Skip to main content

Menggenggam Pekerjaan bagi Blogger Millenial dengan Smartphone Asus Zenfone Max M2

Tak ada pekerjaan yang sia-sia ketika kau memulainya.
 (Quotes Fania Surya)

Quotes yang aku buat untuk diriku sendiri supaya lebih bersemangat untuk melakukan pekerjaan apapun yang aku suka.

MENGGENGGAM DUA PEKERJAAN

Menjadi seorang karyawan yang bekerja kantoran adalah sebuah pilihan yang memang aku pilih. Namun dengan kondisi jam kerja yang tetap walau terkadang menjenuhkan, pekerjaan tetap adalah pekerjaan yang aku lakukan dengan hati tulus, ikhlas, bertanggung jawab dan barokah. Sekali lagi ini adalah pilihan. 

Tapi menjadi blogger juga adalah pilihanku. Bahkan tidak menyangka blogger saat ini atau disebut blogger milenial bisa menghasilkan pendapatan sampingan untukku. Lumayanlah untuk menambah penghasilan tetap yang aku dapat dari kerja kantoran.



Awalnya menjadi blogger hanya sekedar menulis saja sesuai apa yang ingin aku tulis. Curhat apa yang aku alami saja. Saat awal-awal menjadi blogger justru perangkat utama menulis adalah laptop. Karena saat itu HP yang aku punyai tidak canggih seperti jaman sekarang ini dimana saat ini sudah beralih menjadi smartphone android.

Di awal tahun 2011 HP ku masih HP biasa dan bukan smartphone android. Tetapi sudah bisa sms-an, telepon-an, internet-an serta BBM-an. Termasuk juga bisa bermain sosmed. Meskipun main game juga bisa tapi yang standart-standart saja. Belum secanggih sekarang dimana games yang ada sudah 3 dimensi seperti Mobile Legend, AOV, PUBG dan lainnya.

Mempunyai HP yang biasa-biasa saja sudah bangga banget ya. Senangnya minta ampun deh. Cukup mempunyai HP kebanggaan disaat teman yang lain sudah menggunakan smartphone android. Mensyukuri saja apa yang dipunyai saat itu.

Mupeng dong pengen punya smartphone android juga. Mupengnya kenapa? Alasannya sederhana saja sih karena saat itu aku cuma pengen bisa ngetik di word dan bisa baca file PDF di HP. Mupengnya karena melihat temanku bisa mengetik pekerjaannya di word smartphone. Bahkan bisa membaca-baca file PDF dengan ukuran yang lumayan gede.

Tahu sendiri kan kalau smartphone android sekarang ini ukurannya gede-gede. Jadi kalau membaca file tidak terlalu membuat sakit mata. Mengetik pekerjaan atau mengetik draft tulisan untuk blog cukup di smartphone seukuran genggaman tangan saja. Jadi lebih mudah kan? Simpel dan bisa dikantongin kemana-mana. 

Bersyukurlah sekarang aku sudah mampu membeli smartphone Android yang cukup membantuku dalam melakukan double pekerjaan. Namun kondisi smartphone yang aku punyai saat ini sepertinya sudah mulai berkurang daya tahan baterainya. Jadi aku butuh smartphone baru yang mampu menampung pekerjaanku dengan daya tahan baterai yang lama dan spesifikasi keren lainnya.

Smartphone untuk menulis draft tulisan

Misalkan lagi di jalan nih, terus ada ide buat tulisan di blog, cukup ambil smartphone, buka memo atau Ms Word atau aplikasi menulis lainnya. Lalu ketik dan simpan deh. Contoh lagi kalau misal lagi santai di suatu tempat atau sedang menunggu seseorang. Daripada bengong, mending langsung deh bikin draft tulisan di smartphone. Hitung-hitung memanfaatkan waktu luang yang ada. Kalau aku sendiri nih ya kadang suka males deh buka-buka laptop kalau cuma buat menulis draft blog. Makanya keseringan nulis draft di smartphone saja. 

Smartphone Untuk Edit Foto

Mempunyai smartphone android bagiku penting juga untuk edit-edit foto. Misal edit foto untuk diupload di sosmed baik IG, FB ataupun Blog. Kenapa? Smartphone Android saat ini sudah memiliki slot memori card yang kita inginkan, jadi untuk menampung aplikasi-aplikasi edit foto pun bisa banyak dan bermacam-macam. Bahkan kecepatan RAM nya juga sangat membantu saat mengedit foto. 

Keuntungan punya aplikasi edit foto di smartphone, yaitu dimanapun dan kapanpun bisa posting foto yang menarik dengan menggunakan smartphone. Apalagi kalau waktunya mepet deadline sedangkan keberadaanku saat itu tidak di depan laptop atau sedang ada di luar. Nah, solusi itulah yang sering aku gunakan. Jadi keberadaan smartphone ini memang benar-benar penting bagiku sebagai blogger milenial.

