Referensi 10 Blog Keren Untuk Blogwalking

Menulis adalah proses kreatif dalam merangkai kata sehingga menjadi sebuah tulisan yang enak dan mudah dibaca dalam satu kesatuan cerita. Menulis blog sudah menjadi kebiasaanku sampai saat ini. Mulai dari menulis hal-hal yang receh atau sederhana sampai menulis hal-hal yang berat. Tapi aku nggak terlalu suka menulis tema yang berat, karena sepertinya otakku nggak mampu ya merangkai kata menjadi kalimat-kalimat yang berat. Rasanya otakku belum nyampe deh. Cukup menuliskan hal-hal yang ringan dan paling banyak sih tentang kehidupan atau lifestyle. 

Selain menulis blog, aku juga suka membaca blog orang lain. Biasanya sih sebagai referensi. Misalnya nih pas lagi butuh referensi tempat wisata, pasti aku akan blogwalking ke blog-blog yang menceritakan tentang tempat wisata. Kalau soal keuangan pasti aku kunjungi blog yang bahas keuangan. Begitu juga dengan tema-tema yang lain, justru yang aku kunjungi tuh blog yang membahas sesuai dengan tema yang aku inginkan.



Bagiku, ada beberapa blog yang aku rekomendasikan buat kamu untuk dibaca. sekaligus cocok untuk di blogwalking. Tak hanya sekedar dibaca saja tapi kalau bisa dikomentari juga. Yah, buat meramaikan kunjungan postingan artikelnya. 

Nah, berikut aku paparkan ya, 10 list blog keren yang bisa kamu baca dan rekomendasi banget untuk diblogwalking. Apa saja itu? Check it out ya. 


Blog yang satu ini pemiliknya adalah mbak Carolina Ratri. Ternya dia adalah lulusan Arsitek lo. Sama seperti aku dong. Aku suka isi postingan di blognya, karena dia sering membahas tentang seluk beluk blog, sosmed, dan tentang optimasinya. Dari sinilah aku banyak belajar tentang dunia blogging. 


Sama halnya dengan blognya mbak Carolina Ratri, blog mas Febriyan Lukito ini juga membahas tema yang sama yaitu tentang dunia blog, sosmed dan optimasinya. Dengan membaca setiap artikel di blognya, banyak banget pengetahuan dunia blogging yang aku dapat.


blog yang satu ini bertema parenting, pernikahan dan lifestyle. Banyak menegdepankan cerita nyata kehidupannya mulai dari anak-anaknya, dirinya, suaminya dan kehidupan pribadinya. Seru banget dalam setiap jabaran ceritanya ditambah dengan gambar0gambar yang lucu. 

4. www.gitasavitri.blogspot.com 

Suka dengan blog Gita Savitri ini sejak aku tahu dia adalah seorang vlogger yang terkenal. Dalam blognya yang aku suka karena dia menceritakan kesehariannya . namun terkadang tulisannya kritis banget ya. 


Setiap kali mencari referensi membuat masakan, aku selalu langsung cuka blog yang satu ini. Suka banget baca-baca blognya. Resep masakan yang ditampilkan rinci dan jelas disertai dengan cerita-cerita atau story telling. Jadi dalam menuliskan resepnya itu disertai dengan cerita yang asyik. 


Meskipun sudah meninggal dunia, blog almarhum tetap sering aku kunjungi. Tiap kali mencari referensi tempat raveling, aku sealu mengunjungi blognya. Bahasanya lucu dan simple. 


Baca blog sujiwo ini aku serasa menemukan diary pribadi seseorang. Postingannya tentang kehidupan sehari-hari yang nyata ditambah dengan tema travelling. Seru aja gitu. 


Nah, ini adalah blog tentang beauty. Aklau mencari referensi make up, aku langsung ke sini. Supaya tahu seperti apa sih review make up yang ingin aku beli. Jadi jangan sampai salah beli deh. 


yang Yni sudah pasti terkenal baget. Terkenal dengan bukunya yang berjudul The Naked Traveller. Tak hanya embaca bukunya, aku juga suka membaca blognya. Tema perjalanan yang diusungnya makin menarik dengan kelucuan dalam setiap tata kalimatnya. jadi aklau mau mencari referensi jalan-jalan, langsung saja cusk e blognya. 


Yang ini juga blog tentang travelling. Berkisah tentang sepasang blogger yang suka travelling bahkan  sudah travelling ke 35 negara di dunia. Keren kan. Cocok banget untuk yang doyan travelling nih. Bisa langsung cus ke blognya. 



Kesepuluh blog favorit tersebut adalah blog-blog favorit yang sering aku kunjungi alias blogwalking. Bias juga lo jadi referensi buat kamu aklau lagi butuh. 



Tidak ada komentar

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