Skip to main content

Smartphone Gaming Asus Juga Idaman Blogger

Empat tahun lamanya smartphone yang aku punya menemaniku kemanapun. Menemaniku bekerja, menemani jalan-jalan dan juga menemani hadir ke event blogger. Bahkan segala aktivitas dan catatan-catatan aku lakukan dalam satu smartphone terbaikku. Betapa smartphoneku ini adalah sebuah benda wajib yang harus aku bawa kemanapun dan dalam aktivitas apapun juga. Layaknya perangko dan amplopnya yang tak akan terpisahkan. 


Ya, ini karena seiring dangan berjalannya waktu, dimana jaman sekarang adalah jaman digital, dan smartphone sebagai bagian darinya. Bagian yang tak terpisahkan dan menunjang segala aktivitas kita saat ini. Dunia digital adalah dunia dimana segalanya terhubung secara digital. Begitu juga dengan aktivitas harianku saat ini. 


Dengan berprofesi sebagai wanita kantoran yang bekerja di sebuah perusahaan, namun aku tetaplah seorang blogger yang sudah menjadi hobiku sejak 10 tahun yang lalu. Kedua profesi tersebut aku lakoni bersamaan, namun tetap seimbang dan bijak mana yang harus dilakukan terlebih dahulu. Ada kalanya di tengah sibuknya pekerjaan, aku tetap aktif melakukan profesi bloggerku. Bahkan di hari weekend dimana seharusnya aku beristirahat setelah 5 hari rutin kerja kantoran, namun aku bela-belain datang ke event blogger. Hobi menjadikan apa yang kulakukan terlihat happy dan menyenangkan. Oleh karena itu aku tak Ingin melepas kedua profesi tersebut. Aku hanya Ingin tetap produktif tanpa ada waktu yang terbuang percuma. 


Tidak setiap event blogger aku hadiri, karena ada kalanya prioritas pekerjaan kantor lebih utama dari segalanya. Terutama event blogger yang diadakan di hari kerja. Bahkan di hari libur pun, aku memilih-milih jika diundang ke event blogger. Menyeleksi kapan waktu yang cocok untuk hadir dan tak menggangu aktivitas liburan serta kerjaku. Yah, bisa dihitung sih kalau aku hadir di sebuah event daripada teman blogger yang aktif dan rutin menghadiri event. Terkadang mupeng ya Ingin seperti mereka juga, bisa menghadari semua event dalam segala waktu. 

Meskipun menjalani kedua profesi namun aku tetap menjalanan kewajibanku sebagai seorang istri dari seorang suami yang sangat aku cintai. Beruntung saja segala aktivitasku mendapat dukungannya dan dia selalu memberi motivasi untukku. Jadi profesi yang aku lakukan bukanlah sebuah beban dengan keterpaksaan. 

Kedua profesiku memang membutuhkan smartphone sebagai fasilitas pendukung dalam beraktivitas. Tentunya aku tak sanggup jika melakukan kedua profesi tanpa adanya smartphone. Dalam segala situasi, kedua profesi tersebut tetap berjalan dengan baik jika dengan adanya smartphone yang siap siaga membantu termasuk dalam kondisi mendadak. 

Menjalani dua profesi, memang terlihat berat ya, tapi cukup dijalani dengan santai. Kalau pekerjaan kantor, dikerjakannya cukup di kantor saja dan jarang sekali aku membawa pekerjaan kantor ke rumah. Tetapi untuk pekerjaan sebagai blogger, sebenarnya tak ada batas waktunya. Karena menjadi blogger itu seringkali mendapat tugas mendadak dan diberi jangka waktu untuk menyelesaikan tulisan. Apalagi kalau diundang event, pasti tulisan kita harus segera tayang hanya dalam beberapa hari saja. Sehingga begadang sudah menjadi makanan sehari-hariku jika waktu yang ada tak cukup banyak. Bahkan seringkali di tengah-tengah aktivitas kantor aku selipi dengan mengerjaan pekerjaan blogger, yaitu menulis. Walaupun bentrok, tetap saja harus seimbang melakukan keduanya. 

