Skip to main content

Restoran Favorit Untuk Berbuka Puasa di Jakarta

Seharian berpuasa, pasti yang ditunggu-tunggu tuh waktu berbuka. Ya kan? Aku sih iyes. Hehe. 

Ada kalanya aku pribadi nih tak hanya berbuka puasa di rumah saja. Ada kalamya ingin meraskan berbuka puasa di luar rumah. Meradkan menu berbuka yang baru dengan rasa yang berbeda. Ingin merasakan suasana baru dan meraskan tempat yang baru. Sesekali berbuka puasa di luar rumah nggak apa-apa kan? Baik itu di warung kaki lima, restauran, mall atau di rumah saudara. Sebab hal tersebut aku lakukan supaya ada suasana baru. Asalkan jangan smpai melewatkan shalat Maghrib saja sih. 

Berbuka puasa itu lebih enak bareng-bareng baik itu sama suami, keluarga, ataupun teman. Saat menerima ajakan berbuka puasa denan teman-teman aku sih pilih-pilih mana yang lebih urgent atau tidak. Sebab berbuka puasa itu tak hanya sekedar berkumpul saja tapi juga tetap khusyuk beribadah baik itu sholatnya maupun ngajinya.

Nah, kalau aku pengen buka puasa di luar rumah tentu dong memilih tempat yang memang dekat atau ada musholla dan mesjidnya. Ini beberapa rwkomendasi tempat buka puasa yang menjadi favorit aku di Jakarta Utara.

Ada 5 tempat beberapa tempat berbuka puasa favorit yaitu:

1. Tawan Mall Artha Gading
Adalah restoran yang meyediakan menu utama bubur ayam. Di jakarta Utara, Tawan ini ada di Mall Artha Gading. Menu makanan yang ada di sini cukup banyak dan enak. Ada menu ikan, seafood, ayam, dan lainnya. Cocok sekali buat buka bersama. Tapi harganya cukup mahal ya. 



Kalau kamu buka puasa disini, kamu pun bisa melakukan sholat maghrib terlebih dahulu karena di mall ini sudah tersedia musholla untuk shalat. Tapi kamu harua berjalan terlbih dahulu menuju Matahari. Jadi nggak usah khawatir ketinggalan sholat maghrib ya. Mushollanya cukup bersih. Hanya saja kalau bulan puasa begini sangat ramai dan penuh. Kadang bisa ngantre panjang lo cuma buat wudhu saja. 

2. Seafood Ayu Kelapa Gading
Merupakan warung makan yang mirip dengan kaki lima. Lokasi Seafood Ayu ini ada di dekat MOI/Mall Of Indonesia Kelapa Gading. Tepatnya di seberangnya. Seafood Ayu ini juga berdekatan dengan GIS. 



Lokasinya yang startegis membuat tempat makan ini sangat ramai. Selain itu harganya juga lebih murah dari restoran. Jadi cukup terjangkaulah. 

Tempat makan Seafood Ayu ini sih tidak seperti restoran pada umumnya. Kalau bisa dibilang seperti kaki lima lah. Tapi cukup nyaman kok tempatnya. Bahkan selalu ramai. 

Kenapa cocok sekali buat buka bersama, karena tempatnya yang cukup luas meskipun di outdoor. Slain itu juga ada mushollanya. Jadi kamu pun nggak perlu khawatir ketinggalan sholat Maghrib di sini. Meskipun Mushollanya kecil. 

3. D'Cost Sunter

Buka puasa di D'Cost ini sngat cocock banget apalagi bersama-sama. Lokasinya juga strategid i pinggi jalan raya di area Sunter Jakarta Utara. 



Menu makanan di sini bervariasi dan banyak. Bahkan tempatnya luas dan muat ornah banyK. Bahkan kamu tak perlu khawatir ketinggalan sholat Maghrib karena di restoran ini sudah disediakan musholla juga lo. Tempatnya bersih tetapi kecil. 

4. Imperial Kitchen dan Dimsum Transmart Cempaka Putih
Sebuh restoran di Transmart Cempaka Putih yang selalu ramai oleh pengunjung. Restoran ini berada di lantai 1 dan dekat dengan pintu masuk. Lokasinya di Transmart Cempaka Putih dan berada tepat di pinggir jalan adalah lokasi yang strategis.


Makanan yang ada di sini juga beragam dan harganya cukup mahal namun terjangkau. Namun rasanya enak. Hamya saja kalau ramai kita nggak akan kebagian tempat. Apalagi di saat bulan puasa ini. Dipastikan saat bebuka puasa sudah penuh dan diserbu orang. 

Lokasinya yang strategis ini selain kamu bisa belanja di Transmart. Juga ada tempat bermain untuk anak-anak. Sedangkan untuk mushollanya berada di lantai 3 dan sangat bersih serta nyaman. Buat kamu yang mau sholat Maghrib saat berbuka juga snagat mudah dan tidak khawatir ketinggalan. 



Nah, itulah beberapa tempat makan favorit yang cocok untuk berbuka puasa di kota tempat tinggalku. Rekomendasi tempat makan ini sangat cocok buat kamu yang ingin melakukan buka puasa bersama. 

Comments

Okti Li said…
Tempat yang strategis dan memiliki menu masakan andalan seperti ini memang cocok untuk jadi tempat berbuka puasa ya. Apalagi kalau bukber pasti akan ada banyak menu berbeda permintaan setiap peserta bukber.
Annafi said…
Jujur aku kapok bukber kalau ga booking sebelumnya, semuanya penuh dan pesanan datang lama.. lebih suka order aja hehe
Gita Siwi said…
Akh Tawan enak banget itu makan makanannya juga pelayanannya. Selama ramadhan ini belum ke sini lagi nih. Makasih infonya ya kak.
Tempat strategis kayak gitu emang bakal dicari banyak orang mbak. Udah tempatnya bagus, aksesnya oke pula.
Tapi mewakili anak kos, pertanyaan saya adalah harganya gimana mbak? Apakah cukup terjangkau.
Juliastri Sn said…
Rasa masakan masih menjadi tujuan utama buatku hehe..
Awan said…
Duuh tempat yang direkomendasikan keren-keren, Makananny juga enak-enak itu. Dan setuju sih, klo bukber itu tempatnya harus yang strategis supaya memudahkan semua orang menjangkaunya.
Ngga bakal bingung lagi mau buka puasa dimana . Semua sudah tersedia dan banyak pilihan makanannya. Yang paling penting sekarang, mau bukbernya sama siapa hehehhee oh ya jangan lupa fasilitas mushalla harus diperhatikan dengan seksamq
unggulcenter said…
yang bikin penasaran Seafood Ayu ni kayaknya. Soalnya Tawan, Dcost sama Imperial Kitchen memang cabangnya sudah banyak.
Ida said…
Tahun ini bukber jarang banget diuar banyakan di rumah ..alhamdulillah. Tpt bukbernya noted nih
Siti Nurjanah said…
Lokasinya cukup terjangkau dgn domisili saya
Tapi untuk berbuka puasa ada baiknya reservasi dulu kali ya

D'cost i ni jadi tempat yang memang sudah kayak tujuan ya...di Semarang aku bukber juga di D'cost....

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…