Semakin Produktif dan Kreatif Berkarya Bagi Pekerja Multitasking dengan Asus Notebook E202





Malam itu, aku dengan santainya duduk beralaskan tikar sambil jari jemariku memainkan tuts-tuts keyboard laptopku. Sambil otak berputar menuliskan apa yang ada di dalam benak hingga tercipta sebuah tulisan yang nyaman dibaca. Hari ini aku produktif menulis karena sedang mengerjakan lomba blog yang hadiahnya lumayan untuk menambah  penghasilan supaya dapur bisa mengepul terus. Itupun kalau menang ya. Alhamdulilah. Sambil sesekali ngemil kacang koro yang menjadi teman setiaku setiap kali menulis.

Waktu tak terasa ternyata sudah menunjukkan jam 12 malam. Tapi kenapa rasa kantuk ini belum datang ya? Ya, aku masih produktif sampai dini hari ini bahkan sempat tidak tidur semalaman. Kebetulan keesokan harinya hari libur jadi tulisan hari ini bisa  kuselesaikan sambil begadang. 

Saat keesokan harinya aku membuka laptop kembali untuk memulai hari dengan satu tulisan yang juga akan diikutkan lomba, ternyata laptop yang aku letakkan di atas meja tidak mau menyala. Gelisah, sedih dan cemas bercampur baur. Bergumam dalam hati melontarkan pertanyaan.


"Laptop, kamu kenapa sih kok gak mau menyala? Please! Please! Jangan buat aku bingung. Please hidup dong! Aku lagi banyak kerjaan nih. Please bekerja samalah denganku!" Ujarku dalam hati.

Ah, ternyata laptopku benar-benar mati total dan gak hidup. Entah kenapa. Apa yang terjadi denganmu. Semua data-dataku ada di kamu. Foto-foto, tulisan, file-file dan lainnya tersimpan dengan baik di dalam hardiskmu. Aku sedih sekali. Teramat sangat sedih. Mengapa kau harus mati total disaat aku membutuhkanmu.  Aku tak bisa berkata apa-apa. Aku hanya diam terpaku. Menatapmu dalam-dalam. Apa yang harus aku perbuat saat ini. Hanya kaulah satu-satunya alat untukku bekerja. Kau tahu kan hampir semua pekerjaanku mengandalkanmu. Mulai dari ngeblog, ngevlog, membuat ilustrasi gambar, membuat desain rumah dan juga mengedit gambar dengan berbagai software. Lalu kalau kau tak bisa diandalkan, bagaimana dengan nasib pekerjaanku itu semua? Ah, aku diam terpaku. Ingin menangis, tapi rasanya sudah tak bisa lagi.

Aku tahu kamu sudah setia menemaniku selama 10 tahun ini. Sejak aku mulai kuliah. Tapi, mengapa kesetiaanmu mulai pudar padaku. Mungkin usiamu sudah mulai uzhur. Terlalu aktif aku menggunakanmu dalam keseharian dan pekerjanku, sampai-sampai mesinmu kepanasan karena 2-3 hari selalu kuhidupkan tanpa jeda. Hingga kau merasa aus dan tak sanggup lagi bekerja seperti apa yang aku mau. Kau kini diam tanpa bisa ku utak-atik lagi. Kau tak mampu lagi kuajak bekerjasama sebagai tim dalam pekerjaanku. Semoga aku bisa memperbaikimu kembali dan semua data-dataku bisa aku ambil dan aku simpan kembali. Tunggulah,  aku akan membawamu ke tempat service supaya kau segera pulih kembali. 

Kau tahu kan betapa aku sangat mengandalkanmu sejak dulu. Beragam aktivitas sering aku lakukan bersamamu bahkan kau selalu aku bawa kemana-mana walaupun bebanmu cukup berat kupinggul di pundakku. Kau tahu kan aktivitas apa saja yang kulakukan selama ini?


Mari kujabarkan kepadamu, bahwa dengan adanya dirimu hidupku lebih produktif dan tambah kreatif.



