Honor 8A, Smartphone Kece untuk Kaum Milenial

Bagi pecinta smartphone, pasti akan selalu uptodate ya dengan kehadiran smartphone-smartphone baru yang tentunya mempunyai spesifikasi oke untuk digunakan. Terutama dari segi kamera, ketahanan baterai, penyimpanan memori yang memang paling dibutuhkan untuk sebuah smartphone.

Kali ini telah hadir smartphone baru dari Honor yang mampu menjawab kebutuhan pasar yaitu Honor 8A. Apa ya keunggupan-keunggulan dan spesifikasi Honor 8A ini? 

Desain yang minimalis.

Kehadiran Honor 8A Indonesia dengan desainnya yang minimalis memang membuat memukau yaitu dengan desain klasik yang bertekstur ganda. Apalagi pilihan warnanya yang keren dan elegan yaitu warna hitam dan biru. Kamu bisa memilih mau warna yang mana, karena kedua warnanya sama-sama bagus.



Honor 8A memiliki dimensi 156,3 x 73,5 x 8 mm. Dengan ukuran tersebut, Honor 8A nyaman digenggam dengan tangan dan memiliki berat 150 gram. Cukup ringan dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Bagian belakangnya glossy dengan desain dove menampakkan smartphone yang mewah dan elegan. 

Honor 8A memiliki desain dewdrop ( tetesan air) yang minimalis. Bagian atas layarnya selebar 3.2 mm. Layarnya yang lebih besar akan membuatmu merasa lebih leluasa saat berselancar di smartphone. Memiliki layar dengan 1 poni Dewdrop 6.09" dengan rasio layar 87% ditambah dengan adanya border tipis yang terletak di 3 sisinya. 

Kamu akan merasa nyaman saat berselancar dengan Honor 8A tanpa membuat mata merasa kesakitan karena layarnya telah lulus tes kenyamanan mata bersertifikasi TUV Rheinland. Dengan kelebihan itu, maka jika kamu memandang langsung ke layar, justru layar yang ada bisa mengurangi emisi cahaya biru sehingga bisa mengurangi kerusakan mata dari paparan cahaya dalam jangka panjang.

Cara mengoperasikan smartphone Honor 8A ini pun mudah yaitu cukup menggunakan gestur jari hanya dengan 1 tangan saja. Maka semuanya akan semakin mudah dan bisa dioperasikan tanpa mengalami kesulitan. 

Kamera untuk Fotografi

Setiap smartphone pastinya selalu dilengkapi dengan kamera baik itu kamera depan maupun kamera belakang. Setiap pengguna smartphone tentu sangat memperhatikan keberadaan kamera ini karena tetap menjadi kebutuhan utama terutama di jaman milenial sekarang ini. Selain sebagai bentuk dokumentasi, kamera juga digunakan untuk fotografi dan seni bagi kaum milenial.


Kamera yang dimiliki oleh Honor 8A ini memiliki ukuran 8MP. Ukuran kamera depan ini akan menghasilkan kecantikan yang akurat untuk berselfie ria sehingga menghasilkan foto yang spektakuler. 

Kamera belakang Honor 8A berukuran 13MP dengan Aperture F/1.8. Cocok juga digunakan pada malam hari. Karena hasil foto pada malam hari tetap terlihat jernih dan bagus. Jadi tidak perlu khawatir lagi untuk foto-foto di malam hari. Dengan adanya Aperture F/1.8 ini foto yang kamu hasilkan akan lebih banyak cahaya yang masuk sehingga hasil foto pada malam hari tetap luar biasa dan bokeh dengan latar belakang yang akurat. 

Ukuran kamera Honor 8A yang mumpuni ini sudah tidak diragukan lagi bagi para pecinta fotografi meskipun tidak memiliki kamera yang canggih setara DSLR.

Honor 8A ini memiliki tepian 3.2mm di bagian atas layar, pada kamera depan, ada sensor cahaya, sensor jarak, dan penerima terintegrasi dengan baik. Selain itu juga memiliki Face Unlock yang bisa digunakan meskipun kondisinya minim cahaya. Selain itu juga mampu mengidentifikasi 1.024 fitur wajah yang berbeda dan lebih akurat.

Baterai yang Hemat Daya

Honor 8A memiliki ketahanan baterai yang kuat meskipun digunakan seharian penuh. Ukuran baterai built-in 3020 mAh dan memiliki prosesor hemat daya 12nm serta kemampuan cerdas EMUI hemat daya. 



Dengan penggunaan baterai yang tahan lama ini justru makin menguntungkan karena tidak perlu berkali-kali di charger dalam sehari. Bahkan kekuatan baterainya bisa digunakan selama 39 jam untuk telepon, 640 jam saat standby, musik selama 34 jam, dan video selama 16 jam.

Performa Oke

Honor 8A memiliki performa dengan Prosesor 8-Core MT6765 yang berfrekuensi tinggi dengan memiliki kecepatan sampai 2.3GHz. Performa yang dimiliki ini mampu memberikan kinerja yang hemat daya dengan adanya 12nm pemrosesan sekelas flagship.



Memiliki kecepatan yang mumpuni tersebut, kamu bisa bermain game dengan kecepatan yang anti-lag. Jadi tidak ada buffer saat menjalankannya. Makin asyik buat ngegame sesuka hatimu lo. 

Untuk penyimpanan, Honor 8A telah dilengkapi dengan Dual SIM Slot dan Slot Micro-SD yang mendukung panggilan Dual VoLTE HD. Ditambah lagi dengan adanya kapasitas memori eksternal sampai dengan 512GB. Bahkan kamu bisa menyimpan lagu sebanyak 10.000 lagu. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut kamu bisa melakukan penyimpanan tak terbatas. 

Kinerja Cepat Banget






Honor 8A ini memiliki kinerja yang tak diragukan lagi. Dengan sistem operasi Android berbasis Pie dan antarmuka EMUI 9.0 membuat kinerja berjalan lebih cepat dan kencang.  Dari segi keamanan, Honor 8A sudah dilengkapi dnegan fitur face unlock sehingga lebih aman. 

Kesimpulan.

Nah, saatnya kamu beralih ke smartphone yang benar-benar bisa mendukung kebutuhanmu saat ini. Honor 8A ini selain performasi kredibilitas banget tapi harganya sangat terjangkau lo. Cukup seharga Rp 1,899 juta kamu sudah mendapat smartphone kelas menengah yang berkelas. Kamu bisa langsung beli Honor 8A di Honor Official Store  Shopee lo. Jangan sampai ketinggalan tentang informasi  Honor Super Brand Day.

Honir 8A ini justru menjadi sasaran bagi anak-anak muda jaman milenial saat ini. Apalagi bagi yang suka berfoto-foto selfie atau wefie. Honor 8A adalah pilihannya.

Berikut adalah link Honor online di www.hihonor.com yang bisa jadi referensi kamu:

https://www.facebook.com/honorglobal/
https://twitter.com/Honorglobal
https://www.instagram.com/honorglobal/
https://www.youtube.com/honorglobal

Comments

Baiq Rosmala said…
Speknya keren tapi harganya bisa murah gitu ya. Keren emang nih si Honor
Speknya keren banget kak. Jadi suka banget sama smartphone ini
ungayossydotcom said…
handphon nya kece parah eii
belum kekinian yakk klo blum kenalan sama hp ini

Popular Posts