Friday, September 7, 2018

ASUS VivoBook Flip TP410 Impianku


Sudah hampir setengah tahun ini aku menulis blog dengan perangkat seadanya yaitu hanya menggunakan satu-satunya smartphone yang aku miliki. Sudah hampir setengah tahun ini laptop kesayanganku Asus X550Z tak bisa aku gunakan. Karena aku lupa password sign in ke laptopnya. Untuk menjebol passwordnya pun aku tak tahu caranya. Ya, memang aku gaptek sih soal seluk beluk laptop. Jadi nggak berani ngutak-ngatik sendiri. Takut malah tambah rusak. Alhasil mau melakukan aktivitas seperti ngeblog, mau ngedit video, mau internetan tak bisa lagi.



Jadi aku hiatus selama setengah tahun ini dari laptop. Kenapa nggak dibawa ke tukang servis sih? Kenapa ya? Alasannya adalah aku belum sempat ke tukang servis apalagi kalau weekend sering banyak acara yang tak terduga dan kadang terduga juga sih. Jadi sudah capek duluan yang mau ke tukang servis. Apalagi tempat servisnya jauh. Dasar emang pemalas sih. Ups.

Sebenarnya sedih ya disaat laptop kesayangan tak bisa dipakai sementara ini. Apalagi laptop ini adalah laptop pinjaman dari adikku yang dengan baik hati meminjamkannya kepadaku selama aku tak punya laptop. Tapi yang terjadi malah begini. 

Selama ngeblog aku menggunakan smartphone merk Asus juga. Entah kenapa aku tuh jatuh cinta dengan Asus. Saat menggunakan smartphone, terkadang kalau mau mengedit gambar kurang sempurna tanpa menggunakan laptop. Apalagi untuk mengedit video menggunakan aplikasi di smartphone. Kadang bikin gereget ya, saking ribetnya. Sedih? Iya sih. Terus aku harus meratapi kesedihanku gitu? Oh.. no no no.

Ada semangat dari dalam lubuk hatiku, bahwa dengan keterbatasan yang ada aku harus tetap ngeblog dan menulis. Maka dari itu aku belajar mengetik dan menulis cepat menggunakan smartphone sederhana yang aku miliki meskipun masih 3G. Padahal sekarang kan jamannya 4G atau bahkan 5G. Tak apalah yang penting masih berfungsi baik dan bisa diandalkan untuk ngeblog. 

Dengan smartphone yang ada kemudian aku instal aplikasi menulis, aplikasi edit photo dan juga aplikasi edit video. Semuanya aku instal dari Google Play Store. Karena ternyata disana sangat lengkap aplikasi android yang aku mau untuk mendukung dunia blogku. Walaupun saat menggunakan smartphone layarnya tak selebar menggunakan laptop.

Untuk aplikasi menulis yang aku gunakan di smartphone yaitu: Wps Office, Memo dan Writers. Sedangkan aplikasi untuk edit photo yaitu: Canva, Picsart, Phonto dan Snapseed. Nah, untuk aplikasi edit video cukup memakai Filmorago saja.

Aku terus belajar dan belajar mengetik cepat di smartphone. Awalnya sih agak kaku ya. Terbiasa menulis blog dan mengetik blog di layar dengan keyboard yang lebar yaitu laptop. Ini malah belajar mengetik dan menulis blog di layar smartphone yang kecil. Sehingga terkadang kurang leluasa dan agak kesulitan. Terutama buat mata juga kurang bagus, apalagi tulisan dan huruf di smartphone itu kecil-kecil. Tapi lama-lama kesulitan itu mulai berkurang karena sebuah keterpaksaan. Dari keterpaksaan inilah aku mulai terbiasa mengetik cepat di smartphone sehingga ada teman yang berkata, "Wuih cepet banget kamu ngetiknya. Emang nulis apaan sih?"

Mereka pikir aku menulis diary karena yang mereka lihat aku mengetik dengan khusyuk, panjang dan lama. Sempat diledekin, "Cie lagi curhat diary ya."

Padahal sejatinya aku lagi membuat draft tulisan tentang sebuah lomba blog. Aku cuma senyum-senyum saja. Tahu apa mereka tentang aku. Justru disaat aku sibuk dengan smartphone, itulah saatnya aku bekerja mencari uang lewat HP yaitu dengan menulis blog. 