1. AKTIVITAS NGEBLOG





Ngeblog menjadi aktivitas rutinku selama ini. Berawal dari hobi dan akhirnya lama-lama aktivitas ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Lumayanlah bisa menambah penghasilan. Ngeblog memang hanya sekedar menulis saja. Tapi supaya tulisan kita bagus tentunya harus dirangkai dengan kata-kata yang tersusun rapi. 



Nah, untuk memulai ngeblog biasanya yang aku lakukan yaitu:


a. Menentukan tema dan ide. Mencari tema dan ide ini banyak caranya. Bisa dengan membaca buku, jalan-jalan, menemukan sesuatu, menonton tv, browsing artikel di internet dan lainnya. Sebenarnya ide itu banyak sekali dipikiranku. Hanya saja selama ini seringkali terlewatkan karena tidak dicatat. Jadi catatlah ide-ide yang tiba-tiba muncul di kepala supaya mudah membuat tulisannya.kalau aku sendiri sering mencatatnya dalam bentuk draft dan poin-poin. Biasanya aku catat di mikrosoft word kalau sedang membuka laptop. Tapi kalau sedang dalam perjalanan aku sering mencatatnya di note HP yang lebih mudah dibawa kemana-mana.

b. Membuat draft. Setelah muncul ide dan tema yang akan dijadikan bahan tulisan. Selanjutnya aku membuat draft tulisan. Diusahakan kalau menulis terdiri dari minimal 500 kata. Lebih bagus lagi supaya blogku terindeks google aku menulis sampai 1500 kata. Dari poin-poin yang sudah aku tulis, kemudian aku rangkai menjadi kata-kata, kalimat hingga membentuk sebuah artikel tulisan yang siap dipublish.

c. Tidak lupa melakukan pengeditan takut dikhawatirkan banyak terdapat typho kata dan tulisan.

dKalau sudah membuat draft, selalu aku tambahi dengan ilustrasi dan gambar yang mewakili tulisan sehingga mudah dibaca dan dipahami.

e. Setelah tulisan jadi, segera aku publish di blog
dan ditata ulang posisi tulisan dan gambar/ilustrasinya.

f. Kemudian aku share tulisan di sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, G+, supaya dibaca orang dan bisa memberikan informasi kepada orang tersebut.

g. Barulah aku bisa blogwalking ke tulisan teman-teman yang lain dengan meninggalkan jejak komentar. Dengan begitu blog kita page viewnya bisa bertambah.

Ngeblog merupakan saat-saat yang nyaman ketika aku lagi suntuk dan stress. Jadi aku bisa menuangkan segala macam unek-unek yang terpendam di kepala. Waktunya fleksibel bisa dilakukan dimana saja. Bisa kapan saja melakukannya. Nah, berhubung laptopku sudah mati total. Jadi sepertinya aku butuh notebook baru yang mudah dibawa kemana-mana. Sehingga aku bisa melakukan aktivitas ngeblog dengan mudah dimana saja dan kapan saja. 


2. AKTIVITAS MEMBUAT ILUSTRASI/ EDIT GAMBAR




Selain hobi menulis saya juga hobi menggambar. Tapi untuk mengedit gambar memang harus belajar yang tekun. Saat ini tak hanya tulisan saja yang menjadi penilaian sebuah blog itu bagus atau tidak. Tapi juga penilaian tersebut terletak pada gambar dan ilustrasi di dalam tulisan. 



