Skip to main content

Manfaatkan Asuransi happyOne.id Saat Travelling

Siapa nih yang nggak suka jalan-jalan atau travelling? Dijamin pasti pada suka kan? Apalagi kalau gratis. Ya kan? Hayo... jangan senyum-senyum aja baca tulisan ini.

Aku pribadi suka banget jalan-jalan. Jauh dekat sih sama saja ya. Yang penting bagi aku tuh intinya jalan-jalan aja. Nggak mendekam di dalam rumah atau kamar saja. Sesekali refresing ke dunia luar selain rumah dan kantor. Melihat dunia luar itu demi merefreshkan pikiran, menghilangkan penat dan membahagiakan jiwa yang lelah menghadapi hidup ini. Duh lebay ya. Enggak juga sih. Memang benar kok buat yang merasakannya.



Nah, bicara soal jalan-jalan nih. Kalau jalan-jalan tuh kalian naik akomodasi apa nih? Pasti kan ada yang bawa kendaraan sendiri entah itu mobil atau sepeda motor, ada juga yang naik bus, kereta atau pesawat terbang. Semua akomodasi yang digunakan sih oke-oke saja ya. Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan kalian. Aku pun juga gitu kok. Jalan-jalan mah dibawa santai aja. Nggak perlu ribet deh. Refresing toh buat penyegaran kan. 

Pernah terpikir nggak sih keselamatan diri setiap kali pergi travelling? Nah, itu dia, kudu dipikirin ya. Buat jaga-jaga saja sih. Seperti memiliki asuransi selama melakukan travelling itu penting ya. Manfaatnya juga banyak lo buat kamu yang doyan travelling.

Jadi ingat nih sama kecelakaan pesawat Lion Air JT610 kemarin dan menewaskan semua penumpang pesawat tersebut. Ya Allah semoga saja ya terhindar dari hal-hal yang buruk buat kita yang suka travelling kemanapun dan menggunakan akomodasi apapun. Banyak-banyakin doa dan pasrah saja sama Tuhan ya. Tapi apapun yang terjadi, kita kan nggak tahu ya. Kita yang berencana, Tuhan yang menentukan. Wallahuahlam.

Biasanya nih, orang-orang pada malas ya membeli asuransi, karena preminya yang cukup mahal. Tapi sekarang ini ada lo asuransi yang preminya cukup murah dan terjangkau deh. Ngurusnya pun gampang dan nggak ribet. Mau tahu nggak asuransi apaan itu?

MEMANFAATKAN ASURANSI happyOne.id

Tahu Astra kan? Pasti tahu dong. Kebetulan nih kemarin aku baca-baca informasi kalau Astra mengeluarkan sebuah produk asuransi secara online. Namanya adalah happyOne.id dengan tagline yang diangkat adalah My all Insurance. 

Wah... jadi penasaran nih apa saja penjelasan asuransi ini. Akhirnya langsung deh aku meluncur ke web happyOne.id dan ngubek-ngubek informasi yang ada di sana. 

Di website happyOne.id ini kamu akan diperkenalkan dengan konsep OneID untuk melakukan pembelian yaitu sebuah konsep dimana jika kamu ingin melakukan transaksi, kamu harus membuat email yang akan tercatat sebagai OneID. Setelah mempunyai OneID ini, maka kamu bisa melakukan transaksi pembelian polis dengan mudah. Bahkan kamu bisa melakukan cek riwayat polis yang sudah dimiliki.

Produk asuransi ini sangat terjangkau banget. Dengan uang hanya Rp.10.000 saja kamu sudah bisa membeli produk asuransi happyOne.id. Produk ini juga terjangkau lo untuk kalangan menengah ke bawah. Asyik kan? Murah banget. 

Langsung saja yuks cuss ke web happyOne.id langsung. Saat masuk ke situsnya, di pojok kanan atas cuma tercantum menu Produk dan Log in saja. Nah, kalau kamu klik menu produk disitu sudah tercantum produk-produk dari happyOne.id. Tinggal kamu pilih mau yang mana. Setelah kamu menentukan mana yang mau dipilih, tinggal klik pilihanmu. Lalu kalau mau beli asuransinya tinggal klik 'beli sekarang'. Nah, baru kamu bisa Log ini dengan mengikuti langkah-langkah yang ada. Caranya dengan mengisi kolom-kolom yang ada sesuai dengan kebutuhanmu.

