Sunday, September 30, 2018

Momen Berdua Saat di Bandara

MOMEN SPESIAL 2018

Akhir tahun 2017 tepat tanggal 25 Desember kemarin aku dan suami berdua pulang kampung ke Madura untuk menghadiri pernikahan tanteku. Kemudian kami harus kembali ke Jakarta depat di awal bulan yang merupakan awal tahun 2018 yaitu tanggal 2 januari 2018. Saat itu kami sudah membooking pesawat untuk kembali ke Jakarta.

Kebetulan setiap kali mau balik ke jakarta semua keluarga selalu ikut mengantarkan kami ke bandara Juanda. Mulai dari ibuku, kedua adikku dan kedua keponakan kecilku. Pesawatnya sih take out jam 7. Kami berangkat dari rumah menuju bandara jam 5 sore. Sesampainya di bandara jam 6.30. 

Aku dan suami tidak langaung check ini terlebih dahulu. Tetapi masih ingin melepaskan kebersamaan dengan keluargaku. Maklum minimal setahun sekali kami bertemu dan rasanya berat untuk meninggalkan mereka. Rasanya berat untuk pergi lagi dari kebersamaan yang sudah kami lalui ini. Canda tawa masih kami rasakan bersama-sama.

Foto dengan keluarga saat memgantarkan kami balik ke Jakarta


Sebelum check in kami ngobrol-ngobrol sebentar karena check in kayaknya masih lama. Sambil ngobrol kami beli dan makan roti trus foto-foto deh. Sebagai bukti kenang-kenangan yang harus diabadikan dengan kamera bahwa moment ini adalah momen spesial kami. Aku merasa setiap kali pulang kampung dan menghabiskam waktu bersama keluargaku adalah momen spesial untukku. Itulah yang dirasakan oleh anak perantau sepertiku. 

Waktu menunjukkan kurang 15 menit dari jam keberangkatan. Aku dan suami langsung masuk ke dalam untuk check in. Sebelumnya aku dan suami saling berpelukan dengan anggota keluarga yang lain. Pelukan yang lama dan juga sling tamgis-tamgisan. Seolah-olah masih lama lago kami akan bertemu kembali. Berat ya pergi dan meninggalkan keluargaku. Ah, jadi brebes mili kan ingat peristiwa itu. 

Lalu dengan santainya aku dan suami berjalan masuk menuju ruang counter check ini.

Tapi apa yang terjadi? 

Yang terjadi adalah kami sudah tidak bisa lagi check ini karena waktu sudah mepet. Bagasi sudah tidak menerima barang lagi. Kami terkaget-kaget. Kami panik. Berusaha dan memelas kepada petugasnya supaya kami bisa naik ke peswat. Dengan beragam cara dan alasan kami sampaikan. Aku lo sampai nangis di depan petugas. Dasar cengeng sih. 

Tapi akhirnya petugasmya tidak membetikan dispensasi, keputusannya kami tetap tidak bisa naik pesawat. Jadi kami diharuskan naik di penerbangan berikutnya.

What? Ya Tuhan ini cobaan. Baru pertama kalinya dalam hidup aku naik pesawat terus harus ketinggalan pesawat. 

Panik beribu panik. Akhirnya aku langsung telepon ibuku dan semoga saja mereka belum balik pulang. Ah bersyukurlah mereka masih di bandara. Aku katakan bahwa kami nggak bisa terbang. Kami telat. Kami ketinggalan pesawat. Keluargaku juga terkaget-kaget. 

Hah. Kok bisa? Ucap mereka.

Dalam keadaan panik aku dan suami tak punya solusi. Kami bengong saja dan terdiam sejenak. Mana uang menipis untuk membeli tiket lagi. Adikku sih ngasih saran mending beli tiket penerbangam berikutnya dan nanti dia pinjemin duitnya sementara. Tapi akhirnya aku ingat kalau masih ada uang di ATM yang satu lagi. Tanpa basa-basi lagi aku langsung menuju counter pembelian tiket. 

Suamiku panik banget karena di penerbangan kedua kalinya ini dia harus ketinggalan pesawat. Kejadian ini baru pertama kali baginya. Dia emang suka panikan. Kebayang nggak sih? Tapi kalau akunya antara panik dan tenang sih.

