Skip to main content

Abadikan Moment Ramadhanmu dengan Smartphone Honor Murah

Bulan Ramadhan tahun 2019 ini sudah hampir berakhir. Rasanya cepat banget ya dan aku merasa masih banyak kekurangan amalan ibadah yang belum aku lakukan di bulan ini. Duh, jadi sedih deh kalau bulan Ramadhan ini bakalan berakhir karena harus menunggu setahun lagi untuk bertemu Ramadhan lagi. Semoga di tahun depan masih dipertemukan lagi ya. Amin3x.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Tentunya bakalan banyak moment berharga di bulan ini yang bisa menjadi memori di bulan Ramadhan berikutnya. Salah satu moment itu yaitu acara berbuka puasa bersama baik bersama keluarga, saudara, teman, tetangga ataupun rekan kantor. Seru ya kalau di bulan Ramadhan ini berbuka bersama dengan mereka. Jadi terasa ramai, seru dan penuh dengan kebersamaan sehingga silaturrahmi tetap terjaga dengan baik.


Moment-moment di bulan Ramadhan ini perlu didokumentasikan dengan baik. Kalau aku sih seringkali mengabadikannya dengan menggunakan kamera smartphone yang aku punya. Beberapa moment di bulan Ramadan adalah:

1. Acara Berbuka bersama. Nah, acara berbuka bersama ini wajib diabadikan sebagai moment penting. Jarang-jarang kan kumpul untuk berbuka bersama mulai dengan keluarga, sahabat, saudara, teman kantor dan lainnya. Pastinya setiap moment berbeda-beda orangnya, menunya dan juga tempat berbuka puasa Ramadhan. Mengabadikan moment ini pastinya butuh jeprat-jepret menggunakan kamera smartphone karena mudah banget dipakai dan gampang di share ke siapapun. Menjadikan moment berbuka bersama sebagai moment yang seru dan mengesankan.

Acara berbuka puasa Ramadhan ( dok pribadi)



2. Menu berbuka puasa. Yang namanya berbuka puasa pasti banyak makanan berbuka yang kita sajikan. Biasanya nih di jaman sekarang apa yang kita makan harus diabadikan atau difoto terlebih dahulu. Lalu posting deh di sosmed. Biar terlihat eksis. Nah, untuk menghasilkan foto yang bagus supaya saat diposting di sosmed keren, pastinya butuh kamera smartphone yang keren dan oke banget. Ditambah lagi dengan adanya memori penyimpanan yang banyak. Kalau aku sendiri suka motret segala macam makanan berbuka puasa Ramadhan yang aku temui. Karena bisa dijadikan sebagai bank foto. Terutama bagi food blogger nih.

Menu berbuka puasa Ramadhan ( dok pribadi)


3. Tempat berbuka puasa. Berbuka puasa bisa di mana saja baik itu di rumah, di restoran, warung, atau tempat lainnya. Nah, lokasi untuk berbuka puasa inilah yang perlu diabadikan. Sekalian sebagai bahan tulisan di blog. Tentunya butuh foto-foto tempat makannya termasuk juga interior atau eksteriornya. Nah, bagaimana kalau malam hari. Pastinya butuh kamera smartphone yang mendukung suasana di malam hari sehingga hasilnya tetap terang, cerah dan fokus.

Lokasi/tempat berbuka puasa ( dok pribadi)


Kebetulan bulan lalu sebelum Ramadhan aku mengalami sedikit cobaan. Hmm... bukan cobaan tapi musibah. Yah itu mah sama aja ya. Oke baiklah, bukan musibah tapi cobaan. Begini, smartphone yang aku punya sejak 4 tahun lalu, sepertinya sudah mulai tidak support lagi sebagai perangkat yang membantu aku menulis sebagai blogger. Padahal smartphone ini aku beli juga menjelang Ramadhan 4 tahun lalu.