Cukup mudah bukan? Baru setelah itu kamu bisa mendapatkan manfaat dari asuransi yang kamu beli itu.

PRODUK ASURANSI happyOne.id

Sebuah asuransi biasanya terdiri dari Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Pendidikan, Asuransi Kebakaran, dan Asuransi Perjalanan. Nah happyOne.id ini sudah mencakup semuanya lo. Sangat lengkap dan kamu tinggal memilihnya. Untuk happyOne.id ini memiliki 4 buah produk yang bisa kamu gunakan dan kamu beli di webnya langsung. Diantara produk-produk yang ada yaitu:

1. happyMe



Merupakan produk dari Asuransi happyOne.id yang memberikan perlindungan atas risiko kecelakaan diri dengan nilai premi dan pertanggungan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

2. happyEdu




Merupakan perlindungan untuk biaya pendidikan anak apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan.

3. happyHome




Merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko kebakaran untuk rumah tinggalmu.

4. happyTrip




Merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan perjalanan domestik atau international saat kamu melakukan travelling. 

Dari keempat produk asuransi tersebut, buat kamu yang suka travelling demi memberikan perlindungan selama kamu dalam perjalanan sebaiknya mempunyai asuransi berupa happyTrip dari Astra. 

Untuk happyTrip ini ada dua jenis yaitu happyTrip domestik dan happyTrip International. Mau pilih yang mana? 

Trus cara membeli produknya gimana ya?

CARA MEMBELI PRODUK happyTrip




Nah, kalau mau beli juga mudah dan nggak ribet lo. Kamu tinggal melakukan langkah-langkah yang harus kamu lakukan. 

1. Pilih Perlindungan

Kamu tinggal memilih perlindungan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Apakah perlindingan Domestik atau perlindungan International.



Di sini kamu bisa mengisi perjalananmu dari mana dan tujuannya akan kemana. Isi juga tujuan dari perjalananmu apakah untuk bisnis, liburan, religi atau medical. Kemudian kamu bisa mengisi tanggal keberangkatan dan juga tanggal kepulangan. Lalu pilih jenis perlindungan apakah keluarga atau individu. Apakah untuk dewasa atau anak-anak.



Lalu berikutnya yaitu pilih paket yang sesuai dengan kebutuhanmu. Paket ini sudah tertera harganya ya. Setelah selesai lalu klik next.

2. Daftar dan isi data diri

Disini kamu bisa melakukan pendaftaran dengan mengisi data dirimu yang sesui dengan identitasmu. Sebelum mengisi data diri, terlebih dahulu log in ya. Caranya dengan mengklik tombol daftar.



Disini kamu harus mengisi data dirimu diantaranya yaitu seperi nama, alamat email, nomor handphone, jenis kelamin, nomor KTP, tanggal lahir, alamat identitas dan alamat pengiriman polis. Untuk pendaftaran akan terverifikasi lewat email. Setelah selesai pengisiannya, lalu klik next. 

3. Bayar

Setelah semua langkah-langkah diatas selesai, Lalu lakukan pembayaran sesuai dengan pilihan premimu. Oh iya, untuk premi ini juga ditambah demgan biaya administrasi ya. Jadi yang kamu bayarkan besarnya setelah ditambah biaya administrasi. 

Disini kamu akan diminta untuk memilih metode pembayarannya sesuai dengan yang kamu miliki. 

4. Polis diterima

Setelah semua langkah selesai dilakukan tinggal menerima polis yang sudah kamu beli. Polis akan dikirim mealui email. Sedangkan untuk polis fisik nantinya akan dikirim ke alamat yang sudah kamu cantumkan di data diri. 

Selesai deh. Gampang kan? Sekarang kamu sudah punya asuransi happyOne.id dari Astra nih. 

CARA MENGKLAIM ASURANSI happyOne.id

Untuk mengklain asuransi ini caranya juga mudah kok. Kamu tinggal pilih tombol klaim di webnya happyOne.id. Lalu ikuti langkah-lamgkahnya ya. Diantaranya yaitu:

1. Isi Data Klaim

Untuk pengisian data yang diisi antara lain seperti nama pemegang polis, nomor polis, nama yang bisa dihubungi, nomor handphone, email, lokasi dan kronologi kejadian.

