Main ke Samudra dan Sea World Ancol Lagi Yuks.



Main ke Samudra dan Sea World Ancol lagi yuks. Berita gembiranya anak-anak di bawah 9 tahun sekarang sudah bisa main lagi ke Samudra dan Seaworld Ancol. Wah, pasti senang sekali nih buat keluarga yang punya anak dibawah 9 tahun. Weekend bersama keluarga menjadi lebih efektif dan bermanfaat walaupun di masa pandemi ini. Namun tidak perlu khawatir ya karena di Ocean Dream Samudra dan Sea World protokol kesehatannya tetap dijaga dengan baik terutama untuk para pengunjung dan juga di area wisata di sana. 





Untuk pengunjung yang diperbolehkan datang ke Ocean Dream Samudra dan Sea World kini boleh siapa saja tidak terbatas hanya KTP Wilayah DKI Jakarta saja. Wah, berkunjùng ke area wisata di sini jadi lebih mudah ya. Bisa nih ngajakin keluarga lainnya. Apalagi protokol kesehatan di area ini sudah terjaga dengan baik. Ngajakin anak-anak jadi lebih aman. 




Pertama kali main ke SeaWorld sekitar 8 tahun yang lalu, sedangkan ke Ocean Dream sudah puluhan tahun gak ke sana. Aku pun merasa banyak sekali nih perubahan yang terjadi di kedua tempat wisata tersebut. Area wisatanya makin dipercantik dan ditata dengan rapi sehingga pengunjung yang datang merasa nyaman dan betah datang ke ODS dan Seaworld. Maka dari itu aku jadi penasaran nih, pengen berkunjung ke kedua tempat tersebut di Ancol, sekaligus liburan tipis-tipis di akhir pekan dan tidak perlu jauh-jauh ke luar kota.



Berhubung anak-anak di bawah 9 tahun sudah bisa berkunjung ke Ocean Dream Samudra dan Sea World, rencananya nanti aku mau ngajak ponakan juga ke sini. Bermain bersama binantang laut dan melihat keindahan alam di bawah laut. Pasti mereka senang banget deh. Duh jadi gak sabar nih ngajakin mereka.




Ada beberapa peraturan berkunjung ke Ocean Dream Samudra dan Sea World yang harus ditaati oleh pengunjung yang datang. Protokol kesehatan tetap dijaga yaitu 3M: mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker yang harus dipatuhi oleh pengunjung dan juga staf dari Ocean Dream Samudra dan Sea World. Ketersediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer juga tersedia, sehingga pengunjung bisa mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dengan mudah baik sebelum masuk area wisata maupun saat mau pulang. 





Protokol kesehatan untuk area wisata di Ocean Dream Samudra dan Sea World yaitu udah dilakukan penyemprotan desinfektan secara berkala di seluruh area dan terjaga juga kebersihannya. 



Menjaga jarak juga diterapkan di area wisata Ocean Dream Samudra dan Seaworld. Untuk area Sea World tidak ada lagi area lesehan menggunakan karpet untuk feeding main tank tetapi diganti dengan persediaan kursi yang masing-masing berjarak 1.5- 2 meter. Sedangkan di area wisata Ocean Dream Samudra, di area menonton lumba-lumba, untuk tribun penonton yang menyaksikan atraksi, diberikan jarak/signage antar penonton yang duduk supaya tetap menjaga jarak. Para pengunjung juga diminimalisir untuk melakukan kontak langsung dengan hewan dan biota laut di kedua area wisata tersebut demi tetap menjaga protokol kesehatan. Termasuk aktivitas kontak langsung yang diminimalisir yaitu memberi makan penyu dan juga berenang dengan lumba-lumba. 

Nah, sekarang buat kamu yang ingin berkunjung ke Ocean Dream Samudra dan Sea World untuk membeli tiketnya cukup beli online saja ya. Langsung kunjungi webnya Ancol di www.ancol.com. Pembelian tiket secara online ini dimaksudkan supaya tidak terjadi kontak langsung. Selain itu supaya tetap menerapkan physical distancing di kawasan area rekreasi dengan kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal. 

Untuk info selanjutnya tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World bisa langsung cek info-info terlengkapnya di Instagram @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra. Segala informasi tentang kedua wahana rekreasi tersebut ada di sini.

Tidak ada komentar

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