#MakinGampang Mengasuransikan Mobil dengan Garda Oto Digital

Saat ini kendaraan pribadi sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting bagi sebagian orang. Apalagi bagi mereka yang dalam kesehariannya harus kesana kemari baik dalam urusan bisnis, pekerjaan atau lainnya. Tapi perlu diingat, untuk memiliki kendaraan pribadi banyak hal yang harus dipikirkan. Mulai dari perawatannya, tempat parkirnya, bahan bakarnya, termasuk juga asuransi untuk kendaraan itu sendiri.

Di era digital ini, segala kehidupan memang sudah mulai berkembang ke arah digital yaitu menggunakan aplikasi yang mudah kita dapatkan hanya dengan menggunakan internet di sebuah HP. Kemudahan itu misalnya memesan makanan, memesan/membeli barang  melalui layanan digital. Termasuk juga untuk pelayanan asuransi kendaraan yang kita punyai. Wah yang benar saja.



Yup, saat ini para pemilik kendaraan pribadi bisa dimanjakan dengan pelayanan digital yang mudah dan praktis. Segala hal yang berkaitan dengan kendaraan kita akan makin gampang. Perusahaan Astra telah memiliki produk asuransi Astra yang bisa digunakan untuk mengasuransikan kendaraan kita. Saat ini Asuransi Astra telah eksis dalam industri ini  selama enam  dekade dan terus berkembang menjadi perusahaan asuransi yang terbesar.



Untuk memenuhi pelayanannya yang makin gampang dan mengikuti jaman, akhirnya dilaunchinglah produk baru Garda Oto dengan layanan digitalnya yang baru yaitu bernama Garda Oto Digital. Launching layanan digital tersebut dilaksanakan tanggal 10 Oktober 2017 oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen. 


APA ITU GARDA OTO DIGITAL

Garda Oto Digital merupakan layanan penjualan produk Asuransi Kendaraan Bermotor Garda Oto untuk wilayah Jakarta  melalui internet yang dapat dibeli secara online hanya dengan cara cukup masuk ke situs gardaoto.com dan mengisi data diri serta kendaraan yang kita punya.



Garda Oto Digital ini melengkapi platform digital Asuransi Astra yang terdiri dari berbagai aplikasi seperti Garda Mobile otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HRakses, Garda Mobile CRakses, Garda Mobile otosales, dan Garda Mobile otosurvey.

Peluncuran Garda Oto Digital  ini merupakan bentuk dukungan Asuransi Astra terhadap strategi nasional keuangan inklusif yang diinisiasi oleh  otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tujuan akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memilki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan.

Ada beberapa kemudahan yang dimiliki oleh Garda Oto Digital yaitu:

1. Gampang Pilih Lokasi Klaim

Kalau mau klaim asuransi mobil kita, cukup gunakan Garda Oto Digital saja. Dimanapun kita berada, akan makin gampang untuk mengklaimnya baik itu di kantor, di rumah, dan dimanapun, bisa diatur sesuai dengan lokasi pilihan kita.  Untuk pelanggan dan yang sudah memakai aplikasi Otocare 3.0 survei  maka klaim bisa digunakan dimana saja, kita tinggal masukkan lokasi klaim yang diinginkan, dan petugas akan datang ke lokasi kita.



2. Gampang Antar Jemput Kendaraan

Garda Oto Digital ini sangat praktis dan mudah karena terdapat layanan antar jemput kendaraan menuju dan dari bengkel. Sehingga kita tak perlu repot-repot mengantarkan sendiri kendaraan yang kita punya. Inilah yang membuat layanan Garda Oto Digital #makingampang digunakan.



3. Gampang Pantau Status Klaim

Pada layanan Garda Oto Digital, klaim kendaraan yang kita lakukan akan makin gampang dengan adanya Garda Mobile Otocare. Jadi kita bisa memantau status perbaikan kendaraan yang kita asuransikan. 

