Bebas Maskne dengan NIVEA Oil & Acne Care MicellAir

Bebas Maskne dengan NIVEA Oil & Acne Care MicellAir. Maskne atau jerawat selalu menjadi permasalahan utama bagi wanita maupun pria. Apalagi kalau jerawat itu timbul di wajah kita. Tentu saja sangat mengganggu penampilan kan? Terutama para wanita nih. Biasanya timbulnya jerawat pada waktu-waktu tertentu dan karena penyebab tertentu pula.

Kalau aku sendiri, jerawat itu muncul pas mendekati waktu menstruasi. Yang paling sering yaitu kalau wajah habis bermake up tidak dibersihkan. Akhirnya besok pagi muncul deh jerawat kecil. Pernah juga berjerawatnkarena keseringan pakai masker yang sama berulang-ulang karena masker yang akunpakai adalah masker kain. Kalau masker kain kan menurutku aih msh belum kotor kalau sekali dipakai. Jadi ya aku pakai berkali-kali deh. Eh, gak tahunya habis itu jerawat muncul satu buah di hidung. Duh, Mengganggu penampilan kan. Meski jerawatnya tertutup masker tetap saja gak enak dilihat.

Penyebab Timbulnya Jerawat

Banyak sekali hal-hal yang kita lakukan bisa menimbulkan jerawat pada wajah. Nah, kali ini aku jelasin apa saja penyebab lain timbulnya jerawat yaitu:

1. Penggunaan masker yang sama berulang-ulang.

Di masa pandemi ini, kita diwajibkan untuk memakai masker saat beraktivitas baik di luar maupun di dalam ruangan. Dengan kondisi seperti ini tentunya bahan masker juga harus diperhatikan terutama kuantitas pemakaiannya. Jika kulit kita sensitif dan mudah berjerawat, hindari menggunakan masker yang sama berulang-ulang. Gantilah setiap 4 jam sekali. Sebab masker yang kotor justru akan menimbulkan jerawat pada wajah. Kenapa penggunaan masker bisa menyebabkan jerawat? Karena saat menggunakan masker, kulit kita akan tertutup sehingga kurang leluasa bernafas dan menjadi lebih lembab.

2. Suhu dan kelembaban udara yang tinggi.

Udara yang ada di sekitar kita ini sangat kotor tergantung dari 5 faktor kualitas udara yaitu bahan kimia, debu, karbondioksida, suhu, dan kelembapan. Kelembaban dan suhu udara yang tinggi menjadi penyebab timbulnya jerawat atau maskne terutama untuk kulit yang berminyak. Kulit yang kekurangan minyak, kelembabannya akan hilang dan menjadi kering. Jika musim hujan, kulit kering akan mudah mengalami jerawat bila tidak dirawat dengan baik. Kelembaban yang tinggi bisa menyebabkan pori-pori wajah tersumbat dan bisa menimbulkan jerawat.

3. Suka makanan manis dan olahan.

Makanan manis dan olahan juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Makanan yang banyak mengandung gula dan olahan bisa meningkatkan gula darah kita sehingga hormon insulin juga meningkat. Akibatnya produksi minyak pada kulit juga meningkat. Nah inilah yang menimbulkan jerawat.

4. Penggunaan make up.

Penggunaan make up juga bisa memicu timbulnya jerawat. Kulit yang sensitif terhadap make up, jika menggunakan make up akan mudah timbul jerawat. Hal ini disebabkan karena penggunaan makeup bisa membuat kulit tidak bebas bernapas.






Menurut dr Arini Widodo, SpKK, dokter spesialis kulit, bahwa “Maskne bisa timbul akibat menumpuknya minyak, kotoran, dan keringat di area wajah yang tertutup oleh masker. Penyebab lain dari Maskne yaitu faktor gaya hidup. Contohnya adalah kebiasaan tidak membersihkan wajah dengan rutin baik sebelum maupun sesudah memakai masker.




Bahkan seorang Bubah Alfian, yang merupakan Brand Ambassador NIVEA sekaligus Makeup Expert sangat khawatir terhadap orang-orang yang mengalami maskne. Menurutnya maskne tidak hanya timbul pada orang yang kulit wajahnya kering tapi juga yang memiliki kulit berminyak terutama saat menggunakan masker. Penggunaan masker dapat menyebabkan kulit tertutup sehingga kurang leluasa bernafas dan terasa lebih lembab. Apalagi ditambah penggunaan makeup pada wajah yang makin membuat kulit tak bebas bernapas lagi.