Menjadi blogger, harus siap dimanapund an kapanpun membuat draft tulisan. Oleh karena itu, smartphone menjadi penolong bagiku. Karena tidak mungkin mengerjakan pekerjaan blogger menggunakan laptop di saat jam kantor, apalagi ukuran laptop lebih besar dan berat dari smartphone. Justru dengan ukuran smartphone lebih ringan, kecil dan gampang dibawa kemanapun hanya dengan genggaman satu tangan saja. 


Kekuatan seorang blogger seperti aku adalah dari tulisannya. Inilah yang menjadi andalan blogger dijadikan sebagai profesi. Membuat tulisan bagiku tak perlu harus mengetik di depan laptop. Namun cukup hanya dengan satu buah smartphone yang mumpuni dan bisa melakukan segala macam aktivitas dalam satu perangkat. 


Seorang blogger, yang dibutuhkan jika mempunyai smartphone adalah 
  1. Bisa digunakan untuk mengetik dan membuat catatan 
  2. Bisa digunakan untuk memotret 
  3. Bisa digunakan untuk mengedit foto 
  4. Bisa digunakan untuk membuat ilustrasi dan infografis 
  5. Bisa digunakan untuk browsing internet 
  6. Bisa digunakan untuk bersosmed 
  7. Bisa digunakan untuk berkomunikasi 
  8. Bisa digunakan untuk membuat video 
  9. Bisa digunakan untuk bermain games
Kesembilan hal tersebut wajib dipunyai oleh sebuah smartphone canggih. Kesembilan hal tersebut adalah hal pokok yang sangat dibutuhkan oleh blogger seperti aku. Mengerjakan beberapa pekerjaan cukup hanya dengan satu smartphone dan satu genggaman tangan saja. 

Menjadi blogger tidak hanya menulis saja, lalu posting di blog. Tetapi untuk blogger sekarang dibutuhkan skill lain dalam mendukung tulisannya di blog. Misalnya skil fotografi sehingga menghasilkan foto yang bagus dan enak dilihat, skill ilustrasi dan infografis yang juga untuk menunjang penggunaan foto dalam tulisan kita. Maka dari itu, kemampuan sebuah smartphone untuk mendukung semuanya harus lebih mumpuni dan bisa diandalkan. 

Smartphone adalah asset yang wajib bagiku. Asset yang harus dibawa kemana-mana dalam mendukung pekerjaanku sebagai blogger aktif. 


Launching Asus 


Kali ini ada kabar gembira bagi pecinta smartphone Asus. Akupun gembira sekali karena pada hari Selasa tanggal 11 Desember 2018 kemarin untuk pertama kalinya diundang dan hadir di acara launching produk smartphone terbaru dari Asus. Gimana nggak senang coba, karena aku selalu menunggu-nunggu kapan ya bisa diundang ke setiap event-event Asus? Ternyata doaku tercapai kali ini. Kebetulan dapat undangan dari PR Asus langsung yaitu Mbak Katerina. Saat dapat undangan rasanya bergetar dan dag dig dug, sampai nggak sabar ingin cepat-cepat datang ke event launching kali ini. Ingin cepat-cepat tahu produk barunya seperti apa dan pastinya ingin bertemu dengan teman-teman blogger yang juga datang ke event ini.




Setiap kali launching produk baru Asus, pasti deh acaranya seru banget. Rame dan tentunya banyak blogger-blogger yang diundang. Karena aku selalu up to date dan mencari-cari info baru setiap kali acara launching produk terbaru. Sampai-sampai bela-belain nonton streaming di akun Asus. Ya, aku termassuk salah satu dari pecinta produk Asus karena aku suka banget dengan spesifikasinya dan harganya juga terjangkau sekali. 


