Skip to main content

Kompak Selesai Lebaran


Lebaran di kampung halaman benar-benar terasa nikmatnya. Dimana seluruh keluarga berkumpul entah itu yang rumahnya dekat maupun jauh, di luar kota maupun di dalam kota. Termasuk saya sendiri yang berjarak 2 provinsi dari kampung halaman di Jawa Timur. Berhubung masih ada orang tua di kampung jadi saya selalu usahakan tiap tahun mudik ke kampung halaman. Karena moment lebaran adalah moment yang pas bertemu dengan orang tua serta sanak saudara lainnya. 

Setelah sholat Ied dan pergi ke makam biasanya keluarga besar nenek saya berkumpul di rumah nenek. Alhamdulilah nenek saya masih sehat. Kami berkumpul mulai dari anak cucu sampai cicit. Disana selain silaturrahmi juga yang paling ditunggu adalah moment makan makanan khas lebaran yaitu soto madura buatan tante saya yang rasanya sangat khas sekali dan gak ada yang menyamai deh. Mau buat sendiri pun rasanya gak akan sama karena beda tangan beda pula racikannya.

Sambil makan kami sambil berkumpul saling bercerita, canda tawa dan disertai dengan berfoto keluarga. Kita berkumpul sampai sore. Baru setelah itu pulang ke rumahnya masing-masing. Bagi yang mudik dari luar kota kami menginap di rumah nenek. Alhamdulilah rumah nenek sangat luas, sehingga bisa ditempati oleh semua anak cucu nenek yang di luar kota. Kamarnya pun banyak. 

Malam harinya biasanya keluarga besar kami diundang makan malam di rumah saudara-saudara yang lain. Kita berangkat bersama-sama bahkan sampai ada 5 mobil. Berhubung lebaran kali ini tidak datang semua jadi hanya 5 mobil saja yang cukup menampung keluarga besar kami. Jika semanya datang bisa sampai 8 mobil dan keluarga kami kalau dikumpulkan bisa mencapai 100 orang jumlahnya. Sunggh sangat banyak dan meruapkan sebuah keluarga yang snagat besar sekali. Alhamdulilah sih masing masing keluarga saling mengenal dengan akrab karena tiap dua bulan seklai kami mengadakan acara arisan keluarga.

Setelah acara undangan makan malam, kami langsung menuju tempat wisata di kota Pamekasan yang merupakan kampung kelahiran saya. Tempat wisata itu bernama Api Tak Kunjung Padam. Dimana di sini ada sebuah lahan yang dipagar dan bila dihidupkan dengan korek api akan menyala sebuah api dan tidak akan padam kecuali kita padamkan sendiri. Di tempat wisata ini kita dapat bakar ikan dan jagung. Untuk ikan dan jagung bisa bawa sendiri atau membeli langsung di tempat wisata. Dan disini juga tersedia beragam suvenir khas pamekasan madura yang terdapat di setiap toko-toko kecil di sekeliling api tak kunjung padam.

Saking asyiknya terkadang kami bisa berjam-jam disini. Menikmati api malam layaknya api unggun sambil makan rusak cingur madura atau soto madura. Baru setelah itu pulang ke rumah. 

Keesokan harinya sekitar jam 9 pagi jadwal acara keluarga besar kami adalah pergi ke pantai. Pantai yang sering kami kunjungi adalah pantai lombang yang ada di sumenep. Pergi ke pantai sudah menjadi jadwal kami setiap tahun. Kalau tidak kesana rasanya ada yang kurang. Asyiknya ke pantai tuh menikmati suasana pantai yang jarang sekali kami temui di tempat rantau kami. Menikmati semilir angin pantai sambil makan rujak cingur madura atau soto madura dan kelapa muda. Kebersamaan inilah yang kami harapkan ketika hari lebaran. Kekompakan dan kekeluargaan yang tak akan pernah bisa kita rasakan setiap harinya. Karena masing-masing keluarga sudah mempunyai kesibukan sendiri. Maka moment lebaran dan sesudahnya menjadi sebuah acara yang sangat berharga dan menjadi kenangan indah.

Comments

Hihihi moment lebaran itu moment yang penuh kebersamaan ya mbak :') susah bangeeet buat dilupain deh :D
FaniaSurya said…
Betul mbak. Kenangan yg indah.

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…