5 Musik Tahun 90-an ini Bisa Jadi Kenanganmu

Bicara musik pasti pada suka semua kan? Siapa sih yang nggak suka musik. Apalagi kalau musik yang kita dengarkan adalah memang kesukaan kita.

Bagiku musik itu penyemangat diri, penghibur diri, merilekskan pikiran, teman dalam kesendirian, dan bisa juga sebagai memori akan sesuatu atau persembahan untuk seseorang. 

Saya suka musik dari kecil. Hampir semua jenis musik aku suka kecuali keroncong. Entah mengapa aku nggak suka sama satu jenis musik ini. Kalau musik dangdut sih masih suka, tapi pilih-pilih juga yang musiknya enak dan liriknya juga enak. Musik rock juga suka, tergantung mood sukanya sih. Musik jazz suka-suka saja. Musik Rap, boleh juga tuh. Musik apa lagi ya? Semuanya deh.

Nah, kamu anak era 90-an nggak? Kalau iya berarti kita seumuran dong. Ketahuan deh umurku. Tahun 90-an, kala itu pas jamannya aku masih SD sampai SMA. Banyak musik-musik yang menjadi favorit aku saat itu.



Kalau aku suka sama musik, yang aku suka pertama kali adalah bagaimana musiknya. Apakah didengarnya enak. Lalu yang kedua adalah liriknya. Makna dari liriknya dan lirik yang menyentuh hati pasti aku suka.

Baca Juga: Memusikkan Hidup dan Cinta Dengan Langit Musik

Kali ini aku mau sebutin nih beberapa musik favoritku. Tapi yang aku sebutin adalah musik era 90-an. Sambil lalu kita nostalgia ya dengan masa-masa 90-an dulu. Rindu kan?


1. (Everything I Do ) Do It For You -Bryan Adam

Lagu ini hits banget di jamanku sekolah dulu. Apalagi jaman dulu masih jamannya cinta monyet kan. Jadi kalau dengerin lagu ini tuh berasa menggebu-gebu sama cinta monyetnya.

Namanya saja masih anak Abege ya. Kenal sih yang namanya jatuh cinta dan pacaran. Tapi aku nggak pernah pacaran sejak dulu. Jadi masih sekedar suka-suka dan jatuh cinta saja. Cukup dipendam karena dulu aku anaknya pemalu dan pendiam. Hehehe.

Kalau denger lagu ini, cukup mengkhayal saja punya pacar. Mengkhayal apa arti dari liriknya itu.

Kenapa sih aku suka dengan lagu ini? Aku suka karena musiknya enak dan melankolis. Liriknya juga bagus dan menyentuh hati. Trus suara si Bryan Adamnya juga keren banget. Apalagi Si Bryan ini cakep banget. Idolaku.

Lagu ini tetap mengena sampai sekarang dan kini jadi persembahan untuk suamiku tersayang.

...... Everything I Do. Do it For You....

2. I Surrender - Celine Dion

Semua lagu-lagu Celine Dion ini aku suka banget. Apalagi hampir semua lagunya hits. Aku kenal pertama kali dengan Celine Dion ini sewaktu jamannya Film Titanic. Lagunya yang hits yaitu My Heart Will Go On. Sejak itu deh jatuh cinta sama lagu-lagu Celine Dion dan juga ngidolain orangnya. Cantik, suaranya bagus dan energik.

Diantara sekian lagunya yang aku paling suka yaitu I Surrender. Bahkan lagi ini aku jadikan dering telepon aku lo.

Lagu ini sih tentang jatuh cinta juga. Seperti biasa lagu khayalan untuk kekasih khayalan. Nggak tahu kenapa aku suka saja sama musik dan liriknya. Menyentuh sekali.

Tapi sekarang sih lagu ini aku persembahkan untuk suamiku tercinta.

Right here, right now
I give my life to live again
I'll break free, take me
My everything I surrender all to you


3. My Love- Weslife

Tahu boyband Westlife kan? Anak 90-an pasti tahu dong. Lagu-lagunya hits semuanya. Aku suka dan jadi idola di jaman Abegeku.

Salah satu lagu favorit yaitu 'My Love'. Lagu ini tentang percintaan sih. Lagu khayalan pribadi. Tapi nggak sedih-sedih amat ya. Karena musiknya xukup bikin semangat bahkan sampai nari-nari.

So I say a little prayer
And hope my dreams will take me there
Where the skies are blue
To see you once again, my love
Over seas from coast to coast
To find the place I love the most
Where the fields are green
To see you once again, my love

4. You're Still The One -Shania Twain

Lagu ini seperti menceritakan bahwa orang yang aku sukai itu adalah satu-satunya bagiku. Emang bener sih. Kalau sudah suka atau jatuh cinta sama seseorang itu, nggak ada deh ngelirik yang lain. Bagaikan dia saja yang jadi milikku.

Kan, lagi-lagi khayalan Abege nih di jamanku. Tapi aku suka banget sama liriknya. Ngena banget deh. Shania Twain juga suaranya bagus dan cantik.

Eh nggak tahunya, pas nikah lagu ini juga jadi favorit suamiku. Dia mempersembahkannya untukku. Oh. So sweet.  Jadi tersanjung kan. Diputer-puter terus tuh lagu untukku. Nggak ada bosennya sih. 

You're still the one that I love
The only one I dream of
You're still the one I kiss good night
(You're still the one)


5. First Love- Utada Hikaru

Di jamanku lagu ini ngehits. Lagu dari penyani Jepang pertama yang jadi idolaku. Suara Utada ini bagus dan liril lagu First Love ini mengena banget. Bikin sedih sih.

Kalau ingat lagu ini langsung deh ingat cinta pertama di jaman Abege dulu. Duh, masa lalu memang penuh memori ya. 

Hayo.. siapa yang pas jatuh cinta pertama kali kenangannya lagu ini?



You are always gonna be my love
Itsuka darekato mata koi ni ochitemo
I'll remember to love you taught me how
You are always gonna be the one
Ima wa mada kanashii love song
Atarashi uta utaeru made




1 komentar

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