Aku masih teringat untuk pertama kalinya dulu di tahun 2014, mengikuti sebuah lomba blog yang bertemakan Asus juga. Iseng-iseng sih ngirim artikel tulisan. Ternyata nggak nyangka aku termasuk salah satu pemenangnya. Alhamdulilah kala itu dapat Asus Zenfone 2 laser. Senang banget dong tentunya. Sampai dengan sekarang kondisinya masih oke-oke saja. Hanya saja spesifikasinya masih kurang terutama untuk kamera dan saat bermain games. Saking kelamaannya dipakai, hasil kamera tidak sebagus keluaran Asus yang terbaru saat ini. Kekuatan untuk bermain games juga kurang. Sepertinya harus ganti HP baru nih, supaya lebih menunjang pekerjaanku. 


Kira-kira produk terbaru Asus yang launching di event Launching Asus bertajuk “No.1 Mobile Gaming Have Arrived saat itu apa ya? 


Jawabannya adalah Asus Zenfone Max Pro 2, Max 2 dan dan ROG Phone. 


Wow…ini mah keren banget ya. Tak hanya mumpuni dan menunjang pekerjaan sebagai blogger, tetapi launching keluaran terbaru ASUS tersebut cocok banget buat para pecinta games mobile. Smartphone ini pun jadi idamanku sebagai Blogger. Meskipun ketiga smartphone ASUS ini memang dikhususkan untuk para gamers mobile. Dimanapun dan kapanpun bisa nyaman bermain games tanpa hambatan. Oleh karena itu disebutlah #NextGenerationGaming. Tiga smartphone baru ASUS yang dirilis kali ini hadir untuk segmen pengguna yang berbeda, yaitu mulai dari kelas mainstream hingga high-end dan juga pengguna entry level. Hal tersebut membuktikan keseriusan ASUS dalam menghadirkan smartphone gaming untuk semua lapisan pengguna. 

Yang pertama adalah Zenfone Max Pro M2. 


Ini dia Smartphone penerus dari ZenFone Max Pro M1. Smartphone gaming yang satu ini teruntuk kelas mid-range yang powerful dan diluncuran pertama kali di wilayah Asia Pasifik. Apa keunggulan dari Zenfone Max Pro M2. 


Performa yang powerful 


Memiliki layar all-screen high-res 6,3 inci FHD+ (2280 x 1080) dan display (19:9) dengan beresolusi Full HD (2280x1080 pixel) yang sudah dilapisi Gorilla Glass 6 ini akan makin tangguh dan meskipun jatuh berkali-kali dengan ketinggian satu meter dijamin akan tetap bertahan. Sudah jadi kebiasaan buat aku nih yang selalu menjatuhkan smartphone yang dipakai, entah karena kepleset atau licin, entah ngantuk saat megang HP, entah kebanting gak sengaja. Jadi jangan khawatir cepat rusak. 

Bodinya yang berdesain 3D glossy dengan wave pattern yang lebih premium semakin menambah mewah dan elegan serta nyaman saat digenggam oleh tangan. Bahkan performanya jadi lebih, bobotnya ringan dan tampil powerful dengan SoC Qualcomm Snapdragon 660 AIE. Performasi pun performanya lebih kencang dan lebih ringan dengan sistem operasi Stock Android Oreo. Mumpuni banget nih kalau mau update aplikasi bisa lebih cepat. 

Untuk penyimpanan memori tak perlu dikhawatirkan karena ada fitur triple-slot dengan mengkombinasikan dua slot kartu SIM dan satu slot MicroSD yang kapasitasnya bisa sampai 2TB dengan dukungan teknologi 4G LTE (dual SIM / dual standby). 

Kamera Bokeh 


Buat blogger seperti aku, butuh banget sebuah kamera smartphone yang bokeh hasilnya. Terjawab sudah dengan adanya ZenFone Max Pro M2 yang menggunakan sensor kamera premium beresolusi 12MP yaitu, Sony IMX486 dan aperture lensa besar f/1.8. Ukuran pixelnya sebesar 1,25┬Ám mampu menangkap cahaya dan gambar lebih nyata meskipun dalam kondisi terang atau minim cahaya. Namun tetap menghasilkan foto yang lebih bagus. 

