Senin, 17 Desember 2018

Menjadi Blogger Part Time adalah Pilihanku

Aku berprofesi menjadi blogger sejak kuliah yaitu di tahun 2008. Sudah 10 tahun lamanya ya ternyata. Awal mulanya sih karena hobi menulis saja. Kemudian ada situs menulis dari Blogdetik. Akhirnya dibuatlah blog pribadi di Blogdetik dengan nama  link blog www.funnie.blogdetik.com.

Awal mulanya menulis blog hanya sekedar hobi saja. Mengisi waktu di saat-saat luang sambil kuliah. Tapi ada keasyikan tersendiri yaitu dengan adanya lomba-lomba blog yang hadiahnya mulai dari yang sederhana berupa kaos atau pulsa sampai dengan yang wah berupa smartphone, laptop atau uang jutaan rupiah.

Akhirnya dari situlah aku semakin serius di dunia blog. Walau terkadang untuk menulis pun masih malas-malasan. Sampai akhirnya muncul komunitas-komunitas blogger, dimana disana aku bisa bergabung dan berkenalan dengan teman-teman baru yang juga blogger. Jadi dunia blogger itu makin menambah relasi bagiku.

Meskipun aku adalah pekerja kantoran dimana dari hari Senin sampai Jumat harus stand bye di kantor tapi hobiku ngeblog tak akan berhenti. Jadi keduanya berjalan beriringan. 



Alasannya adalah karena kedua pekerjaan itu aku suka. Aku suka kerja kantoran dan aku juga suka berprofesi sebagai blogger. Jadi aku tetap akan mempertahankan keduanya. Keduanya aku lakukan dengan seimbang dan memprioritaskan mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. 

Pekerjaan kantor memang prioritas utama. Oleh karena itu, kalau di hari libur aku usahakan untuk menghadiri undangan event sebagai blogger.

Kedua profesi itu aku nikmati dengan senikmat-nikmatnya dan tidak aku jadikan beban. Jadi kenapa tidak? Menjalankan dua profesi secara bersamaan.  Oleh karena itu aku lebih senang menjadi blogger part time daripada blogger full time.

Nah, itulah alasanku kenapa aku memilih menjadi blogger Part Time. Kalau kamu seorang blogger? Kamu lebih memilih mana? Menjadi blogger full time atau part time?

1 komentar:

Ainun mengatakan...

Maunya full time, tapi selama part time masih bisa bagi waktu, aku enjoy dlu saja