Tahu sendiri kan sebagai seorang blogger tuh, kerjaannya nggak hanya menulis blog aja. Tapi sebagai blogger aku juga sering mendapat job-job atau endorse produk yang harus di posting di sosmed sendiri. Beberapa sosmed yang menjadi acuan adalah Instagram, Twitter, dan Facebook. Dari sosmed tersebut pastinya ada persyaratan masing-masing yang harus dipenuhi dulu supaya mendapat job nulis yang cocok.

Kebetulan di bulan Ramadhan ini job yang aku dapatkan lumayan banyak. Jadi butuh perangkat buat menulis dan menggunakan sosmed. Apalagi aku sudah tidak mempunyai laptop alias laptop aku rusak. Hiks. Jadi ya mau nggak mau harus menulis di smartphone. Untung aja jari-jari tangan ini sudah lancar banget buat ngetik di smartphone. Nggak ada laptop, smartphone pun jadi untuk bekerja. Tapi masalahnya yaitu smartphonenya nggak support.

Tidak supportnya kenapa sih?

Pertama, Smartphoneku sudah mulai lemot banget saat beroperasi. Setiap kali membuka aplikasi, butuh waktu yang lama dan pending. Alhasil kan jadi buang-buang waktu aja mantengin smartphone. Pernah waktu ada job posting sosmed nih, padahal mepet deadline, eh nggak tahunya tuh sosmed muter-muter mulu. Bikin sebel kan ya. Padahal dah dikejar-kejar deadline. Pekerjaan jadi terganggu deh.


Kedua, memorinya penuh banget. Jadi kalau sudah memori handphonenya penuh harus menggunakan penyimpanan memori card. Tapi meskipun menggunakan memori card, memori HP tetap aja penuh. Bahkan seringkali menyimpan foto-foto tidak bisa. Saat mau instal aplikasi tertentu, selalu penuh juga sehingga harus menguninstal aplikasi yang lain. Jadi repot begini kan kalau sering instal uninstal aplikasi. Bahkan menghabiskan paket data.

Ketiga, kualitas kamera smartphoneku sudah mulai pudar, kurang terang dan seringkali blur sehingga hasilnya kurang bagus. Kalau hasilnya sudah begini, harus pakai aplikasi edit foto dan itupun hasilnya masih kurang maksimal juga. Bagaimana mau edit foto, membuka aplikasi edit foto saja sudah lemot banget. Proses edit fotonya juga lama. Duh bikin geregetan kan.

Keempat, smartphoneku ini cepat sekali ngedrop baterainya. Meskipun sudah di charge penuh 100%, eh saat dipakai cuma sebentar, sudah berkurang 50%. Alhasil harus sering-sering di charge. Nah, masalahnya nih kalau pergi-pergi kan agak repot ya kalau sering ngecharge apalagi powerbank yang aku punya cuma bisa sekali ngecharge saja. Lebih repot lagi kalau ada undangan event. Baru posting sosmed sudah ngedrop lagi nih HP. Terlebih lagi kalau susah dapat colokan. Mati gaya deh.

Nah, itu beberapa masalah yang terjadi pada smartphoneku saat ini. Benar-benar bikin kesal dan mati gaya kan kalau sudah masalahnya seperti itu. Apalagi sekarang ini sudah memasuki bulan Ramadhan. Supaya nggak mati gaya, aku butuh banget nih referensi smartphone yang bisa aku beli untuk menggantikan smartphone lamaku yang sudah tak bisa diandalkan.

Setelah mencari banyak referensi, kenapa aku tertarik banget dengan smartphone Honor. Karena Honor adalah smartphone murah yang sangat rekomended. Tapi smartphone Honor ini ada 3 tipe pilihan yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Apa saja ya tipe smartphone Honor murah ini? Baiklah aku bakalan uraikan spesifikasinya dulu ya. Biar lebih gampang milihnya.


# HONOR 8A, Honor Smartphone Murah dan Oke

Smartphone Honor 8A ini merupakan smartphone Huawei yang cocok nih buat menjadi hak milik dalam mengabadikan momet Ramadhan. Mengapa tidak, selain spesifikasinya yang keren, harganya juga murah. Honor 8A ini adalah penerus dari smattphone Honor sebelumnya yaitu Honor 7A.