Nah, bagiku ilustrasi ini penting, oleh karena itu ada beberapa langkah membuat ilustrasi dan edit gambar yang aku lakukan, yaitu:

a. Mengambil gambar. Gambar yang diambil harus disesuaikan dengan tulisanku. Bisa mengambil sendiri sebagai dokumentasi. Bisa juga menggunakan aplikasi yang ada. Alat yang digunakan bisa HP atau kamera dengan kualitas yang cukup bagus, sehingga hasil pengambilan gambarnya juga bagus. 

b. Menginstal aplikasi mengedit gambar dan membuat ilustrasi. Aplikasi untuk mengedit gambar bnayak sekali seperti Photoshop, Corel Draw, Adobe Ilustrator yang biasanya digunakan di layar desktop Notebook. Sedangkan untuk aplikasi di HP seperti Phonto, Picsart, Line Camera, Dan Lainnya. Nah untuk membuat ilustrasi juga bisa mengunakan aplikasi seperti Corel Draw, Photoshop, Canva dan masih banyak lagi. Sebenarnya menggunkan aplikasi tersebut sangat mudah, tinggal latihan secara rutin maka akan menghasilkan gambar dan ilustrasi yang bagus. 

c. Setelah aplikasi terinstal, aku langsung mengeksekusi gambar sesuai dengan tulisan yang aku buat. Sebenarnya ilustrasi dan gambar ini hanya sebagai media pendukung dan penguat sebuah tulisan. Karena pada umumnya orang lain yang membaca tulisan kita akan lebih mudah membaca gambar daripada tulisan. 

d.    Kemudian gambar dipublish di blog sebagai ilustrasi tulisan.

e.    Selanjutnya melakukan share ke sosmed yang ada.
Semakin bagus gambar dan ilustrasi yang aku buat, maka akan semakin menarik dan menjadi penilaian lebih terutama bila kita mengikuti lomba blog. Maka dari itu untuk aku membutuhkan notebook baru yang bias mendukung kemampuanku membuat ilustrasi dan mengedit gambar. Tentunya notebook ini harus mampu menampung kapasitas file gambar yang aku buat.  


3. AKTIVITAS NGEVLOG




Ngevlog merupakan video blog yang umumnya dibuat dalam bentuk video. Aku biasanya membuat video sesuai dengan yang aku alami. Belakangan ini.membuat vlog menjadi salah satu hobi yang kekinian. Setelah aku tahu bahwa membuat video blog ini bisa juga lo memghasilkan pundi-pundi uang. Asalkan kira rajin membuat vlog dan memonetizenya dengan baik. 



Langkah-langkah yang aku lakukan saat membuat vlog yaitu:

a  . Menentukan tema dan ide. Sama seperti halnya membuat blog, yang pertama aku perhatikan saat membuat vlog adalah tema dan idenya.

b. Setelah tema dan ide ditemukan, barulah melakukan pengambilan video dengan HP atau kamera yang aku punya. Maksimalkan alat apa saja yang kita punya, sehingga menghasilkan video yang bagus.

c.  Dari beberapa video yang diambil, lalu aku melakukan edit video dengan tools yang ada seperti Movie Maker, Viva Video dan  masih banyak lagi.

d. Setelah melakukan proses editing selanjutnya tinggal diupload di Youtube dengan membuat akun youtube terlebih dahulu.. 

e.    Supaya video yang aku buat bisa dilihat banyak orang, perlu dong di share di sosmed seperti Instagram, Facebook, Twitter dan G+. Sambil berdoa mudah-mudahan banyak yamg subscribe video yang kubuat.


4. AKTIVITAS SEBAGAI ARSITEK




Selain ngantor dan ngeblog, aku juga sering mendapatkan job mendesain rumah. Alhamdulilah ya job nya mengalir terus dan hasilnya lumayan juga buat menyambung hidup. Segala yang ku dapatkan patut lah disyukuri. Supaya rejeki terus mengalir. 


Sebagai lulusan arsitek aku seringkali diminta bantuan teman atau pun saudara untuk mendesain rumahnya. Memang sih kebanyakan desain rumah dan bukan bangunan tinggi atau fasilitas umum. Alhamdulilah desainku cocok buat mereka.