Tapi semangatku untuk ngeblog, menulis dan bersosmed ria tetap berjalan meskipun bermodalkan smartphone saja. Tak ada perangkat yang mumpuni dan terbatas pun aku tetap harus ngeblog dan menghasilkan uang dari blog. Sampai dengan tulisan ini dibuat pun aku menulisnya menggunakan perangkat smartphone. 

Oh Tuhan sejujurnya impianku itu ingin mempunyai laptop baru yang bisa aku andalkan. Sedangkan laptop yang dipinjamkan adikku mau aku servis lalu aku kembalikan ke pemiliknya. Mudah-mudahan ya dengan tulisanku yang seadanya ini bisa menarik perhatian juri untuk memenangkannya dan impianku terwujud punya laptop baru. Kabulkan doaku Tuhan. Amin ya rabbal alamin.

Sudah lama aku menginginkan laptop baru yang bisa mendukungku dalam hal ngeblog, edit foto dan edit video. Tapi sementara ini belum ada biaya untuk mendapatkan laptop dengan spesifikasi yang oke banget. Karena laptop dengan spesifikasi besar pasti harganya juga mahal.

Sepertinya butuh menabung banyak nih untuk membelinya. Entah impian ini akan terwujud kapan. Apalagi kalau melihat teman mempunyai laptop yang bisa dilipat. Wuih, keren banget laptop seperti itu. Kan jadi pengen punya juga nih. 

Tahu nggak laptop lipat yang aku inginkan itu seperti apa? Ya ini dia ASUS Vivobook Flip TP410. Wow... kalau aku jelasin sih bakalan panjang lebar ya. Laptop ini sangat keren banget dan ingin aku punyai. Apa sih alasan aku pengen punya laptop ini. Apa sih kelebihannya? 



Baiklah aku mau jabarin ya, kenapa aku bermimpi punya laptop edisi ASUS Vivobook Flip TP410 yang multifungsi:

BAGAIMANA VIVOBOOK FLIP TP410 INI DILIHAT


Seperti sebuah mata sebagai indera penglihatan, bila kita melihat sesuatu pasti lebih suka melihat yang indah-indah kan? Keindahan itu menampilkan keindahan secara fisik dan visual. Keindahan yang ingin ditampilkan pada Vivobook Flip TP410 ini yaitu keindahan performance fisik secara keseluruhan.

Oleh karena itu, ketika aku mencari sebuah laptop memang perlu dilihat wujudnya terlebih dahulu. Apakah lebih ramping, ringan dibawa kemana-mana dengan bentuk yang simpel dan mudah dimasukkan ke dalam tas. Dengan begitu aku akan melihat sebuah laptop itu enak dipandang dengan performance yang enak dilihat. Tahu nggak sih kalau sejak aku pertama beli laptop sampai dengan laptop yang terakhir, semuanya mempunyai bodi yang besar, layar sangat lebar dan berat. Makanya aku tuh ingin punya laptop yang praktis tapi multifungsi. 

Menurut aku laptop yang enak dilihat dan indah seperti yang dimiliki oleh Vivobook Flip TP410 ini yaitu: 

- Terbuat dari bahan yang kuat dan oke.



Bahan yang digunakan pada VivoBook Flip TP410 ini adalah aluminium yang sangat eye-cathing. Ukuran laptop fleksibel dengan ukuran bodi 13 inci tapi memiliki bentang layar sebesar 14 inci portabel dengan tampilan layar Full HD (1920x1080) piksel. Fitur panel yang digunakan adalah NanoEdge ultra-narrow. Vivobook Flip TP410 ini memiliki ketebalan 19.2mm dan berat 1.6 kg dan berwarna grey. 

- Memiliki kecantikan yang sempurna



Kecantikan dari laptop Vivobook Flip TP410 ini yaitu memiliki design yang tipis dan ringan sehingga bisa disesuaikan dengan kegiatan/aktivitas apapun. Dibawa kemana-mana pun mudah dan gampang. Dimasukkan ke dalam tas selempang atau tas punggung juga mudah dan tak akan terasa berat. Warnanya pun cantik yaitu berwarna grey.

Dari desain yang stylish dan convertible tersebut menampilkan tampilan visual yang prestise dan mahal. Keindahannya terlihat oleh mata dengan lebih nyata.

- Bisa diubah-ubah bentuknya

Vivobook Flip TP410 ini memiliki daya tahan maksimal berbalut metal dengan mesin logam 360° presisi tanpa batas. Oleh karena itu dikenai tes buka-tutup hingga 20.000 siklus. VivoBook Flip TP410 bisa dibentuk menjadi 4 bentuk. Bisa dibentuk menjadi tablet, menjadi laptop biasa pada umumnya, dan juga dibentuk menjadi 2 bentuk dengan memutarnya hingga 360 derajat, yaitu bentuk tablet, dan standing display.