Spesifikasi Honor 8A ( by Fania Surya)



Nah, untuk spesifikasinya lebih lanjut, berikut penjelasannya.

# Desain Honor 8A

Smartphone Honor 8A memiliki desain punggung dengan bahan policarbonat dan bingkainya berbahan logam. Desain yang elegan dan keren bukan?

Desain Honor 8A 


Bagian layar dengan berukuran 6. 09 inci dengan memiliki resolusi HD+ (720 x 1560 piksel). Aspek rasio yang dimiliki yaitu 19.5:9, screen to body ratio 87%; dan dewdrop notch. Ukuran dari smartphone Honor 8A ini yaitu 156.28 mm x 73.5 mm x 8.0 mm. Memiliki berat sebesar 150 gram.

Yang menarik dan unik yaitu bagian depan ini disertai dengan adanya "poni" berupa tetesan air (waterdrop) di bagian atas smartphone Honor 8A. Layaknya kuda poni ya. Hehehe.

Dengan desain yang keren banget, ada 3 pilihan warna dari smartphone 8A yang bisa kamu pilih yaitu warna Aurora Blue, Magic Night Black, dan Platinum Gold. Ketiga-tiganya bagus dan keren banget lo.

# Kamera Honor 8A

Untuk mengabadikan moment menggunakan kamera, smartphone Honor 8A ini di bagian punggungnya, memiliki satu modul kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Ditambah dengan lensa bukaan f/1.8 dan fitur LED Flash serta autofocus. Dengan spesifikasi tersebut hasil dari kameranya tetap terlihat bokeh.

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP ditambah lensa bukaan f/2.0 yang sudah tertanam di poni layarnya.

# Performa Honor 8A

Smartphone Honor 8A telah menggunakan chip 6765 octa-core fabrikasi 12 nm yang terbaru dari MediaTek, yaitu Helio P35 dengan clock speed 2,3 GHz. Sistem Operasi yang digunakan adalah Android 9 Pie dan EMUI 9.

Smartphone Honor 8A ini pun dilengkapi dengan kapasitas RAM yang cukup besar yaitu sebesar 3 GB dan ROM sebesar 32 GB. Cukuplah membantumu berselancar di smartphone dengan cepat dan mudah.

Smartphone Honor 8A ini juga dilengkapi dengan keunggulan lainnya seperti memiliki 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0 serta colokan earphone 3.5mm.

# Penyimpanan Honor 8A

Nah, untuk kapasitas penyimpanan internal pada smartphone Honor 8A ini yaitu sebesar 32 GB atau 64 GB. Slot untuk Micro SD nya bisa sampai 512GB. Memiliki slot Dual Sim yang juga membantumu dalam menyimpan data. 

# Baterai Honor 8A

Penggunaan baterai yang tahan lama sudah tentu menjadi pilihan tersendiri bagi pengguna smartphone. Dengan ketahanan baterai yang lama akan membantumu dalam berselancar dengan nyaman di smartphone. Nah, untuk smartphone Honor 8A ini dudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.020 mAh yang bakalan bertahan cukup lama saat dipakai.

# Keamanan Honor 8A

Hanya saja kekurangan dari smartphone Honor 8A yaitu tidak mempunyai pemindai sidik jari yang membantu keamanan sebuah smartphone.

Namun pada smartphone Honor 8A ini justru terdapat fitur canggih yaitu fitur Face Unlock yang bisa digunakan dlaam pencahayaan terang maupun gelap. Caranya dengan menengadahkan cahaya ponsel, maka wajah kita akan terdeteksi dengan cepat. Keren kan?

Nah, harga dari smartphone Honor 8A ini sangat terjangkau banget dan murah yaitu sekitar Rp 1,6 juta untuk penyimpanan 32 GB.



