Skip to main content

Inilah Alasan Bergabung dengan Blogger Perempuan

Ini adalah hari keempat dari tantangan 30 hari menulis blog oleh Blogger Perempuan. Sebagai anggota yang bergabung di Blogger Perempuan, menjadi sebuah kebanggaanku tentunya.

Sejak menjadi blogger saya baru tahu bahwa menjadi blogger itu harus atau setidaknya bergabung dalam suatu komunitas blogger. Saat itu ternyata banyak sekali komunitas blogger yang muncul untuk mewadahi aspirasi para blogger.

Kebanyakan yang aku ikuti adalah blogger pada umumnya yang anggotanya campuran baik itu perempuan maupun laki-laki.

Menjadi blogger itu tidak mengenal usia lo. Semua usia bisa menjadi blogger. Baik perempuan atau laki-laki juga bisa menjadi blogger. Asal ada kemauan dan keinginan untuk menulis saja.

Setelah mengikuti banyak komunitas blogger, akhirnya ada lo komunitas blogger yang khusus untuk perempuan dan anggotanya semua adalah perempuan. Ya, namanya adalah KOMUNITAS BLOGGER PEREMPUAN atau disingkap BP.

BP ini dimotori oleh perempuan cantik yaitu mbak Shinta Ries hingga akhirnya sekarang menjadi sebuah PT (Perseroan Terbatas). Keren kan ya. Bahkan BP pun banyak memberikan keuntungan untuk para anggotanya. Apa saja ya itu?



Apa sih keistimewaan dan apa sih alasanku bergabung dengan Komunitas BP ini? Simak ya ulasanku.

Berikut adalah beberapa alasan yang membuat aku bergabung dengan Blogger Perempuan:

1. BP menjaring Network antar Blogger

Terbentuknya suatu komunitas blogger pastinya dimaksudkan unuk mewadahi kehadiran para Blogger itu sendiri dalam segala hal.

Adanya komunitas BP ini mampu menjaring network antar Blogger. Artinya untuk tujuan silaturahmi dan komunikasi antar Blogger. Beruntung sekali lo aku bergabung dengan BP. Aku bisa mengenal banyak blogger dari beragam daerah. Terasa lebih akrab dengan saling berbagi komen di blog meskipun tidak saling mengenal. Saling follow-followan sosmed antar blogger sehingga menambah pertemanan dan followers juga. Saling bertemu di event yang diadakan oleh BP sehingga makin menambah keakraban.

Aku merasakan temanku bertambah banyak selain teman di lingkungan rumah dan lingkungan kerja. Teman jadi lebih beragam dengan mempunyai hobi yang sama yaitu menulis blog.

2. BP Menjaring network antara Blogger dan Pihak Sponsor.

BP tak hanya menjadi wadah bagi para blogger untuk berinspirasi melalui tulisannya. Tapi BP juga menjadi wadah untuk menjaring network antara Blogger dan Pihak Sponsor. Kenapa bisa begitu ya?

Tahu sendiri kan, menjadi Blogger sekarang ini bisa lo menjadi sebuah profesi yang menghasilkan. Tentunya tidak secara instan. Tapi butuh juga perjalanan dan perjuangan yang semestinya. Asalkan rajin menulis saja.

Keuntungannya bergabung dengan BP ini yaitu seringkali mendapat tawaran job menulis dari pihak Sponsor. Artinya aku diberi job untuk menulis suatu produk sesuai dengan keinginan pihak sponsor lalu kemudian dibayar.

Dari BP lah aku mendapatkan informasi tentang job menulis yang biasanya dikirim melalui email atau melalui sosmed.

3. BP beranggotakan perempuan

BP adalah satu-satunya komunitas Blogger yang beranggotakan para perempuan dari beragam usia dan kalangan. Karena aku adalah perempuan jadi rasanya kurang afdol gitu kalau nggak bergabung di BP. Apalagi pendirinya yaitu Mbak Shinta Ries yang sudah aku kenal banget.

BP sebagai Blogger Perempuan memberikan petunjuk bahwa perempuan juga bisa berkarya dalam bentuk tulisan. Perempuan bisa melakukan hobi menulisnya dan menjaring networking dengan bergabung di BP.

4. BP banyak memberikan informasi tentang blog competition.

Mengikuti lomba blog sering banget lo aku lakukan. Walaupun banyak kalahnya. Tapi terkadang juga pernah menang lo. Sebuah kebanggaan tersendiri nih.

Justru karena itulah, aku bergabung di BP karena BP seringkali juga memberikan informasi tentang blog competition. Dengan hadiah yang lumayan lo. Kalau menang akhamdulilah. Kalau kalah ya alhamdulilah. Besok dicoba lagi ikutan kompetisinya. Betul nggak?


Nah, itulah beberapa alasan aku bergabung dengan Blogger Perempuan. Buat perempuan yang belum bergabung , yuks segera bergabung dengan BP. Rasakan manfaatnya seperti yang aku rasakan di atas.

Comments

Yulie ID said…
Salam kenal mba, saya juga anggota BP cuma jarang aktif apalagi ngepost hehehe

semoga BP menjadi berkah buat semua ya ^^

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…