Mendesain rumah ini langkahnya mirip-miriplah dengan mendesain ilustrasi.  Ini yang aku lakukan:

a.   Survey site. Maksudnya disini adalah aku harus tahu site atau lahan yang mau dibangun rumah itu seperti apa baik ukurannya, lingkungannya, bentuk lahannya sampai dengan batas-batasnya. Hal tersebut dimaksudkan supaya dalam mendesain hasil akhir denahnya tepat dan akurat. Jadi ketika ingin dieksekusi untuk dibangun, jadi presisi antara gambar dan lahan.

b.  Setelah mengetahui sitenya seperti apa baru deh aku lanjutnya membuat desain bangunan. Nah, saat mendesain alu harus tahu nih keinginan klien seperti apa. Baru nanti digabungkan dengan keinginanku. Meskipun terkadang mendesain rumah ini tidak sekali jadi, bahkan bisa berkali-kali revisi, tapi demi kepuasaan klien gak jadi masalah.  

c.  Setelah denahnya fix langsung dibuatlah tampak dan perspektifnya. 

d. Untuk membuat desain tersebut aku harus menggunakan laptop atau notebook yang mumpuni serta memiliki kapasitas yang besar dan mampu membuat grafis dengan tools seperti Autocad dan Sketch Up. 

e. Setelah semua fix dan klien cocok dengan desainku, baru deh hasilnya di print.  


     Semenjak laptopku rusak dan tidak berfungsi lagi, aku sementara ini melakukan segala macam pekerjaanku seperti menulis dan ngeblog menggunakan HP yang aku punya. Mulai dari membuat draft tulisan, mengedit gambar, memposting tulisan hingga membuat video menggunakan HP. Namun bagaimanapun untuk melakukan itu semua, notebook tetap menjadi andalan utama melakukan segala macam aktivitas diatas. Sehingga dengan kehadiran notebook yang aku punya, aku bias lebih produktif melakukan pekerjaan dimanapun dan kapanpun tanpa terbatsa waktu serta semakin kreatif dengan segala macam tools/ aplikasi/software yang digunakan saat menulis blog, membuat vlog, membuat ilustrasi dan mendesain bangunan.

Namun untuk mendesain rumah sepenuhnya tidak bisa dilakukan di HP, karena tidak ada tools yang mendukung. Jadi mau tidak mau harus tetap menggunakan notebook yang cocok dan mumpuni. Apalagi kalau notebooknya bisa dibawa kemana-mana dan terasa ringan, jadi semua pekerjaanku yang multitasking bisa dihandle dengan baik dan cepat. Justru ketika ada di luar rumah aku bisa menyempatkan diri jika ada waktu luang untuk melakukan keempat aktivitas tesebut. Masalah teratasi dan pekerjaan tidak tertunda.

Untuk mendukung aktivitasku selama ini, aku mulai membrowsing dan mengecek harga notebook yang ada. Akhirnya pilihan jatuh kepada Asus Eeeebook E202. Mudah-mudahan notebook ini cocok dengan aktivitasku yang multitasking dan bisa menjadi pilihanku sebagai belahan jiwa berikutnya. Mudah-mudahan notebook ini setia sampai puluhan tahun menemani hari-hari dan aktivitasku selama ini. 



KENAPA SIH MILIH NOTEBOOK ASUS E202?





      DESAIN ELEGAN




Asus EeeBook E202 ini memiliki desain yang elegan yaitu ringan, tipis , sederhana dan elegan. Memiliki bobot 1.21 kg sehingga mudah sekali dibawa kemana-mana. Bahkan ukurannya yang berdimensi 193x297 mm  tidak lebih besar dari ukuran kertas A4 ini bisa disimpan di dalam tas.  Gampang dijinjing dan tidak membuat tas terasa berat bukan? Notebook ini sangat tipis dengan ketebalan 11, 6 inch. Notebook Asus E202 yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Silk White, Dark Blue, Lightning blue dan Red Rounge. Dengan pilihan warna ini, aku bisa dengan mudah memilih dan pilihan yang cocok dengan pribadiku adalah warna Red Rounge yang cerah banget. Pokoknya cocok banget deh dipakai jika aktivitasku multitasking. Tidak khawatir membawa tas yang berat.