Smartphone yang baterainya tahan lama.

Hampir setiap hari smartphone sering aku gunakan. Entah itu untuk menelepon, menulis draft, main game, buka sosmed, blogwalking, belanja online dan masih banyak lagi. Namun sayangnya usia smartphone yang aku punya ini baterainya kurang bertahan lama. Baru dipakai 2 jam saja cuma buka sosmed dan internet, baterainya sudah sisa 10%. Alhasil aku harus selalu sedia powerbank atau charger HP kemanapun. Tiap 2 jam, HP selalu di charger lagi supaya beraktivitas dengan HP tetap On. Karena HP bagiku ini penting banget lo. 

Apalagi nih kalau lagi pergi ke event blogger. HP harus tetap standbye kan. Kalau diundang event, tugas blogger itu biasanya hanya update status sosmed mulai dari IG, FB dan Twitter. Jadi HP yang ada digunakan semaksimal mungkin untuk mendapatkan informasi mulai dari ambil foto-foto dan video selama di event sebanyak mungkin.

Selain update status, event yang didatangi juga bisa dibuat video youtube. Bahkan tulisan blog juga termasuk. Itulah yang sering aku lakukan selama menjadi blogger milenial yang diundang datang ke event. Satu-satunya penyelamat kalau di tempat event nggak ada colokan listrik adalah selalu sedia powerbank di dalam tas. 

Maka dari itu nih, aku lagi searching produk smartphone yang baterainya bisa bertahan berjam-jam untuk aktivitas apapun, aktivitas multiguna dan aktivitas yang padat dengan HP yang harus selalu standbye. 

Kebetulan nih pas lagi ubek-ubek spesifikasi smartphone jaman sekarang sepertinya aku tertarik dengan Asus Zenfone Max M2. Ada beberapa alasan spesifikasi mengapa aku pilih smartphone Asus ini.

LAYAR KEREN

Bagi blogger milenial seperti aku, tampilan smartphone cukup penting ya. Karena aku kalau lagi nulis draft untuk blog keseringan memakai smartphone. Jadi aku senang dengan body HP yang tipis dan lebar layar yang terjangkau seperti Asus Zenfone Max M2 ini. Layarnya yang berukuran 6.3 inci dan memiliki rasio 19:9 ini cukup nyaman dalam genggaman tangan. Ringan, tipis dan mudah dibawa serta dipegang hanya dengan satu tangan.



Layarnya yang all in 6, 3 inci juga memudahkan aku menulis draft blog dengan jarak pandang mata ke layar smartphone yang cukup. Bahkan kalau lagi iseng-iseng main game juga lebih nyaman. Layarnya sudah menyesuaikan dengan trend kekinian, yaitu menggunakan poni. Resolusi layar sebesar 1520 x 720. 

DESIGN ELEGAN



Untuk desain pada Asus Zenfone Max M2 ini memang tidak diragukan lagi. Desain yang digunakan yaitu premium metal body sehingga penampakannya tidak terlihat terlalu besar. 3 desain warna yang disediakan bisa menjadi pilihan sesuai dengan kebutuhan. Ada warna black, blue dan silver. Ketiganya keren-keren banget deh. Cocok sekali dengan model blogger milenial seperti aku. Seandainya aku punya smartphone ini, aku mau pilih yang warna blue saja. 

PENYIMPANAN BESAR

Kebutuhan blogger milenial seperti aku ini salah satunya adalah kebutuhan memori card yang besar serta ruang Sim Card yang terpisah dengan memori card. Di HPku yang lama cuma ada 2 slot kartu. Satu untuk sim card dan satu lagi untuk memori card atau sim card. Jadi agak susah kalau mau menggunakan dua nomor sim card. Padahal aku pengennya punya 2 nomor sim card dimana satu nomor aku gunakan untuk umum baik itu untuk urusan kantor maupun urusan ngeblog. Sedangkan nomor yang satu lagi khusus untuk keluarga saja. 



Nah, berhubung Asus Zenfone Max M2 ini ada 3 slot kartu. Jadi cocok banget nih dengan kebutuhanku selama ini. Jadi aku bisa menambah satu Sim Card lagi nih supaya ada nomor untuk privacy. Untuk memori cardnya bisa menyimpan data hingga 2 TB. Wow sangat banyak ya. Jadi aku bisa puas banget nih foto-foto dan bikin video sebanyak mungkin. 