4. MakinGampang mencari Garda Center

Untuk melakukan klaim, kita akan lebih dipermudah karena lokasi Garda Centernya gampang dicari dimanapaun. Salah satunya yaitu hadir di berbagai pusat perbelanjaan terdekat untuk melayani penutupan polis, informasi tentang produk-produk Asuransi Astra, dan permintaan survei klaim setiap hari.

5. Terdapat Layanan 24/7 yang membuat Urusan #makingampang

Terdapat pelayanan Garda Akses selama 24 jam yang memudahkan kita jika membutuhkan layanan di jam malam. Pada Garda Akses ini kita bisa mendapatkan layanan tentang  kebutuhan informasi produk, layanan polis asuransi, lapor klaim, hingga bantuan darurat di jalan raya Garda Siaga.



CARA MEMBELI DI LAYANAN GARDA OTO DIGITAL

Cara membeli asuransi di Garda Oto Digital ini sangat mudah. Yaitu:

  1. Buka situs www.gardaoto.com
  2. Baca informasi layanan dan highlight fitur dari Garda Oto Digital.
  3. Klik tombol BELI yang terletak pada pojok kanan atas halaman gardaoto.com. untuk mendaftar.
  4. Pada halaman Step 1 Info Kendaraan, Lengkapi form informasi perlindungan, kendaraan dan jadwal survey yang diinginkan, lalu klik LANJUT.
  5. Pada halaman Step 2 Dokumen & Data, Lengkapi form dokumen dan data diri tertanggung, lalu klik LANJUT.
  6. Pada halaman Step 3 Pembayaran, Baca ulang kembali ringkasan data order dan total biaya polis dan pilih metode pembayaran, lalu klik BAYAR SEKARANG.
  7. Pelanggan akan menglengkapi data pembayaran dan menyelesaikan pembayaran.
  8. Survey. Aktifkan polis kita dengan melakukan survei di lokasi pilihan yang ada. Dengan layanan ini kita tidak perlu repot-repot beranjak dari tempat tidur atau lokasi dimana kita berada, karena nantinya akan ada petugas dari Garda Oto yang akan menuju lokasi yang kita tentukan untuk melakukan survey. Setelah survey, maka SK kita akan terbit. Lalu.petugas akan datang ke tempat lokasi kita berada.

Yang perlu diingat bagi penggunakan layanan ini yaitu:

  • Kita wajib melakukan pembayaran penuh sebelum melakukan survei kendaraan baik melalui Home Survey atau survei kendaraan di Garda Center / Cabang.
  • Kita nantinya akan mendapat email notifikasi terkait pembayaran dan order transaksi sukses serta panduan untuk melakukan survey.
  • Kita akan mendapatkan penjelasan melalui email notifikasi terkait masa akhir pembayaran dan masa survey kendaraan bermotor yang ditanggungkan.
  • Kita akan mendapatkan polis dan bentuk softcopy melalui email dan fisik hardcopy setelah kita melakukan survey dan pembayaran penuh.



Cukup mudah bukan untuk melakukan klaim kendaraan pribadi kita hanya dengan layanan Garda Oto Digital khususnya untuk area Jakarta. Pembayarannya bisa dilakukan dengan cicilan 0 persen, dari tabungan BCA dan bank Mandiri. Selain itu ada berbagai hadiah yang akan kita dapatkan bila membelinya selama periode promo yaitu tanggal 10 Oktober – 31 Desember 2017. Diantara promo tersebut yaitu:
  • E-Toll On Board Unit (hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive)
  • Voucher Optik Melawai (Khusus untuk pembelian tipe proteksi TLO & Comprehensive selama bulan Oktober)
  • Spin to Win Samsung Galaxy Note 8 (hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive)

Di samping meluncurkan Garda Oto Digital, di saat yang sama Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasi mobile yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0. Penyempurnaan tersebut terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk nonpelanggan, khususnya komunitas. Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare. Sedangkan fitur-fitur baru dalam Medcare v2.0 yaitu Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status, dan Rating Provider.

Inilah yang membuat Garda Oto Digital menjadi layanan yang #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!




Tidak ada komentar