Inilah 5 Pekerjaan Rumah Tangga yang Kusukai

Kalau sudah berumah tangga apalagi tidak punya pembantu, pastinya smeua pekerjaan rumah tangga harus dilakukan sendiri dan dibantu juga dengan suami. 

Yang namanya pekerjaan rumah tangga itu nggak ada habisnya lo. Setiap hari selalu ada dan selalu berulang. Misalnya menyapu, mengepel, mencuci baju, masak, mencuci piring, menyeterika, dan masih banyak lagi yang lainnya.



Kalau ada kegiatan rutin tidak dikerjakan bakalan akan menumpuk dan rumah jadi berantakan. Biasanya ada pekerjaan yang memang harus dilakukan setiap hari dan ada juga yang dilakukan hanya beberpa kali dalam seminggu. 

Nah, berdasarkan pekerjaan rumah tangga yang aku sukai, maka akan aku list nih. Apa saja sih pekerjaan rumah tangga yang paling aku sukai. Simak ya.

1. Masak

Sebenarnya memasak itu bukan hobiku. Tapi kalau disuruh masak aku sih suka-suka saja. Berhubung tidak

ahli dalam memasak, jadi resep yang dibutuhkan cukup dibantu dengan searching google saja. Semua seakan lebih mudah.

Meskipun bukan pekerjaan yang jadi hobiku, tapi aku suka banget bereksperimen saat memasak. Kalau masak yang berat-berat seperti rendang rasanya masih belum ahli banget sih. Tapi perlu belajar lebih rajin lagi. Karena menurut aku sih menjadi istri itu nggak wajib bisa memasak kan? 

Tapi kalau ada niat dan rajin memasak, insyaallah lama-lama bisa ahli layaknya koki restoran lo. 

2. Bersih bersih rumah.

Pekerjaan bersih-bersih rumah ini adalah pekerjaan yang ringan sih menurutku. Misalnya membersihkan kasur, mengganti sprei, bantal dan guling, menyapu, mengepel dan lainnya. Dikerjakannya juga cukup santai dan tidak terlalu buru-buru sekali. Karena pekerjaan ini cukup ringan dan tidak butuh tenaga yang besar. Kalau sudah bersih-bersih rumah, bakalan khusyuk deh ngerjainnya.

3. Jahit

Pekerjaan menjahit ini termasuk pekerjaan ringan karena yang aku jahit hanya pakaian yang perlu diremake. Misalnya ada yang bolong, ada yang kebesaran, kancing atau kaitnya lepas dan hal-hal yang remeh temeh. Kalau harus menjahit menjadi pakaian sih masih belum tahu. Jadi harus kursus dulu supaya bisa menjahit baju kayak penjahit profesional.

4. Nyuci.

Pekerjaan mencuci disini adalah mencuci baju. Kenapa aku suka karena nyucinya memakai mesin cuci yang front loading. Jadi tinggal masukin baju kotor ke dalam mesin, beri detergent dan pengharum. Lalu atur waktunya dan tinggal nunggu deh sambil mengerjakan pekerjaan lainnya. Hasilnya tinggal dijemur saja karena proses mencucinya sudah sampai dengan dry wash. Jadi tidak perlu bersusah-susah ngebilas cucian. Maka dari itu mencuci dengan mesin cuci adalah pekerjaan yang aku suka.

5. Menyiram tanaman

Menyiram tanaman ini pekerjaan ringan banget. Karena hanya menuangkan air pada tanaman yang ada di taman atau kebun rumah kita. Pekerjaan menyiram justru akan membuat pikiran jadi refresh karen bisa melihat tanaman yang hijau dan segar.

Melakukan pekerjaan yang disukai itu tidak akan merasa jadi beban. Karena kita melakukannya dengan sepenuh hati, ikhlas dan senang. Hatipun jadi gembira kan?

Comments

Popular Posts