Gerakan #TaklukkanPanasmu dalam Olahraga Bersama Dettol

Panas-panasan saat berolahraga bagi sebagian perempuan Indonesia menjadi hal yang kurang diminati dan enggan dilakukan. Karena kalau olahraga tuh bakalan mengeluarkan keringat dan menimbulkan bau tidak sedap di badan. Selain itu juga bisa menyebabkan belang-belang pada wajah atau tubuh. Itulah sebabnya masih sedikit atlet perempuan yang fokus di bidang olahraga. Penampilan mereka jadi terganggu kalau ada masalah dengan bau badan dan wajah yang belang-belang.

Saat ini olahraga mulai diminati oleh banyak orang, apalagi di masa pandemi ini demi menjaga kesehatan karena sehat itu penting dan mahal harganya. Karena diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, olahraga tidak hanya menjadi sarana rekreasi menyehatkan, tetapi juga sebagai aktivitas untuk mengejar impian.

Berdasarkan studi yang ada bahwa jumlah partisipasi perempuan dalam berolahraga masih di bawah rata-rata. Terutama remaja putri yang sejak berusia 14 tahun, merasa tidak tertarik untuk berolahraga. Alasannya adalah karena harus berpanas-panasan di bawah terik matahari sehingga mudah berkeringat dan membuat penampilan kurang menarik. Olahraga sebaiknya menjadi aktivitas yang harus disukai dan diminati sejak muda. Selain untuk kesehatan manfaat olahraga sejak muda juga bisa menambah kepercayaan diri, mengasah kedisiplinan, sportivitas serta solidaritas.

Gerakan Virtual #TaklukkanPanasmu


Untuk mendukung Perempuan Indonesia, Reckitt Indonesia melalui merek Dettol menggerakkan gerakan #TaklukkanPanasmu dalam acara virtual roundtable discussion, dimaksudkan supaya perempuan Indonesia berani menekuni bidang yang disukainya dan mengejar mimpi mereka terutama dalam bidang olahraga, tanpa dihalangi rasa khawatir akan panas ataupun berkeringat. Hal tersebut sejalan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional, 8 Maret 2022 yang bertema #BreakTheBias.


Dalam acara virtual tersebut, Rahul Bibhuti, Marketing Director Reckitt Indonesia menyatakan bahwa Reckitt Indonesia adalah perusahaan yang terus berkomitmen memberikan dampak positif kepada seluruh pemangku kepentingan, contohnya memberikan dukungan dalam pemberdayaan perempuan agar berpartisipasi aktif untuk mewujudkan impiannya dan mengoptimalkan perannya dalam berkarir, berkeluarga dan bermasyarakat.

Rahul Binuti juga menyatakan bahwa sudah banyak program yang sudah dijalankan oleh perusahaan dalam mendukung pemberdayaan perempuan seperti edukasi mengenai sanitasi untuk komunitas dan edukasi untuk perempuan agar aktif dalam perencanaan keluarga.

Hadir juga Alvin Wiradarma, sebagai Senior Brand Manager Dettol Healthy Body yang memaparkan bahwa seseorang bisa termotivasi untuk meraih impiannya karena faktor passion, bakat, serta lingkungan yang mendukung. Oleh karena kita sepatutnya memberikan dukungan terutama untuk generasi muda perempuan agar tetap berani berjuang meraih impiannya terhadap daya tarik yang dimiliki oleh masing-masing meskipun harus berada di bawah terik matahari berpanas-pansan dan berkeringat.



Liliyana Natsir yang biasa dipanggil Butet ini sebagai atlet bulutangkis terbaik Indonesia peraih medali emas Olimpiade sebagai bintang tamu di acara virtual tersebut juga menyatakan bahwa bidang olahraga bulutangkis yang digelutinya adalah passionnya sejak kecil. Hal itulah yang mendorongnya menjadi atlet nasional sehingga bisa mengharumkan nama bangsa.

Bagi Liliana dengan berolahraga sambil berpanas-panasan dan berkeringat bukanlah suatu penghalang impian dan kesukaannya. Justru hal tersebut menjadi bukti bahwa dia bangga bisa melakukan sesuatu yang dia sukai dan berhasil menjadi salah satu yang terbaik. Itulah yang membuat ia tak pantang menyerah meraih impiannya menjadi pemain bulutangkis terbaik hingga mendapatkan medali emas. Bangga sekali tentunya kan sebagai perempuan Indonesia yang berprestasi. Berkeringat dan berpanas-pansan baginya tidak masalah karena itu bukan penghalang untuk meraih prestasi. Selama ia bisa memberikan penampilan terbaik selama di lapangan maka aura penampilannya akan ikut terpancar juga. Prestasi adalah bukti nyata bahwa perempuan Indonesia bisa maju dan meraih mimpi.

Prestasi 3 Remaja Putri Indonesia di Bidang Olahraga


Tak hanya Liliana Natsir saja, ada sejumlah remaja putri juga mempunyai semangat yang luar bisa di bidang olahraga. Impian mereka adalah berjuang mengukir prestasi dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia baik di skala nasional maupun internasional. Mereka memberikan inspirasi bagi remaja lainnya untuk maju di bidang olahraga. Mereka juga menjadi duta bagi masing-masing cabang olahraga yang digeluti dan menginspirasi remaja dan perempuan Indonesia lainnya untuk berolahraga. Diantara ketiganya yaitu:

Nyimas Bunga Cinta (skateboarder berusia 15 tahun),

Sebagai remaja perempuan yang berprestasi, Nyimas selalu bersemangat meraih impiannya. Olahraga yang ditekuninya memberikan hasil yang memuaskan hingga ia bisa menjadi juara. Tidak banyak perempuan remaja yang menyukai bermain skateboard. Tapi Nyimas telah membuktikan bahwa tidak hanya lelaki saja yang berprestasi di bidang olahraga skateboard tapi perempuan juga bisa berprestasi.