Dalam kata lain 4 bentuk yang bisa dibentuk dari Asus Vivobook Flip TP410 ini yaitu:
- Media stan
- Powerfull laptop
- Responsive tablet
- Share viewer




Kalau mau bermain game atau memutar video lebih nyaman diputar membentuk tablet. Kalau kamu ingin melakukan presentasi dan menampilkan multimedia sebaiknya menggunakan model standing display. Beragam bentuk ya fungsinya. Tinggal pilih sesuka hatimu. 

Selain itu juga bisa digunakan kapan saja bahkan bertahun-tahun yang akan datang. Insyaallah sangat awet. 

-Bisa dipakai menggunakan pen

Lebih nyamannya lagi, laptop ini bisa digunakan dengan memakai pen. Pen inilah yang memudahkan melakukan pekerjaan. Misalnya mau menggambar, membuat design grafis, mensketsa ataupun aktivitas lainnya. ASUS Pen bahkan dapat mendeteksi variasi tekanan menit mulai dari 10g sampai 300g. Dengan lampauan standar akurasi industri, pen ini bisa aku pegang pada sudut hingga 45°. 


Hal ini sama seperti saat aku memegang pena secara normal pada umumnya. Jadi menggunakan Asus Pen ini sangat mudah dan sama seperti menulis pada biasanya. Untuk informasi lebih lanjut tentang ASUS Pen, kunjungi: https://www.asus.com/Notebooks-Accessory/Asus-Pen/

BAGAIMANA VIVOBOOK FLIP TP410 INI DIDENGAR


Seperti halnya pendengaran manusia, telinga berfungsi untuk mendengar suara yang ada di sekitarku. Apa yang aku dengar adalah apa yang membuat telingaku nyaman untuk mendengarnya. Mendengar sesuatu dalam batas normal tidak kurang dan tidak berlebihan. 

Nah, ketika aku memiliki sebuah laptop, pasti dong menginginkan audio yang terdengar nyaman di telinga baik saat menyetel musik, film atau game dan lainnya. Kalau nyaman tidak akan membuat pendengaranku terganggu. Sehingga saat mau bekerja dan beraktivitas apapun di depan laptop lebih tenang dan tidak merusak telinga sambil mendengarkan musik. Maka dari itu kestabilan audio pada sebuah laptop itu penting banget lo.



Audio yang digunakan pada Vivobook Flip TP410 ini sudah menggunakan teknologi ASUS SonicMaster dengan desain suara yang incredible. Teknologi ini dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear dan ICEpower® yang mampu menghadirkan audio paling luar biasa yang pernah kamu dengar di laptop. Hal ini berkat perpaduan antara perangkat keras dan perangkat lunak yang inovatif. Sehingga menghasilkan suara yang mendalam membawa hiburan ke tempat yang lebih tinggi. 

BAGAIMANA VIVOBOOK FLIP TP410 INI DIRASA


Manusia membutuhkan rasa dalam hidupnya. Indera perasa yang sering dipakai oleh manusia biasanya lidah. Dengan lidah kita bisa merasakan rangsangan rasa dari sesuatu yang masuk ke mulut kita. Tapi bagi sebuah laptop indera perasa yang dimaksud adalah bagaimana sebuah laptop bisa memberikan konektivitas yang lancar dan nyaman.



Convenient wireless connectivity ini penting sekali. Fitur Bluetooth yang dimiliki oleh VivoBook Flip TP410 adalah Bluetooth® 4.1 dan dual-band 802.11ac Wi-Fi. Keduanya memiliki daya rendah, lebih handal dan maksimal memiliki kecepatan 6X lebih cepat daripada standar 802.11n pada generasi sebelumnya.

Dengan konektivitas yang lancar dan cepat tersebut, aku tak perlu khawatir melakukan aktivitas bluetooth dan koneksi internet. Semuanya akan berjalan tanpa kendala dan cepat. Itulah mengapa sebuah konektivitas itu sangat penting.


Untuk mentransfer data dan koneksi any-way-up juga mudah dan cepat karena VivoBook Flip TP410 didukung oleh port yang sangat lengkap. Port yang dimiliki adalah tipe port USB Type-C™ yang revolusioner. Konektivitas yang dimiliki juga sangat komprehensif. Port terdiri dari satu port USB 3.0, dua port USB 2.0 standar, card reader dan micro HDMI yang bisa menghubungkan laptop ke berbagai perangkat dan periferal. 