Akhirnya kami langsung menuju counter pembelian tiket pesawat. Untung saja masih ada persediaan uang di ATM dan kami mendapatkan tiket baru. Alhamdulilah. Masalah terselesaikan. Kembali tersenyum walaupun uang terkuras lagi.

Suasana di dalam bandara


Sebenarnya merasa eman sih karena selain ketinggalan pesawat kami juga kehilangan uang tiket yang jumlahnya lumayan lah. Tapi ya sudahlah, the power of kepepet. Apapun yang terjadi relakan saja. Intinya adalah jangan menggampangkan waktu. Itu saja yang harus aku ingat-ingat terus. Karena terlalu menggampangkan waktu, akhirnya inilah yang terjadi pada kami. Senyumin aja deh. 


Suasana di dalam pesawat

Tahu nggak, malahan aku duduk di samping pasangan yang juga telat dan ketinggalan pesawat. Pasangan ini juga sempat aku lihat saat aku memesan tiket baru. Walah, ternyata kami bernasib sama ya. Kami saling menertawakan kejadian lucu ini.

Foto dulu setelah tiba di Jakarta dengan wajah tetap senyum

Menunggu barang-barang bagasi di ruang pengambilan barang.



Itulah momen yang kami alami berdua yang akan terus kami ingat. Masih banyak momen-momen indah yang lainnya. Kalau diceritakan sih bisa jadi ratusan lembar nih kayak novel. 

Beragam momen kami di berbagai tempat cukup kami abadikan dengan handphone yang kami miliki. Sampai-sampai memori selalu penuh baik internal maupun eksternal. Akibatnya kami sering sekali membeli memori card eksternal sampai 4 biji. Kalau sudah penuh beli lagi dan beli lagi memori card. Ada yang 32 GB dan ada yang 64 GB. Karena sudah trauma dengan eksternal harddisk yang selalu rusak padahal harganya jutaan dengan kapasitas 1 tera. 

Bagiku kualitas kamera memang sangat menentukan sih buat mengabadikan momen yang kami lalui agar hasilnya keren. Begitu juga dengan kualitas video kamera yang dimilliki. Kalau hasilnya bagus bila diposting akan bagus juga. Coba kalau kameranya hasilnya buram dan blur, ah pasti sebel kan. Apalagi kalau yang motoin tidak paham teknik mengambil foto. Alhasil semua hasil fotonya akan jelek dengan kualitas yang jelek. Beda lagi dong kalau kualitasnya keren setara kamera DSLR. Wah, ini dia yang aku mau nih. 

Aku dan suami sudah terbiasa kemana-mana selalu berfoto-foto ria. Berdua pun tetap foto-foto dong. Kalau lagi pergi berdua nih yang selalu mengingatkan untuk selalu membawa handphone adalah si suami. Bahkan terkadang mengingatkan supaya membawa tongsis dan powerbank. Baik kan dia. Maklumlah si suami tahu kalau aku suka memotret apalagi mengabadikan semua momen.

Berhubung smartphone yang aku miliki saat ini kualitas kameranya mulai berkurang bahkan hasilnya kurang bagus, aku punya impian di akhir tahun 2018 ini yaitu mempunyai smartphone baru. Smartphone baru itu adalah Huawei Nova 3i dengan kualitas dan spesifikasi yang oke banget nih.

# HUAWEI NOVA 3i IMPIANKU




# DESAINNYA KEREN BANGET

Ya ampun keren banget ini smartphone. Apalagi memiliki 3 macam warna yang bisa kita pilih. Warnanya yaitu Black, Iris Purple dan Camaro. Corak warnanya indah banget deh terutama di kaca belakang dan bingkai metal di bagian tengah. Kalau aku punya smartphone ini aku mau yang warna Iris Purple saja. Kayaknya lucu nih warnanya. Cerah banget.



Layarnya HUAWEI nova 3i ini juga oke banget. Cukup lebar dengan ukuran 6,3 inch FHD+ (2340 x 1080). Tentu puas deh makenya. Tapi tetap pas lo kalau dimasukkan ke dalam saku. Cobain deh. 

# KAMERA AI YANG KECE

Yang aku impikan dari sebuah smartphone adalah kualitas kameranya. Kalau kualitasnya bagus pasti dong hasilnya akan bagus juga. 

Gimana kalau smartphone mempunyai 4 kamera? 

Apa? 

Emang ada ya?