Kamera utama kedua dengan resolusi 5MP malah bisa mempercantik foto potrait. Penggunaan depth sensor yang ada bisa mengukur tingkat kedalaman dan posisi objek dari sebuah foto sehingga menghasilkan efek bokeh yang natural. Unggulnya lahi, bisa diatur Pengaturannya seperti pada kamera DLSR profesional. Ditambah dengan adanya fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS), yang mampu gambar lebih stabil dan tidak blur. 

Teknologi yang digunakan adalah teknologi AI Scene Detection yang menghasilkan 13 jenis foto dan bisa disesuaikan pengaturannya. Kamera ini juga cocok untuk mengambil video dengan resolusi yang tajam sampai dengan 4K. Cocok kan buat kalian yang suka fotografi dan videografi. 

Baterai Tahan Lama 


Seringkali kesel ya kalau baru saja memakai fitur-fitur smartphone, eh tiba-tiba baterainya sudah lowbat aja. Oleh karena itu, keunggulan dari Zenfone Max Pro M2 yaitu memiliki ketahanan baterai sebesar 5.000mAh. wah ini mah sangat besar ssekali, bahkan cocok banget buat para penggemar game. Bisa puas deh main gamesnya bahkan sampai 10 jam non-stop. Bagi penggemar youtube juga bisa menontonnya selama 19 jam. Lama kan ya waktunya apalagi waktu standby di jaringan 4G bisa sampai 35 hari. Wow banget ya. 


Yang Kedua adalah ZenFone Max M2 


Performa yang tangguh 


Inilah ZenFone Max M2 yang merupakan smartphone gaming kelas mid-range dengan SoC Qualcomm Snapdragon 632 dan skor pengujian di atas 100.000 poin. Memiliki ARM 14nm dan RAM sampai dengan 4GB. Performa CPU nya 40% lebih tinggi dan performa grafis 10% lebih baik dari perangkat yang menggunakan Snapdragon 626. Dengan spesifikasi seperti ini bagi penggemar games pasti akan sangat puas bermain game yang terkini. Desain bodinya lebih ramping dan ringkas, dengan premium metal finish. Memiliki tiga pilihan warna yaitu Midnight Black, Space Blue atau Meteor Silver yang bisa dipilih sesuka hati. 

Layar yang digunakan yaitu 6,3 inci all-screen 19:9 HD+ (1520 x 720) dengan screen-to-body ratio sampai dengan 88%. Ketebalannya mencapai 7,7mm sehingga lebih ringkas dan ringan dibawa kemanapun. Cocok dengan impian smartphone yang ingin aku punyai. 

Kamera yang bokeh 


Buat para blogger, sepertinya yang dicari dari smartphone adalah kekuatan dari kameranya. ZenFone Max M2 memiliki sistem kamera ganda dengan sensor beresolusi 13MP dan 8MP dan aperture f/1.8. ZenFone Max M2 mengandalkan triple slot yaitu ada dua slot kartu SIM dan satu slot kartu MicroSD denga kapasitas 2TB. Jadi Kita bisa menggunakan dua nomor ponsel dan satu kartu memori MicroSD dalam satu smartphone. Sistem kamera ganda yang ada berfungsi untuk pengambilan foto yang lebih baik. Selain itu, kameranya dilengkapi dengan fitur AI Scene Detection yang bisa mendeteksi dan mengatur kamera berdasarkan 13 jenis foto. Dilengkapi juga dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) sehingga hasilnya tetap stabil dan tidak blur, 

Kamera kedua dari ZenFone Max M2 ini adalah kamera khusus yang mampu menghasilkan efek bokeh di foto potrait serta mampu menghasilkan efek blur pada background secara natural. 


