5 Negara Yang Membuatku Jatuh Cinta

Dari dulu aku selalu punya impian untuk bisa pergi ke negara-negara favorit sejak kecil. Bahkan bermimpi bisa tinggal disana. Seperti apa sih negara-negara impianku tersebut?

Selama ini negara-negara teraebut hanya bisa aku lihat melalui internet, majalah dan buku. Lalu membayangkan aku benar-benar berada di sana. Sambil jalan-jalan menyusuri setiap sudut kotanya. Menikmati alamnya, bangunannya, makanannya dan berakrab ria dengan penduduk di sana.

Mimpi ya hanya sekedar mimpi saja sih. Tapi semoga saja apa yang aku tuliskan ini suatu saat bisa terkabul. Hingga akhirnya aku benar-benar bisa pergi ke negara-negara impianku. Apa saja sih kelima negara impianku. Ini dia:

1. Negara Eropa

Dari dulu negara Eropa adalah impianku yang sangat ingin sekali aku bisa ke sana. Kenapa sih jadi impianku. Karena dari dulu aku tuh sering melihat film-film barat dimana di film tersebut menampilkan alam eropa yang sangat indah. Unik dengan bangunannya yang khas dan keajaiban dunia yang dimilikinya.

negara-negara Eropa (sumber: google maps)

Aku ingin ke Inggris melihat istana Pangeran Willian & Kate, ingin melihat Big Ben dan sungai-sungai yang mengalir indah disana. Di Paris aku ingin melihat Menara Eiffel dan keromantisan yang ada di sana. Di Belanda ingin melihat indahnya bunga tulip, orang Belanda Asli, bendungannya, rumah-rumah tradisionalnya dan juga kincir anginnya. Di Jerman aku ingin melihat karya-karya para arsitek dunia, kastil-kastil tua yang ada di sana. Dan negara Eropa lainnya yang tak kalah takjubnya. 

2. Korea





Sering sekali melihat K-drama yang memang filmnya ringan tentang kehidupan sehari-hari. Mungkin karena itulah K-drama i,i mendapat respon luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Di Korea aku ingin mengelilingi semua wilayah dan desa-desanya. Alamnya yang masih sejuk dan segar, bentuk bangunannya yang khas banget, musim semi dan saljunya. Ingin merasakan langsung makan kimchi serta ingin melihat langsung tempat-tempat loaksi syuting para artis K-drama. 

3. Jepang


sumber: pixabay


sumber: www.merdeka.com
Yang aku inginkan yaitu melihat bunga sakura dan gunung Fuji. Ingin juga merasakan makan sushi secara langsung disana. Ingin tahu kota tempat Dorama syuting seperti di film Tokyo Love Story dan masih banyak lagi lainnya.

4. Mekkah Madinah.

Ya. Aku ingin ke mekkah dan madinah ini untuk naik haji maupun umroh. Semoga saja impian ini segera terwujud dalam waktu dekat.





5. Turki



Sering sekali melihat drama-drama Turki di TV maupun Youtube. Aku tuh tertarik utnuk melihat langsung Mesjid legendari di Turki. Serta ingin melihat tempat Muhammad Fateh berjuang demi umat Islam.




Keindahan Turki yang memiliki lautan juga ingin aku rasakan. Sambil naik kapal pesiar/kapal pribadi yang biasanya dipakai oleh orang-orang Turki seperti di film-film. Asyik kali ya punya kapal pribadi sendiri. Kalau mau menyendiri atau mengelilingi pantai dan lautan, atau bahkan bulan madu tinggal pakai deh kapalnya. Keren banget.




Itulah beberapa negara impian yang ingin aku kunjungi. Kalau kamu, negara mana saja yang ingin kamu kunjungi?

Tidak ada komentar