Yup. Ada dong. Fitur Huawei Nova 3i yang dimiliki sudah HDR Pro yang canggih disertai 4 kamera AI akan menghasilkan foto dan video presisi yang seimbang. Fungsi HDR Pro ini hanya berfungsi untuk bagian kamera depan. Teknologi AI scenery recognition yang dimiliki sangat kuat banget lo. Emang top banget ya kamera Huawei nova 3i ini. 



Keempat kameranya sudah AI dengan kuliatas 24 MP + 2 MP di bagian depan dan 16 MP + 2 MP di belakang. Wow... gede banget ya pixelnya. Dengan kualitas pixel yang tinggi pasti akan menghasilkan foto dengan kejernihan yang tinggi dan ada efek bokeh. Ini mah keren banget pokoknya.

Karena aku suka selfie nih, kamera Huawei ini cocok banget nih kalau dipakai. Dua kamera depannya berukuran 24 MP + 2 MP. Hasil selfie akan sangat akurat. Hasilnya juga akan mempercantik wajah dengan algoritme canggih.

Selain dua kamera depan juga ada 2 kamera belakang ganda dengan ukuran 16 MP + 2 MP dengan aperture f/2.2. Hasil dari kamera ini akan menciptakan foto dengan efek bokeh profesional dan alami. Adanya algoritma AI juga akan menghasilkan foto-foto indah yang menarik. 

Kamera yang ada sudah dilengkapi dengan fitur Qmoji. Apa ya fitur Qmoji itu?



Nah, dengan adanya fitur Qmoji ini, jika aku gunakan maka aku bisa menganimasikan ekspresi wajah, gerakan, dan suaraku lo. Hasilnya menakjubkan banget deh. Hasil dari Qmoji akan berupa format GIF atau video yang dipersonalisasi di Layar.


Keistimewaan lain dari HUAWEI nova 3i yaitu mempunyai mode 16X Super Slow Motion. Dengan adanya mode ini aku bisa merekam setiap gerakan hanya dengan 480 frame per detik di Layar. Aku bisa mengabadikan momen lebih akurat meskipun dengan gerakan super lambat. Hasilnya bokeh banget lo.

HUAWEI nova 3i sudah dilengkapi dengan chipset Kirin 710 yang berteknologi 12 nm. Dengan chipset tersebut maka hasil dari foto AI yang diambil akan lebih responsif dan halus. Ponsel Android ini sudah mempunyai ISP independen dan DSP*.

Fitur AI pada HUAWEI nova 3i juga berfungsi untuk mengatur foto-foto yang nantinya bisa diurutkan berdasarkan tanggal, tempat, orang, dan juga objek yang ada di dalam foto.


# COCOK UNTUK PECINTA GAMING 

Buat kamu yang suka banget bermain game, HUAWEI nova 3i sangat cocok karena sudah menggunakan teknologi GBU Turbo. Chipset yang dimiliki responnya sangat cepat. 

Adanya Mode uninterrupted gaming di ponsel ini mampu menyembunyikan semua notifikasi. Mau main game pun bakalan betah dan nyaman. Bisa-bisa lupa waktu nih. Keakuratan warna dan gambar dalam games membuat kita terlena lo. Coba deh buktikan.



Jika kamu terhubung dengan internet atau wifi maka Konektivitas Pergerakan AI yang adaptif akan terhubung dengan cepat. Adanya Mode elevator pada smartphone ini mampu dengan cepat memulihkan sinyal 4G dan bisa mengoptimalkan kinerja jaringan smartphone HUAWEI.



HUAWEI nova 3i memiliki HUAWEI GEO 1.5 yang menyediakan layanan lebih akurat serta bisa meningkatkan kinerja terutama saat kamu berada di dalam terowongan sekalipun.

# PENYIMPANAN YANG BESAR

Kalau lagi travelling atau momen-momen spesial atau bahkan momen apapun pasti butuh penyimpanan foto dan video yang besar dong. Nah, Huawei nova 3i ini memiliki Storage 128 GB. Storagenya sangan besar dan bahkan paling besar di antara kelas smartphone mid-end yang ada.

Dengan kemampuan menyimpan berbagai dokumen, file, foto dan video, bisa dipuas-puasin deh. Nggak gampang bolak-balik beli memori card.

Dengan penyimpanan yang besar ini, cocok banget lo buat yang suka fotografi.