2. Proses Follow Up

Setelah mengisi data klaim, selanjutnya kami bisa menunggu sampai petugas terkait memfollow up proses klaimmu. Petugas akan menghubungimu maksimum 3 hari kerja. Tinggal menunggu saja ya.

3. Lengkapi dokumen

Jika petugas memberikan arahan, kamu harus melengkapi dokumen klaim dan dokumen pendukung lainnya yang dibutuhkan. Ikuti alurnya ya. 

4. Survey Lokasi Risiko

Selanjutnya setelah semua dokumen lengkap makabpetugas akan melakukan survei ke lokasi dimana terjadinya risiko apabila dibutuhkan.

5. Klaim dibayar

Setelah data dokumen dan lapangan sesuai, maka klaim akan dibayarkan. Prosesnya cuma butuh waktu 30 hari saja setelah klaim disetujui dan syarat-syarat terpenuhi. 

Nah, sudah tahu kan bagaimana membeli dan mendapatkan klain dari asuransi happyOne.id. Gampang banget kan? 

Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang asuransi ini, mending kamu langsung deh cus ke website dan sosmednya. Ini dia alamatnya:

Website: happyOne.id
Fanspage: happyOne.id
Instagram: happyOne.id
Youtube: happyOne.id

Nah, nggak cuma dapatkan kemudahan membeli premi asuransi yang kamu dapatkan di happyOne.id ini. Tapi kamu pun bisa mendapatkan beberapa tips-tips bahagia yang bisa kamu terapkam dalam kehidupan sehari-hari. Karena bahagia itu penting apapun, dimanapun dan kapanpun kamu berada. Bahagia itu akan membuat jiwamu lebih bersemangat dan lebih nyaman menikmati hidup. Buat dirimu bahagia dan jauhkan derita. Caranya tambahkan hidupmu dengan banyak tertawa dan cinta lalu kurangi kecemasan. #BeTheHappyOne

Comments

Okti Li said…
Melihat berbagai kejadian kecelakaan dan bencana akhir2 ini bikin kita mau bepergian jadi was-was ya. Takut gini takut gitu.
Setidaknya dengan asuransi HappyTrip saat traveling kita sudah berjaga-jaga...
Utie adnu said…
Iya asuransi ini beneran bikin happy harga preminya terjangkau dan daftarny mudah dan simpel bngt
tina sindi said…
Wah... langsung happy saya baca ini. Jadi pengen beli asuransi nih di happyOne.id premi nya pas dikantong soalnya
Nah..pas banget ini, sering banget dianjurin klo travelling harus prepare juga utk asuransi perjalanan utk menghindari hal2 yg tak di inginkan
Novitalevi said…
Berkat happyOne.id hidup jadi happy ya !! Ini yang nm ny menikmati hidup tanpa kecemasan aman dengan happyone.id
fenni bungsu said…
Mudah yah berasuransi di happyOne, karena punya OneID, satu untuk semua
Nia Haryanto said…
Keren ya zaman sekarang mah. Mau traveling pun ada asuransi yang menjamin berbagai kecelakaan. Mana murah lagi preminya di happyTrip mah. Aku jadi tergoda buat beli. :)
Ida Tahmidah said…
Selama traveling gak pake asuransi sih tp kalau da peelindungan kakyak gini lbh asyik kyknya ya..apalagi preminya terjangkau :)
Ida Tahmidah said…
Selama traveling gak pake asuransi sih tp kalau da peelindungan kakyak gini lbh asyik kyknya ya..apalagi preminya terjangkau :)
Dwi Puspita said…
Wah boleh juga nih, biar travelling nyaman ya... btw setorannya juga pas, dan termasuk terjangkau nih
Rani Yulianty said…
Ih beer banget, saat traveling banyak risiko dan bisa diproteksi dengan asuransi, happyoneid lengkap ya produknya
Valka said…
Jaman sekarang mah kalau mau punya layanan asuransi gak perlu ribet ya ka. Ya seperti happyOne ini. Tinggal buka web aja kita pun udah bs mengakses layanan asuransi. Mantap!

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…