Bardi Smart Home: Solusi Rumah Pintar dalam Genggaman

Punya alat elektronik di rumah, tinggal diperintah doang. Punya rumah yang bisa terkontrol hanya dalam satu genggaman keren kali ya. Meski jauh Jarak dan beda waktu pun, bisa diatur dengan mudah. Itu yang aku lihat di produk Bardi Smart Home. 

Langsung kepikiran drakor Start Up, kok canggih  banget sih rumah si pemeran cowoknya, si Han Jipyeong, lelaki muda, tampan, sukses dan kaya. Alat elektronik di rumahnya tinggal diperintah pake suara doang, sudah bisa melakukan perintah dengan sendirinya sesuai instruksi. Keren banget ih. Pintar sekali ya.

Terus mulai berpikir dong, asyik kali ya punya rumah kayak si Han Jypeong, bisa diperintah dan beroperasi sendiri. Bahkan saat kita lagi di luar rumah pun bisa dikontrol juga. Wuih.... canggih banget kan. Siapa yang nggak mau coba. Mau juga kan?

Banyak yang berpikir kalau punya alat smart home di rumah itu harganya mahal dan rata-rata cuma buat rumah mewah saja. Padahal menurutku sih harganya nggak mahal-mahal banget dan kebutuhannya pun disesuaikan saja dengan kebutuhan kita. Siapa pun bisa saja memasang alat pintar di rumahnya atau disebut Smart Home. Apalagi kalau perangkat rumah pintar yang kita butuhkan benar-benar bermanfaat dan mempermudah kita beraktivitas di dalam rumah. Asyik ya.

Smart Home Memudahkan Beraktivitas.


Aku seringkali membayangkan begini, saat pergi ke luar rumah lalu lupa matikan alat elektronik di rumah, rasanya jadi was-was dan cemas bukan? Terus berharap balik lagi buat matikan elektronik kita di rumah. Selain buang- buang waktu juga buang-buang tenaga kan? Bisa-bisa aktivitas kita di luar rumah jadi terhambat gara-gara lupa matikan barang elektronik yang ada di rumah contohnya AC, lampu ruangan/kamar atau alat elektronik lainnya. Ini sih sering banget kejadian di aku. Apalagi kalau sudah pergi kerja, seringkali terburu-buru dan lupa matikan lampu atau AC. Pastinya aku butuh Smart Home yang betul-betul smart membantu aku banget. Tinggal dipasangin remote di smartphone kita dan menghubungkannya dengan wifi. Asyik sekali.

Bardi Smart Home


Karena kebutuhan itulah, aku akhirnya punya juga beberapa alat Smart Home yang merupakan produk dari BARDI, yaitu BARDI Smart Bulb dan IR Remote BARDI. Penjelasannya sebagai berikut:

Smart Home Bardi

BARDI SMART BULB 9W-RGBWW


Lampu ajaib sekaligus pintar yang suka ganti warna sesuka hati pastinya hanya BARDI. Lampu pintar yang aku punya kali ini adalah Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW. Harganya sangat terjangkau yaitu Rp.115.000. Yang aku punya saat ini yaitu lampu BARDI yang 9 watt. Cukuplah digunakan di ruangan kamar tidurku. Apalagi lampu ini bisa disetel terang, ataupun redup sesuka hati. 

Kalau lagi pengen beraktivitas, biasanya aku setel terang. Kalau pengen tidur, aku setel redup. Nah kalau lagi nyantai sambil dengerin lagu, aku setel warna-warni. Jadi berasa lagi di diskotek dan berajeb-ajeb ria di dalam kamar sendiri. Sehingga bikin mood lebih nyaman lagi. Happy pun terasa ya khan?

Smart Light Bulb


Aku suka banget dengan Lampu Pintar atau bohlam BARDI ini, karena lampunya bisa dikontrol dengan remote dan bisa diubah warnanya. Bahkan kecerahan warna dari lampunya juga bisa kita atur dan kontrol. Pastinya untuk melakukan hal tersebut, kita harus memiliki saluran wifi/hotspot yang disambungkan ke lampu smart home dan remote yang kita punya.

Lampu BARDI smart home ini memiliki kecerahan maksimal di 810 lumens dan bisa diredupkan sampai dengan 90 lumens. Memiliki kombinasi warna RGB sebanyak 16 juta warna serta gradasi putih dari 2700k (warm white) sampai 6500k (cool white).

