Skip to main content

HIJUP dan Softex Daun Sirih, Andalan Wanita Aktif Dalam Beraktivitas


Aku selalu tertarik terhadap hal-hal yang berhubungan dengan hijab dan kewanitaan. Apalagi aku adalah wanita aktif yang sejak lama sudah menggunakan hijab sebagai penutup aurat dan kewajibanku sebagai seorang muslimah. Hijab tidak menghalangiku untuk tetap beraktivitas secara aktif. Hijab adalah sebuah kewajiban bagi wanita muslimah dimana seorang wanita harus menutup seluruh auratnya kecuali muka dan telapak tangan seperti yang disebutkan dalam Al Quran surat An-Nur [24]: 31 yang berbunyi:

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلاَ يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلاَّ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ

Artinya: Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya; janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) tampak padanya. Wajib atas mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya.

Sebagai wanita aktif dan berhijab aku tak hanya memperhatikan dan menampilkan penampilan luar saja seperti penampilan pakaian dan make-up. Tapi aku juga memperhatikan kesehatan dan kebersihan kewanitaanku. Karena sejujurnya dulu saat remaja aku pernah mengalami masalah kewanitaan.


Sejak remaja aku sering mengalami yang namanya keputihan. Pada masa itu aku tidak tahu-menahu bagaimana menjaga area kewanitaan dengan benar dan tepat. Bahkan mengganti CD (celana dalam) yang lembab pun jarang sekali dalam sehari. Penggunaan pembalut saat menstruasi pun seharian penuh digunakan. Bahkan termasuk penggunaan pantyliners yang aku pakai juga digunakan sepanjang hari tanpa diganti. Akibatnya sejak remaja aku mengalami keputihan yang tidak biasanya. Area kewanitaanku selalu terlihat lembab dan terkadang gatal-gatal. Jumlah keputihan yang keluar banyak dan agak berbau. Sehingga aku merasa risih sendiri saat berkumpul dengan teman-teman karena khawatir bau tidak sedap yang muncul dari area kewanitaanku bisa mengganggu kenyamanan mereka. Bahkan hal tersebut masih kualami di awal-awal aku menikah.

Dalam kondisi keputihan tidak normal tersebut tidak terpikir olehku untuk memeriksakan diri ke dokter kandungan, karena sudah khawatir terlebih dahulu akan vonis dokter yang akan diberikan nanti. Baru sejak menikahlah aku memberanikan diri untuk periksa ke dokter, karena sedikit merasa terganggu saat harus berhubungan dengan suami. Menurut dokter kandungan waktu aku periksa mengatakan bahwa keputihan yang aku alami untung tidak sampai parah dan tidak perlu diberi pengobatan yang cukup signifikan. Meskipun keputihan yang aku alami banyak, dan berbau tapi  warnanya masih bening meskipun agak putih susu. 

Saran dokter yaitu aku diminta untuk rajin mengganti CD setiap hari agar tidak lembab, mengganti pembalut saat menstruasi dengan rutin setiap harinya terutama saat darah menstruasi yang keluar deras dan banyak. Selain itu juga membasuh area kewanitaan dengan cairan yang alami. Nah, sejak saat itulah aku langsung melaksanakan nasehat dokter kandunganku. Setelah rutin melakukan nasehat dokter, alhamdulilah keputihan yang aku alami mulai berkurang dan sekarang sudah normal. Rasa gatal dan bau menyengat sudah tidak ada lagi. Maka dari itu aku sekarang menyadari bahwa area kewanitaan itu penting sekali untuk diperhatikan baik saat kita belum menikah maupun sudah menikah. 

TENTANG HIJUP BLOGGERS MEET UP X SOFTEX DAUN SIRIH


Bicara tentang hijab dan wanita, kebetulan tanggal 22 April 2018 kemarin aku mendapat undangan acara dari BloggerCrony yaitu “Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih” yang dihadiri oleh 50 blogger perempuan berhijab dengan pembicara Lulu Elhasbu dan juga dr. Bram Pradipta, SpOG. Langsung deh mataku berkaca-kaca saking senengnya nanti mau ketemu Mbak Lulu Elhasbu yang cantik banget. Tahu kan Lulu Elhasbu itu siapa? Bagiku Lulu Elhasbu adalah seorang designer fashion terkenal lo. Membaca kisahnya tentang pengalaman hidupnya sampai sukses menjadi designer terkenal saat ini memberikan banyak pelajaran hidup bagiku. Wah, benar-benar designer favorit dia mah. Saking ngebetnya pengen ketemu, langsung deh nggak pake mikir untuk daftar ke acara tersebut. 


