Skip to main content

Merawat Rambut Hitamku dengan Emeron Black and Shine


Sebagai wanita berhijab, yang kesehariannya memakai jilbab saat keluar rumah, pasti rambut akan selalu tertutup oleh jilbab yang aku pakai. Terkadang nih saking aktivitasku padat dan sibuk sampai-sampai gak sempat memperhatikan kebersihan dan perawatan rambutku sendiri. Yah begitulah. Sibuk sendiri sampai-sampai lupa segalanya. 

Dulu waktu kecilku orang-orang suka sekali memperhatikan rambutku yang tebal dan hitam legam. Sebab dulu ibuku rajin merawat rambutku sejak kecil. Tahu nggak perawatan apa yang ibuku berikan? Sari Minyak kelapa. Itu rahasia terbesarku tentang rambut hitamku. Jaman dulu penggunaan sari minyak kelapa ini jarang ada. Hanya aku satu-satunya saat itu yang menggunakannya. Membuatnya pun sangat manual dan butuh ketelatenan dong. Apalagi waktu digunakan baunya cukup nggak bikin nyaman. Bahannya sih dari kelapa yang diparut lalu disangrai. Hingga menghasilkan ampas dan sari minyak. Nah sari minyak inilah yang aku gunakan waktu itu. Alhasil pemakaian setiap hari yang rutin dan rajin menghasilkan rambut yang lebat, dan hitam legam. 

Sampai sekarang semua orang masih terkagum dengan rambut hitamku lo. Padahal menurutku rambutku biasa saja sih. Bagi mereka yang melihatnya mungkin beda kali ya. 

Untuk mempertahankan rambut hitamku di saat umurku sudah mencapai 30 tahunan ke atas, aku pun berusaha sebaik mungkin melakukan perawatan rambut dengan baik. Karena rambut adalah mahkota wanita, pastinya penting dong ya untuk mempertahankan keindahannya.



Meskipun aku pakai jibab dan orang lain tidak dapat melihat rambutku, rambut tetap aku rawat dengan baik. Toh, kalau di rumah yang melihat rambutku hanya suamiku dan orang-orang yang mempunyai hubungan mahram denganku. Masak aku tidak merawat rambut demi mereka? 

Salah satu perawatan rambut yang aku lakukan saat ini yaitu perawatan rambut alami dengn penggunaan shampo, conditioner dan vitamin rambut. Pastinya aku mencari produk shampoo yang memang cocok dan sesuai dengan kondisi rambutku. Ya, Emeron menjadi pilihan tepat buat rambutku yang hitam legam. 

Produk Emeron yang aku pakai yaitu Emeron Black and Shine. Mengapa aku menggunakan varian Emeron yang ini? Jawabannya adalah demi mempertahankan kehitaman rambutku agar tetap hitam dan berkilau indah. Sehingga aku lebih percaya diri dan bertambah cantik alami. 



Emeron  Complete Hair Care varian Black and Shine ini terbuat dari bahan-bahan alami yaitu tanaman urang aring serta formula active provit amino yang bekerja memperbaiki dan memberikan nutrisi pada rambut kita. Dengan pemakaian yang rutin dan teratur akan menghasilkan warna hitam yang berkilau.

Emeron Complete Hair Care Black and Shine






Urang aring adalah tanaman alami yang daunnya dipergunakan sebagai campuran dalam pembuatan shampo. Manfaat tanaman urang aring adalah untuk menjaga kepekatan dari warna hitam rambut kita. Tak hanya menghitamkan saja, tanaman urang aring juga dapat membuat efek rambut berkilau terutama untuk rambut yang terlihat kusam. Tak hanya itu, tanaman urang aring juga dapat menyuburkan rambut kita. Terutama yang pertumbuhan rambutnya telat dan terhambat. Dengan penggunaan rutin dari tanaman urang aring tersebut justru akan menambah dan mempercantik rambut kita. Ternyata manfaat tanaman urang aring ini banyak banget ya.





Emeron Black and Shine


Tak hanya shampo saja yang aku gunakan sebagai produk perawatan untuk rambutku. Aku juga menggunakan produk dari Emeron yang lain untuk lebih mempertajam perawatan rambutnya. Selain menggunakan shamponya aku juga menggunakan conditioner dari Emeron dengan varian yang sama yaitu Black and Shine. Sebelum menggunakan conditioner ini aku terlebih dahulu keramas dengan shampo Emeron Black Shine Complete Hair Care. Setelah selesai keramas dan bersih barulah aku menggunakan conditioner Black and Shine untuk tahap selanjutnya.

Conditioner Emeron Black and Shine


Cara menggunakan produk conditioner setelah penggunaan shampo yaitu cukup dengan mengusap conditioner secara merata ke rambut kita. Lalu tunggu beberapa menit hingga meresap ke setiap helai rambut kita agar formulanya dapat menghidrasi rambut dengan sempurna. Baru setelah itu bilaslah rambut kita sampai bersih cukup hanya dengan waktu 1 menit saja. Jangan terlalu lama karena bisa jadi manfaat conditioner akan hilang percuma. Penggunaan conditioner ini akan membuat rambut tampak lebih halus, tidak kusam, tidak kering dan tampak berkilau

Untuk menambah nutrisi rambut agar lebih maksimal hitam dan berkilaunya, aku biasanya ditambah dengan perawatan menggunakan hair vitamin varian Black and Shine juga. Hair Vitamin Black and Shine ini mengandung bahan-bahan alami dan vitamin A, C, dan E. Selain itu juga mengandung formula Active Provit Amino sebagai sumber nutrisi yang diperlukan rambut.

Hair Vitamin Emeron Black and Shine

Penggunaan hair vitamin biasanya aku pakai setiap hari untuk menambah nutrisi dalam rambutku. Varian Black and Shine sangat bagua jntuk rambut hitam dan berkilau. Cara pemakaiannya ambil satu buah hair vitamin. Lalu usapkan ke rambut secara perlahan-lahan sampai merata. Biasnaya aku gunakan setelah rambut keramas dan dalam keadaan kering. Setelah merata nanti akan terasa efeknya terhadap rambut kita. 

Lengkap sudah perawatan rambutku dengan produk Complete Hair Care dari Emeron ini. Alhamdulilah aku cocok sekali dengan produk ini. Hasilnya rambutku tetap bertahan hitam dan malah tambah berkilau. 

Produk dari Emeron ini bisa kita temukan di supermarket atau mall-mall terdekat. Bisa juga membeli secara online. Selain varian Black and Shine juga ada varian Soft and Smooth dan Damage Care.

Nah, buat kamu yang ingin rambutnya terlihat hitam dan berkilau, produk Emeron dengan varian Black and Shine ini patut dicoba lo. Mau beralih dan coba Emeron?

Comments

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…