Nikmati Berburu Kuliner dan Belanja di Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2018

Kuliner dan belanja biasanya kesenangan semua orang. Tetutama wanita baik itu remaja putri maupun wanita dewasa. Hayo, benar kan? Benar juga sih. Kalau aku mengakui sekali memang suka kuliner dan belanja. Tapi ya, untung sajakeduanya masih bisa dikontrol. Kalau kalap biasanya uangnya lagi banyak nih. Ye kan?

Nah, kabar bahagia sekali nih buat kamu khususnya wanita. Tapi tak menutup kemungkinan para laki-laki sekarang doyan kuliner dan belanja lo. Maka dari itu, jangan lewatkan nih ada event menarik di beberapa daerah di Indonesia yang wajib kamu datangi. Namanya adalah Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2018 atau disingkat WICSF.

Event ini merupakan salah satu event akbar yang ada Indonesia dan sudah dilakukan untuk yang ketiga kalinya. Terbilang sukses lo event ini karena ternyata selalu dipenuhi oleh pengunjung. Wah, pasti ramai ya.



Event WICF ini diadakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Tim Wiskulja Kemenpar (Wisata Kuliner Jakarta Kementrian Pariwisata). Jangan lewatkan waktunya yaitu tanggal 27 September sampai dengan 27 Oktober 2018. Selama sebulan penuh lo. Catat tanggalnya ya. Dijamin kamu akan puas kuliner dan belanja dengan adanya event ini. 

Yang menarik dari WICF ini yaitu pelaksanaannya diadakan di 150 mall dari 20 Provinsi yang ada di Indonesia. Wow, banyak juga ya lokasinya. 



Untuk pembukan WICSF ini nantinya akan digelar di Beachwalk Shopping Center, Bali dan mall Kota Kasablanka, Jakarta. Yeay, pembukaannya ada yang di Jakarta nih. Ayo, warga Jakarta datang yuks untuk menyaksikan pembukaan event ini. Catat ya tanggalnya yaitu 27 September 2018. Kebetulan nih tanggal pembukaan event bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia.

Sebagai salah satu festival yang ada di Indonesia, ternyata WICSF ini termasuk dalam 100 Calender of Event Kementerian Pariwisata 2018 yang bisa kita saksikan. Ini adalah pagelaran resmi dari Kemenpar. 

Tahu kan kalau bakalan ada 150 mall yang ikut berpartisipasi di event akbar ini. Dari 150 mall itu berasal dari 12 DPD APPBI dengan 20 provinsi. Lokasi dari 150 mall itu yaitu di kota-kota seperti Jakarta, Pekanbaru, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istemewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Barat dan Kalimantan Timur.



Berikut mall yang bisa kamu kunjungi dalam rangka event WICSF, yaitu:

1. Untuk DPD RIAU, ada beberapa pusat perbelanjaan yang bis kamu kunjungi yaitu Plaza Citra, Plaza Sukaramai, Mal Pekan Baru, Plaza Senapela, Mal Ciputra Seraya, Mal SKA, Plaza The Central, Metropolitan City, Sandira Plaza, dan Mal Mandau City. 

2. DPD Sumatera Utara. Beberapa pusat perbelanjaan yang melaksanakan event ini yaitu Mall Centre Point Medan pada 8 - 14 Oktober 2018 dengan tema Ricebowl Village Festival dan Mommy and Baby Festival.

3. Untuk DPD Sumatera Selatan. Pusat belanja yang berpatisipasi diantaranya yaitu Palembang Square Mall, Palembang Indah Mall, PTC Mall Palembang, Palembang Icon, Lippo Plaza Jakabaring, OPI Mall Palembang Square Extension, Lippo Plaza Lubuk Linggau, Citimall, dan International Plaza. 

4. DPD Banten. Pusat perbelanjaan yang turut berpartisipasi yaitu Summarecon Mal Serpong, Supermall Karawaci, dan AEON Mall BSD. 

5. DPD DKI Jakarta, diantaranya ada Pusat belanja di Kota Kasablanka, Gandaria City, Baywalk Mall Pluit, Emporium Pluit Mall, Lippo Mall Puri, Mall Bassura, Lippo Mal Kemang, dan Plaza Festival. 