CARA MEMASANG SMART BULB BARDI

  1. Untuk memasang Bohlam BARDI ini cukup mudah,
  2. Pertama kali tinggal pasang dan diputar kepada ulir E27, yang merupakan fitting lampu paling umum yang ada di Indonesia.
  3. Hidupkan saklarnya.
  4. Instal aplikasi BARDI SMART LIFE yang ada di playstore di HP.
  5. Lakukan registrasi akun
  6. Lakukan penambahan perangkat dengan menekan tanda + di halaman depan aplikasi BARDI.
  7. Pilih alat lampu SMART BULB BARDI yang 9W- RGBWW
  8. Yang terpenting adalah punya wifi/hotspot di rumah, lalu sambungkan dengan memasukkan password wifi kita.
  9. Pasang perangkat dan lakukan confirm light blinks rapidly.
  10. Kalau sudah tersambung, maka di smartphone kita akan muncul icon BARDI SMART BULB 9W RGBWW.
  11. Saat perangkat lampu menyala, tekan sakelar lampu on dan off sebanyak 5x sampai akhirnya bohlam pintar berkedip cepat.
  12. Jika sudah tersambung maka kedipan akan berhenti dan kita tinggal mengatur lampunya sesuka hati.

Pengaturan warnanya tinggal utak-atik menu berikut:

1. Menu White. Di pengaturan menu ini kita tinggal mengatur kecerahan warna lampu. Mau warna putih atau kuning. Untuk mengatur lampu menjadi brightnest tinggal kita atur tombolnya ke arah kanan. Kalau pengaturan kuning hingga redup tinggal geser tombol ke kiri.

Menu white

2. Menu Colour. Di menu ini kita bisa mengatur warna lampu sesuka hati, mulai dari warna dasar merah, hijau, hingga biru. Ada 16 juta warna yang bisa kita setel. Dari warna hangat sampai warna dingin. Tinggal kita setel sesuai mood kita. Asyik banget kan.
Menu Colour

3. Menu Scene. Di menu scene kita bisa memilih kebutuhan penerangan lampunya. Ada pilihan night, read, working, leisure, soft, colourfull, dazzling dan gorgeus.

Menu Scene



Untuk pilihan colourfull, dazzling dan gorgeus lampu akan berubah warna-warni sendiri. Kita juga bisa mengatur kecepatan lampu saat hendak berubah warna dengan cara hanya menekan tombol flash speed saja. Layaknya lampu ajeb-ajeb ya kayak di diskotik. Asyik nih di rumah bisa joget-joget sendiri sambil dengerin musik. Lampunya akan berubah warna sesuai dengan musik yang kita setel. Biar hati jadi happy selalu.

Warna-warni di lampu Smart Light Bulb

Kalau dipikir-pikir, lampu ini bisa juga lo dijadikan pelengkap lighting saat kita ingin membuat video sendiri. Patut dicoba nih. Berasa jadi tulang pengatur lampu aja nih.

4. Menu Music. Ini yang bikin asyik nih. Kalau pakai menu music ini, kita tinggal setel sebuah lagu, maka warna lampunya akan berkedip sesuai dengan irama lagu. Asyik nih kita bisa joget-joget pakai lampu bermusik kayak gini. Kamu tertarik?

Menu music




Lampu Bardi ini juga bisa diatur berapa lama dia akan hidup dan mati sendiri. Tinggal tekan tombol Schedule saja di aplikasinya. Mau berapa menit ataupun berapa jam tinggal diatur sesuka hati.



SMART IR REMOTE 10M -BLK


Smart Home Bardi yang kedua yang aku punya yaitu IR REMOTE 10M-BLK. Harga cukup terjangkau yaitu Rp.125.000.

APA SIH BARDI SMART IR REMOTE?


Bardi Smart IR Remote adalah pemancar infrared pintar yang bisa di kendalikan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot.

Smart IR Remote


Membayangkan punya satu remote yang bisa dipakai untuk mengendalikan dan mengontrol semua alat elektronik yang kita punya, baik merk apapun itu ya hanya dengan Bardi Smart IR Remote dong. Mulai dari AC, TV, kipas angin, kulkas, lampu dan banyak lagi alat elektronik yang bisa dikontrol oleh SMART IR ini namun yang sudah terdaftar di dalamnya. Semua alat elektronik di rumah cukup dikendalikan dan dikontrol hanya dalam satu genggaman yaitu menggunakan smartphone. Cukup dengan memasangkan alat ini ke stop kontak dan memiliki wifi/hotspot. Kita pun bisa mengotrol perangkat elektronik kita saat tidak ada di rumah, baik itu lupa mematikan atau ingin menghidupkan. Keren kan?