BAGAIMANA VIVOBOOK FLIP TP410 INI DIRABA


- Memiliki Touch screen.



Sebagimana indera peraba yang aku punyai, yaitu kulit dimana fungsi kulit adalah untuk merasakan sesuatu yang diraba, maka pada VivoBook Flip TP410 ini menampilkan touch screen yang memudahkan bekerja dengan cara diraba sekali sentuh saja. Vivobook FLIP TP410 memang dirancang penggunaannya dengan sentuhan jari. Sensor sentuh dengan presisi tinggi pada Vivobook ini ditempatkan pada interval 6mm. Hal tersebut memastikan sensitivitas yang lebih besar dari tampilan standar - sehingga jika ada sentuhan yang sangat kecil pun bisa terdeteksi dengan mudah. Inilah yang membuat Vivobook sangat sensitif terhadap sentuhan dan rabaan. Sekecil apa pun sentuhannya dia akan cepat bekerja.

- Memiliki Fingerprint Sensor- One-touch access with Windows Hello.

Dengan adanya Fingerprint Sensor, ini akan lebih mengamankan laptopmu dari kejahatan dalam membobol data. Untuk mengakses VivoBook Flip TP410 menjadi lebih susah buat orang lain, karena hanya kamulah yang bisa mengaksesnya. Dengan sensor sidik jari touchpad terintegrasi dan dukungan Windows Hello, kamu cukup mengetikkan kata sandimu dengan sekali sentuh saja. 

- Memiliki Backlit Keyboard

Keyboard VivoBook Flip TP410 memiliki tombol ukuran penuh, dan jumlah key travel yang tepat sehingga nyaman digunakan. Mau mengetik secepat apapun sangat memungkinkan. 

Dalam keadaan gelap kamu pun masih bisa mengetik dengan nyaman karena pada tombol keyboardnya dirancang dengan adanya kontrol cahaya sekitar.

BAGAIMANA VIVOBOOK FLIP TP410 INI BERAROMA


Beraroma disini maksudnya sama hal nya dengan indra pembau yaitu hidung pada indera kita. Hidung akan merasakan rangsangan aroma apa saja yang kamu hirup. Serabut-serabut hidung inilah yang mendeteksi segala aroma itu. 

Performance dan efisiensi

Seiring dengan hal itu, pada laptop Vivobook Flip TP410 ini menghasilkan aroma hemat energi dan efisiensi. Artinya kinerjanya sangat hemat dengan memiliki dua storage yaitu penyimpanan SSD sebesar 128GB dan penyimpanan HDD hingga 1TB.



Dengan penyimpanan SSD yang cukup besar, kamu bisa membuka tutup aplikasi dan proses kinerja booting dengan cepat dan lancar. Sedangkan dengan penyimpanan HDD yang lumayan besar bisa digunakan untuk penyimpanan presentasi bisnis, album foto, dan multimedia yang kamu miliki. Aktivitas yang kamu lakukan baik di rumah, di perjalanan, di kantor dan di tempat-tempat lain akan lebih mudah dan cepat terselesaikan dengan menggunakan VivoBook Flip TP410.

Karena merupakan laptop yang multitasking, saat kamu beraktivitas dengan laptop ini dalam mode atau load yang tinggi, misal mengetik sambil internetan, diiringi dengan memutar video atau musik secara bersamaan, maka akan jarang terjadi lag. Dipakai dalam waktu lama pun Suhu ASUS Vivobook Flip TP410 ini tidak panas. Diletakkan dipangkuan pun juga aman-aman saja.



Penampakan window 10 pada Asus Vivobook Flip TP410




Ketahanan Baterai yang kuat

Sistem operasi yang digunakan yaitu WINDOWS 10 dengan komponen prosesor hingga Intel Core i5 generasi ke 7 dan memori hingga 8GB. Dengan prosesor ini hanya membutuhkan daya 15 watt saja. Hemat kan? Oleh karena itu VivoBook Flip TP410 ini memberikan kinerja hemat dan hemat energi. 


Dengan daya yang penuh dan kuat, VivoBook Flip TP410 juga bisa bertahan digunakan seharian. Kamu tidak perlu repot-repot mencari aliran listrik karena kehabisan baterai. Asus Vivobook ini menggunakan teknologi ASUS Battery Health Charging yang mampu membantu melindungi baterai kamu. Saat kamu mengguankan laptop ini untuk berinternetan maka baterai akan bertahan selama 10 jam. Cukup lama kan?

