Inilah Alasan Bergabung dengan Blogger Perempuan

Ini adalah hari keempat dari tantangan 30 hari menulis blog oleh Blogger Perempuan. Sebagai anggota yang bergabung di Blogger Perempuan, menjadi sebuah kebanggaanku tentunya.

Sejak menjadi blogger saya baru tahu bahwa menjadi blogger itu harus atau setidaknya bergabung dalam suatu komunitas blogger. Saat itu ternyata banyak sekali komunitas blogger yang muncul untuk mewadahi aspirasi para blogger.

Kebanyakan yang aku ikuti adalah blogger pada umumnya yang anggotanya campuran baik itu perempuan maupun laki-laki.

Menjadi blogger itu tidak mengenal usia lo. Semua usia bisa menjadi blogger. Baik perempuan atau laki-laki juga bisa menjadi blogger. Asal ada kemauan dan keinginan untuk menulis saja.

Setelah mengikuti banyak komunitas blogger, akhirnya ada lo komunitas blogger yang khusus untuk perempuan dan anggotanya semua adalah perempuan. Ya, namanya adalah KOMUNITAS BLOGGER PEREMPUAN atau disingkap BP.

BP ini dimotori oleh perempuan cantik yaitu mbak Shinta Ries hingga akhirnya sekarang menjadi sebuah PT (Perseroan Terbatas). Keren kan ya. Bahkan BP pun banyak memberikan keuntungan untuk para anggotanya. Apa saja ya itu?



Apa sih keistimewaan dan apa sih alasanku bergabung dengan Komunitas BP ini? Simak ya ulasanku.

Berikut adalah beberapa alasan yang membuat aku bergabung dengan Blogger Perempuan:

1. BP menjaring Network antar Blogger

Terbentuknya suatu komunitas blogger pastinya dimaksudkan unuk mewadahi kehadiran para Blogger itu sendiri dalam segala hal.

Adanya komunitas BP ini mampu menjaring network antar Blogger. Artinya untuk tujuan silaturahmi dan komunikasi antar Blogger. Beruntung sekali lo aku bergabung dengan BP. Aku bisa mengenal banyak blogger dari beragam daerah. Terasa lebih akrab dengan saling berbagi komen di blog meskipun tidak saling mengenal. Saling follow-followan sosmed antar blogger sehingga menambah pertemanan dan followers juga. Saling bertemu di event yang diadakan oleh BP sehingga makin menambah keakraban.

Aku merasakan temanku bertambah banyak selain teman di lingkungan rumah dan lingkungan kerja. Teman jadi lebih beragam dengan mempunyai hobi yang sama yaitu menulis blog.

2. BP Menjaring network antara Blogger dan Pihak Sponsor.

BP tak hanya menjadi wadah bagi para blogger untuk berinspirasi melalui tulisannya. Tapi BP juga menjadi wadah untuk menjaring network antara Blogger dan Pihak Sponsor. Kenapa bisa begitu ya?

Tahu sendiri kan, menjadi Blogger sekarang ini bisa lo menjadi sebuah profesi yang menghasilkan. Tentunya tidak secara instan. Tapi butuh juga perjalanan dan perjuangan yang semestinya. Asalkan rajin menulis saja.

Keuntungannya bergabung dengan BP ini yaitu seringkali mendapat tawaran job menulis dari pihak Sponsor. Artinya aku diberi job untuk menulis suatu produk sesuai dengan keinginan pihak sponsor lalu kemudian dibayar.

Dari BP lah aku mendapatkan informasi tentang job menulis yang biasanya dikirim melalui email atau melalui sosmed.

3. BP beranggotakan perempuan

BP adalah satu-satunya komunitas Blogger yang beranggotakan para perempuan dari beragam usia dan kalangan. Karena aku adalah perempuan jadi rasanya kurang afdol gitu kalau nggak bergabung di BP. Apalagi pendirinya yaitu Mbak Shinta Ries yang sudah aku kenal banget.

BP sebagai Blogger Perempuan memberikan petunjuk bahwa perempuan juga bisa berkarya dalam bentuk tulisan. Perempuan bisa melakukan hobi menulisnya dan menjaring networking dengan bergabung di BP.

4. BP banyak memberikan informasi tentang blog competition.

Mengikuti lomba blog sering banget lo aku lakukan. Walaupun banyak kalahnya. Tapi terkadang juga pernah menang lo. Sebuah kebanggaan tersendiri nih.

Justru karena itulah, aku bergabung di BP karena BP seringkali juga memberikan informasi tentang blog competition. Dengan hadiah yang lumayan lo. Kalau menang akhamdulilah. Kalau kalah ya alhamdulilah. Besok dicoba lagi ikutan kompetisinya. Betul nggak?


Nah, itulah beberapa alasan aku bergabung dengan Blogger Perempuan. Buat perempuan yang belum bergabung , yuks segera bergabung dengan BP. Rasakan manfaatnya seperti yang aku rasakan di atas.

Comments

Unknown said…
Salam kenal mba, saya juga anggota BP cuma jarang aktif apalagi ngepost hehehe

semoga BP menjadi berkah buat semua ya ^^

Popular Posts