# HONOR 10 LITE, Honor Smartphone Murah Berkamera Bokeh

Salah satu tipe smartphone Honor yang satu ini sangat rekomended sekali untuk melengkapi hariku di bulan Ramadhan. Apalagi sebagai pengganti smartphone lamaku yang memang harus diganti.

Spesifikasi Honor 10 Lite ( by Fania Surya)


Banyak kelebihan yang ditampilkan oleh smartphone Honor 10 Lite kali ini yaitu:

# Desain Honor 10 Lite 

Memiliki desain yang keren dan menarik akan membuat penampilanku di bulan Ramadan jadi lebih sempurna. Yaitu desainnya yang unik dengan adanya warna gradasi di bagian belakang dan ada bentuk curve di sisi kiri dan kanan backcovernya. Bahan yang digunakan pada Backcovernya yaitu polycarbonat tapi saat digenggam dan diperhatikan saat tangan menggenggam smartphone ini, terlihat sangat nyaman karena sesuai dengan ukuran tangan kita karena Bezelnya yang tipis.

Honor 10 Lite


Ukuran Layar dari HONOR 10 Lite yaitu 6.21Inch IPS LCD resolusi FHD. Memiliki aspek rasio to body mencapai 90%. Pada layarnya juga ada notch kecil yang disebut DewDrop Notch. Yang menarik yaitu saat menonton video pada smattphone ini layarnya menghasilkan Warna yang vivid dan terang sekali. 

Smartphone HONOR 10 lite ini tersedia dengan warna-warna yang bagus yaitu warna Midnight Black, Gradiant Blue, Gradiant Red, White. Tergantung selera kita mau memilih Honor 10 Lite yang warna apa.

# Penyimpanan Honor 10 Lite

Berhubung aku suka sekali menyimpan foto-foto untuk beragam moment, jadi aku butuhnkapasotas penyimpanan atau memori yang banyak. HONOR 10 Lite mempunyai slot dengen tipe Hybrid di bagian atas smartphone. Hanya saja kalau ingin mmepunyai kapasitas penyimpanan menggunakan micro SD, jadi jarus memgorbankan salah satu sim Cardnya. Sedikit kekurangannya dan tidak bisa menggunakan 2 buah Sim card dalam satu smartphone.

# Performa Honor 10 Lite

Smartphone Honor 10 Lite ini memiliki performa antarmuka terbaru dari EMUI yaitu EMUI 9 berbasis Android Pie. Processor yang diguankan adalah chipset Hisilicon Kirin 710F (12nm) clock speed 2.2ghz. Utnuk menghasilkan grafis yang bagus maka smartphone Honor 10 Lite ini menggunakan pengolah grafis GPU Mali-G51 MP4 dan GPU TURBO.

Nah, untuk kecepatan performanya, smartphone Honor 10 Lite ini dilengkapi dengan Ram 4GB ditambah dengan internal Ram sebesar 64GB. Lumaya besar juga ya untuk ukuran smattphone Honor 10 Lite yang cocok denganku sebagai rekomendasi smartphone baru di bulan Ramadan ini.

Smartphone ini cocok banget buat aku sebagai blogger yang kerjanya sellau multitasking. Kalau sudah sekali bekerja, selalu diiringi dengan pekerjaan lainnya. Mislanya nih saat menulis blog, jadi harus mencari refetensi di google, youtube maupun sosmed. Jadi semuanya harus dibuka dalam sekali kerja. Nah, dalam kondisi multitasking inilah, smartphone Honor 10 Lite ini bekerja dnegan baik yaitu smooth dan nyaman. Bahkan tidak ada reload saat aku membuka dan menutup aplikasi yang digunakan. Kalau sudah ngadat kan segala pekerjaan terganggu dan jadi lama deh.

Yang berpengaruh sekali yaitu saat bermain game-game yang menjadi hobi. Tidak lag dan bermain pun jadi lancar. Bahkan untuk settingan grafiknya sudah mengguankan HD dan Frame Rate High.

