Tuesday, June 12, 2018

Dandan Kantoran dengan Wardah Make-Up


Make-up menjadi rutinitas keseharianku saat pergi bekerja. Maklumlah namanya wanita kantoran, jadi harus terlihat cantik dan segar dengan menggunakan make-up. Penggunaan make-up memang aku lakukan sejak kerja sih. Mungkin karena pengaruh lingkungan kerja kali ya. Melihat teman-teman kerja pada cantik-cantik dan kece-kece. Masak iya aku kucel dan kumus-kumus sendiri. Nggak asyik kan. Makanya aku pun menyeimbangkan dengan kebiasaan bermake-up di kantor. Awalnya sih canggung karena tidak terbiasa bermake-up sejak kuliah. Tapi lama-lama terbiasa. Kalau enggak mau yang menor sebaiknya tetap bermake-up walaupun hanya sekedar bedak dan lipstik saja rasanya masih ada yang kurang. 


Pernah suatu hari aku ke kantor tanpa make-up. Memang waktu itu aku belum memoleskan make-up sama sekali ke wajah karena sudah terburu-buru takut telat ke kantor. Lalu dikomenlah sama teman kantor kalau wajahku pucat banget. Terlihat seperti orang sakit. Sejak saat itu aku usahakan walaupun enggak bermake-up lengkap tapi cukup dengan memoleskan bedak dan lipstik supaya terlihat segar.

Dunia kerja itu memang membutuhkan penampilan yang oke dan kece. Bukan bermaksud untuk menarik perhatian lawan jenis lo. Bermake-up itu selain untuk membuat percaya diri tumbuh juga untuk membuat semangat bekerja. Sejujurnya nih kalau melihat seorang wanita yang bekerja dan tanpa make-up lalu terlihat kusam begitu, rasanya kurang enak kan? Tapi hal ini tergantung dari persepsi masing-masing orang sih. Tolong jangan hujat aku ya. Hiks. 

Penggunaan make-up tidak hanya di kantor saja, aku pun juga menggunakan make-up di rumah. Meskipun di rumah cuma menggunakan baju tidur atau daster. Atau bahkan cuma bergumul dengan anak dan suami. Tapi setidaknya aku menampilkan penampilan terbaik di depan mereka. Biar enggak kelihatan kusam.

Jenis make-up yang aku pakai saat di rumah walaupun hanya bedak dan lipstik saja, hal itu sudah menampakkan wajah segar dan berbeda. Ihiy, demi membuat suami senang dan tampak cantik di matanya. Ya masak iya mau cantik saja cuma di kantor. Di rumah juga harus cantik dong. Biar suami makin cinta dan sayang deh. Eh, yang jomblo jangan iri ya. 

Make-up yang aku lakukan sebenarnya simpel saja. Mulai penggunaan foundation, bedak, eye shadow, eye liner, lipstik, pensil alis, maskara dan blush on. Nah, kebetulan make-up favorit aku itu merk Wardah. Karena Wardah make-up itu sudah bersertifikat halal dan cocok dengan kulit wajahku. Jenis-jenis make-up nya lengkap banget apalagi lipstiknya tersedia dengan banyak macam dan warna. Aku suka banget.

Sudah 3 tahun ini aku menggunakan produk wardah make-up. Produk-produk wardah make-up yang aku pakai yaitu:

1. Foundation


Produk wardah make-up berupa fondation ini biasanya aku gunakan setelah wajah dibersihkan dengan toner dan milk cleanser. Setelah bersih barulah wajahku langsung dioleskan foundation dari wardah. Cukup dioles tipis-tipis lalu ratakan ke seluruh permukaan wajah. Untuk warna foundation tergantung dari warna kulit. 

2. Bedak


Wardah make-up berupa bedak ini paling aku suka. Biasanya aku menggunakan bedak padat Two Way Cake Light Feel. Cocok untuk wajahku yang kuning. Cukup oleskan sesuai dengan selera saja. Kalau aku sih yang tipis-tipis saja supaya enggak terlihat tebal dan menor. Beda lagi kalau mau ke kondangan ya. 

3. Lipstik



Nah untuk lispstik wardah make-up ini jenis dan warna yang aku punya banyak banget. Karena aku suka mengkoleksi lipstik wardah. Mulai dari warna yang soft sampai yang menor pun aku punya. Pemakaiannya tergantung dari selera. Biasanya aku pakai juga disesuaikan dengan jilbab yang aku pakai. Jadi bisa terlihat lebih matching. 

Kalau ingin mendapatkan perhatian orang lain biasanya aku pakai lipstik yang cerah. Atau bisa dibilang lagi bagus moodnya. Tapi kalau moodnya jelek dan enggak mau jadi pusat perhatian biasanya aku pakai lipstik yang soft. 

4. Pensil Alis



Pensil alis ini sekarang sudah menjadi kewajiban aku saat bermake-up. Supaya alisku terlihat presisi dan rata. Sebenarnya alisku sudah cukup tebal sih hanya saja di ujung-ujungnya tidak rata dan tipis. Oleh karena itu aku menggunakan pensil alis sekedar untuk merapikan dan meratakan saja. Membentuk alis dengan pensil alis juga sesuai selera saja. Produk wardah make-up untuk pensil alis yang aku pakai adalah eyebrown pensil berwatna hitam. Pensil alis wardah ini awet banget. Bisa aku pakai berbulan-bulan lo dan enggak habis-habis. 

