Skip to main content

JEJAK LANGKAHKU MENULIS HINGGA PRODUKTIF MENCIPTAKAN KONTEN DENGAN NOTEBOOK

AWAL MULA MENJADI BLOGGER

Menjadi Blogger awalnya hanya iseng belaka dengan niat ingin menuliskan segala macam pengalaman sehari-hari yang terjadi dalam hidupku. Awal ngeblog yaitu tahun 2008 di akhir bulan Desember. Saat itu aku sedang kuliah Pasca Sarjana. Dimulai dengan ngeblog di sebuah platform yang ngehits kala itu. Platform itulah yang menjadi pemicu utama aku ngeblog sampai dengan sekarang. Kenapa menjadi pemicu utama, karena sejujurnya dari kecil aku suka sekali menulis diary, jadi mungkin dengan nulis blog aku berharap rekam jejak tulisanku bisa dikenang sepanjang masa. Ditambah lagi waktu itu platform hits kala itu banyak merekrut para artis untuk menjadi maskot saat peluncuran pertamanya. Akhirnya jadi semangat deh untuk ngeblog sampai dengan sekarang. Kali aja bisa kayak artis ya. Ngarep deh.



Saat itu aku ngeblog menggunakan laptop yang ukuran besar dan berat. Bayangkan setiap hari membawa laptop 15 inci dan beratnya lumayan lah ya. Punya laptop yang gede itu dulu adalah sebuah kebanggaan lo. Ntah mengapa waktu kuliah itu aku beli laptop nggak mikirin ukurannya. Justru yang aku pikirin yaitu spesifikasinya yang memuaskan. Karena aku kan kuliah jurusan arsitektur, jadi spesifikasinya harus kuat dengan beragam program grafis dan menggambar seperti photoshop, Corel Draw, 3DS mx, Autocad, dan Sketch up. Semuanya kan ukuran filenya besar. 

Tak hanya itu daya tahan baterainya juga harus tahan lama. Jaman kuliah biasanya habis kuliah mobile kemana-mana. Terkadang ngerjain tugas kuliah bisa di taman, perpustakaan dan mall. Jadi sebelum nemu colokan harus kuat beberapa jam dulu saat dipakai. Itulah mengapa laptop yang berat itu jadi pilihanku.

Lagipula aku juga butuh kelancaran dan kecepatan saat mengoperasikan laptop. Jadi Ramnya harus besar pula. Makanya aku tambah Ram juga akhirnya di laptop yang lama. Tapi aku puas kok dengan laptopku waktu itu meskipun beratnya minta ampun. Di pakai tas ransel saja tanpa ada tambahan barang lain sudah berat banget. Padahal buku-buku mata kuliah tebel-tebel dan kudu dibawa juga. Tambah kayak gotong batu bata dong. Tapi kayaknya aku perlu nih beli laptop baru yang ringan dan spesifikasinya besar. Laptop apa ya enaknya?

Sambil kuliah sambil ngeblog itu punya keasyikan sendiri. Dari ngebloglah akhirnya aku bisa kenalan dengan blogger-blogger lain lewat tulisan-tulisan mereka. Walaupun kita tidak saling mengenal tapi keakraban dengan saling berbagi komentar di blog atau istilahnya blogwalking itu sangat terasa. Dari situlah kita saling mengenal nama masing-masing blog kita. Senang ya rasanya kalau punya teman di dunia maya yang mempunyai hobi sama yaitu ngeblog. 

Dari ngeblog inilah aku mengenal apa yang namanya lomba blog. Demi memburu hadiah-hadiah dari yang kecil maupun besar mulai dari kaos, buku, pulsa bahkan sampai alat elektronik ini menjadi pemicu semangat untuk mengikuti beragam lomba blog. Semua tema lomba blog yang sekiranya bisa aku tulis pun aku ikuti. Tak pandang bulu dah. Siapa tahu ada keberuntungan menghampiri sekalian untuk mengasah skill menulisku.

