5 Kebahagiaan yang Sederhana Bagiku

Bahagia bagiku adalah tentang rasa dan jiwa. Bahagia adalah merasakan sesuatu atau hal-hal yang membuat hati kita senang, tertawa, senyum, bersemangat, ceria dan mempunyai rasa syukur kepada Sang Pencipta. Bahagia itu kita sendiri yang menciptakannya. Bukan orang lain.

Jika kita ingin bahagia ciptakanlah rasa bahagia itu sendiri. Janganlah terlalu berlarut-larut dalam kesedihan yang mendalam. Hapuslah kesedihan dan ambillah kebahagiaan yang ingin kau ciptakan itu. 



Dalam hidup, sedih dan bahagia itu selalu ada. Tapi perbanyaklah bahagia maka kamu akan menjalani hidup ini dengan riang gembira dan tanpa beban.

Kebahagiaan itu bukan dimulai dari hal-hal yang besar. Tapi hal-hal sederhana pun bisa membuat kita bahagia. Ada 5 hal sederhana yang membuatku bahagia di dalam hidup ini:

1. Orang lain senang dengan pemberianku

Seringkali aku memberikan seauatu yang aku punyai kepada orang lain. Entah itu dalam bentuk barang maupun uang. Bukan untuk dipuja-puja, tapi untuk kebaikan orang tersebut. Senang kan ya kalau pemberian kita kepada orang lain diterima dengan baik. Orang yang diberi juga senang.

Apalagi wujud barang yang kita beri langsung dipakai atau digunakan orang tersebut. Bahkan benar-benar berguna. Senang jadinya melihat orang lain bahagia dengan pemberian kita. Walaupun apa yang kita beri seadanya dan bukan hal yang istimewa. 

2. Orang-orang yang memberikan senyuman untukku.

Disenyumin orang itu bikin bahagia lo. Apalagi kalau disenyimin oleh orang yang tidak kita kenal. Biasanya kalau kita disenyumin orang, kita pun pasti akan berbalas memberi senyuman juga kan. Begitu juga sebaliknya. Senyuman ini adalah hal yang sederhana sekali. Jangan pelit senyum ya. Walaupun hati kita sedang berduka atau sedih, tetaplah berikan senyumanmu yang terbaik. Seperti kata pepatah bahwa Senyum itu Sedekah. 

3. Ucapan terima kasih untukku.

Ucapan terima kasih ini adalah ucapan yang remeh temeh sekali. Tapi dampaknya sangat besar bagiku. Sekecil apapun yang sudah kita lakukan atau orang lain lakukan untuk kita, mengucapkan terima kasih itu penting sekali. 

4. Bisa bersedekah untuk orang lain

Kebahagiaan sederhanaku yang lain adalah saat bisa bersedekah walaupun dengan jumlah yang kecil. Misalnya saat melihat pemulung atau pun pasukan kuning, gerakkanlah hatimu untuk memberikan sedekah selain kepada anak yatim piatu. Sedekah itu melancarkan rejeki dan apa yang kita sedekahkan adalah tabungan kita di akhirat nanti. Yuks kita sedelah untuk membantu orang lain. 

5. Memaafkan orang yang menyakitiku.

Seringkali kita disakiti orang lain kan? Kalau sudah disakiti, pasti akan timbul rasa kesal terhadap orang tersebut. Sehingga muncullah rasa benci.

Sebenarnya kalau rasa benci ini ditanam terus-menerus maka akan mengganggu psikis kita. Jadi menurutku jika aku bisa berdamai dengan hatiku dan memaafkan orang yang menyakiti aku atau aku benci itu pasti akan terasa sangat bahagia.

Bahagia itu ternyata sederhana ya. Asalkan kita sendiri yang mampu menciptakan kebahagiaan tersebut. Jangan lupa bahagialah dnegan hal-hal yang sederhana karena dampaknya akan sangat besar di dalam kehidupanmu.

Tidak ada komentar

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