Skip to main content

Jangan Menyesali Yang Telah Terjadi

Dalam hidup pasti kita mengalami kekecewaan terhadap apa yang telah terjadi pada kita. Setiap manusia itu pasti mempunyai masalah dalam hidupnya. Mempunyai kendala dan hambatan dalam menjalani hari-harinya. Tetapi jangan sampai kekecewaan yang kita alami menjadi sebuah penyesalan yang tidak ada habis-habisnya.

Menyesali sesuatu yang sudah terjadi itu berarti kita tidak mensyukuri apa yang telah kita hadapi dan jalani. Siapa tahu apa yang kita alami memang yang terbaik untuk kita. Justru apa yang kita harapkan terjadi dan ternyata tidak terjadi adalah hal yang bukan terbaik untuk kita. Berpikir positif saja terhadap setiap keputusan-Nya.



Aku pun pernah merasakan penyesalan dalam hidup. Contohnya nih, aku sempat menyesal karena harus merantau ke Ibukota, dan harus meninggalkan ibuku yang sendirian di kampung halaman. Menyesal kenapa tidak mencari pekerjaan yang dekat saja dengan kampung halaman. Eh termyata malah mendapat jodoh orang Ibukota juga. Akhirnya nggak jadi-jadi deh yang mau balik tinggal di kampung halaman. Padahal niatnya sih ingin lebih dekat dengan ibu karena usianya sudah lanjut. 

Toh, ibuku sudah ikhlas dan menerima keputusanku untuk merantau di Ibukota. Ibu hanya bisa memberikan doa yang terbaik untukku dan kehidupanku ke depannya. Memang itulah yang dibutuhkan seorang anak supya tetap kuat dan tegar menjalani hidup di kota rantau. Ibuku juga tidak terlalu memaksakan anaknya harus dekat dengannya. 

Akhirnya aku pun mulai introspeksi diri bahwa tak seharusnya aku menyesali apa yang terjadi padaku saat ini. Karena semuanya sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa.

Jadi saat ini aku lebih banyak bersyukur terhadap setiap apa yang telah terjadi. Selalu berpikir positif bahwa semuanya akan baik-baik saja dan semuanya memang sudah digariskan untukku. Berpikir dan bersikap positif akan menbuat segalanya lebih baik. 

Comments

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…