Teknologi Pengisian Daya Baterai ASUS sangat cepat dan kamu bisa menyetel Status Biaya hingga 60%, 80% atau 100%. Hal tersebut berguna untuk memperpanjang masa pakai baterai dan mengurangi kemungkinan kerusakan akibat pembengkakan baterai. Jika membutuhkan pengisian baterai dengan cepat, Vivobook Flip TP410 adalah jawabannya.

KESIMPULAN


Itulah beberapa pertimbangan kenapa aku bermimpi memiliki Asus Vivobook Flip TP410 ini. Kalau kamu juga ingin memilikinya bisa lo membelinya di store-store terdekat ataupun secara online di e-commerce. Ada beberapa jenis Vivobook Flip TP410 yang bisa kamu pilih. Namun juga ada beragam harga yang disesuaikan dengan spesifikasinya. Diantaranya yang bisa kamu pilih adalah:

(i5-7200U/8GB/1TB/Win 10)

Rp 9.099.000

(i3-7100U/4GB/1TB/Win 10)

Rp 7.099.000

(i3-7100U/4GB/500GB/Win 10) 

Rp 6.899.000


Aku berharap impianku ini bisa menjadi kenyataan. Aku bisa ngeblog dengan leluasa. Makin produktif dan makin bersemangat. Sehingga tak perlu lagi mengandalkan smartphone yang ukurannya sangat kecil. Asus adalah pilihanku dan impianku saat ini. Asus Vivobook Flip TP410 adalah pilihan wanita yang produktif dan multitalent. 

Kalau impianmu memiliki Asus tipe apa nih? 
Boleh dong di share.


ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com.



19 comments:

windhu said...

Wah, laptop gini yang juga aku mau untuk keperluan menulis. Soalnya netbook yang aku punya sudah ngepas banget.

Liswanti said...

Pengen banget punya produk ASUS lagi nih

Honey Josep said...

pas banget lagi nyari laptop buat anakku :)

Anisa Deasty Malela said...

Laptop impian para blogger ini sih... Saya pun ngiler kapan bisa punya, beli ga sanggup....

Mpo Ratne said...

Bisa terus berproduktif dengan kinerja membuat karya dengan asus.

Reh Atemalem said...

Jadi inget laptop yang dipake sekarang umurnya udah 5 tahun.
Saatnya beli laptop baruuu...

Uniek Kaswarganti said...

Terima kasih ya sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

Marga Apsari said...

Hahaha, hashtagnya seruu, #2018GantiLaptopAsus!

Amanda Ratih said...

Lepiku jg ASUS tp ini keren ya Allah hahaa... Pasti mehong ya

Wian said...

Aku pun mau iniiii... aku udah berapa tahun ya gak ganti laptop. Alhamdulillahnya sih jarang rewel.

Diah Woro Susanti said...

laptop pernah pake asus, gitu juga sama hape pernah pake asus, jadi kangen pake asus lagi. awet ya

Agung Han said...

Laptopnya keren dan praktis

zata said...

aku pun pemakai asus nih mba, suka sama kualitas dan fitur2nya ..

Wian said...

Pas banget review ini aku baca di kala laptop aku mulai sedikit ngambek. Huhuhu harus nabung dulu niihh

Sadewi said...

Kualitas dan fitur asus memang sudah tidak diragukan lagi yah. Aku juga pakai asus nih mbak untuk nulis blog

Cerita Bang Doel said...

asus memang beda mba ya spesifikasinya

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) said...

Sebagai blogger memang harus banget memiliki laptop apalagi kalau kemana-mana harus bawa jadi pasti pilih yang ringan dong ya, semoga bisa memiliki Asus terbaru ini ya mbak

Nurul Dwi Larasati said...

Ini laptop kok bisa dilekuk-lekuk gitu ya. Enteng juga bisa dibawa dalam tas ransel atau Tote bag. Laptop impianku juga ini.

Dewi Nuryanti said...

Klo aku jatuh cintanya sama henpon Asus. Bagus penampilannya, elegan, layarnya gak bikin mata sakit apalagi utk emak emak dg kemampuan mata terbatas spt aku ini. Support bgt utk ngeblog

ASUS VivoBook Flip TP410 Impianku

Sudah hampir setengah tahun ini aku menulis blog dengan perangkat seadanya yaitu hanya menggunakan satu-satunya smartphone yang aku milik...