Skip to main content

5 Blogger Ini Terfavorit

Bicara tentang blogger favorit tak akan habisnya sih. Karena sebenarnya banyak banget lo blogger yang jadi favorit aku nih. 

Kenapa harus favorit? Pertama karena tulisannya yang emang ngena banget di hati. Entah itu kisah hidupnya, atau cerita-cerita yang dilontarkannya. Kadang bikin sedih, kadang ikutan bahagia, kadang ikutan ketawa dan lucu. Yang kedua karena banyak ilmu yang aku dapatkan di sana. Yang belum pernah aku ketahui selama ini. Yang ketiga yaitu isi tulisannya menyenangkan tentang perjalanan/travelling, makan, bersenang-senang dan hiburan atau gaya hidup. 

Nah dari sekian banyak blogger favorit aku, aku cuma bisa sebutin 5 saja nih. Siapa saja ya? Hmm... barangkali kamu nih yang jadi salah satu blogger favorit aku. 



Ini dia.



1. Pungky Prayitno

Awalnya mbak Pungky ini pubya blog sendiri yang sama dengan namanya. Tapi kayaknya nggak aktif ya. Tapi dia juga punya blog lain yaitu www. Sujiwo.com yang diambil dari nama anaknya.


Aku suka dengan tulisan-tulisannya di blog Sujiwo. Dia memaparkan secara lugas apa yang menjadi kisahnya. Terkadang ceplas ceplos sih. Dia tidak malu kehidupan pribadi atau apa yang dia alaminya dipaparkan ke dalam blognya. Misalnya mengenai mental healthy seperti depresi yang dialaminya. Begitu jelas, rinci dan bikin mata ini berbinar-binar sampai meneteskan air mata. 

Gaya dan tingkahnya yang sedikit tomboy dan kocak juga menyenangkan. Apalagi kalau melihat story di Instagramnya. Seru aja gitu mengikuti kisahnya baik dalam bentuk tulisan maupun instastory.


2. Grace Melia

Ibu dua anak ini juga lugas banget dalam bercerita. Blognya yang beralamat www.gracemelia.com ini menceritakan tentang parenting dan kehidupan sehari-harinya. Semuanya jujur dan nggak ada yang ditutup-tutupi. Menceritakan segala kisah kehidupan pribadinya, mulai dari diri-sendiri, anak-anak, suami dan teman-teman serta lingkungannya.



Lebih spesial lagi dia tidak malu mempunyai anak yang ABK yaitu si Ubi. Bahkan dia gencar lo mengkampanyekan imunisasi kepada seluruh masyarakat. 

Ibu ini paling banyak bercerita tentang parenting dan kehidupan rumah tangga. Jadi hampir sebagian besar tulisannya bisa jadi pelajaran lo buat kita-kita. Suka juga dengan gambar-gambar lucu yang ada di blognya. Itu pakai gambarnya pakai aplikasi apa sih kak Grace? Dari dulu penasaran euy.


3. Langit Amaravati

Nah, untuk blogger yang satu ini, kayaknya setipe ya sama kak Pungky dan Grace. Itu sih menurut aku ya. Soalnya kak Langit ini juga mempunyai tulisan yang lugas dan blak-blakan. Alamat blognya www.langitamaravati.com


Haduh, kok aku sukanya blogger yang tulisannya blak-blakan sih? Atuh gimna ieu. Hehe. Nggak gimana-gimana juga. Wong emang suka mau gimana lagi coba. 


Tulisan kak Langit ini lebih kritis dan tajam bahkan terpercaya. Silet dong. Saking tajamnya, tulisannya pun pernah viral. Kayaknya hampir semua tulisannya viral deh. Benar nggak sih? 

Dia juga nggak segan-segan menceritakan kehidupan pribadinya secara jujur. Keren banget dah. Bahkan yang jadi panutan nih dia selalu menang lomba yang hadiahnya beuh keren-keren bok. Infografisnya juga nggak ada duanya. Story tellingnya kuat banget. Duh, ajarin napa kak. 


4. Trinity

Iyes, aku kenal kak Trinity ini lewat bukunya yang judulnya The Naked Traveller. Blognya juga beralamat www.naked-traveler.com. Hampir semua seri bukunya aku punya lo. Cuma seri yang terakhir kalau nggak salah, yang belum aku punya. Kemudian merambah deh aku mulai baca-baca blognya. Keren banget dah.


Hebat kali nih cewek bisa melanglang buana kemanapun. Travelling sendiri pun berani. Bahkan ke tempat terpencilpun. Padahal dia cewek ya. 

Suka tulisannya yang juga apa adanya, lugas dan kocak banget. Detail banget bagaimana dia mendeskripsikan sesuatu yang terjadi. Itu kekuatan dia ya.


5. Agustinus Wibowo

Aku mengenalnya sebagai travelling blogger yang sudah melanglang buana kemanapun. Keluar negeri pun sudah khatam seperti nih. Alamat blognya www.agustinuswibowo.com.


Senang dengan tulisannya tentang travelling dan bagaimana dia menuliskan kisah-kisahnya di sana. Terlebih lagi dalam bukunya yang juga terkenal itu yaitu Titik Nol. Sampai pengen juga nih pergi jalan-jalan ke tempat yang dia tuliskan di sana. 



Yuhu. Sudah tahu kan kelima blogger favorit aku. Barangkali kamu nih termasuk salah satunya. Atau juga termasuk blogger favorit kamu. 

Yuks bagi komen dong siapa blogger favorit kamu kawan.

Comments

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…