       TIDAK BERISIK




Dengan desain Notebook Asus E202 yang sangat tipis ini, ternyata notebook ini sangat fanless (tanpa menggunakan kipas) sehingga ketika digunakan saat beraktivitas tidak berisik dan memiliki suara bising yang lebih rendah. Oleh karena itu, jika aku menggunakannya di tempat yang sepi seperti di dalam ruangan kerja, di perpustakaan sangat aman dan tidak berisik. Bahkan ketika aku  harus mendownload dokumen dan file yang dibutuhkan sangat mudah meskipun dalam waktu yang sangat lama dan berjam-jam.


   LONG BATTERY LIFE




ASUS EeeBook E202 merupakan notebook yang memiliki Long Battery Life artinya memiliki ketahan bateri yag lama yaitu selama 8 jam. Sangat mempuni bagiku ketika melakukan pekerjaaan dan aktivitas yang multitasking tanpa khawatir kehabisan battery saat bekerja. Bahkan sangat hemat battery. Durasi tahan battery inilah yang menjadikan pilihanku jatuh kepada Asus Eeebook E202 ini.


TEKNOLOGI WIFI TERBARU




Dalam melakukan aktivitas seperti ngeblog, dan ngevlog wIFI atau penggunaan internet sangat dibutuhkan sekali. Apalagi sekarang adalah jamannya serba digital. Tanpa ada internet serasa hambar. Oleh karena itu dengan adanya dukungan teknologi Wi-Fi terbaru 802.11ac yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat dari 802.11n pada Asus Eeebook E202 ini memudahkan aku beraktivitas melakukan keempat hal diatas sambil berselancar berinternet, mulai dari browsing, download, streaming video, blogwalking serta melakukan sharing ke sosmed tanpa terbatas waktu dan kuota data.



INTEL PROCESSOR




ASUS EeeBook E202 ini sudah berbasis Intel® processor terbaik dan terbaru sehingga kapasitas performanya saat melakukan komputasi  mulai dari browsing internet, melakukan pengetikan saat membuat blog, membuat ilustrasi atau mengedit gambar menonton video bahkan membuat gambar desain bangunan performanya sangat bagus dan lancar.

Notebook ini memiliki komponen prosesor Intel Celeron Dual Core N3060 generasi kelima atau Braswell, serta memiliki nilai Thermal Design Power (TDP) yang kecil  sebesar 6 watt.



NYAMAN DIGUNAKAN




Karena yang aku butuhkan saat ini adalah notebook yang mudah dibawa kemana-mana, maka Asus Eeebook E202 ini sangat cocok aku gunakan. Kenyamanan digunakan inilah yang menjadi kelebihan notebook ini dijadikan andalan dalam bekerja. Enteng dan mudah dibawa kemana-mana, sangat tipis dan elegan adalah menjadi pertimbangan tersendiri bagiku. Apalagi desainnya yang solid dan simple.


Kenyamanan penggunaan Notebook ini juga didukung dengan Teknologi ASUS Splendid bersistem vivid, akurasi warna yang secara otomatis disesuaikan dengan display setting optimal untuk gambar. Sehingga akan menghasilkan warna yang lebih kaya, lebih dalam serta memiliki tampilan yang luar biasa. Hal tersebut bias aku nikmati saat melihat layar video atau gambar. Oleh karena itu dengan kualitas teknologi vividnya, sangat cocok sekali Notebook ini digunakan  untuk bekerja yang berhubungan dengan gambar atau foto dan video.

Bahkan saat  ngin mendengarkan video maupun lagu, Notebook ini memiliki speaker yang menghadap depan dan memiliki fitur 2 kualitas audio terbaik. Bahkan dengan teknologi asus sonic master, suara atau audio yang dihasilkan ketika mendengarkan video atau music  akan lebih dalam dan bersih meskipun dengan kondisi volume suara ynag tinggi.