Memenangkan lomba blog bagi pemula seperti aku kala itu adalah sesuatu yang membanggakan. Walaupun saat itu aku hanya menjadi pemenang hiburan. Dimana hadiahnya berupa kaos, buku, voucher MAP ratusan ribu, dan beberapa lainnya. 

Sampai akhirnya yang membuat aku senang banget, aku memenangkan sebuah lomba blog dengan hadiah HP Asus Zenfone 2 Laser. Aku menjadi salah satu pemenang dan disejajarkan dengan pemenang dari beragam media. Senangnya minta ampun deh tak terukir dengan kata-kata.

Kemenangan itu adalah kemenangan pertama dimana aku memenangkan sebuah gawai dari lomba blog. Karena saat itu lagi booming lo para blogger memamerkan hadiah kotak kayu yang merupakan hadiah lomba. Ya isinya macam-macam, ada gawai, laptop maupun barang elektronik lainnya. Otomatis aku pun akhirnya bisa merasakan seperti apa yang mereka rasakan juga lo.

Tapi sayang, setelah 8 tahun laptop yang berat itu menemaniku dari mulai ngerjain kerjaan kuliah sampai dengan ngeblog akhirnya tumbang juga. Dia nggak bertahan lama dan aku harus kehilangan semua data-data kuliahku serta draft-draft tulisanku yang lama-lama. Yah, namanya musibah ya. Untung masih ada sebagian data yang sudah aku back up di CD.

Maka dari itu yang masih aku impikan saat ini yaitu bisa menang lomba blog dengan hadiah laptop. Puluhan kali ikut lomba blog dengan hadiah laptop belum pernah pecah telor. Keberuntungan belum menghampiri. Tapi tak apalah. Tetap berusaha dan berdoa.

MENGASAH TULISAN LEWAT LOMBA BLOG

Sempat vakum menulis blog sejak 2012 sampai 2013 akhir, kurang lebih satu tahun setengah. Dikarenakan laptop yang aku punya sedang rusak. Saat itu pun smartphone yang aku punya belum cukup memadai untuk menginstal aplikasi seperti microsoft word dan sejenisnya. 

Akhirnya tak banyak tulisan yang aku telurkan di blog aku. Ada sih hanya beberapa saja. Mungkin 5 tulisan dalam satu tahun. Itupun aku postingnya lewat warnet. Walaupun mencari warnetnya setengah mati, karena jarang ada yang buka.



Untung setelah menikah ada laptop suami aku yang menjadi andalan sebagai pengganti laptopku yang rusak. Tapi ya itu, agak khawatir juga sih bakalan rusak lagi. Karena umur laptop suami aku ini sama dengan laptopku yang rusak kemarin. Beruntunglah laptop suami masih bisa bertahan 2 tahunan. Aku pun akhirnya bisa produktif menulis lagi di awal tahun 2014.

Beragam lomba tetap aku ikuti dengan rajin berkat ada laptop suami. Tapi kemudian setelah itu laptop suami akhirnya rusak juga. Sedih banget ya, aku tak punya perangkat lagi yang menunjangku untuk menulis. Namun kemudian dengan baik hatinya adikku meminjamkan laptopnya untuknya. Namun entah mengapa baru satu tahun sudah rusak juga, kabel baterainya tidak mau menyala jadi kemana-mana kalau mau menghidupkan laptop harus tercolok ke aliran listrik. Bikin susah juga ya. Ditambah lagi tiba-tiba kode password laptopnya gak bisa diinput karena kesalahan password. Waduh makin panik saja nih. Nggak tahu apa yang harus dilkukan. Tinggal menunggu waku tepat untuk membeli laptop baru lagi. Menabung yang rajin pastinya supaya laptop bisa kebeli.



Dari perlombaan blog aku bisa mengasah gaya tulisanku, memperbaiki tulisanku menjadi lebih baik. Dengan belajar juga kepada tulisan para blogger yang ikut lomba blog terutama belajar dari tulisan para pemenang lomba blog. Aku pun mulai belajar apa yang menjadi kelebihan-kelebihan dari tulisan mereka yang menang. Baru aku terapkan ke dalam tulisanku.

