Skip to main content

Mengajak Anak Ke Bioskop Itu Perlu Lho

Pasti akan sangat menyenangkan kalau kita bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk nonton film bioskop terbaru. Akan tetapi, bagaimana kalau ada salah satu anggota yang masih balita? 

Sebenarnya,  mengajak balita ke bioskop tidak masalah kok. Asalkan anak tersebut sudah berusia di atas 3 tahun dan ia tidak takut ketika diajak berada di ruangan gelap dengan memiliki layar yang besar dan suara yang keras, Kamu pun bisa lo mengajak serta sang balita.



Tapi kamu harus berhati-hati ketika balita baru pertama kali diajak nonton film ke bioskop. Bisa saja anak takut terutama saat lampu mulai dimatikan, yaitu sebuah tanda film akan dimulai. Ini adalah sebuah tantangan tersendiri bagimu sebagai orang tua untuk memberikan penjelasan dan mengajari anak agar bisa mengenali hal yang baru tersebut. 

“Buat apa mengajak balita ke bioskop? Toh dianya saja belum tahu” Mungkin itulah yang ada di benakmu saat ini. Tapi, hal itu sangat  wajar. Karena banyak orang tua yang menganggap hal seperti itu. 

Lalu, bagaimana jika kamu mau melihat dari sudut pandang perspektif yang lain. Kamu pasti setuju jika sedini mungkin anak seharusnya mendapatkan pengalaman yang berbeda. Karena dengan inilah anak mengenal hal-hal yang baru. 
Memberikan pengalaman baru juga bisa dilakukan dengan mengajak anak menonton film bioskop terbaru lho. Tentu saja film tersebut sesuai dengan usia si buah hati. Contohnya film kartun atau film yang bergenre anak-anak. 

Tidak hanya pengalaman saja yang bisa anak dapatkan saat menonton di bioskop. Justru dengan mengajaknya ke bioskop, anak akan tahu profesibaru  yang selama ini tidak mereka ketahui. Selain profesi dokter, polisi, dan presiden yang sering terucap dari mulut si kecil saat ditanya apa cita-citanya saat dewasa nanti, mereka juga tahu kalau ada profesi lain seperti seorang bintang film, sutradara, dan lain sebagainya. 

Tapi, yang tak kalah pentingnya, mengajak anak nonton film di bioskop adalah cara untuk mengajari anak supaya  mau menghargai karya seni. Di Indonesia, sulit sekali untuk membuat orang memberikan penghargaan terhadap sebuah karya seni. Hal ini terlihat dari masih banyaknya pembajakan film yang ada di dalam negeri. Dan ini bisa dihentikan dengan memberikan pemahaman kepada anak sedini mungkin akan pentingnya memberikan penghargaan kepada karya seni. Dengan cara apa? Dengan cara nonton film bioskop terbaru, sehingga ia ketika dewasa nanti sudah terbiasa masuk bioskop dan tidak lagi mencari film bajakan. Bukankah itu bagus untuk menumbuhkan karakter anak?

Comments

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…