Kita tidak perlu repot-repot memiliki banyak remote untuk mengontrol alat elektronik yang ada di rumah. Semuanya sudah dijadikan satu ke dalam Smart IR Remote Bardi ini. Istilahnya adalah sebagai remot infrared bagi alat-alat elektronik yang sudah ada dalam daftar. Bila alat elektronik tersebut tidak ada dalam daftar, kita bisa melakukan duplikat signal infrared dari remot lama ke remot Bardi. Yuhu... gampang banget kan.


CARA MEMASANG REMOTE BARDI  ini yaitu:


Pemasangan Smart IR Remote

  1. Colokkan Smart IR Remote dengan stop kontak.
  2. Supaya remote ini mudah digunakan jangan pernah mencabutnya.
  3. Instal aplikasi Smart Life atau Bradi Smart Home di smartphone kita.


Langkah repairing Smart IR Remote

Cara repairing Smart IR Remote:
  1. Lakukan registrasi akun.
  2. Lakukan penambahan perangkat dengan tekan tanda + di bagian depan aplikasi.
  3. Pasang perangkat dengan menekan tombol confirm indicator rapidly blink.
  4. Saat perangkat menyala, kita tinggal tekan tombol reset selama 5 detik hingga lampu indikator berkedip cepat.
  5. Tekan tombol tambah remote.
  6. Lakukan verifikasi remote dengan tekan power.
  7.   - Jika perangkat tidak merespon tekan "No (Next)
  8.   - Jika perangkat merespon tekan "Yes".

Yuhu... mudah sekali kan.

Pengaplikasian Bardi Smart IR Remote


Untuk mempraktekkan remote pintar ini, caranya gampang banget, misalnya nih mau mengontrol TV, langkahnya:

  1. Instal aplikasi Smart Life.
  2. Tekan tanda + untuk menambah perangkat.
  3. Pilih perangkat TV.
  4. Pilih merk atau brand dari TV yang kita punya, misalnya Samsung, Panasonic, LG dan lainnya.
  5. Akan muncul tombol remote. Tinggal kita atur-atur sesuka hati. Remote ini sudah sesuai dengan perangkat yang akan kita pairing. Cocok kalau bisa menggantikan remote konvensional yang hanya berfungsi untuk satu perangkat saja.
Semua produk Bardi, bisa dikontrol dengan menggunakan perintah suara yaitu memakai Google Assistant. Tinggal kita instal Aplikasi Google Assistant, lalu hubungkan dengan perangkat Smart Home Bardi milik kita. Makin keren aja kan rumah kita nantinya. Berasa di rumah Han Jypeong nggak sih. Mau matiin lampu, tinggal nyuruh Google Assistant, Mau ngidupin AC tinggal nyuruh Google Assistant. Asli keren banget. 

Dimana bisa Beli BARDI Smart Home


Untuk Pembelian produk-produk BARDI Smart Home, kita bisa membeli secara online di e-commerce terpercaya seperti di bawah ini.

E-commerce tempat beli Smart Home Bardi


Untuk pembelian secara offline yang melayani pembelian sampel produk, tenaga pemasangan sampai dengan klaim garansi bisa langsung ke alamat distributornya yaitu:

BARDI Suvarna Sutera – Tangerang
+62 812-8317-5858
Samanea whole sale market , Side C unit No C041-C044.
Jl. Suvarna Sutera Boulevard, Pasir Gadung, Kec. Cikupa, Tangerang, Banten 15560

Nah, apakah kamu tertarik untuk mencoba dan mempunyai produk BARDI Smart Home di rumahmu. Cukup dengan satu genggaman, rumahmu jadi semakin smart. Kalau tertarik, ayuk segera beli dan ceritain ya kesanmu di kolom komen saat menggunakan produk BARDI. Sesama pengguna BARDI, mari kita koleksi produk-produknya. Bisa nabung dulu. Maka rumahmu akan serupa dengan rumah Han Jypeong. Buat tim Jypeong, acungin tangan yuks.

Tidak ada komentar

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