Sampai akhirnya ada beberapa perlombaan blog dimana aku beruntung menjadi salah satu pemenangnya. Itu sudah sangat bersyukur sekali. Ternyata tulisanku mendapatkan apresiasi dari para juri. Alhamdulilah sekali. Tapi rasanya masih belum puas ya, karena tulisanku tidak ada perkembangan. Akhirnya aku pun tak henti-hentinya belajar ilmu di dunia perblogan. Apa saja yang aku pelajari?

BELAJAR MEMBUAT STORY TELLING

Menjadi blogger memang dituntut untuk kreatif. Tak hanya dalam cara menulis saja tapi juga makna dari tulisan tersebut. Membuat tulisan untuk lomba blog itu memang paling mengena kalau ada story tellingnya. Seakan-akan pembaca diajak untuk mendengarkan curhatan kita dan merasakan apa yang kita ceritakan. Dengan adanya story telling tulisan kita akan lebih bernyawa dan lebih mengena. Baru setelah itu apa yang kita ceritakan bisa dihubungkan dengan brand atau produk yang sedang dilombakan. Karena kebanyakan pemenang lomba adalah yang menggunakan trik ini.

Akhirnya aku mulai belajar membuat story telling setiap membuat tulisan baik lomba atau bukan. Menulis story telling adalah apa yang kita rasakan dan kita alami dengan produk atau brand yang sedang kita tulis. Hal tersebut akan tampak lebih realistis ya.



Nah, membuat story telling ini memang gampang-gampang susah. Kalau aku gampangnya apa yang jadi pengalamanku saja yang aku ceritakan. Seringkali aku membuat draft dulu di laptop. Baru setelah itu aku kembangkan. Saat menulis blog penggunaan laptop memang penting sekali. Layar yang lebar dengan huruf yang besar sesuai dengan pandangan mata kita. Ada keyboard yang juga sesuai dengan lekuk-lekuk jari tangan kita. Mau dibawa ke posisi apapun juga bisa. Sambil duduk tiduran, senderan pun bisa dipakai dengan mudah. 

Berhubung laptopku sebagai perangkat yang membantu menulis sedang rusak di akhir tahun kemarin. Sampai detik ini aku tetap ngeblog menggunakan smartphone walaupun agak tersendat-sendat ya. Menulis blog di smartphone membuatku merasa agak kesulitan. Karena kalau sudah kelamaan memegang smartphone seringkali kram jari tangannya. Apalagi layar dan huruf yang kecil membuat mata agak sakit. Selain itu meskipun di smartphone bisa di new windows tapi tak leluasa seperti saat menulis di laptop. Itulah mengapa sepertinya aku butuh laptop yang mendukungku menulis blog dengan leluasa dan nyaman. Kalau perangkatnya saja bisa membuat nyaman maka menelurkan ide-ide story tellingku menjadi lancar. Kram jari tangan pun tak ada lagi. 

BELAJAR MEMBUAT INFO GRAFIS

Makin lama perkembangan tulisan di blog makin maju dan kreatif. Ini aku lihat dari setiap perlombaan blog ternyata pemenangnya banyak yang memberikan info grafis yang menarik. 

Aku sendiri masih belum paham cara membuat infografis yang kece. Karena selama ini aku hanya menampilkan foto-foto seadanya tanpa editan atau grafisan. Maklumlah masih awam soal beginian. Meskipun aku tahu aplikasinya seperti Corel Draw dan Photoshop.



Akhirnya aku tak mau stagnan dengan tanpa perkembangan dong. Aku mau maju dan mau membuat konten yang kreatif. Dalam artian aku juga ingin bisa infografis. Akhirnya ada niat mau les desain grafis saja eh tapi kok ya mahal biayanya. Aku siasati saja dengan belajar sendiri melalui situs google dan youtube. 