Acara tersebut diselenggarakan berkat kerjasama Hijup dan Softex Daun Sirih. Keren kan ya. Oh ya, lokasi acara di restoran Eastern Opulence Jakarta Selatan. Sebuah restoran dengan interior bergaya klasik modern yang mewah dan instagramable lo. Untuk menuju ke lokasi acara ini, dari rumahku cukup dengan naik Transjakarta saja. Murah meriah. Aku berhenti di Halte Busway blok M, lalu naik gojek menuju lokasi. 


Untuk dress code acara yaitu perpaduan warna hijau dan putih. Hmmm. Langsung deh aku ngubek-ngubek lemari mencari dress code yang diminta. Memadu padankan setelan baju yang satu dengan yang lain supaya terlihat matching memang tidak mudah ya. Harus tahu trik dan tipsnya agar tidak terlihat jomplang dipakai. Ya iyalah, kan mau ketemu Mbak Lulu Elhasbu sang designer fashion yang pastinya sudah ahli dalam padu padan pakaian. Duh, jadi ingin belajar tentang fashion sama mbak Lulu nih. Cukup lama ngubek-ngubeknya akhirnya dapat juga nih padu padan baju yang cocok. Alhamdulilah, siap berangkat.

Sampai di lokasi acara yang terletak di lantai 3 restoran Eastern Opulance sudah terlihat nuansa hijau di seluruh ruangan. Iya dong dress codenya saja mix hijau dan putih yang menyesuaikam dengan warna kemasan Softex Daun Sirih yang mix hijau dan putih juga.



Terlebih dahulu aku registrasi di bagian meja registrasi. Baru setelah itu mencari tempat duduk yang sudah disediakan. Terlihat deretan tempat duduk dan meja panjang yang diatur sedemikian rupa dengan nuansa hijau. Di setiap meja terdapat kotak hijau yang berisi hampers serta dipercantik dengan dedaunan hijau, bunga mawar putih dan lilin-lilin di dalam gelas sehingga mempercantik meja dan menambah keromantisan suasana. Warna hijau memang bikin adem banget ya. Aku suka banget deh.



Di stage depan ruangan sudah tersedia banner acara yang terpampang jelas dan 4 buah kursi hijau yang nantinya akan digunakan oleh para pembicara. Di sebelah kiri stage terdapat layar monitor yang digunakan untuk menampilkan slide-slide materi. Lalu di sebelah kanan stage terdapat meja yang sudah tersedia produk Softex Daun Sirih dengan beragam ukuran yang dihiasi bersama bunga-bunga cantik dan dedaunan hijau. Tak lupa dong aku foto-foto buat-kenang-kenangan di seluruh sudut ruangan ini.




CURHAT DENGAN MBAK LULU ELHASBU


Acara dimulai jam 15.30 – 17.30 WIB. Diawali dengan hadirnya MC acara yang cantik banget. Kemudian dilanjutkan dengan kedatangan mbak Lulu Elhasbu sebagai pembicara pertama di acara ini. Dengan dressnya yang juga bernuansa hijau terlihat elegan dan cantik deh. Mbak Lulu curhat tentang aktivitasnya yang selalu padat dan juga tentang masalah kewanitaan yang dialaminya. Dulu sewaktu dia remaja, dia termasuk remaja yang aktif tapi menstruasi pertama kali lebih lambat dari remaja seusianya. Pada waktu itu dia hidup di Pondok Pesantren. Sehingga saat menstruasi pertama kali, merasa kaget dan tidak tahu apa itu menstruasi. Akhirnya dia mencari tahu dengan bertanya kepada teman yang sudah menstruasi terlebih dahulu dan juga kepada guru pembimbingnya. Dia berusaha mencari tahu segala hal tentang menstruasi. Untuk memilih pembalut, biasanya Mba Lulu melihat iklan terlebih dahulu, baru memilih mana yang sesuai dan enak untuk kenyamanan area kewanitaannya.