ASUS Eeebook E202 ini memiliki asus Webstorage  yang nyaman dan menjadi prioritas utama misalnya saat ingin mensikronkan data-data baik itu file presentasi maupun foto dan konten multimedia lainnya. Asus EeeBook E202 ini memiliki 16GB Webstorage.



   INCLUDE USB PORT



USB port merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah Notebook. Oleh karena itu Asus Eeebook E202 yang menjadi pilihanku ini ternyata sudah didukung dengan beberapa USB port, sebuah micro HDMI port, dan slot MicroSD yang bias aku gunakan dalam bekerja dan beraktivitas menggunakan notebook. Mulai dari mentransfer data dari notebook ke HP atau sebaliknya dan juga untuk mentransfer data dari flashdisk sangat mudah. USB  yang digunakan yaitu USB 3.1 tipe C yang sangat  menghemat waktu bahkan bisa dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya.


CHICLET KEYBOARD DAN TOUCHPAD




Keyboard dan Touchpad adalah bagian terpenting pada sebuah Notebook. Oleh karena itu, Asus Eeebook E202 ini menjadi pilihan tersendiri karena memiliki touchpad yang sangat responsive sama seperti halnya aku menggunakan HP bahkan  memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Ukurannya 36% lebih besar dibandingkan touchpad pada laptop lainnya yang sejenis.

Touchpad pada Asus EeeBook E202 memiliki fitur teknologi ASUS Smart Gesture yang intuitive dan fungsinya banyak selayaknya gesture pada layar sentuh di HP.  Samrt Gesture ini terdiri dari Zoom In/Out, Drag, Page Scrolling, dan Execute Cortana.

Asus Eeebook E202 juga memiliki keyboard yang nyaman digunakan. Desainnya one-piecce chiclet keyboard. Memiliki  jarak antar keyboard 1.66 bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan. Dengan adanya keyboard yang seperti ini membuat nyaman saat berkativitas dan bekerja menggunakan Asus Eeebook E02 ini.

Nah dapat disimpulkan bahwa notebook yang cocok dengan aktivitasku yang seringkali mobile dimanapun berada dengan beragam aktivitas yang multitasking, yaitu Notebook Asus E202. Dengan desain yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana inilah sebuah pertimbangan bahwa notebook ini cocok untuk aku. Notebook Asus E202 yang berukuran A4 ini teknologi sudah terbaru yaitu Intel hemat daya yang mampu menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam lamanya dan memiliki port USB 3.1 Type C yang sangat menghemat waktu. Hal tersebut karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 yang lebih cepat 11x dibanding USB 2.0. Dengan spesifikasi yang komplit tersebut, pantaslah nantinya Notebook Asus E202 ini menjadi teman setiaku ketika bekerja multitasking dimanapun dan kapanpun aku berada. Selain itu jika digunakan berlama-lama tidak panas. 



Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.


Referensi:

https://www.asus.com/id/Laptops/E202SA/

24 komentar

Ima Satrianto | www.tamasyaku.com mengatakan...

Setujuuuuuu, notebook E202 ini pas banget utk menemani aktivitas multitasking kita ya mba.

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck.

ratusya mengatakan...

Good luck mbak.

Bimo Aji Widyantoro mengatakan...

produk asus emang keren nih, desain minimalis kualitas maximalis harganya juga ekonomis

Anonim mengatakan...

grafisnya lengkap n menarik

semoga jadi salah satu pemenang

Unknown mengatakan...

mantap kak

pacific garden style alam sutera indopasifik

atanasia rian mengatakan...

wah seneng banget nich kalau punya asus, semua aktivitas bisa dilakoni dengan laptop ini

Amanda Desty Yunistyani mengatakan...