Membuat infografis bisa dari foto hasil sendiri dan bisa juga dari foto karya orang lain atau web sponsor. Nah membuat info grafis ini juga butuh effort. Untuk memakai foto sendiri, terkadang aku mengambil foto sendiri dengan beragam gaya, layaknya tukang foto. Mencari spot yang bagus dan juga menata produk dengan menarik. Kemudian foto tersebut diedit menggunakan aplikasi seperti Corel Draw atau Photosop sampai terlihat bagus dan menarik. 

Nah, untuk belajar membuat infografis ini aku butuh banget laptop yang mumpuni. Gimana mau belajar optimal ya kan, kalau laptop saja nggak punya. Meskipun bisa saja membuat infografis di smartphone. Tapi ya itu tetap saja kelemahannya layar dan ukuran font yang kurang lebar. 

Pengen gitu kayak orang-orang yang profesional ngeblognya, ditemani laptop yang kece dan keren abis. Sambil ngeblog duduk manis di meja trus tersedia minuman dan buah. Kanan kiri ada smartphone dan buku yang siap menjadi teman menulis. Ye kan? Kalau semuanya ada rasanya tenteram ya hidup. Nyaman gitu menulisnya.

BELAJAR MEMBUAT VIDEO

Seringkali orang-orang membuat video ini di youtube. Nah, biar lebih oke dan tampak hidup tulisan blognya, sepertinya perlu ditambahin video agar lebih kece lagi ya. Bahkan biasanya kalau ikut lomba adanya video ini bisa jadi nilai tambah lo. Tapi juri juga memperhatikan kualitas tulisan kita. 

Seiring perkembangan ngeblog yang makin banyak orang kreatif, aku pun harus kreatif juga. Membuat video untuk menciptakan konten yang bagus adalah sebuah nilai tambah. Makanya, aku pun mulai belajar membuat video. Belajar otodidak sih tentunya. Sambil mengikuti workshop-workshop dan event yang diadakan oleh mastah blogger. Kalau rajin pasti hasil videonya akan bagus. Kalau aku sih masih pemula.

Itulah yang membuat aku ingin punya laptop baru. Belajar membuat video tidak hanya dari web berbentuk tulisan saja. Tapi juga bisa belajar di youtube. Membuka youtube saja lebih enak di layar yang besar seperti laptop. Lalu sambil lalu mempraktekkannya langsung. Kalau menggunakan smartphone agak susah ya. Kendalanya di layar lagi deh. Trus kapasitas memori untuk menyimpan video pasti lebih besar laptop daripada smartphone. Itulah mengapa aku butuh banget laptop supaya konten blogku lebih hidup dengan membuat video.

Membuat video butuh effort yang besar lo, mulai dari proses syuting sendiri, lalu transfer data ke perangkat laptop, lalu edit video. Nah untuk mengedit saja ini butuh waktu lama. Betul tidak? Makanya baterainya harus tahan lama nih.

AKU BUTUH LAPTOP BARU

Membuat video butuh waktu yang lama bahkan sampai berjam-jam. Ketahanan baterai dari sebuah laptop itu sangat penting sekali. Apalagi kalau saat kita lagi mobile di suatu tempat sambil bekerja. Kan sayang sekali kalau tiba-tiba baru sejam dipakai baterai sudah habis padahal di sekitar tidak ada colokan. Kerjaan jadi terhambat kan. 

Membuat blog, mulai dari menulis, membuat grafis, sampai dengan membuat video butuh waktu yang lama. Biasanya kalau laptop diforsir terus-terusan tanpa istirahat, akan terasa panas bagian bodinya. Apalagi kalau laptop kita pangku. Wah, bisa-bisa paha kepanasan dan membuat tidak nyaman. 

Maka dari itu aku butuh laptop yang kalau dipakai lama dan berjam-jam bodinya tidak panas. Jadi dipakainya nyaman dan tenang. Perangkat yang panas itu bikin cepet rusak lo.