6. DPD Jawa Barat juga turut berpartisipasi yang penyelenggaraannya di Festival Citylink, Trans Studio Mall, Paris Van Java, dan Depok Town Square. 

7. Di DPD Jawa Tengah ada Mal Ciputra Semarang, Plaza Simpanglima, Java Supermall, Paragon Mall, Sri Ratu, Artos Mall Magelang, Kudus Ext Mall, Pacific Mall, Solo Paragon, Solo Grand Mall, Solo Square, Hartono Mall, dan The Park Mall.

8. DPD Daerah Istimewa Yogyakarta. Diantara beberap Pusat perbelanjaan yang ikut berpartisipasi di event yaitu Hartono Mall, Galeria Mall, Lippo Plaza Jogja, Jogjatronik Mall, Jogja City Mall, Plaza Ambarukmo, dan Malioboro Mall.

9. Untuk DPD Jawa Timur, ada Pusat belanja seperti Galaxy Mall dan Pakuwon Mall. 

10. Yaitu DPD Bali yang terdiri dari Beachwalk Shopping Center, Level 21 Mall, dan Bali Collection. 

11. DPD Sulawesi Selatan dan Barat. Beberap Pusat belanja yang juga berpartisipasi di event ini yaitu Maleo Shopping Center, Nipah Mall, Mall Ratu Indah, Phinisi Point, Mall GTC Makassar. 

12. Untuk DPD Kalimantan Timur diantaranya yaitu Plaza Balikpapan, E-Walk, Balcony City, Mall Mulia, Plaza Kebon Sayur, Mal Balikpapan Baru, Mal Lembuswana, Big Mall Samarinda, Central Plaza, Rapak Plaza Balikpapan dan Pentaciry Shopping Venue. 

Nah, banyak kan ya mall-mall yang berpartisipasi. Ada juga mall lain yang ikut berpartisipasi di kawasan lainnya yaitu Epicentrum Epic Food Festival di Lombok, Manado Town Square, Megamall Manado, Lippo Plaza Manado, Tatura Palu, serta Ambon City Center. 

Tertarik pastinya kan untuk datang ke acara ini. Di atas sudah aku sebutkan lo mall-mall nya. Buat kamu yang ada di kota-kota yang aku sebutkan, bisa lo nanti datang dan kunjungi. 

Event ini diharapkan akan lebih meriah nih dibanding dua event sebelumnya. Ada harapan nantinya bakalan dikunjungi oleh banyak pengunjung terutama wisataman dalam negeri dan juga luar negeri. 

Dengan diangkatnya event ini diharapkan sektor pariwisata Indonesia semakin bergairah. Sehingga perekonomian meningkat dari angka transaksi kuliner dan belanja para pengunjung yang menghadiri event. Terutama kedatangan para wisatawan mancanegara dari berbagai negara khususnya negara tetangga yang terdekat seperti Malaysia, Singapura, Brunai dan lainnya. 

Tak hanya bisa meningkatkan perekonomian daerah saja, tapi dengan adanya event ini bisa memperkenalkan dan meningkatkan produk-produk dari para UMKM. 

Ada beragam produk-produk UMKM yang akan ditampilkan di event ini mulai dari kain, pakaian batik, tenun, sampai dengan produk kerajinan.






Dari produk-produk yang ditampilkan di setiap mall ternyata ada diakon besar-besaran lo. Wah kalau bicara diskon, dijamin banyak yang berburu nih terutama kaum wanita. Kalau aku jelas sekali juga suka banget dengan diskonan. Kalau kamu gimana? 

Buat pecinta kuliner, boleh nih datang mencicipi makanan khas Indonesia yang sangat beragam dan kaya rasa. Contoh makanan yang bisa kamu cicipi seperti gudeg, bakso, mie kocok, batagor, siomay, mie dan sate ayam, jajanan kaki lima populer, dan lainnya.




Sudah saatnya nih kamu bersenang-senang dengan belanja dan kuliner. Adanya diskon besar-besaran dijamin nggak bakalan bikin kantong kamu kosong. Bisa lo dipuas-puasin memborong belanjaan dan makan sepuasnya. 

Yuks catat tanggalnya ya. Jangan lupa. Selamat berbelanja dan berkuliner ria.

Tidak ada komentar