Skip to main content

Masa Kecil Itu Penuh Kenangan

Pasti dong ya pernah mengalami masa kecil. Masa kecil itu adalah masa-masa yang indah dan penuh kenangan. Siapa coba yang nggak mempunyai masa kecil yang indah? Semoga saja tidak ada ya.

Ada banyak kenangan di waktu aku kecil. Yang aku ingat adalah aku tinggal di asrama rumah dinas bersama kedua orang tuaku, kedua adikku dan seorang pembantu yang sangat setia mengasuhku dan kedua adikku sampai kuliah. Bahkan sampai sekarang sudah dianggap keluarga sendiri.



Masa kecil yang penuh kenangan tapi kenangan yang benar-benar tak terlupakan adalah saat di asrama selalu kekurangan air bersih. Bertahun-tahun keluargaku tinggal di asrama. Yang teringat cuma pernah menampung air hujan gara-gara air PAM tidak hidup. Saking habisnya air, hal tersebut terpaksa kami lakukan. Tetapi air tersebut hanya digunakan untuk mandi saja. Sedangkan air yang digunakan untuk minum dan masak, kita membeli air galonan yang dijual oleh tukang air.

Antara sedih dan menikmati kehidupan di asrama yang kekurangan air. Bahkan sampai-sampai aku yang masih SD ini ditugaskan untuk membantu mengangkut air dalam ember dari jarak 200 meter ke kamar mandi sendiri. Tentunya dengan cara gotong royong. Walaupun yang namanya anak kecil sering menggerutu ya kalau disuruh-suruh.

Tak hanya itu, untuk menghemat air kami pun pernah mandi di sumur milik orang lain. Bayangkan membawa gayung dan alat mandi ke sumur tetangga yang jaraknya 500 meter. Itupun hampir setiap hari terjadi. Kenangan ini masih teringat sangat di memoriku.

Kenangan yang lain yaitu, sejak kecil kedua orang tuaku setiap hari libur selalu membawaku dan adik-adikku pergi jalan-jalan. Walaupun kendaraan yang kami punyai hanya sepeda motor, tapi kedua ornag tuaku selalu berusaha untuk mengajak kami refreshing.

Di sepeda motor biasanya aku duduk di bagian depan dan kedua adikku duduk di tengah. Sedangkan ibuku di bagian belakang. Jadi kami berbonceng 5. Kebayang nggak sih gimana repotnya kedua orang tuaku saat itu. Tapi kami merasa bahagia-bahagia saja. Meskipun jalan-jalannya hanya memakai sepeda motor.

Begitu juga saat jalan-jalan ke Surabaya seperti THR dan Kebun Binatang. Kami bela-belain naik bus berlima dari Madura ke Surabaya. Dan sesampainya disana cukup naik angkutan umum. Tapi kami bahagia sekali.

Kenangan masa kecil sebenarnya banyak sekali ya bagiku. Yang bisa aku ceritakan hanya itu saja. Karena kalau diceritakan semua bakalan berlemnbar-lembar dan bisa-bisa jadi novel deh.

Comments

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…