Skip to main content

Kegiatan Yang CoCok Untuk Mengisi Liburan di Rumah

Liburan gak kemana-mana? Liburan di rumah saja? Ah, kok gak asyik banget sih. Bagi saya liburan ke suatu tempat atau di rumah saja sih tidak masalah, asalkan kita saja merasa enjoy dan tidak terbebani. Kalau lagi malas berlibur ke luar atau ke suatu tempat, lebih baik saya liburan di rumah saja. Lebih hemat, dan murah meriah bukan?

Biasanya nih kalau menghabiskan liburan di rumah saja itu artinya saya sedang malas keluar atau ke suatu tempat, sedang tidak ada duit untuk berlibur ke suatu tempat atau bahkan sedang kecapekan sehingga lebih senang berlibur di rumah saja.  Kalau kalian ketika sedang apa? 

Kalau sudah berlibur di rumah saja, supaya liburan terasa tidak membosankan, saya harus punya ide dan melakukan hal yang menarik. Berikut beberapa hal yang bisa saya lakukan untuk mengisi hari libur di rumah, yaitu: 

 1.  Menulis. Kegiatan ini sudah menjadi hobi saya. Entah itu menulis diary, menulis blog ataupun menulis untuk lomba blog.  Kegiatan menulis juga butuh mood yang bagus. Kalau moodnya sedang tidak enak alias malas pasti deh tulisannya gak nyambung. Kalau hal ini sudah terjadi mendingan saya beralih ke aktivitas yang lain.

 2. Membersihkan rumah. Nah, meskipun aktivitas ini butuh tenaga yang besar, tapi saya paling senang kalau sudah urusan beberes. Apalagi biasanya kalau hari kerja tuh, rumah bawaannya kayak beratakan saja dan belum sempat diberesin. Kalau sudah hari libur, bisa deh rumah kelihatan lebih rapi. Membereskan rumah yang saya lakukan misalnya mengepel, menata lemari pakaian, menyeterika, membersihkan kaca jendela dan pernak-pernik di rumah. Jika sudah terlihat beres dan bersih semuanya, rasanya adem dan tenang lagi deh. 

 3.  Membuat craft. Berhubung saya suka sekali dengan craft dan sesuatu yang berbau seni, maka liburan ini sebaiknya saya habiskan waktu dengan membuat craft. Saya suka membuat kerajinan-kerajinan yang membutuhkan keterampilan, itupun sudah menjadi hobi sejak kecil sih,  misalkan membuat bros pita, merajut, menjahit kain-kain perca menjadi sesuatu barang, origami, dan membuat sketsa/gambar. Kebanyakan yang saya buat hanya untuk dipakai sendiri saja. Kalaupun ada yang mau pesan sih boleh-boleh saja. Saya siap menerima pesanan.

 4. Menonton film di laptop atau VCD. Nah, kegiatan ini juga hobi saya. Saya termasuk pencinta film dan drama tapi bukan pencinta sinetron ya. Kebanyakan film yang saya tonton adalah film-film Box office luar negeri dan juga film-film Indonesia. Selain itu saya juga pencinta film Korea, Jepang, India dan Turki. Pokoknya semua film saya suka yang penting bukan film horor. 

 5. Memasak. Meskipun tidak hobi masak, tapi sekarang saya sudah mulai menyukai membuat masakan. Kadang kala saya suka bereksperimen dengan bahan-bahan yang ada di kulkas. Entah itu membuat masakan rumahan ataupun membuat camilan seperti spaghetti, cilok, martabak, donut dan lainnya. Alhamdulilah sih suami suka dengan masakan saya. 

6.      Membaca buku. Dari dulu saya suka sekali membaca buku entah itu buku-buku science ataupun buku novel. Sampai-sampai dulu saya sering dijuluki kutu buku oleh saudara-saudara dekat saya. Tapi tak apalah, toh membaca buku itu bagus. Saya bisa mendpaatkan berbagai ilmu justru dari buku lo sehingga wawasan saya bertambah luas. Bukannya otak kita harus diasah terus ya supaya tidak alzheimer. 

7.       Belajar mendesain. Kalau untuk mendesain rumah sih saya tidak perlu belajar lagi. Karena sejak kuliah hal tersebut sudahe menjadi makanan sehari-hari. Yang menjadi masalah bagi saya untuk dipelajari adalah belajar membuat infografis karena selama ini saya masih belum jago dengan urusan infografis. Apalagi sekarang banyak sekali lomba blog yang butuh keahlian dan keterampilan dalam membuat infografis supaya menang. Nah, kalau saya tidak belajar, bisa-bisa saya ketinggalan jauh dengan teman-teman yang lainnya. Apalagi pada dasarnya saya tuh orangnya suka mempelajari hal-hal yang baru dan selalu ingin tahu akan hal baru tersebut. Jadi belajar itu tidak mengenal usia, tempat dan waktu. 


Itulah beberapa hal yang bisa saya lakukan untuk  mengisi liburan di rumah. Mungkin masih banyak hal lain yang bisa dilakukan. Itu pun tergantung pada kemauan dan semangat kita. Nah, masih mau bilang kalau liburan di rumah itu membosankan? Bagi saya tentu saja tidak. Karena justru dengan liburan di rumah banyak manfaat dan hal-hal yang sebelumnya pernah kita abaikan atau belum dilakukan. Ataupun hal-hal yang sudah menjadi hobi dan kesenangan kita. 

Comments

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…