Sebagai designer fashion dengan segala kesibukan dan aktivitasnya, terkadang dia tidak terlalu memperhatikan area kewanitaannya. Rasa malas seringkali menghampiri, bahkan sampai lupa hari kapan waktunya menstruasi dan kapan selesai mentruasi. Biasanya Mbak Lulu selalu membawa CD sebanyak 2 buah tiap harinya termasuk juga pantyliners. Menurutnya yang terpenting adalah agar area kewanitaan kita sehat maka harus rajin-rajin menjaga kebersihannya. Selain itu, untuk menjaga penampilan tetap sehat, fit dan bugar, setiap hari Mbak Lulu selalu membawa botol air putih yang gede. Setelah bekerja langsung cuci muka, berganti pakaian bersih, tidur, dan minum vitamin. Boleh juga ya dicoba tipsnya Mbak Lulu. 

BERBICARA MASALAH KEWANITAAN UNTUK WANITA AKTIF

 BERSAMA dr. BRAM PRADIPTA, SpOG.


Tak hanya Mbak Lulu saja yang menjadi pembicara di acara ini. Telah hadir juga seorang Dokter Kebidanan dan Kandungan yang muda dan ganteng yaitu dr. Bram Pradipta, SpOG. Banyak ilmu yang diberikan oleh Pak Dokter, bahwa menjaga area kewanitaan itu wajib dan jangan diabaikan. Apalagi jika wanita tersebut memiliki banyak aktivitas dan kegiatan baik di dalam maupun di luar rumah.



Pada umumnya masalah keputihan dialami oleh wanita tertama pada wanita aktif. Keputihan/Fluor Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan ini terdiri dari dua jenis yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). Keputihan fisiologis merupakan keputihan normal yang terjadi setiap bulannya. Keputihan ini biasanya muncul menjelang menstruasi ataupun sesudah menstruasi/dalam masa-masa subur. Sedangkan untuk keputihan patologis merupakan keputihan yang abnormal karena disebabkan oleh adanya infeksi yang disertai adanya rasa gatal di area vagina dan juga di area bibir vagina bagian luar. Penyebab dari adanya keputihan jenis ini yaitu area vagina terjangkit bakteri, virus, jamur atau parasit.

Ada beragam faktor resiko yang menyebabkan area kewanitaan tidak sehat/mengalami keputihan, yaitu:

  1. Sex bebas. Hal tersebut bisa menyebabkan area kewanitaan kita terjangkit virus dan bakteri sehingga nantinya bisa menimbulkan penyakit komplikasi pada area kewanitaan bahkan bisa menjalar ke area tubuh lainnya. 
  2. Penyakit tertentu seperti HIV dan Diabetes Mellitus. Penyakit HIV merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan serius penanganannya. Penyakit ini dapat melemahkan daya tahan tubuh kita. Terjadinya infeksi sekunder baik seperti jamur dan lainnya dengan mudah bisa masuk ke dalam area kewanitaan kita dan bisa menjalar ke area lainnya. Penyakit Diabetes Mellitus/kencing manis juga merupakan penyakit serius yang kadar gula pada area kewanitaan menjadi lebih meningkat. Kadar gula yang meningkat inilah yang bisa menyebabkan adanya gangguan atau infeksi pada area kewanitaan kita.
  3. Antibiotik yang tidak rasional. Menggunakan antibiotik yang tidak sesuai dengan indikasi dan tanpa melakukan konsultasi dengan dokter juga bisa menyebabkan gangguan keputihan. Misalnya saat kita terjangkit flu dan batuk, kemudian langsung makan antibiotik. Tetapi malah antibiotik yang dimakan tidak dihabiskan. Hal inilah yang menyebakan terjadinya super bakteria yaitu bakteri resisten terhadap antibiotik. Jadi kalau kita terinfeksi flu dan batuk lagi, lalu makan antibiotik lagi, maka bakteri yang ada akan lebih kuat dan tidak mempan lagi mengobati flu dan batuk tersebut.
  4. Perubahan hormonal. Hal ini merupakan sesuatu yang normal. Misalnya saat hamil, keputihan akan lebih sering terjadi karena hormonal yang tinggi. Termasuk juga sebelum dan sesudah haid. Oleh karena itu, kita harus bisa membedakan mana keputihan yang fisiologis dan mana yang patologis (berbahaya).
  5. Merokok. Hal ini bisa menyebabkan area kewanitaan kita tidak baik.
  6. Alkohol
  7. Stress. Wanita yang lebih stress mudah mengalami keputihan. Oleh karena itu, kurangilah stress dan atasilah dengan baik. 
  8. Obesitas. Hal ini bisa beresiko terhadap infeksi pada area kewanitaan.