Bubah juga mengatakan kalau ingin mendapatkan hasil make up yang maksimal dan sempurna, sebaiknya wajah dilakukan perawatan dengan baik dan tepat. Wajah yang terawat dan kulit yang sehat akan menghasilkan pengaplikasian make up yang sempurna dan maksimal. Itulah mengapa penting sekali menjaga kesehatan kulit wajah. Benar sekali ya, karena pernah kejadian sama aku, saat wajahku gak terawat dengan baik , banyak komedo, kering dan agak bruntusan, ternyata waktu di makeup susah sekali pengaplikasiannya pada wajah. Bahkan makeupnya tidak menempel dengan sempurna. Ternyata kesehatan wajah berhubungan erat dengan pengaplikasian makeup juga ya.


NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia

Belakangan ini aku sering sekali memakai masker kain yang berulang-ulang. Kenapa aku pakai terus karena kelihatannya masih bersih banget. Jadi aku pakai lagi deh. Ternyata penggunaan masker berulang malah membuat kulit wajahku berjerawat lo. Setelah tahu penyebab jerawat yang aku alami salah satunya adalah dari penggunaan masker yang berulang-ulang, akhirnya aku tidak menggunakan masker secara berulang-ulang lagi. Setiap hari selalu aku ganti yang baru meskipun maskernya masker kain. Untuk menjaga kebersihan wajahku dan mencegah maskne terjadi pada wajahku, lalu aku coba produk wajah terbaru yaitu NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia. Produk ini adalah produk pembersih wajah terbaru yang memiliki kandungan Magnolia Bark Extract.




Menurut penelitian (J, Park et al, 2004), bahwa Magnolia Bark Extract ini mempunyai antibacterial property, astringent property dan anti-inflammatory property. Kandungan tersebut bisa membersihkan bakteri penyebab jerawat dan peradangan akibat jerawat. Kandungan tersebut yang menjadi pilihanku mengapa menggunakan Nivea Oil & Agne Care MicellAir.

Kandungan Magnolia Bark Extract sangat bermanfaat untuk kulit atau disebut the purple power. Menurut penelitian tim Research & Development Beiersdorf, Magnolia Bark Extract ini mempunyai kemampuan anti-inflammatory 1,5 kali lebih baik daripada Salicylic Acid. Salicylic Acid sendiri yaitu banyak terdapat pada produk skin care terutama untuk kulit yang berjerawat. NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia ini mempunyai kandungan alkohol 0% dengan dual function yaitu double care pada kulit yang berfungsi membersihkan wajah dari makeup, debu dan kotoran dan berfungsi melindungi dari bakteri penyebab jerawat.”Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun & Lip




“Dengan kehadiran NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia yang dapat membantu kulit untuk lebih leluasa bernafas berkat Oxygen Boost dan 0% alkohol ini, NIVEA kini memiliki rangkaian MicellAIR yang sesuai untuk berbagai kebutuhan kulit wajah. Manfaat dari produk MicellAir dari NIVEA yaitu:

1. Membersikan kulit wajah dari makeup, debu, dan kotoran,

2. NIVEA Pearl Bright untuk kulit lebih cerah,

3. NIVEA Hydration untuk melembabkan,

4. NIVEA Oil & Acne Care dengan Ekstrak Magnolia untuk mencegah kulit dari jerawat.

Inovasi produk terbaru dari NIVEA diharapkan bisa membantu #BersihinWorry terhadap maskne. Produk tersebut menjadi salah satu solusi untuk mencegah jerawat & Maskne.


Tips mencegah timbulnya jerawat:


Tips singkat untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah menggunakan Nivea Oil & Acne Care yaitu:

1. Tuangkan NIVEA ke kapas, lalu aplikasikan dari bawah wajah sampai ke atas. Lalu tekan-tekan agak lama di wajah. Wajah jadi bersih deh.

2. Gunakan make up jangan terlalu berlebihan pada wajah.

3. Lebih baik fokus pada alis dan mata saja kalau bermakeup, karena di masa pandemi ini wajah kita tertutup masker. Yang terlihat hanya bagian mata ke atas.

4. Hindari membersihkan masker menggunakan pelembut/pewangi dan pelicin pakaian.

5. Bersihkan dan cuci masker sampai benar-benar bersih tanpa ada sisa sabun atau deterjen pada masker.

6. Gunakan bahan masker yang cocok untuk wajah dan tidak menyebabkan iritasi.


Nah, penggunaan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR ini cocok juga buat wanita dan pria. Untuk mendapatkannya bisa datang ke supermarket atau minimarket terdekat. Bahkan sudah tersedia juga di Shopee. Yuks #BersihinWorry maskne dengan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR

Tidak ada komentar

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