Ketahanan baterai 

Mempunyai smartphone dengan ketahanan baterai yang lama tentu menjadi impian. Jawabannya ada di ZenFone Max M2 yang mempunyai kapasitas baterai 4.000 mAh dengan baterai lithium-polymer yang mampu bertahan seharian meskipun tanpa menggunakan power bank. Memiliki waktu standby di jaringan 4G selama 33 hari, bisa menonton video selama 21 jam, berselancar di internet dengan WiFi selama 22 jam, dan bermain game bisa 8 jam non-stop. Mantap betul ya. Siapa coba yang tidak tergiur dengan keunggulan yang dipunyai smartphone gaming ini. Aku lo pengen punya. 


Smartphone gaming yang ketiga adalah ROG Phone 



Yeay, inilah jawaban premium untuk para gamers sejati. Siapa nih yang menunggu-nunggu peluncuran produk yang keren ini. Iyes, ROG Phone adalah smartphone gaming premium pertama yang dirancang khusus untuk gaming premium. Fitur dan spesifikasi yang dihadirkan membawa nama Republic of Gamers. 


Performa yang Tangguh 


Smartphone gaming yang keren ini sudah menggunakan 2.5D dan 3D-curved Gorilla Glass 6 dengan diamond-cut highlights serta copper detailing. Rangkanya menggunakan metal frame yang bisa tahan air dan sudah bersertifikat IPX4 splash resistant. Mau jatuh berkali-kali di air atau diajak berenang juga oke-oke saja. 


SoC Qualcomm Snapdragon 845 speed binned serta GPU Adreno 630 yang digunakan yaitu versi khusus dengan kecepatan mencapai 2,96 GHz sehingga mampu menampilkan performa grafis yang luar biasa. 

Desain dari ROG Phone ini memang untuk para gamer. Fitur unik yang dimiliki oleh ROG Phone yaitu side-mounted ports yang menghubungkan ROG Phone dengan aksesorinya serta digunakan sebagai port untuk mengisi daya. Jalur tersebut juga mampu mentransmisikan audio dan video. Jadi ketika para gamer sedang bermain dalam posisi landscape akan merasa tidak terganggu meskipun daya sedang diisi. 

ROG Phone ini mengadopsi RGB LED menggunakan ASUS Aura RGB Lighting sehingga bisa diubah efek tampilan RGB LED yang ada di ROG Phone contohnya static, breathing, strobing or color cycling. Para gamer juga bisa mengubah tampilan yang diinginkan misalnya jika ada panggilan telepon dan lainnya diubah menjadi tampilan berwarna biru. Makin asyik kan ya? 

Konektivitas 

Konektivitas dari ROG Phone ini adalah dengan performa yang kencang karena didukung adanya konektivitas 4G LTE, dan dilengkapi dengan Cat 18 LTE serta WiFi 802.11ad gigabit-class Wi-Fi. Sekusyuk-kusyuknya bermain game, tidak akan mengalami hambatan, tanpa lag, dan tanpa delay karena memiliki framerate yang tinggi. 

Layar kelas gaming 


Kalau bermain game, memang lebih enak menggunakan layar yang cukup besar dan jernih ya. Supaya animasi yang ada di game tersebut terlihat bersih, dan mulus. Nah, Smartphone gaming ROG Phone ini layarnya menggunakan panel AMOLED dan sudah memiliki refresh rate 90Hz dengan response time 1ms. Spesifikasi yang cocok untuk para gamer e-sports. 

Dengan performanya yang tinggi, tampilan warna pada layar ROG Phone memiliki tingkat color gamut DCI-P3 sebesar 108.6% dan sRGB sebesar 145% sehingga menampilkan gambar visual yang sangat detail dengan dukungan HDR Visual dan dukungan rasio kontras 100,000:1. 


