Skip to main content

Nikmati Berburu Kuliner dan Belanja di Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2018

Kuliner dan belanja biasanya kesenangan semua orang. Tetutama wanita baik itu remaja putri maupun wanita dewasa. Hayo, benar kan? Benar juga sih. Kalau aku mengakui sekali memang suka kuliner dan belanja. Tapi ya, untung sajakeduanya masih bisa dikontrol. Kalau kalap biasanya uangnya lagi banyak nih. Ye kan?

Nah, kabar bahagia sekali nih buat kamu khususnya wanita. Tapi tak menutup kemungkinan para laki-laki sekarang doyan kuliner dan belanja lo. Maka dari itu, jangan lewatkan nih ada event menarik di beberapa daerah di Indonesia yang wajib kamu datangi. Namanya adalah Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2018 atau disingkat WICSF.

Event ini merupakan salah satu event akbar yang ada Indonesia dan sudah dilakukan untuk yang ketiga kalinya. Terbilang sukses lo event ini karena ternyata selalu dipenuhi oleh pengunjung. Wah, pasti ramai ya.



Event WICF ini diadakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Tim Wiskulja Kemenpar (Wisata Kuliner Jakarta Kementrian Pariwisata). Jangan lewatkan waktunya yaitu tanggal 27 September sampai dengan 27 Oktober 2018. Selama sebulan penuh lo. Catat tanggalnya ya. Dijamin kamu akan puas kuliner dan belanja dengan adanya event ini. 

Yang menarik dari WICF ini yaitu pelaksanaannya diadakan di 150 mall dari 20 Provinsi yang ada di Indonesia. Wow, banyak juga ya lokasinya. 



Untuk pembukan WICSF ini nantinya akan digelar di Beachwalk Shopping Center, Bali dan mall Kota Kasablanka, Jakarta. Yeay, pembukaannya ada yang di Jakarta nih. Ayo, warga Jakarta datang yuks untuk menyaksikan pembukaan event ini. Catat ya tanggalnya yaitu 27 September 2018. Kebetulan nih tanggal pembukaan event bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia.

Sebagai salah satu festival yang ada di Indonesia, ternyata WICSF ini termasuk dalam 100 Calender of Event Kementerian Pariwisata 2018 yang bisa kita saksikan. Ini adalah pagelaran resmi dari Kemenpar. 

Tahu kan kalau bakalan ada 150 mall yang ikut berpartisipasi di event akbar ini. Dari 150 mall itu berasal dari 12 DPD APPBI dengan 20 provinsi. Lokasi dari 150 mall itu yaitu di kota-kota seperti Jakarta, Pekanbaru, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istemewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Barat dan Kalimantan Timur.



Berikut mall yang bisa kamu kunjungi dalam rangka event WICSF, yaitu:

1. Untuk DPD RIAU, ada beberapa pusat perbelanjaan yang bis kamu kunjungi yaitu Plaza Citra, Plaza Sukaramai, Mal Pekan Baru, Plaza Senapela, Mal Ciputra Seraya, Mal SKA, Plaza The Central, Metropolitan City, Sandira Plaza, dan Mal Mandau City. 

2. DPD Sumatera Utara. Beberapa pusat perbelanjaan yang melaksanakan event ini yaitu Mall Centre Point Medan pada 8 - 14 Oktober 2018 dengan tema Ricebowl Village Festival dan Mommy and Baby Festival.

3. Untuk DPD Sumatera Selatan. Pusat belanja yang berpatisipasi diantaranya yaitu Palembang Square Mall, Palembang Indah Mall, PTC Mall Palembang, Palembang Icon, Lippo Plaza Jakabaring, OPI Mall Palembang Square Extension, Lippo Plaza Lubuk Linggau, Citimall, dan International Plaza. 

4. DPD Banten. Pusat perbelanjaan yang turut berpartisipasi yaitu Summarecon Mal Serpong, Supermall Karawaci, dan AEON Mall BSD. 

5. DPD DKI Jakarta, diantaranya ada Pusat belanja di Kota Kasablanka, Gandaria City, Baywalk Mall Pluit, Emporium Pluit Mall, Lippo Mall Puri, Mall Bassura, Lippo Mal Kemang, dan Plaza Festival. 