5. Eye shadow



Untuk eye shadow aku memakai warna yang netral terutama kalau pergi ke kantor. Sekali-kali pakai yang warnanya sesuai dengan jilbab atau pakaian yang aku pakai. Biar tampak beda dan matching gitu. Sebenarnya penggunaan eye shadow wardah aku sesuaikan dengan selera dan mood juga sih. Keseringan aku memakai eye shadow waktu kerja dan pergi ke undangan pernikahan. Selebihnya apalagi di rumah tidak perlulah menggunakan eye shadow.

6. Eye liner



Untuk eye liner ini aku gunakan setelah memakai eye shadow. Eye liner yang biasa aku gunakan dari produk wardah yaitu yang berwarna hitam black. Jenis eye liner ada yang pensil, ada yang kuas. Kalau aku sih suka kedua-duanya. Berhubung mataku tidak mempunyai garis mata dan sipit maka pemakaian eye liner agak tebal sehingga tampak terlihat ada garis matanya. Mata pun jadi terlihat lebih lebar. Biasanya aku beri lengkungan di ujung mata biar terlihat cucok lah.

7. Blush on



Untuk penggunaan blush on wardah aku memakai yang 2 warna. Namun biasanya aku sering memakai yang warna pink. Pemakaian blush on ini dimaksudkan untuk menampakkan ketegasan raut wajah di pipi kanan kiri kita. Gunakanlah tipis-tipis dan jangan terlalu tebal. Supaya enggak terlihat seperti habis dipukul orang. 

Itulah beberapa produk wardah makeup yang sering aku gunakan dalam keseharian. Pemakaiannya pun tergantung dari selera, tempat acara, moment, dan juga pakaian. Bermake-up bukan untuk menampilkan kecantikan di depan umum tapi bagiku demi rasa percaya diri dan kesenangan diri saja. Selain itu juga demi menunjang aktivitas keseharianku. 

Kalau kamu suka ber makeup juga? ceritakan yuks jenis make-up apa saja yang kalian pakai?


21 comments:

Isthi - www.isthiud.com said...

Setuju! Temen aku yang sebelumnya jarang pakai makeup sekarang jadi pakai makeup, faktor lingkungan hihihi

FaniaSurya said...

Iya betul mbak.. ini juga karena pengaruh lingkungan. Hehe

Caroline Adenan said...

Iya bener, kalau cewe gak make up itu ibarat makan sayur tanpa garem. Bukannya make up itu bikin orang tertarik sama kita, tapi berpenampilan baik itu kan pasti membawa dampak positif untuk diri sendiri (sbg motivasi dan PD), serta enak dipandang juga sama oranglain terutama suami :) gak kumel kayak lap dapur kata mamaku hahaa..

Reh Atemalem said...

Aku suka lipstik wardah yang cair, warnanya nempel, di bibirnya awet pula.

Andiyani Achmad said...

Lipen dan eye liner favoritku teramat sangat. cucok ya :)

maya rumi said...

aq pakai eyeliner pen dari wardah, paling awet dan gak mo ganti merk lain, cocok bgt soalnya. kalau lipstik sm bedak juga pakai tapi masih sering ganti-ganti dengan merk lain, tapi yang masih satu perusahaan juga sih sm wardah...

nursaidr said...

Ngantor tetep kudu dandan ya. Saya sih sebagai cowo suka dgn make up cewe yg gak berlebihan. Lebih natural aja sih. Enak diliat.

Wiwid Wadmira said...

Wuiiihhh... Salut! Di rumah pun masih bermake-up. Jadi minder nih. Heuheu... Toss, aku pun suka wardah. Ramah di kantong tapi kece dan ringan di kulit.

Selamet Hariadi said...

Dandan tambah maknyus ya dengan wardah...

urmila utami karmani said...

wardah lovers banget nih kaka kayanya.. hihii

Gita Siwi said...

Akh punya semua ini kecuali lipstiknya hahaha. Foundation sama eye liner andalan banget aku dandan deh. Hahaha

Honey Josep said...

wah lengkap banget rangkaian make up-nya Wardah :)

Agung Han said...

Wah ternyata ada make up khusus kantoran juga ya kaka

Sadewi Handayani said...

Jadi pengen coba dandan pakai wardah. Tapi belum bisa dandan, boleh dong di ajarin kakak

Ivonie Zahra said...

Saya juga nih mbak pecinta brand wardah, pertama belajar make up, brand ini yang jadi pilihan

Catcilku said...

Cuma tahu beberapa jenis make up dan beberapa merek saja, termasuk wardah. Tapi tidak pernah pakai ��

idfipancani said...

Wardah berjaya yaaaak ... eh tapi produk ya mereka smeua emang buat permpuan yak? belum ada buat cowok?

cici desri said...

aku suka sama eye liner wardah tpi untuk two way cake nya belum ada yang cocok dengan tone kulit wajah ku mba

lita chan lai said...

wah, aku waktu kerja juga diharuskan dandan. padahal aku ga suka dandan. pake alis aja minta bantuan temen. tapi dengan berkembangnya zaman skr saya malah jadi mulai belajar dandan.

kurnia amelia said...

Kalau wardah akunsuka eyebrow nya bagus dan awet, untuk eye liner juga bagus.

uchy sudhanto said...

sebenernya aku jg paling males dandan, tapi kadang kalau emang special occasion mau gak mau deh.. wardah jg salah satu yg pasti ada di kantong makeup

Impian Menuju Kehamilan dengan Mengetahui Masa Subur Yang Tepat

IMPIAN HAMIL Memiliki seorang anak selalu menjadi impian setiap pasangan suami istri (Pasutri). Kehadiran seorang anak mampu memberikan ...