Mengajak Anak Ke Bioskop Itu Perlu Lho

Pasti akan sangat menyenangkan kalau kita bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk nonton film bioskop terbaru. Akan tetapi, bagaimana kalau ada salah satu anggota yang masih balita? 

Sebenarnya,  mengajak balita ke bioskop tidak masalah kok. Asalkan anak tersebut sudah berusia di atas 3 tahun dan ia tidak takut ketika diajak berada di ruangan gelap dengan memiliki layar yang besar dan suara yang keras, Kamu pun bisa lo mengajak serta sang balita.



Tapi kamu harus berhati-hati ketika balita baru pertama kali diajak nonton film ke bioskop. Bisa saja anak takut terutama saat lampu mulai dimatikan, yaitu sebuah tanda film akan dimulai. Ini adalah sebuah tantangan tersendiri bagimu sebagai orang tua untuk memberikan penjelasan dan mengajari anak agar bisa mengenali hal yang baru tersebut. 

“Buat apa mengajak balita ke bioskop? Toh dianya saja belum tahu” Mungkin itulah yang ada di benakmu saat ini. Tapi, hal itu sangat  wajar. Karena banyak orang tua yang menganggap hal seperti itu. 

Lalu, bagaimana jika kamu mau melihat dari sudut pandang perspektif yang lain. Kamu pasti setuju jika sedini mungkin anak seharusnya mendapatkan pengalaman yang berbeda. Karena dengan inilah anak mengenal hal-hal yang baru. 
Memberikan pengalaman baru juga bisa dilakukan dengan mengajak anak menonton film bioskop terbaru lho. Tentu saja film tersebut sesuai dengan usia si buah hati. Contohnya film kartun atau film yang bergenre anak-anak. 

Tidak hanya pengalaman saja yang bisa anak dapatkan saat menonton di bioskop. Justru dengan mengajaknya ke bioskop, anak akan tahu profesibaru  yang selama ini tidak mereka ketahui. Selain profesi dokter, polisi, dan presiden yang sering terucap dari mulut si kecil saat ditanya apa cita-citanya saat dewasa nanti, mereka juga tahu kalau ada profesi lain seperti seorang bintang film, sutradara, dan lain sebagainya. 

Tapi, yang tak kalah pentingnya, mengajak anak nonton film di bioskop adalah cara untuk mengajari anak supaya  mau menghargai karya seni. Di Indonesia, sulit sekali untuk membuat orang memberikan penghargaan terhadap sebuah karya seni. Hal ini terlihat dari masih banyaknya pembajakan film yang ada di dalam negeri. Dan ini bisa dihentikan dengan memberikan pemahaman kepada anak sedini mungkin akan pentingnya memberikan penghargaan kepada karya seni. Dengan cara apa? Dengan cara nonton film bioskop terbaru, sehingga ia ketika dewasa nanti sudah terbiasa masuk bioskop dan tidak lagi mencari film bajakan. Bukankah itu bagus untuk menumbuhkan karakter anak?

Tidak ada komentar

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