6. DPD Jawa Barat juga turut berpartisipasi yang penyelenggaraannya di Festival Citylink, Trans Studio Mall, Paris Van Java, dan Depok Town Square. 

7. Di DPD Jawa Tengah ada Mal Ciputra Semarang, Plaza Simpanglima, Java Supermall, Paragon Mall, Sri Ratu, Artos Mall Magelang, Kudus Ext Mall, Pacific Mall, Solo Paragon, Solo Grand Mall, Solo Square, Hartono Mall, dan The Park Mall.

8. DPD Daerah Istimewa Yogyakarta. Diantara beberap Pusat perbelanjaan yang ikut berpartisipasi di event yaitu Hartono Mall, Galeria Mall, Lippo Plaza Jogja, Jogjatronik Mall, Jogja City Mall, Plaza Ambarukmo, dan Malioboro Mall.

9. Untuk DPD Jawa Timur, ada Pusat belanja seperti Galaxy Mall dan Pakuwon Mall. 

10. Yaitu DPD Bali yang terdiri dari Beachwalk Shopping Center, Level 21 Mall, dan Bali Collection. 

11. DPD Sulawesi Selatan dan Barat. Beberap Pusat belanja yang juga berpartisipasi di event ini yaitu Maleo Shopping Center, Nipah Mall, Mall Ratu Indah, Phinisi Point, Mall GTC Makassar. 

12. Untuk DPD Kalimantan Timur diantaranya yaitu Plaza Balikpapan, E-Walk, Balcony City, Mall Mulia, Plaza Kebon Sayur, Mal Balikpapan Baru, Mal Lembuswana, Big Mall Samarinda, Central Plaza, Rapak Plaza Balikpapan dan Pentaciry Shopping Venue. 

Nah, banyak kan ya mall-mall yang berpartisipasi. Ada juga mall lain yang ikut berpartisipasi di kawasan lainnya yaitu Epicentrum Epic Food Festival di Lombok, Manado Town Square, Megamall Manado, Lippo Plaza Manado, Tatura Palu, serta Ambon City Center. 

Tertarik pastinya kan untuk datang ke acara ini. Di atas sudah aku sebutkan lo mall-mall nya. Buat kamu yang ada di kota-kota yang aku sebutkan, bisa lo nanti datang dan kunjungi. 

Event ini diharapkan akan lebih meriah nih dibanding dua event sebelumnya. Ada harapan nantinya bakalan dikunjungi oleh banyak pengunjung terutama wisataman dalam negeri dan juga luar negeri. 

Dengan diangkatnya event ini diharapkan sektor pariwisata Indonesia semakin bergairah. Sehingga perekonomian meningkat dari angka transaksi kuliner dan belanja para pengunjung yang menghadiri event. Terutama kedatangan para wisatawan mancanegara dari berbagai negara khususnya negara tetangga yang terdekat seperti Malaysia, Singapura, Brunai dan lainnya. 

Tak hanya bisa meningkatkan perekonomian daerah saja, tapi dengan adanya event ini bisa memperkenalkan dan meningkatkan produk-produk dari para UMKM. 

Ada beragam produk-produk UMKM yang akan ditampilkan di event ini mulai dari kain, pakaian batik, tenun, sampai dengan produk kerajinan.






Dari produk-produk yang ditampilkan di setiap mall ternyata ada diakon besar-besaran lo. Wah kalau bicara diskon, dijamin banyak yang berburu nih terutama kaum wanita. Kalau aku jelas sekali juga suka banget dengan diskonan. Kalau kamu gimana? 

Buat pecinta kuliner, boleh nih datang mencicipi makanan khas Indonesia yang sangat beragam dan kaya rasa. Contoh makanan yang bisa kamu cicipi seperti gudeg, bakso, mie kocok, batagor, siomay, mie dan sate ayam, jajanan kaki lima populer, dan lainnya.




Sudah saatnya nih kamu bersenang-senang dengan belanja dan kuliner. Adanya diskon besar-besaran dijamin nggak bakalan bikin kantong kamu kosong. Bisa lo dipuas-puasin memborong belanjaan dan makan sepuasnya. 

Yuks catat tanggalnya ya. Jangan lupa. Selamat berbelanja dan berkuliner ria.

Comments

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…