Sebagai remaja perempuan, Nyimas memiliki semangat kompetisi yang tinggi. Impian lainnya yaitu ingin mempunyai rumah sendiri. Oleh karena ia berjuang supaya prestasinya bisa menjadi jalan agar ia bisa memiliki rumah sendiri.

Bermain skateboard itu tidak mudah apalagi bagi perempuan seperti Nyimas. Berpanas-panasan dan berkeringat, sering jatuh, sering cidera, tapi tak membuatnya patah semangat untuk terus berlatih dan meraih prestasi yang membanggakan.


Praisey Blessed (pemain basket berusia 13 tahun).

Pemain basket remaja perempuan ini juga memiliki semangat yang tinggi. Passion basketnya dimulai sejak ia kecil. Terus berlatih dan semangat supaya bisa menjadi atlet profesional. Berkat ketekunannya, serta dukungan lingkungan dan orang tua, ia bisa terus fokus dalam passion yang dimilikinya hingga bisa meraih mimpi. Ibunya adalah semangatnya, karena dulu Ibunya juga pemain basket mantan pemain Tim Nasional yaitu Liana Sihombing. Bahkan Ibu Liana ini menjadi pelatih bagi Praisey dalam bermain basket.



Bagi Praisey, bermain basket itu tidak ada rasa jenuhnya. Karena selain passion, dengan bermain basket ia bisa bertemu dengan teman-teman sepassion sehingga mood boosternya tetap terjaga dengan baik.

Baginya dengan berolahraga basket, tingkat kedisiplinannya bisa terlatih. Termasuk juga kemandiriannya, tanggung jawabnya dan sikap positifnya terhadap sesuatu.

Ashaqila Leciashira K Sigar (pemain baseball berusia 12 tahun).

Putri dari Cut Nyak Dianti Ayu ini mempunyai semangat dan passion yang tinggi di bidang baseball. Asha adalah seorang pitcher di lapangan. Dengan kemampuannya tersebuat, ia bisa belajar menahan emosi terhadap lawan. Bisa belajar sabar dan bisa membangun kerjasama dengan tim. Ia merasa bermain baseball lebih memberikan semangat baginya daripada harus sekolah. Tapi sekolah tetap menjadi kewajiban utama baginya.




Jenuh saat berolahraga itu pasti. Tapi kalau itu terjadi biasanya Asha istirahat sejenak. Semangat dari teman-temannya menjadi motivasi terbaik baginya saat ia mulai merasa jenuh.

Tips Liliana Natsir Saat Berolahraga

Sebagai senior di bidang olahraga, Liliana Natsir atau Butet memberikan tips kepada para juniornya. Bahwa dalam berolahraga itu pasti mengalami cidera. Nah, untuk mengantisipasi cidera tersebut atlet harus bisa melakukan hal berikut:

1. Menjaga pola makan yang benar
2. Istirahat yang cukup
3. Minum vitamin yang cukup.

Berhubung olahraga ini selalu mengeluarkan keringat dan berpanas-panasan tentunya bisa mengganggu penampilan, para atlet harus rajin membersihkan tubuhnya dengan cara rajin mandi supaya lebih bersih dan kebersihan kulit terjaga. Kalau tubuh bersih dan wangi tentunya rasa percaya diri kita akan terjaga juga.

Salah satu solusinya adalah mandi dengan Dettol sebagai sabun mandi yang terpercaya dan mampu membersihkan tubuh dengan baik. Dettol menjadi andalannya membersihkan tubuh setelah berolahraga karena kandungannya yang sangat tepat dan bermanfaat untuk tubuh.

Satu pesan yang disampaikan oleh Butet kepada juniornya adalah agar selalu merasa bersyukur atas kelebihan yang dimiliki masing-masing, jangan banyak mengeluh, tetap fokus dan bersemangat serta komitmen dalam berolahraga. Jika itu dijalani, prestasi akan mengikuti.


Inovasi Produk Dettol dalam Mendukung Gerakan #TaklukkanPanasmu





Sebagai produk yang mendukung gerakan #TaklukkanPanasmu, Dettol mengeluarkan inovasi produk supaya masyarakat Indonesia terjaga kebersihan dan kesehatan kulitnya dalam beraktivitas yang mengeluarkan keringat. Inovasi produknya yaitu Dettol Cool Body Wash. Produk ini adalah sabun cair antibakteri yang memberikan kesegaran untuk kulit setelah beraktivitas dan berkeringat di bawah terik matahari. Manfaat lainnya yaitu untuk melindungi tubuh dari kuman penyebab bau badan dan bakteri selama 12 jam dan memberikan sensasi dingin sampai 50C. Wow, keren sekali ya.

Dettol turut bangga dan terinspirasi atas kegigihan dan ketekunan para atlet remaja putri tersebut dalam meraih kesuksesan dari bidang yang mereka sukai. Itulah yang menjadikan Dettol mendukung gerakan yang ditujukan untuk mereka.

Cairan Dettol merupakan metode yang dipercaya dan efektif bagi seluruh dunia dalam membersihkan luka karena sayatan, gigitan serta sengatan serangga. Selain itu juga untuk kebersihan pribadi dalam melindungi keluarga dari kuman berbahaya. Produk Dettol ini sangat aman digunakan pada kulit serta ampuh juga digunakan untuk membunuh kuman di lingkungan sekitar.

Tetap semangat dan Tetap Sehat.







Tidak ada komentar

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