Yang menarik dari smartphone Honor 10 lite ini yaitu dilengkapi dengan fitur "Jangan Ganggu". Apa sih itu? Yaitu sebuah fitur yang memberikan kenyamanan saat bermain game dan segala macam notifikasi tidak akan muncul saat bermain game. Jadi kita bisa lebih khusyuk dan fokus bermain game tanpa ada gangguan notifikasi. Asyik banget kan?

Karena sudah dilengkapi dengan fitur "AsistenApl" maka GPU Turbo yang dimiliki oleh smartphone Honor 10 lite ini akan maksimal performanya saat bermain game. Bahkan oenggunaan baterainya cukip minimalis. Jadi meskioun bermain games, ketahana baterai jadi lebih hemat.


# Baterai Honor 10 Lite

Untuk ketahanan baterainya, smartphone Honor 10 lite ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3400mAh. Cukup besar ya untuk bertahan lama saat snartphone ini digunakan dan bekerja.

# Keamanan Honor 10 Lite

Nah, kalau aku punya smattphone itu butuh keamanan yang cukup bagus. Jadi tidak mudah disalahguankan oleh orang lain dan tidak mudah diguankan secara sembarang oleh orang lain saat kita tak menggunakannya. Jadi smartphone Honor 10 Lite ini sudah dilengkapi dnegan fingerprint di bagian belakang smartphone yang mampu menjaga keamanan smartphone kita dnegan baik. Kecepatannya cukup baik bahkan terdapat juga face unlock yang bisa digunakan meskipun dalam kondisi minim cahaya.

# Audio Honor 10 Lite

Smarphone Honor 10 Lite ini dilengkapi dengan Jack audio 3.5mm. Memiliki Usb type B dan juga Speaker yang berada di bagian sisi bawah smattphone. Untuk LED Notifikasi berada di bezel bawah. LED Notifikasi smartphone HONOR 10 Lite ini memiliki warna yang berbeda-beda sehingga memudahkan untuk mengenali dan mengatur masing-masing notifikasi yang kita inginkan. Makin asyik kan?

# Kamera Honor 10 Lite

Dalam sebuah smaryphone keberadaan kamera ini penting banget dong buat mengabadikan sesuatu dan memfoto sebuah moment. Apalagi sebagai blogger harus mempunyai banyak stok foto sebagai pelengkap gambar saat menulis atau memposting gambar di sosmed.

Smartphone HONOR 10 Lite ini mempunyai dua camera belakang dengan posisi berjajar vertikal. Untuk Camera utamanya mempunyai resolusi 13MP disertai dengan aperture f/1.8. Lalu kamera dengan resolusi 2MP sebagai depht sensor dan LED Flash. Pada kamera belakang ini juga sudah dilengkapi dnegan NIGHT MODE yaitu saat memotret dan memegang ponsel butuh wakt beberapa detik sehingga menghasilkan foto. Ada juga fitur Mode Pro, Jejak Kendaraan, Grafiti Cahaya,Air Halus,Jejak Bintang dan lainnya.

Untuk kamera depan smartphone Honor 10 Lite ini beresolusi sebesar 24MP dengan aperture f/2.0. Cukup besar juga ya. Kedua kamera tersebut yaitu kamera depan dan belakang sudah disupport denga AI.

Bagi yang suka membuat video atau menonton video, smartphone Honor 10 lite ini dilengkapi dnegan resolusi FHD 1080p (60fps). Namun tidak dilengkapi dnegan EIS. Untuk merekam video cukup dengan resolusi FHD 1080p (30fps).

Untuk harga smartphone HONOR 10 Lite kisarannya yaitu 2 juta sampai harga 3.299.000,- .



# HONOR 8X, Honor Smartphone Murah dengan Banyak Keunggulan

Spesifikasi Honor 8X (by fania surya)


Smartphone tipe Honor berikutnya aadalah Honor 8X. Untuk tipe ini ada beberapa spesifikasi yang perlu diketahui.