Aku juga banyak pakai software desain ini sepertinya recommended yaa. Bisa nih dimasukkin list pilihan 'calon laptop baru' hehe

omith mengatakan...

wah cucok nih, colorful dan tipis ya. ukurannya brp ya ga nemu td apakah 12 or 14inc. Ram nya brp ya 8 kah, bbrp kali hunting laptop di reko sama salesnya untuk pake yg sdh 8 paling baru. spy ga berat wkt dipake multi tasking begotu jg mac jg sudah mulai update ram nya 8.
gudlak ya buat itu kompetisinya ;)

April Hamsa mengatakan...

Suka leptop yg gak berat gtu, aku naksir warna putih :D
Emang cocok buat pekerja konten digital ya :D

Noni Rosliyani mengatakan...

Setelah HP, Laptop adalah barang elektronik yang wajib punya. Menunjang banget untuk produktif di banyak hal. Tiap traveling aja, aku selalu bawa Laptop. Wkwkwk.. Jadi selalu nyari Laptop yg ringan.

Tomi Purba mengatakan...

Wahh keren banget nih udh jadi blogger, ikustrator dan arsitek juga.. itu kalau bikin blog utk adsense pasti hasilnya udah ribuan dollar per bln tuh.. apalagi klo bs bahasa Inggris tambah cakeppp

andhikamppp mengatakan...

Lengkap banget nih ulasannya, tapi laptop ini kurang cocok sama yang suka gaming, ya? Btw, Mbak. Tampaknya ada yang harus diedit nih.

Jika diperhatikan, ada tulisan dengan backgrund putih dan transparan. Kayanya sebagian ditulis langsung di blogpost field, sebagian lagi di copy paste dr Ms.Word ya?

William Giovanni mengatakan...

Ulasannya cukup lengkap, jadi tertarik untuk memiliki Asus Notebook E202. Apalagi yang ringan sehingga nyaman untuk dibawa-bawa.

Just Write! mengatakan...

Kece banget notebooknya. Tipis, ringan, mudah dibawa ke mana aja. Oke lah buat dipilih. Range harganya Kira-kira berapa ya mbak?

Vitarinda mengatakan...

Komplet banget ceritanya, jadi bikin mupeeeenggggggggg. Aku butuh laptop baru juga biar makin produktif dan kreatif

Siti mudrikah mengatakan...

Si kecil ini memang sangat menggoda, kayaknya aktivitas lebih mudah kali pakai asus E202,enak dibawa jalan2.
Mba fania bnyak banget aktivitasnya ya, semoga selalu produktif mba

Pertiwi Yuliana mengatakan...

Aku langsung jatuh hati sama yang silk white! Aku mau, aku mau, hwaaa! Aku udah jatuh cinta sama produk Asus sejak akhir 2015 lalu. Performanya dan fiturnya kurasa cocok sekali dengan kegiatanku. Tapi kalau notebook, aku masih pakai punya toko sebelah. Tapi lagi nabung buat beli Asus. Yang ini kayaknya bisa, nih, masuk jadi rekomendasi. Silk white! Aaaak! Mau banget :(

Yesi Intasari mengatakan...

Wahh design asusnya elegan banget.. aku beneran jadi mupeng loh ini, dan kebeneran pengen gsnti laptop juga buat ngeblog

Oky Maulana mengatakan...

waaaaah! pas banget lagi nyari laptop yg ringan buat dibawa kalo lagi travelling :)))

lendyagasshi mengatakan...

Aku juga jadi mati gaya kalo gak ada lepi. Dan Asus ini...menjawab kegalauan para blogger.
Emm,
Kayanya gak hanya para blogger yang ingin memilikinya yaa..melihat banyak sekali keunggulannya.

Traveljogja mengatakan...

Asus design nya emang aduhai banget...

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

wih! luar biasa banget nih. satu alat, mampu untuk membantu menyelesaikan banyak kegiatan. luar biasa senjatanya. bisa untuk macam macam pekerjaan

HendraDigital mengatakan...

Apapun profesinya, notebook Asus E202 sangat cocok untuk menunjang aktivitas ya... Good luck buat lombanya. Eh BTW saya juga ikutan loh, kuylah kepoin blog ndeso saya