Kalau aku keseringan nonton youtube baik itu untuk belajar atau nonton film, aku tuh butuh laptop yang nyaman banget. Terutama saat mata memandang layar. Kalau misalnya nonton film inginnya tuh kualitas gambarnya sama kayak kita nonton di bioskop. Keren kali ya. Sambil tiduran atau duduk manis, lalu beli popcorn di minimarket. Anteng deh nonton film di laptop. 

Sebagai blogger yang laptopnya rusak, aku tuh butuh banget laptop baru yang bisa menunjang hobiku menulisku. Kira-kira laptop kayak apa ya yang cocok buatku. Pengennya sih laptop yang nggak berat kayak laptopku dulu jadi bisa dibawa kemanan-mana dan mudah memakainya. Di sela-sela aktivitas yang lain aku bisa mengerjakan tulisan dengan mudah dan cepat. Sehingga produktivitas ngeblog terus berjalan.



Kebetulan aku sudah menemukan laptop berbentuk notebook yang sesuai dengan kebutuhanku nih. Notebook ini terasa lebih ringan dan gampang dibawa kemana-mana. Apalagi dibawa buat kerja. Akan terasa enteng kalau dimasukkan ke dalam tas. Masih dengan produk Asus. Karena ternyata produk ini impianku banget. Yaitu notebook Asus seri X tipe Asus X555. Kenapa sih aku mau pilih Asus seri X ini. Ini dia beberapa alasannya:

1. MEMILIKI DAYA TAHAN BATERAI SEHARIAN

Yang paling aku suka dari sebuah notebook adalah daya tahan baterainya yang awet dan lama. ASUS X555 cocok menjadi rekomendasiku untuk dibeli. 

Apalagi aku yang seorang blogger, dengan aktivitas harian yang padat, dimana dari Senin sampai Jumat kerja kantoran, lalu Sabtu dan Minggunya seringkali ada acara atau pun pergi ke event. Sering sekali mobile.

Sebelum posting tulisan, biasanya aku cukup menulis draft di smartphone, baru setelah selesai aku lanjutkan di notebook pada malam harinya. Karena aku lebih senang menggunakan notebook dengan berbagai posisi dan tempat misal di meja, di kasur, di ruang tamu, atau bahkan gegoleran di lantai. Makanya itu, aku butuh notebook yang tahan baterainya. Jadi aku tak perlu repot-repot setiap jam mengisi baterai. 

Begitu juga saat aku bepergian dan mengharuskan membawa notebook untuk mengerjakan job tulisan. Kalau memiliki ketahanan baterai yang lama itu enak ya. Menulis tidak tersendat karena tiba-tiba baterai drop. Apalagi harus mencari colokan untuk mengisi baterai lagi.



Karena itulah notebook Asus X555 ini memiliki baterai jenis Li-Polimer dengan ketahanan baterai sampai dengan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-Ion silinder. 

Baterai notebook Asus X555 ini bisa diisi ulang sampai ratusan kali. Jangan khawatir karena baterai ini bisa menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya. Wah hebat ya. Aku suka nih spesifikasi baterainya. Dalam keadaan standby mode, baterai laptop ini bisa bertahan selama 2 minggu lo. Lumayan lama kan waktunya. Keunggulan lainnya yaitu meskipun baterai turun sampai di bawah 5%, data yang kita ketik atau edit akan tersimpan secara otomatis. Jadi aku tak akan kehilangan data secara tiba-tiba. Itulah hebatnya Asus X 555 ini lo. Masih tak mau berpaling dengan notebook yang satu ini deh.

Biasanya kalau lagi ngetik di rumah, aku selalu menyelinginya dengan aktivitas lain. Misal saat ngetik tiba-tiba dipanggil suami, otomatis aku tinggalkan sejenak kegiatan menulisku. Atau saat menulis tiba tiba ada tamu, otomatis ditinggal lagi deh menulisnya. Jadi lama kan waktu terbuang dan notebook nganggurnya lama juga. Sampai-sampai aku lupa menyimpan hasil tulisan atau editan. Makanya butuh Asus X555 yang cocok buat menulis sambil menyambi pekerjaan lain.