# Desain Honor 8X

Smartphone Honor 8X ini memiliki tampilan layar yang luas dan borderless. Dilengkapi dengan Resolusi HD dan kecanggihan teknologi Chip-On-Film (COF) serta dilengkapi dengan desain Antena Spesial. Untuk batas bawah Honor 8x yaitu sebesar 4.25 mm dan memiliki rasio layar dengan bodi 91%. Pada bagian depan ponsel layarnya lebar dan lebih mendominasi dengan ukuran 6.5-inch dan 1080P Resolusi HD. Aspek rasio layarnya yaitu 19.5:9.


Smartphone Honor 8X ini mempunyai keunggulan dengan desain layar lebar disertai dengan ukuran bodi 5.5-inch. Kondisi seperti ini membuat smartphone nyaman saat digenggam. Mantap sekali jika menonton dan menggunakan smartphone dengan tambahan kualitas visual yang tajam apalagi memiliki Mode Eye-Comfort Bersertifikat TUV Rheinland. Menonton jadi lebih nyaman, aman dan menyenangkan. Dengan adanya my comfort ini mata tak akan mudah lelah dan mengurangi radiasi cahaya biru.

Honor 8X (Sumber tribunnews)


Biasanya kalau kita melihat layar smartphone di bawah sinar terang atau sinar matahari, layar smartphone susah sekali terlihat dengan jelas. Namun padda smattphone Honor 8X ini justru kita bisa melihat layar dnegan jelas meskipun9 di bawah sinar yang terang seklaipun. Karena dilengkapi dnegan Teknologi Layar Terang. Untuk malam hari kita bisa melihat layar dengan menggunakan Mode Malam.

Bodi pada smartphone Honor 8X ini memiliki bodi Kaca dengan Efek Visual ganda disertai dnegan 15 lapisan kaca pada bagian belakang bodi. Nah, efek visual ini memilki 2 jenis yaitu tekstur kaca berbutir dan efek visual klasik. Apalagi dilengkapai dngan lapisan anti-silau. Keren banget kan. Inilah yang menajdi keistimewaan dari smartphone Honor 8X.

# Performa Honor 8X

Smartphone Hinor 8X ini memiliki performa dengan kekuatan Prosesor Kirin 710, 12nm Cortex-A73 generasi SoC dan Mali G51 GPU. Dilengkapi juga dnegan GPN Turbo sehingga mampu menciptakan performa yang tinggi dan efisiensi dalam pengolahan grafik dengan FPS penuh. Bahkan kalau kita bermain game, akan tetap stabil saat digunakan. Bahkan dalam penggunaannya cukup mengurangi konsumsi baterai. Jadi penggunaan baterai lebih hemat dan tahan lama.

# Penyimpanan Honor 8X

Pada setiap smartphone yang aku pilih untuk moment ramadan , aku selalu melihat dari spesifikasi oenyimpanan dari smrtphone tersebut. Smartphone Honor 8X ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB Memory ROM + EMUI 8.2 dengan sistem.operasi penuh. Kapasitas penyimpanan eksternalnya bisa mencapai 400 GB. Wow banget kan? Dengan spesifikasi tersebut tentunya akan memberikan ruang untuk lebih banyak menyimpan.

Smartphone Honor 8X ini memilki dual sim slot kartu. Jadi salah satu slot kartunya bisa digunakan sebagai tempat meletakkan memori card juga.

# Kamera Honor 8x

Salah satu spesifikasi smartphone yang penting juga untuk blogger dalam mengabadikan moment bulan Ramadan yaitu keberadaan kamera. Untuk smartphone Honor 8X ini sudah dilengkapi dnegan kamera yang beresolusi 20MP dengan kamera ganda bersistem Kamera AI.

Maksud dari penggunaan kamera bersistem Al yaitu kamera tersebut mampu mengidentifikasi 22 kategori dan 500 skenario dari objek-objek foto yang diambil. Banyak banget ya.

Kamera dari Honor 8X ( Sumber: Tribunnews)


Fitur kamera yang lainnya yaitu fitur AI Beauty Effect. Dengan fitur ini foto yang kita hasilkan akan bisa disesuaikan dan diolah berdasarkan area tertentu. Fitur Super Night Shot, cocok sekali digunakan agar efek getaran tangan pada foto long-exposure berkurang dan sistem stabilisasi multi-frame mendapat dukungan penuh.

