Skip to main content

Referensi 10 Blog Keren Untuk Blogwalking

Menulis adalah proses kreatif dalam merangkai kata sehingga menjadi sebuah tulisan yang enak dan mudah dibaca dalam satu kesatuan cerita. Menulis blog sudah menjadi kebiasaanku sampai saat ini. Mulai dari menulis hal-hal yang receh atau sederhana sampai menulis hal-hal yang berat. Tapi aku nggak terlalu suka menulis tema yang berat, karena sepertinya otakku nggak mampu ya merangkai kata menjadi kalimat-kalimat yang berat. Rasanya otakku belum nyampe deh. Cukup menuliskan hal-hal yang ringan dan paling banyak sih tentang kehidupan atau lifestyle. 

Selain menulis blog, aku juga suka membaca blog orang lain. Biasanya sih sebagai referensi. Misalnya nih pas lagi butuh referensi tempat wisata, pasti aku akan blogwalking ke blog-blog yang menceritakan tentang tempat wisata. Kalau soal keuangan pasti aku kunjungi blog yang bahas keuangan. Begitu juga dengan tema-tema yang lain, justru yang aku kunjungi tuh blog yang membahas sesuai dengan tema yang aku inginkan. 

Bagiku, ada beberapa blog yang aku rekomendasikan buat kamu untuk dibaca. sekaligus cocok untuk di blogwalking. Tak hanya sekedar dibaca saja tapi kalau bisa dikomentari juga. Yah, buat meramaikan kunjungan postingan artikelnya. 

Nah, berikut aku paparkan ya, 10 list blog keren yang bisa kamu baca dan rekomendasi banget untuk diblogwalking. Apa saja itu? Check it out ya. 


Blog yang satu ini pemiliknya adalah mbak Carolina Ratri. Ternya dia adalah lulusan Arsitek lo. Sama seperti aku dong. Aku suka isi postingan di blognya, karena dia sering membahas tentang seluk beluk blog, sosmed, dan tentang optimasinya. Dari sinilah aku banyak belajar tentang dunia blogging. 


Sama halnya dengan blognya mbak Carolina Ratri, blog mas Febriyan Lukito ini juga membahas tema yang sama yaitu tentang dunia blog, sosmed dan optimasinya. Dengan membaca setiap artikel di blognya, banyak banget pengetahuan dunia blogging yang aku dapat.


blog yang satu ini bertema parenting, pernikahan dan lifestyle. Banyak menegdepankan cerita nyata kehidupannya mulai dari anak-anaknya, dirinya, suaminya dan kehidupan pribadinya. Seru banget dalam setiap jabaran ceritanya ditambah dengan gambar0gambar yang lucu. 

4. www.gitasavitri.blogspot.com 

Suka dengan blog Gita Savitri ini sejak aku tahu dia adalah seorang vlogger yang terkenal. Dalam blognya yang aku suka karena dia menceritakan kesehariannya . namun terkadang tulisannya kritis banget ya. 


Setiap kali mencari referensi membuat masakan, aku selalu langsung cuka blog yang satu ini. Suka banget baca-baca blognya. Resep masakan yang ditampilkan rinci dan jelas disertai dengan cerita-cerita atau story telling. Jadi dalam menuliskan resepnya itu disertai dengan cerita yang asyik. 


Meskipun sudah meninggal dunia, blog almarhum tetap sering aku kunjungi. Tiap kali mencari referensi tempat raveling, aku sealu mengunjungi blognya. Bahasanya lucu dan simple. 


Baca blog sujiwo ini aku serasa menemukan diary pribadi seseorang. Postingannya tentang kehidupan sehari-hari yang nyata ditambah dengan tema travelling. Seru aja gitu. 


Nah, ini adalah blog tentang beauty. Aklau mencari referensi make up, aku langsung ke sini. Supaya tahu seperti apa sih review make up yang ingin aku beli. Jadi jangan sampai salah beli deh. 


yang Yni sudah pasti terkenal baget. Terkenal dengan bukunya yang berjudul The Naked Traveller. Tak hanya embaca bukunya, aku juga suka membaca blognya. Tema perjalanan yang diusungnya makin menarik dengan kelucuan dalam setiap tata kalimatnya. jadi aklau mau mencari referensi jalan-jalan, langsung saja cusk e blognya. 


Yang ini juga blog tentang travelling. Berkisah tentang sepasang blogger yang suka travelling bahkan  sudah travelling ke 35 negara di dunia. Keren kan. Cocok banget untuk yang doyan travelling nih. Bisa langsung cus ke blognya. 



Kesepuluh blog favorit tersebut adalah blog-blog favorit yang sering aku kunjungi alias blogwalking. Bias juga lo jadi referensi buat kamu aklau lagi butuh. 



Comments

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Make Up Look Mustika Ratu Beauty Queen Series Untuk Acara Halal Bihalal dan Arisan Keluarga

Assalamualaikum semuanya.
Ramadhan dan Lebaran sudah lewat nih. Tapi rasanya baru kemarin dan masih terasa suasananya. Penampilan saat Ramadhan dan Lebaran bagiku sih penting banget. Terutama untuk make up, supaya wajah terlihat lebih baik dan tidak kusam. Itu sih menurut aku ya. Bukan untuk ajang pamer make up sih. Tapi lebih ke kepercayaan diri saja. Siapa sih yang nggak pengen terlihat pede dengan tampilan yang terbaik dan siapa sih yang nggak bakalan suka kalau melihat tampilan kita menarik. 
Berhubung lebaran kemarin sudah lewat dan aku belum sempat pamer make up edisi Ramadhan dan Lebaran, maka kali ini aku mau memamerkan hasil make up untuk ke acara-acara lain. Misalnya acara luar rumah seperti acara Halal Bihalal dan Arisan Keluarga. Ke acara itu pun aku usahakan untuk tetap bermake up cantik, flawless, simpel dan bagus.
TENTANG MUSTIKA RATUBEAUTY QUEEN SERIES DAN KANDUNGAN MORINGA SEED EKSTRACT
Produk make up yang aku pakai kali ini adalah produk dari Mustika Ratu yaitu Bea…