2. MEMILIKI TEKNOLOGI ICECOOL

Sering sekali meletakkan laptop di atas paha, tapi kemudian laptop yang kita gunakan membuat paha panas. Sering juga kaca meja retak karena menggunakan laptop yang bodi bagian bawahnya panas karena kelamaan digunakan. Bahkan sering nggak nyaman saat mengetik di atas keyboardnya karena bodi laptop yang panas, akhirnya dimatikan sebentar agar panasnya berkurang. Seringkali juga beli kipas khusus notebook yang ditaruh di bagian bawah laptop. Tapi kan agak repot juga kalau harus membawa kipas notebook kemana-mana. Bawaan jadi tambah berat. Kalau kipasnya ditaruh di atas paha, terasa nggak nyaman dan mengganjal kan.



Nah, untung saja notebook ASUS X555 impianku ini mempunyai design internal yang unik terutama untuk mengatasi masalah panas yang biasanya terjadi di bagian bawah notebook. 

Adanya Teknologi ASUS IceCool pada Asus X555 ini ternyata mampu menjaga temperatur notebook mulai dari 28 derajat sampai dengan 35 derajat. Dengan teknologi tersebut panas yang dihasilkan akan lebih rendah dari temperatur yang dihasilkan oleh tubuh manusia. Sehingga membuat nyaman saat mengetik meski dalam waktu lama. 

Nah, ini dia yang aku cari. Makin cinta deh dengan Asus ini.

3. BISA MENJADI HOME ENTERTAINMENT PRIBADI

Sering banget nonton youtube dan film di laptop dengan posisi nonton yang selalu berubah-ubah sesuai kenyamanan. Tak melulu diletakkan di meja. Itulah mengapa aku butuh notebook Asus X555 ini. Ukurannya yang ringan dan mudah diposisikan bagaimanapun dan dimanapun juga.

Bagaimana kalau aku ingin noton film layaknya menonton di bioskop? Wah, asyik banget nih kalau punya notebook yang tampilannya setara bioskop. Ditambah lagi dengan suara menggelegar layaknya di bioskop. Bisa menonton dalam waktu yang lama dan tampilan gambarnya yang halus serta warna yang akurat saat ditonton.



Nah, Notebook ASUS X555 inilah jawabannya. Prosesor AMD® Quadcore A10 yang dimilikinya mampu menghasilkan performa yang halus dan responsif. ASUS X555 ini sudah preinstall Windows 10 Asli, jadi lebih aman dong.

Apalagi kalau Asus X555 ini memiliki performa grafis yang bagus serta memory controller bagian dalam yang canggih banget. Performanya yang Full HD 1080p melalui HDMI akan menampilkan gambar yang jernih dan akurat.

Menonton film atau video dengan grafis yang bagus begini bahkan bikin nyaman di mata. Melihat gambar-gambar bergerak akan terasa takjub dan seolah-olah nyata. Warna dan temperatur warna yang dihasilkan sangat akurat dengan pengaturan dan parameter pada fine-tuning display. Asyik banget kan?



Teknologi ASUS Splendid yang dimiliki oleh Asus X555 ini mempunyai empat pengaturan video yang berbeda sesuai dengan apa pun yang ada di layar sehingga gambar yang dihasilkan jadi lebih baik.


Mau menonton video dan film atau bahkan mendengarkan musik dengan audio yang menggelegar, pastinya Notebook ASUS X Series jawabannya. Kualitas audionya memiliki ketepatan yang tinggi, lebih luas dan rinci, karena didukung oleh teknologi ASUS SonicMaster and ASUS AudioWizard. SonicMaster ini merupakan kombinasi antara hardware dan software sehingga menghasilkan suara yang jernih. ASUS SonicMaster dan AudioWizards akan memberikan kenyamanan saat aku mau menikmati hiburan entertainment. 


