5 Situs Yang Paling Sering Kukunjungi

Hampir setiap hari aku berjibaku dengan yang namanya smartphone, laptop dan internet. Ya, karena profesiku adalah blogger part time, dimana setelah pulang kerja atau di sela-sela pekerjaan, aktivitas lainku yaitu ngeblog. Terkadang ngeblog pakai HP dan terkadang pakai laptop. Kalau menulis draft sih cukup di smartphone saja. Baru setelah selesai dipindah ke laptop agar lebih leluasa. Jadi internet bagi blogger itu penting demi menelusuri situs-situs yang dibutuhkan.



Sehari-hari selalu tak jauh dari yang namanya internet. Biasanya kalau ngeblog selain untuk posting tulisan juga untuk mencari referensi tulisan atau gambar. Internet juga untuk mencari berita serta mencari ilmu.

Karena internet sudah menjadi kebutuhan setiap hari, aku selalu membuka situs-situs yang aku butuhkan. Diantara situs-situs tersebut adalah:

1. Youtube

Situs youtube ini paling sering aku buka untuk menonton bermacam-macam video yang ingin ditonton. Di youtube semuanya ada dan kamu bisa mencarinya hanya dengan mengetikkan keyword saja. Mulai dari video klip lagu, film, entertaint, DIY dan lainnya. Tentunya kalau buka situs Youtube, kuota data harus banyak.

2. Canva.com

Situs ini adalah situs untuk membuat infografis. Biasanya aku gunakan untuk membantu penambahan gambar pada blog atau instagram. Situs yang ini lengkap banget dan gampang digunakan. Sudah ada desain-desain sebagai contohnya. Tinggal kamu aplikasikan dan kreasikan sendiri sesuai keinginan.


3. Twitter
Situs ini biasanya aku gunakan untuk curhat. Segala hala-hal receh bisalah diungkapkan melalui tweet di twitter. Tapi selain itu aku juga sering menshare link postingan blogku dan juga bisa ngebuzzer di twitter sesuai dengan job yang aku dapatkan.

4. Facebook.

Situs yang ini awalnya buat seru-seruan ya. Segala hal bisa kita posting di sini dengan membuat status dan juga bisa membuat story. Bahkan di Facebook aku bisa mendapatkan informasi-informasi penting dan ilmu misalnya tentang resep makanan, DIY, ilmu agama, film dan masih banyak lagi. Manfaat lainnya yaitu bisa bergabung dnegan banyak komunitas menulis dan komunitas lainnya.

5. Instagram

Nah, untuk situs yang ini aku paling suka banget. Karena bisa memposting foto-foto kece alias foto-foto narsis. Tapi posting fotonya tak sekedar hanya untuk narsis saja juga dalam rangka ngebuzzer sebuah job dari brand. Punya Instagram itu perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya nggak cuma buat pajangan foto saja dong.



Kelima situs tersebut selalu dan wajib setiap hari dibuka. Karena kelimanya sangat menunjang pekerjaanku sebagai blogger dan buzzer. Jadi keduaanya adalah piranti penting demi menambah pundi-pundi duit. Demi hidup berkelanjutan. Iya nggak sih? Eh, iya bener sih.

Comments

Popular Posts