Rajin Ngeblog Karena Alasan Ini

Awal mula ngeblog karena ada ketertarikan untuk menulis semacam diary secara digital. Sehingga rekam jejaknya akan bertahan lama dan lebih dibaca oleh banyak orang. Maklumlah di jaman aku tuh aku sering banget ya menulis diary. Sampai-sampai ada beberapa buku tuh yang isinya diariku semuanya. Sampai sekarang pun masih ada lo. Kalau dibaca-baca lagi jadi seru ya. 

Lalu berawal juga pas ramai-ramainya ngeblog di Blogdetik. Akhirnya bikin deh blog di sana. Sudah ratusan tulisan yang aku hasilkan di sana lo. Tapi sayang sekarang Blogdetik sudah ditutup. Jadi terpaksa deh aku bikin blog baru di wordpress dan mindahin semua tulisanku di Blogdetik. Untung saja ya semua tulisanku bisa terback up semua. Ini link blogku. Www.faniasurya.wordpress.com.



Tapi aku punya satu blog lagi nih yang sudah TLD. Ya, di link blog yang sedang aku ketik ini. Kalau di blog yang ini sebenarnya masih baru sih. Sekitar 3 tahunan deh ya umurnya. Tulisannya juga lumayan banyak. Hehehe. 

Nah, terus kenapa sih aku harus ngeblog? Ada sih beberapa alasan yang membuat aku harus ngeblog. Bakalan aku jelaskan di bawah ya. 

1. Menumpahkan unek-unek.

Awalnya aku tuh membuat blog cuma untuk menumpahkan apa yang aku alami selama ini. Yang dialami adalah tentang perasaan yang terdalam. Tentang emosi yang dirasakan olehku. 

Dengan menumpahkan segala unek-unek yang aku alami, rasanya bakalan membuat lega ya. Karena aku merasa curhat ke pada banyak orang tapi melalui tulisan. Orang yang membaca juga bisa merasakan apa yang aku rasakan. Justru tulisan ini aku harap banyak dibaca orang. Siapa tahu kan kalau numpahin segala unek-unek yang nggak tahu gimana mecahinnya, akhirnya ada pembaca yang komen dan mmeberikan solusi. Jadi lebih mudah kan ya. Kalau ada chemistry yang sama dengan pembaca, itu sudah cukup menyenangkan ya. 

2. Membagikan pengalaman dan cerita

Setiap manusia yang hidup pasti dong mempunyai cerita dan pengalamannya sehari-hari. Mustahil kalau nggak punya. Nah, dengan membuat blog, aku pun bosa membagikan beragan pengalaman dan ceritanya kepada para pembaca. 

Pengalaman-penaglaman apa yang aku alami selama ini. Biasanya yangaku akami adalah pengalaman jalan-jalan atau travelling, pengalaman makan-makan, pengalaman menggunakan produk tertentu, pengalaman lifestyle, pengalaman kesehatan, pengalaman hobby dan masih banyak lagi. Semuanya aku tuliskan di blog karena tema dari blog akunyaitu berkonten Lifestyle. 

Untuk berbagi pengalaman ini diharapakan bisa dibaca oleh banyak orang. Kalau pengalaman bagus, semoga saja membuat pembaca terhibur dan senang. Tapi kalau pengalaman buruk sih jangan sampai ikutan sedih ya. 

Dengan menuliskan pengalamanku, bisa jadi referensi pembaca lo. Biasanya aku sering memberikan tips dan trik di akhir tulisan terhadap pengalaman yang aku alami. 

3. Mengembangkan hobi menulis

Berhubung hobiku menulis, akhirny aku buatlah blog sendiri.Hobiku ini sebenarnya sudah sejak aku kecil. Kalau nggak salah sih sejak SD ya. Dulu aku suka banget pelajaran Bahasa Indonesia. Sering membuat puisi sebdiri. Sering membuat cerita sendiri. Bahkan suka dengan pantun juga. 

Nah, kemudian pas SMP, aku mulai membuat cerpen. Jaman dulu aih masih pakai mesin ketik saat menulia cerpennya. Lalu dikirim deh ke majalah-majalah. Tapi sayang nggak ada yang diterima. Hiks. Sedihnya ya. Ya iualah wong yang dikirim cuma dua artikel saja. Akhirnya pundung deh, nggak mau ngirim lagi tulisan ke majalah. 