Nah bagi yang suka selfie-selfie kayak aku nih, smartphone Honor 8X memiliki kamera Depan 16MP dan dilengkapi dnegan fitur Backlight Selfie dengan AI. Dengan adanya Algoritma AI, optimasi foto memiliki empat pilihan dan akan menghasikan foto sama seperti hasil foto dari studio. Tak perlu khawatir jika ingin menghasilkan fot yang bokeh seperti di studii, justru smartphone Honor 8X ini memiliki ISO yang tinggi dan perpaduan pencahayaan 4-in-1 ditambah dengan pengolahan foto multi-frame, Selfiemu nantinya bakalan lebih sering lo. 

Kalau misalkan mau merekam gerakan orang saat berolahraga atau gerakan cepat sebuah moment bisa menggunakan fitur AI Sport Shot. Pada A1 Sport Shot ini terdapat shutter speed yang rendah dan pendeteksi gerak, sehingga mampu menangkap foto obyek bergerak dengan lebih baik lagi.

Fitur lainnya yaitu fitur Multi-frame exposure yang mampu menghindari over-exposure di bagian latar belakang foto. Bahkan mau menghasilkan efek bokeh pun oke-oke aja lo. Nggak kalah sama kamera jenis DSLR kan?

Untuk merekam video pendek, tak perlu khawatir lagi karena bisa merekan gerakan instan mengguankan fitur Super Slow-motion. Dengan fitur ini video gerakan bisa direkam pada mode 16x slow-motion dengan 480fps.

# Keamanan Honor 8X

Untuk keamanan sebuah smartphone Honor 8X ini yaitu dilengkapi dnegan fitur Face Unlock. Sebuah fitur dimana mampu mengrnal wajah dan bisa membuka ponsel lebih6 cepat meskipun dalam kondisi pencahayaan yang berbeda-beda. Hal tersebut akan lebih meudahkan pengguna. Keamanan pun terjamin.

# Baterai Honor 8X

Nah, smartphone Honor 8X ini memiliki kapasitas baterai yang cukup hemat uaitu sebesar 3750mAh.

Untuk harga dari Honor 8X ini yaitu kisaran harga Rp 3 juta sampai Rp 4,2 juta. Cukup terjangkau kan?



Nah, itulah beberapa tipe smartphone Honor yang menjadi pilihanku untuk mengabadikan moment bukan Ramadhan sampai dengan moment Lebaran. Ketiga tipe smartphone Honor ini spesifikasi oke banget dan membuat aku bingung untuk memilih. Tapi pastinya aku mau tipe smartphone Honor yang justru bisa membantu dan menjadi perangkat utama yang mumpuni untuk profesiku sebagai blogger. Jadi tak perlu resah lagi karena smartphone lama rusak dan tak berfungsi dnegan baik. Kan sudah ada smartphone keten dari Honor.bahkan moment Ramdhanku kali ini bisa aku abadikan sepanjang waktu. Jadi ngerangkat utama yang mumpuni untuk profesiku sebagai blogger. Jadi tak perlu resah lagi karena smartphone lama rusak dan tak berfungsi dnegan baik. Kan sudah ada smartphonegak ragu lagi deh menjadikan Honor sebagai rekomendasi smartphone d i bulan Ramadhan ini.

Smartphone Honor adalah rekomendasi smartphone keren untuk bulan Ramdhanku yang Kareem.

Buat kamu yang ingin emngetahui tentang Honor atau pecinta Honor Smartphone Murah bisa lo langsung bergabung dnegan forum resmi HONOR yaitu HONOR Club. Di forum ini sering banget ada bagi-bagi hadiah dan juga informasi seputar Honor, Smartphone dan teknologi. 


Comments

Amir Mahmud said…
Wah seru sekali moment ramadhanya, bisa kumpul bareng saudara dan keluarga

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…