengalamin yang namanya Anyak-anyangan,tapi Alhamdulillah dengan banyak2 dan sering minum Air Putih setiap Beraktifitas, Anyak-Anyangan tidak lama berangsur-angsur Pulih.Tapi setelah saya baca Artikel ini boleh juga ini saya terapin dan kasih info sama teman-teman saya.Terimakasih Info dan Artikelnya.

Anonymous said...

Wah.. ternyata anyang2an bisa diobati Ama uri cran ya. Malah infonya bermanfaat.

Anonymous said...

Baru tahu kl ada uricran buat anyng2an nih.

FaniaSurya said...

@wiliam giovanni : betul. Kl dah ada gejala2 tertentu harus cpt diatasi sblm tambah parah.

FaniaSurya said...

@ilhambachtiar: wah.. sebaiknya periksa ke dokter saja mas. Kl susah keringat berarti tidak ada pengeluaran zat kotor dalam tubuh ya.

FaniaSurya said...

@dikki cantona putra: hal-hal kecilnjangan disepelekan mas. Takutnya satu penyakit gak diatasi bisa merembet kemana-mana. Hehe

FaniaSurya said...

@mahadewi sugiastuti: munum air putih baik mbk buat anyang2an. Syukurlah cpt sembuh ya gak perlu pake obat.

@pertiwi yuliani: sayajg biasanya kl masih ringan tak usahain sembuh sendiri, aq diemin aja. Tapi kl udah agak parah cukup ganggu sih mbk. Khawatir jg kl kenapa2.
Hehe.. amin makasih doanya ya mbk.

@jiah: mudah2an anyang2an nya cepet sembuh ya mbk.

@yesi: hehe. Alhamdulilah saya gak kambuh2 lg mbk. Sejak banyakin minum air putih plus tambah uri cran

FaniaSurya said...

@dedy kadiriyanto: pernah ngalamin juga ya mas. Mudah2an gak kumat lagi ya..

@anonymous: iya betul. Ayo dicoba

@ anonymous: sipp..

Sie-thi Nurjanah said...

kandungan cranberryn nya kaya manfaat ini
semoga dg prive uricran menjadi jawaban utk yg terserang anyang-anyangan

Nissa AMS said...

anyang-anyangan emang nyebelin dan gak ngenakin ya... untung sekarang uda ada prive uricran solusi praktis dan enak untuk anyang2an...

Kanianingsih said...

Rasanya asama manis seger..:)

Ibrahim Fawwaz said...

Wiiiiih, tambah pengetahuan tentang kesehatan, terima kasih ya mbak e.

Uli Hape said...

anyang2an ada obatnya ya ..siip

Akbar Muhibar said...

Anyang-anyangan bisa bahaya juga yak, semoga kita semua bisa jaga perilaku hidup sehat :D

satto raji said...

Wahh ada yang anyang-anyangan sampai demam ya...duh berasa sakitnya.

Hanni Handayani said...

paling ga enak klo anyang anyangan jadi mesti bolak balik ke kamar mandi

Timo said...

Weh, emang repot juga ya kl sering kencing, apalagi kl nyetir kendaraan sendiri plus macet ... Huaahh, ga bs ngebayangin. Apalagi kan jangan sering2 nahan kencing jg ya.

Liswanti Pertiwi said...

Anyang-anyangan memang ga enak banget ya. Saya pernah mengalaminya.

Idfi pancani said...

ohhh jadi anyang-anyangan itu begini toh ... sayah mah taunya anyang-anyangan itu sejenis permainan anak-anak orang Sunda ... maklum sunda totok hahaha. Terimakasih buat artikel dan infonya. eye-opening banget.

windhu said...

Anyang-anyangan bisa jadi ada infeksi saluran kemih. Penyebab lainnya karena sering menahan pipis. Ih, saya sering banget tuh nahan pipis kalau lagi mengerjakan sesuatu yang nanggung ditinggalkan. Untung ada obatnya di pasaran, ya...

Marga Apsari said...

Aku pernah anyang-anyangan, dan nggak enak banget. Baru tau soal produk ini nih. Thank you for sharing yaaa :)

Cek-E, Aplikasi untuk Pengguna E-Money pada IWIC 11

Saat ini semua aktivitas dalam bidang apapun sudah mulai mengarah ke teknologi digital. Semua serba canggih dan praktis. Cara-cara konvens...