Bahkan sejak SD aku sering menulis diary.. Sampai SMA lo tetap nulis diary. Nah, baru deh mmebuat blog pas kuliah.

Ternyata hobiku itu menulis ya. Dan aku baru menyadarinya setelah bekerja. Kenapa dari dulu kuliahnya nggak ambil jurusan yang berhubungan dengan hobiku saja ya. Eh. Melakukan hobi itu memang menyenagkan banget ya. Nggaka ada paksaan tapi meruapkan kesukaan. 

5. Mengabadikan tulisan

Nah, ini nih yang menjadi alasanku kenapa harus ngeblog. Iyes, supaya tulisanku abadi sampai puluhan tahun. Menulis blug itu adalah menulis secara digital di sebuah blog. Dimana blog kita bisa lo dibaca banyak orang dan dijadikan referensi mereka.

Makanya itu supaya saat akau berbagi unek-unek dan pengalaman, apa yang aku tulis itu tidak hilang dimakan waktu. Supaya nantinya bisa dibaca oleh anak cucu generasiku berikutnya. Nggak cuma itu, dibaca juga oleh orang-orang di dunia. Syukur-syukur lagi kalau dibaca oleh orang dari negara lain. Apalagi dikomen oleh mereka. Duh senneg banget ya. 

Tulisan yang abadi adalah tulosan yang bisa memberikan manfaat besar bagi pembacanya. Tulisan yang mampu membuat pembaca ikut merasakan apa yang kita tulis dan

6. Menghasilkan uang lewat blog 

Nah... ini nih yang menjadi inceran banyak orang kan ya?Pastinya aku juga dong, sampai detik ini juga lo. Nggak munafik sih. Yang penting halal lah ya. 

Menyalurkan hobi yang menghasilkan uang itu dibutuhkan banget buatku lo. Yang awalnya cuma suka-suka saja, terus makin lama eh malah menghasilkan uang. Wah, siapa yang nggak mau coba. Hayo.. siapa coba yang nggak mau?

Tadinya sih ya nggak kepikiran kalau menulis blog itu busa memghasilkan uang lo. Dulu mah cuma sekedar menulis dan suka-suka saja. Apalagi aklau tulisan kita mendpaat banyak komen dari pembaca. Wuih, senengnya minta ampun deh

Sekrang tuh, baru deh sadar. Dulu sih pingsan kali ya. Hahaha. Sadar kalau tulisan itu bisa menghasilkan uang. Eh, ternyata benar banget lo.

Awalnya sih tulisanku hanya menghasilkan berapa puluh ribu saja. Tapi makan lama alhamdulilah kadang bisa mneghasilkan jutaan. Itu sih jarang. Yang sering sih masih ratusan ribu saja. Tapi aklau dikumpulin nih akhirnya jadi bukit juga lo penghasilannya. Tergiur nggak kamu?

Nah, tipsnya nih buat kamu yang ingin agar tulisanmu menghasilkan uang yaitu jangan pikirkan atau orientasikan tulisanmu untuk menghasilkan uang dulu. Tapi rajin-rajinlah menulis dan tulis apa saja yang ingin mau tulisan. Kalau kamu rajin dan tulisanmu banyak, maka uang akan mengikuti. Dijamin deh. 

Apalagi kalau kamu punya adsance nih di blogmu. Itu juga bisa menghasilkan uang lo. Triks utnuk mendapatkan adsense yang kudu rajin menulis juga ya. Pokoknya intinya adalah menulis yang rajin. Kalau aku mah sekarang maksimal seminggu cuma nulis 1 atau 2 tulisan saja. Itu pun karena kadang malas dan kadang sibuk sendiri sama ketjaan yang lain. Nah yang ini Jangan ditiru ya. Nggak baik. 



Cukup ya. Itu saja beberapa alasanku ngeblog. Semoga menjadi semangatmu untuk rajin ngeblog dan rajin menulis.

1 komentar

  1. Alasan aku ngeblog juga sama mbak. Tapi lebih ke menuangkan uneg-uneg hehe. Ayo makin semangat ngeblog mbak. Salam, muthihauradotcom

    BalasHapus

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