Beberapa keluhan jika terjadi infeksi pada area kewanitaan, yaitu: 
  1. 80 % mengalami gatal dan nyeri karena terjadi peradangan di area kewanitaan dan mulut rahim.
  2. Bau tidak sedap. Keputihan yang disebabkan oleh bakteri / jamur akan mengeluarkan sekret atau produk yang bau. Bau ini bervariasi tergantung dari penyebabnya. Kalau penyebabnya adalah parasit maka baunya seperti susu. Kalau penyebabnya jamur maka keputihannya berwarna putih susu dan baunya amis. 
  3. Nyeri atau darah saat bersenggama. Hal ini bisa dirasakan saat berhubungan atau di luar berhubungan biasanya disertai dengan adanya flek atau keluar darah karena sudah terjadi peradangan di mulut rahim.

Berikut adalah beberapa perubahan yang terjadi akibat dari keputihan/keputihan tidak normal, yaitu:
  1. Jumlah bertambah banyak
  2. Konsistensi berubah. Misalnya yang tadinya keputihannya encer kemudian berubah mengental. Biasanya kalau keputihan kita encer berarti normal. Sebaliknya kalau keputihan kita mengental berarti keputihan tersebut tidak normal.
  3. Warna berubah. Warna keputihan yang normal yaitu seharusnya bening. Kalau sudah berubah warna misalnya kehijauan, kekuningan, atau kemerahan maka tidak normal.
  4. Gatal. Tanda peradangan akibat infeksi.
  5. Bau
Contoh keputihan tidak normal seperti Trichomoniasis/parasite yaitu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasite yang menyerang dinding vagina. Warnanya kehijauan. Mulut rahim berwarna kemerahan atau strawberry appearance. Kalau diperiksa papsmear pasti vagina langsung berdarah karena meradang. Contoh berikutnya yaitu Moniliasis yaitu penyakit yang menginfeksi mulut dan vagina yang disebabkan oleh jamur. Keputihan ini warnanya putih susu. 

Komplikasi yang terjadi saat keputihan tidak hanya menyerang organ vagina saja. Kalau infeksi ini dibiarkan maka komplikasi bisa naik ke mulut rahim, rahim, saluran telur dan indung telur. Hal tersebut bisa menyebabkan infeksi atau nanah. Kalau sudah meradang bisa menimbulkan nyeri perut terus-menerus. Selain itu bila menjalar ke saluran telur menyebabkan saluran telur tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga mengganggu proses kesuburan. Oleh karena itu banyak penyakit serius yang berlanjut jika terjadi keputihan. Penyebabnya adalah gaya hidup yang kacau serta penggunaan pembalut atau pantyliners dari pagi sampai sore tanpa diganti.


Cara agar menjaga area wanita tetap sehat (kebersihan secara umum):
  1. Keringkan vagina setelah buang air kecil. Saat buang air kecil maupun air besar sebaiknya membasuh area vagina dari depan ke belakang. Jangan sebaliknya karena sekitar anus lebih banyak bakterinya.
  2. Gunakan pembersih vagina dari bahan alami. Misalnya yaitu rebusan daun sirih yang mengandung antiseptik dan membuat Ph vagina lebih asam. Ph vagina yang asamnya normal yaitu 3.8-4.5. Ph vagina dibuat asam supaya bakteri yang kurang baik/patologis tidak tahan terhadap sifat keasaman vagina. Yang dilarang terhadap vagina adalah vaginal bushing dan jangan menyemprotkan cairan antiseptik apapun ke dalam vagina karena bisa menyebabkan adanya kuman di dalam vagina sehingga bisa masuk/naik ke dalam rahim atau saluran telur.
  3. Basuh vagina sebelum dan sesudah bersenggama
  4. Kurangi alkohol
  5. Kurangi rokok