KESIMPULAN

Buat aku dan suami yang suka foto-foto nih, Huawei nova 3i ini cocok banget deh. Sehingga momen-momen tersebut bisa diabadikan dengan kualitas foto yang bagus dan bokeh. Mirip dengan kamera DSLR lo.

Impian banget ya punya kamera yang keren kayak gini. Ditambah lagi bisa gaming sepanjang hari buat yang doyan main game.

Nah, ada yang tertarik dengan smartphone canggih ini?






20 comments:

Widha said...

Kalau urusan dengan pesawat harus disiplin ya mb, tapi kadang berasa gak adil sih karena kalau kita yang telat maka kita benar-benar ditinggalin oleh si pesawat tapi kalau si pesawat yang delay mana bisa kita ninggalin :) *jadi gak bisa balas dendam gitu kan


Dan soal hp, itu si huawei nova 3i memang bikin kepincut

Khoirur Rohmah said...

Dah nggak kebayang itu bagaimana rasanya harus ketinggalan pesawat mbak
Semoga bisa menjadi pelajaran yang berharga ya mbak
Huawei Nova 3i emang pantas jadi ponsel idaman yah mbak
Sukses selalu
Good Luck ^_^

Andiyani Achmad said...

bagus ya Huawei Nova 3i ini, tampilannya kekinian dan bisa jadi ponsel favorit

unggulcenter said...

Emang gila ini 4 kamera.. mantab dah huawei nova!

Andri Mastiyanto said...

Bisa buat referensi baru bila ingin beli smartphone baru

Reh Atemalem said...

Ya ampunnnn, ketinggalan pesawat itu horor bangeeett! :((

fenni bungsu said...

Haddeh.. jangan ditinggalkan pesawatnya.. Eh salah yah ke balik 😂. Bisa ja ketemu penumpang yang senasib mbak..😁

Desy Yusnita said...

Waduh kebayang paniknya ga bisa berangkat karena telat check in. Untung masih ada pesawat berikutnya ya Mba. Btw huawei ini berapa ya Mba harganya?

Nunu halimi said...

Huawei itu katanya rival Iphone teratas yaa. kece banget nih. btw, jadi ingat aku pernah juga ngalamin ini bareng suami juga, mana pas peak season, harga tiket on the spot muahaalnya. Nyess banget.. hiks..

Wian said...

Kameranya oke banget ya mba. Jadi cukuplah ya gak perlu bawa kamera lagi. Pake hp aja...

Silvia Putri said...

Kalau naik pesawat memang harus disiplin, ga main2 deg sama waktunya.

Sadewi Handayani said...

Keren banget huawei ini, bisa jadi refrensi yang bagus untuk ganti hp selanjutnya. Btw lihat ini aku jadi kangen jalan berduaan sama pak suami.

windhu said...

Jangan menyepelekan waktu. Itu bakal kucatat sebagai pengingat, mbak Fania. Untungnya, bisa berfoto-foto lebih dengan smartphone yang punya empat kamera. Keren banget ! Storagenya juga besar...

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) said...

Semoga si Huawei ini bisa menjadi alat perekam kebersamaanmu ya mbak. Soalnya si Huawei ini bagus banget, aku pun jadi ingin memiliki Huawei

gita siwi said...

baru tahu nih kualitas Huawei. Semoga jadi salah satu pemenang ya kak dapat Hpnya dapat selalu mengabadikan moment kebersamaan berdua suami. Aamiin

Kurnia amelia said...

Ku pengen juga punya hp ini ..hasil fotonya cakeppppp dan memorinya lumayan gede ya.

maya rumi said...

suka foto-foto sudah pasti ingin mengabadikan setiap moment yang kita punya apalagi dengan orang tersayang yah mbak, harus banget deh punya hp huwawei ini

PutriKPM said...

Hmm...... HPnya agak2 mengikuti (atau emang ngikutin) ios banget ya. Soalnya ada beberapa fiturnya super mirip gicu

rizki said...

momen yang pas diabadikan dengan hape yang kece... pas mantab mba

Liswanti said...

Ceritanya jadi bikin deg2an mba. Moment begini memang harus disimoan ya. Huawei ini bisa jadi pilihan.

Impian Menuju Kehamilan dengan Mengetahui Masa Subur Yang Tepat

IMPIAN HAMIL Memiliki seorang anak selalu menjadi impian setiap pasangan suami istri (Pasutri). Kehadiran seorang anak mampu memberikan ...