Adanya Code professional bisa menciptakan ketepatan performa audio, begitu juga dengan optimalisasi amplifier yang menciptakan volume suara lebih besar. Jika speaker dan ruang resonansi lebih besar maka akan menghasilkan output audio yang lebih kuat dan bass yang lebih dalam. Tambahan proses pengiriman signal membantu proses tuning hardware, menyaring kebisingan, dan meningkatkan kejernihan audio. Mantap kan hasilnya. Menikmati suara musik, video dan film akan terasa lebih menggelegar dan lebih kencang. Tidak ada noise ataupun suara-suara berisik. Nyaman banget deh. Jadi nggak perlu jauh-jauh nonton film di bioskop kan? Tuh kan, makin jatuh cinta dengan Asus X555 ini. 

4. MUMPUNI UNTUK MEMBUAT GRAFIS DAN VIDEO

Tak hanya menonton film dan video saja, notebook Asus X555 juga dapat diandalkan saat menulis blog, membuat ilustrasi grafis dan mengedit video. Semua aktivitas itu bisa dengan mudah aku operasikan hanya dalam satu perangkat.

Notebook Asus X555 ini responnya menyerupai smartphone, karena memiliki fitur 2-second instant resume. Dimana jika aku memakai notebook ini bisa berpindah dari sleep mode dan bisa langsung mengakses internet atau bekerja dalam sekejap.


Menyimpan foto-foto dan video dalam jumlah besar dan banyak akan lebih mudah. Apalagi kalau mau mentransfer data-data tersebut dengan ukuran besar, hanya butuh waktu yang singkat saja. Tak hanya itu, mentransfer film dengan kualitas Blu-ray berukuran 25GB hanya butuh waktu 70 detik saja. Karena itulah notebook Asus X555 ini memiliki USB3.0 dengan kecepatan 10x lebih besar dari USB2.0.

Pekerjaan cepat selesai dengan fitur yang mendukung serta kecepatan yang akurat. Bekerja dan bermain dengan satu perangkat hanya ada di Asus X555 ini.

KESIMPULAN

Spesifikasi yang keren banget dari Asus X555 ini sudah aku jabarkan diatas. Rasanya sudah tidak sabar ya ingin memiliki notebook ini. Semoga saja impianku memiliki notebook ini bisa terkabul. Harus bertekad nih rajin menabungnya.

Nah, buat kamu yang juga ingin memiliki notebook Asus X555 ini bisa juga lo beli secara online. Tidak perlu jauh-jauh ke toko atau mall. ASUS X555 juga dijual di Tokopedia https://m.tokopedia.com/asus?source=universe&st=product. Harganya pun sangat terjangkau sekitar 7 jutaan rupiah.

Untuk informasi lebih lanjut terkait ASUS X555 kamu bisa langsung mengunjungi link berikut ini:

https://www.asus.com/id/Laptops/X555QG/
https://www.asus.com/id/Laptops/X555QA/


Nah, selamat membeli ya. Jangan lupa untuk selalu bahagia dan tersenyum.