Ketika terjadi keputihan yang abnormal, lalu kapan kita harus ke dokter? 
  1. Perubahan warna konsistensi dan jumlah dari keputihan. 
  2. Vagina kemerahan atau iritasi
  3. Pendarahan antar siklus haid atau sesudah berhubungan atau pasca menopause. 
  4. Benjolan di vagina
Tips Gaya Hidup Sehat Wanita
  1. Sering mengganti pantyliners setiap 3 jam sekali, sehingga bakteri tidak bereplikasi dengan cepat. 
  2. Membawa pantyliners yang banyak saat beraktivitas dimanapun dan kapanpun. 
  3. Setelah berolahraga sebaiknya langsung mandi dan mengganti baju. Karena kalau tidak segera dilakukan maka akan menyebabkan kelembaban pada area vagina. Kelembaban yang tinggi memudahkan terjangkit bakteri. 
  4. Jangan menggunakan celana yang terlalu ketat sehingga sirkulasi udara di area vagina tidak bagus. 
  5. Pakailah celana dalam dari bahan katun karena lebih mudah menyerap keringat dan resiko keputihan jadi berkurang. 

SOFTEX DAUN SIRIH ANDALAN WANITA AKTIF 


Pembicara berikutnya adalah perwakilan dari Womenhealthypedia yang mengeluarkan produk Softex Daun Sirih yaitu Mbak Anastasia Erika sebagai Brand Manager Softex. Menurut Mbak Erika, munculnya produk Softex Daun Sirih ini sudah mengalami research yang mendalam dan untuk menjawab pertanyaan mengapa banyak keluhan yang dialami oleh wanita di area kewanitaannya. Adanya keluhan seperti timbulnya infeksi di area kewanitaan disebabkan oleh minimnya edukasi tentang penggunaan pantyliners. Salah satunya yaitu penundaaan penggantian pantyliners dalam kesehariannya. Selain itu juga adanya pro dan kontra tentang amannya penggunaan pantyliners. 



Seperti kita ketahui bahwa wanita Indonesia itu adalah wanita yang aktif sehingga karena kesibukan itulah yang menyebabkan mereka lupa untuk mengganti pembalut/pantyliners. Karena hal-hal tersebutlah, akhirnya Brand Softex mencari solusi yaitu dengan dikeluarkannya produk Softex dari daun sirih. Mengapa harus dari daun sirih? Karena daun sirih merupakan bahan alami yang memiliki antiseptik alami dan bisa menghambat pertumbuhan bakteri. Pembalut dan pantyliners Softex Daun Sirih ini sudah teruji dan pernah mengalami uji coba di Australia serta sudah tersertifikasi halal. Softex Daun Sirih memiliki penyerapan yang baik, sehingga tidak menimbulkan kelembaban dan munculnya bakteri pada area vagina. Ekstrak daun sirih membantu menghambat bakteri serta memiliki daya serap satu detik. Menjaga permukaan tetap kering. 


Berikut beberapa produk varian Softex Daun Sirih:

1. Ukuran 23 cm.
2. Ukuran 29 cm 
3. Ukuran 36 cm 
4. Kemasan 3 in 1 gratis pantyliners.Terdapat tiga jenis pembalut dan dua pantyliners dalam satu kemasan. 
5. Pantyliners

Variannya cukup banyak ya. Kita bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan baik saat menstruasi maupun setelah menstruasi.

Kalau aku pribadi, mengalami menstruasi biasanya normal 7 hari. Untuk hari pertama sampai dengan hari ketiga jumlah darah haidnya biasanya paling banyak dan deras. Oleh karena itu aku menggunakan pembalut Softex yang berukuran paling panjang yaitu ukuran 36 cm. Bahkan saat tidur ukuran 36 cm ini sangat efektif, sehingga cukup membuat nyaman saat tidur dan darah mens tidak sampai bocor. Saat deras-derasnya darah haid, aku bisa mengganti pembalut dalam sehari sebanyak 5-6 kali. Hal ini juga demi menjaga area kewanitaanku tetap kering dan tidak lembab akibat darah haid.