Tetap dingin 

Berman games dalam waktu lama tak perlu khawatir karena untuk ROG phone ini sudah dilengkapi dengan teknologi pendingin khusus yaitu GameCool system dengan 3D vapor-chamber cooling serta copper heat spreader dan carbon cooling pads. Jadi saat bermain lama maka akan tetap dingin. ROG Phone juga mempunyai aksesori khusus yaitu AeroActive Cooler berupa kipas yang mampu menurunkan suhu ROG phone sampai dengan 4,7 derajat Celcius. Asyik kan ? berain games sepanjang waktu jadi tdiak khawatir dan malah makin betah deh. 




Take control 


ROG Phone ini memiliki fitur AirTrigger yang berfungsi untuk kontrol yaitu sebagai pengganti tombol virtual yang ada di dalam game. AirTrigger sendiri adalah ultra-responsive sensor yang ditempatkan di samping bodi ROG Phone. 

Dihadirkan juga fitur X Mode. Jika kita menekan cukup satu kali saja maka X Mode akan otomatis langsung mengosongkan memorinya sendiri dan mengalokasikannya untuk bermain game. Sehingga saat bermain menggunakan ROG Phone terasa lebih nyaman dan lancar. 

Audio yang powerful 


Kalau bermain game itu akan lebih terasa seru jika menggunakan suara terbaik yang nyaman didengar. Karena itulah, ROG Phone menggunakan sistem audio ultra-powerful front-facing stereo speaker yang dikontrol oleh amplifier khusus. Hasilnya adalah suara yang kencang dan minim distorsi. Sistem audio di ROG Phone juga sudah mendukung Hi-Res Audio lewat 24-bit/192KHz audio engine yang tertanam di dalamnya dan berteknologi DTS:X Ultra 1.0 terbaru. Gimana tertarik nggak nih? Keren lo. 


Baterai tahan lama 


Sebagai smartphone para gamer, tentunya butuh ketahanan baterai yang lama dan kuat. Dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh, bisa memanjakan para gamer untuk bermain game lebih lama. Teknologi yang diguankan yaitu Qualcomm Quick Charge 4.0 dengan pengisian daya yang cepat. 

Camera yang Premium 


ROG Phone mempunyai­­­­­ sensor kamera kelas flagship yaitu Sony IMX363 dengan aperture lebar f/1.7 berukuran 2,55 inci dan pixel 1,4 micron sehingga bisa mengambil gambar dengan maksimal. Kamera yang ada di ROG Phone ini juga dilengkapai dengan mode pemotretan, seperti potrait, landscape, dan mode profesional. Jadi tak perlu khawatir buat para gamers untuk tetap melakukan fotografi dengan smartphone ini. 


Aksesoris Games


Bagi pecinta aksesoris games, juga tak perlu khawatir karena ROG Phone memiliki ekosistem solid dan memiliki aksesori eksklusif yang dijual terpisah. Contoh aksesorisnya yaitu AeroActive Cooler dan GameVice controller. Aksesoris tersebut bisa beli di TwinView Dock dan Mobile Desktop Dock. 


**************

Dari ketiga smartphone canggih tersebut, sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Harganya cukup terjangkau dan cukup ekslusif lo. Berikut harga smartphone gaming yang cocok untukmu. 

Sedangkan untuk harga ROG phone yaitu:



Sebagai blogger yang juga cukup senang bermain games, aku sepertinya tertarik dengan Asus Zenfone Max Pro M2 nih. Spesifikasinya yang keren banget sangat aku butuhkan. Apalagi kualitas kameranya yang juga menampilkan foto bokeh, sehingga bisalah menggantikan Asus lamaku yang sudah tak layak lagi kameranya. Ketahanan baterainya yang mencapai 5000mAh sangat cocok buat aku yang suka sekali mobile dan selalu standbye dengan HP dimanapun dan kapanpun sambil disela-sela kesibukan iseng-iseng bermain games kesukaan. Jadi tak perlu sering-sering ngecas HP. Smartphone Gaming Asus ini juga idaman blogger seperti aku lo. 

Comments

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…