Comments

Gita Siwi said…
Dengan pengalaman yang luar biasa ini. Semoga menang kak doaku untukmu. Amin
adipraa.com said…
Mantap surantap. Tetap semangat ngeblog ya mbak....
fenni bungsu said…
Sukses buat nge-blognya, dan semoga menang yah mbak dapat yang diinginkan, jangan lupa traktir.
Tian lustiana said…
selalu semangat ngeblog yess, menebar ilmu dan sharing lwat tulisan
Kang Masroer said…
Wah, udah 10 tahun ngeblognya ya Mbak? Udah banyak makan asam garam dunia perblogeran.. Keren.. Betewe, aku pakai ASUS juga buat ngeblog.. Handal dan tahan lama..
Mba...aku mau donk belahar ngeblog!
Warna nya Asus keren2 ya,bisa sesuai dengan kepribadian kita
Laptop ya mantaaap.. aku mau donk d ajarin ngeblog mbaaa.. duhh
Natara said…
Huaaaa jadi kepengen ganti laptop... Makasih infonya ya mbak
Dwi Puspita said…
saya juga pake laptop asus mbak, tapi pengen yg baru lagi biar tambah maksimal kerjanya...
Aku pecinta asus, selalu ngiler kalo Asus mengeluarkan produk barunya. Dan sekarang pengen punya leptop Asus yang baru karena yang lama batrai sudah soak. Ah, semoga bisa segera menulis dengan laptop Asus baru kaya Mba
Rani Yulianty said…
Jadi blogger memang mesti multitalenta ya nggak hanya bis anulis, bisa infografis juga, bisa buat video juga, jadinya butuh laptop yang mumpuni
Utie adnu said…
Ini mah sudah jd blogger canggih dan hrs bljar banyak saya.. suka baca tulisannya dan goodluck y mba smoga laptop baru bisa d dpt
Elly Nurul said…
Mba, seru and inspiratif banget sih kisahnya, aku terhanyut dalam cerita dan gambar yang saling mendukunh! ini great banget mba, aku jadi paham
bagaimana awal mula mba sebagai blogger, suka dukanya dan harus bagimana lagi.. senyum dan tetap semangat yaaaa
keren banget mbak postingannyaaa
cerita jejak langkahnya juga inspiratif banget saya jadi termotivasi
semoga sukses laptopnya ya mbak
Ida Tahmidah said…
Wah keren kak jadi blogger yg banyak belajarnya ..Asus memang mantaps ya Mba, ngiler deh sama asus yang baru baru he..
Awan said…
Semoga impiannya punya notebook Asus tipe X555 ini bisa segera terwujud ya Mba supaysa kegiatan ngeblog dan aktivitas lainnya semakin lancar.
Kurnia amelia said…
Aminn semoga lekas terwujud ya kak ,,aku pun pengen banget punya laptop ini biar ngeblognya makin cihuyyyy.
Ahmed Tsar said…
kalau laptop ASUS X555 ini diinstal AutoCAD, buat daily arsitek sepertinya masih mumpuni ya buat desain sana-sini
Shinta Juliana said…
Waah.. Baterainya tahan lama ya kak, cocok banget nih buat aku yg nomaden yang kerjanya jalan-jalan. Jadi pas ada kerjaan, di manapun bisa langsung eksekusi ya.. .
unggulcenter said…
beuh... senior! 2008 euy!

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Make Up Look Mustika Ratu Beauty Queen Series Untuk Acara Halal Bihalal dan Arisan Keluarga

Assalamualaikum semuanya.
Ramadhan dan Lebaran sudah lewat nih. Tapi rasanya baru kemarin dan masih terasa suasananya. Penampilan saat Ramadhan dan Lebaran bagiku sih penting banget. Terutama untuk make up, supaya wajah terlihat lebih baik dan tidak kusam. Itu sih menurut aku ya. Bukan untuk ajang pamer make up sih. Tapi lebih ke kepercayaan diri saja. Siapa sih yang nggak pengen terlihat pede dengan tampilan yang terbaik dan siapa sih yang nggak bakalan suka kalau melihat tampilan kita menarik. 
Berhubung lebaran kemarin sudah lewat dan aku belum sempat pamer make up edisi Ramadhan dan Lebaran, maka kali ini aku mau memamerkan hasil make up untuk ke acara-acara lain. Misalnya acara luar rumah seperti acara Halal Bihalal dan Arisan Keluarga. Ke acara itu pun aku usahakan untuk tetap bermake up cantik, flawless, simpel dan bagus.
TENTANG MUSTIKA RATUBEAUTY QUEEN SERIES DAN KANDUNGAN MORINGA SEED EKSTRACT
Produk make up yang aku pakai kali ini adalah produk dari Mustika Ratu yaitu Bea…