Baru pada hari ke empat sampai dengan ke tujuh saya menggunakan softex dengan ukuran 23 cm maupun 29 cm tergantung dari banyak sedikitnya darah haid yang keluar. Penggantiannya pun rutin dilakukan dalam sehari-hari. Setelah haid selesai, biasanya penggunaan pantyliners menjadi andalanku saat beraktivitas sehari-hari. Otomatis setiap 3 jam sekali mengganti pantyliners supaya area kewanitaanku tetap terjaga bersih dan kering. 



WORKSHOP FOTO FLAT LAY BERSAMA BIMO PRADANA


Aku beruntung sekali menghadiri acara meet up ini, karena disini aku mendapatkan ilmu tentang fotografi dari Mas Bimo Pradana. Jarang-jarang lo mendapatkan ilmu fotografi yan menjadi salah satu penunjang blogger saat menulis blog. Tema workshop kali ini adalah tentang foto Flat Lay.


Berikut adalah teknik-teknik yang harus diperhatikan untuk menghasilkan foto Flat Lay yang bagus dan instagramable:

1. Buatlah tema sesuai dengan identitas dan keinginan kita. Caranya yaitu:
  • Cari referensi tema warna misal tema warna-warni atau simple minimalis. Untuk niche misalnya tema tentang makanan, buku, dan lainnya.
  • Colour Pallete. Kita bisa memilih warna sesuai dengan minat, misalnya warna monokrome dengan adanya satu warna yang menonjol dan menarik dimata (vocal point).

2. Background.
  • warna solid
  • satu warna saja. 
  • texture/motif seperti kayu

3. Aesthetic proportion
  • Centered object
  • Point of interest
  • Properties
  • Balance : simetris/ asimetris. Seimbang 


4. Lighting. 

Sumber cahaya yang bagus itu adalah di outdoor. Matahari adalah sumber cahaya yang paling menghasilkan bayangan halus kalau terkena objek. Waktu yang bagus untuk mengambil foto yaitu pukul 7-9 pagi dan pukul 3-5 sore. Kalau mengambil foto saat siang hari maka hasilnya kurang menarik karena matahari tepat berada di atas kita. Kalau pengambilan gambar pada pukul 7-9 pagi maka menghasilkan gambar dengan bayangan yang terlihat panjang dan bagus/menarik. Diusahakan jangan mengambil foto dengan cahaya yang terlalu light maupun terlalu gelap tanpa lampu karena akan menghasilkan noise dan bintik-bintik pada kamera.

5. Preview. 

Setelah semua foto sudah di setting lalu lakukan preview lagi apakah hasilnya sudah lurus atau belum. 

6. Give Em Space. 

Sesuaikan apakah letak gambar square atau portrait. Membuat foto flat lay itu jangan terlalu padat pada sisi-sisinya. Berikan space antar sisinya agar terlihat menarik dan jangan terlalu menempel pada frame.

7. Editing
  • Exposure tweak
  • Straighten tools

Setelah materi yang diberikan oleh Mas Bimo selesai diberikan, lalu kami para peserta diminta untuk mempraktekkan membuat foto flat lay langsung di tempat dengan menggunakan produk Softex dan aksesoris yang ada. Kemudian peserta diminta untuk mengupload hasil fotonya di Instagram masing-masing dan nantinya akan dipilih mana hasil foto yang terbaik untuk mendapatkan hadiah. Yes, aku pun tidak menjadi salah satu pemenangnya. Maka dari itu aku harus belajar lagi nih untuk menghasilkan foto flat lay yang keren dan oke. Semangat! Setidaknya dasar-dasar ilmu foto flat lay sudah aku dapatkan. Tinggal rajin-rajin mempraktekkannya. 

Akhirnya sesi acara secara keseluruhan sudah selesai dan waktu sudah menunjukkan jam 5 sore. Sebagai penutup semua blogger termasuk pembicara dan MC melakukan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan. Tak lupa dong aku foto selfi dengan Mbak Lulu yang cantik.