KAMERA BERKUALITAS TINGGI



Menjadi blogger milenial harus standbye dengan kamera dimanapun berada. Jadi sekarang tuh setiap pergi kemanapun dan beraktivitas apapun, segala hal yang ada di sekitarku selalu aku foto atau aku ambil videonya. Selain untuk kebutuhan konten di blog dan sosmed juga untuk bank foto bagi diri sendiri. Jadi bila suatu saat butuh gambar tinggal dicari dari koleksi pribadi.


Kebutuhan blogger milenial yaitu kamera HP yang cukup mumpuni. Nah, kamera di Asus Zenfone Max M2 ini cukup membantuku dalam pengambilan foto atau video. Memiliki 2 kamera yaitu kamera depan dan belakang adalah kebutuhan yang wajib. Resolusi kamera belakang sebesar 13Mp apertur f/1.8 ini sangat menunjang banget untuk foto-foto. 



Hasilnya sangat jelas dan detail dalam situasi apapun. Sedangkan kamera depannya hanya 2 MP saja. Jadi cukup mumpuni buat selfi-selfi. Bahkan untuk selfi yang cantik bisa menggunakan fitur real time beautification. Keduanya kamera yang ada baik depan atau belakang sudah sangat berkualitas tinggi dengan menghasilkan foto yang bagus dan dilengkapi dengan AI Scene Detection. 

PERFORMA OKE

Performa sebuah Asus Zenfone Max M2 ini sangat bagus dan kuat. Dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 632, kemampuannya beroperasi menjadi sangat cepat namun tidak mempengaruhi kecepatan baterai. Lebih cepat 40% dari generasi sebelumnya.



Prosesor Qualcomm Snapdragon 632, merupakan upgrade dari Qualcomm Snapdragon 625 yang sangat terkenal dengan performa yang tinggi dan hemat daya serta tidak panas saat digunakan. 

Oleh karena itu, jika berlama-lama beraktivitas dengan smartphone termasuk saat bermain games, smartphone ini tidak akan tampak kepanasan. Kelebihan yang sangat cocok untuk blogger milenial seperti aku karena selama ini yang sering aku jumpai kebanyakan smartphone yang mudah dan cepat panas saat digunakan dalam waktu yang lama. 

BATERAI TAHAN LAMA

Baterai yang digunakan oleh Asus Zenfone Max M2 ini yaitu tipe polimer 4000 mAh untuk performa maximum di ruang minimum. Performa baterai yang besar inilah yang cocok banget dnegan aktivitasku sebagai blogger milenial jaman sekarang. Dimana kebutuhan baterai yang tahan lama itu benar-benar kewajiban. Sehingga aku tak perlu khawatir kalau akan kehabisan baterai. 

ASYIK UNTUK GAMES

Bagi penyuka games, smartphone ini cocok banget lo digunakan. Game bawaan dari Asus Zenfone Max M2 ini seperti Game Free Fire mampu memanjakanmu pecinta games. Apalagi dengan spesifikasi yang dipunyai yaitu benchmark Antutu pada Asus Zenfone Max M2 dengan skor 102.777 yang sangat cocok dan memadai bermain game.


Dengan baterai yang besar 4.000mAh, bermain games bisa bertahan lama. Bahkan layarnya yang 19:9 resolusi HD+ dengan system operasi pure Android Oreo 8.0 ternyata sangat ringan sekali untuk bermain game.



Sangat puas sekali ya dengan spesifikasi Asus Zenfone Max M2 diatas. Seandainya smartphone ini aku punya, dipastikan kebanggaan tersendiri buatku. Pekerjaan sebagai blogger milenial pun makin terbantu dengan smartphone yang sangat mumpuni. Seandainya mimpi ini terjadi, betapa bersyukurnya aku bisa lebih mempercantik konten di blog dan sosmed dengan memenuhi beragam foto-foto cantik hasil dari kamera yang bokeh. 

Puas-puasin mengambil foto-foto maupun berselfie ria sebanyak-banyaknya bahkan mengambil video sedetail mungkin. Karena aku orangnya suka spontan saja melakukan hal tersebut. Apalagi kalau ruang penyimpanan 2 TB, Jadi tak perlu berkali-kali beli memori card lagi. 

Nah, manis banget kan Asus Zenfone Max M2 ini. Aku pun mupeng banget lo pengen punya nih smartphone keren. Kali aja kamu mau beralih ke Smartphone ini juga. Supaya hidupmu di jaman milenial ini bisa terbantu dan terjangkau hanya dengan satu genggaman tangan. Mau jadi blogger milenial seperti akupun, bisa saja hanya dengan satu genggaman tangan juga. Jawabnya adalah Asus Zenfone Max M2. Impian banget kan? 

Comments

Semoga kesampaian daper Zenfone MAX M2 nya yaa AMin

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…