Di akhir acara ini tak hanya ilmu tentang area kewanitaan dan foto flat lay yang aku dapatkan tapi juga hampers cantik dengan kotak hijau dan hand bag hijau juga. Isinya tak kalah cantiknya yaitu berupa satu set softex daun sirih dengan beragam varian, serta scraft cantik bermotif dari Hijup dan Sejiwa. Scraft yang aku dapatkan dominan berwarna orange, kebetulan nih di rumah banyak baju polos orange yang membutuhkan padu padan hijab bermotif warna orange juga. Alhamdulilah ya rejeki anak sholehah. Padahal tadinya aku mau beli online scraft ini di hijup.com. Karena di hijup.com kebetulan ada promo menarik buat kita-kita yang ingin belanja apapun di sana. Minimal pembelanjaan sebesar IDR 250.000. Nah, kalau sudah mencapai IDR 250.000, maka kita bisa mendapatkan potongan harga sebesar IDR 50.000 hanya dengan memasukkan kode voucher HIJUOSFTXJAKARTA. Voucher berlaku hingga 31 Juli 2018. Ayuk belanja yuk. Jangan sampai kelewatan. Lebaran sudah mulai dekat lo, hadiahkan orang tua, anak, suami, istri, maupun kerabat kita dengan produk-produk dari HIJUP. Yuks bahagiakan mereka. Hati yang bahagia adalah Hidup Yang Bebas Worry. 







Selamat Berbelanja. Berbelanjalah dengan senang hati. 

















Comments

Wian said…
Nuansa hijau putih bikin ruangan jadi adem ya mba...
fenni bungsu said…
Seneng sama warnanya yang adem ini.
Dan tentunya saya pun menggunakan hampers softex daun sirih. Nyaman untuk beraktivitas setiap hari
novia domi said…
acara hijup selalu keren dan ditunggu-tunggu.. bikin tambah pengentahuan juga dan yang pasti acaranya seru
Okti Li said…
Daun sirih memang banyak manfaatnya. Di kampung daun sirih banyak digunakan oleh kaum wanita untuk menjaga tubuh. Sekarang berkat teknologi canggih, daun sirih bisa dimaksimalkan penggunaannya ya. Jadi lebih bermanfaat dan sehat.
Juliastri Sn said…
Penting banget menjaga area kewanitaan ya. Karena jika sudah keputihan sangat mengganggu dan tidak nyaman..
Nia K. Haryanto said…
Banyak fakta yang baru aku tahu soal organ ontim ini. Biasanya asal pilih aja kalo beli pantyliner dan pembalut. Kudu mulai berubah nih.
Ida Tahmidah said…
Daun sirih skrg jarang yg menanam ya.. Padahal manfaatnya banyak. Dulu sy sering
memanfaatkan air rebusan sirih :)
Awan said…
Keren nih tips foto flat laynya, jadi pengen cobain karena memang lagi kekinian gaya foto flat lay ini.
Gita siwi said…
Brand terkenal dengan inovasi terkini ya rasanya bikin perempuan termanjakan berkaitan dengan masa-masa moodynya. Saya sih hahaha

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Make Up Look Mustika Ratu Beauty Queen Series Untuk Acara Halal Bihalal dan Arisan Keluarga

Assalamualaikum semuanya.
Ramadhan dan Lebaran sudah lewat nih. Tapi rasanya baru kemarin dan masih terasa suasananya. Penampilan saat Ramadhan dan Lebaran bagiku sih penting banget. Terutama untuk make up, supaya wajah terlihat lebih baik dan tidak kusam. Itu sih menurut aku ya. Bukan untuk ajang pamer make up sih. Tapi lebih ke kepercayaan diri saja. Siapa sih yang nggak pengen terlihat pede dengan tampilan yang terbaik dan siapa sih yang nggak bakalan suka kalau melihat tampilan kita menarik. 
Berhubung lebaran kemarin sudah lewat dan aku belum sempat pamer make up edisi Ramadhan dan Lebaran, maka kali ini aku mau memamerkan hasil make up untuk ke acara-acara lain. Misalnya acara luar rumah seperti acara Halal Bihalal dan Arisan Keluarga. Ke acara itu pun aku usahakan untuk tetap bermake up cantik, flawless, simpel dan bagus.
TENTANG MUSTIKA RATUBEAUTY QUEEN SERIES DAN KANDUNGAN MORINGA SEED EKSTRACT
Produk make up yang aku pakai kali ini adalah produk dari Mustika Ratu yaitu Bea…