Review Reset The Skin Toner dan Brightening Serum, Skincare Lokal yang Rekomended

Review ReSet The Skin Toner dan  Brightening Serum, Skincare Lokal yang Rekomended- Bagiku menggunakan skincare adalah sebuah kewajiban. Apalagi usiaku yang sudah kepala tiga. Skincare lokal menjadi perhatian utama bagiku. Brand lokal yang sekarang mulai banyak bermunculan, membuatku tergoda untuk mencobanya. Salah satunya adalah skincare Re.set yang selama ini baru aku dengar namanya. Berdasarkan review yang aku baca Reset ini merupakan skincare lokal yang cukup menjanjikan untuk mencerahkan wajah. Terutama serumnya yang sangat aku nantikan.

Sebagai wanita kantoran wajah cerah dan tidak kusam adalah kunci penampilan segar. Oleh karena itu, aku selalu rutin menggunakan skincare supaya wajah tetap segar dan cerah. Re.set menjadi pilihanku kali ini karena skincare lokal ini tergolong baru di dunia perskincarean.

Re.Set The Skin merupakan salah satu brand skincare local yang cukup popular di Indonesia dan didirikan sejak tahun 2021. Brand skincare ini menyedikan produk skincare berkualitas dalam perawtan kulit dengan kandungan formula bahan-bahan utamanya yang cocok untuk kulit wajah. Produk skincare Re.set ini berfungai untuk mencerahlan, menyegarkan dan memperbaiki kesehatan kulit.

Produk Re.Set yang aku coba kali ini ada 2 buah yaitu;




Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant


Apa sih exfoliating? Exfoliating adalah proses pengangkatan sel kulit mati dari wajah atau tubuh dengan menggunakan bahan kimia atau alat-alat tertentu. Proses exfoliating ini harus dilakukan secara berkala sehingga pengangkatan sel kulit mati pada wajah menjadi maksimal. Kulit mati yang tidak segera diangkat makin lama akan semakin menumpuk sehingga menimbulkan sisik pada kulit dan pori-pori wajah bisa tersumbat.

Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant ini berfungsi membersihkan pori-pori pada wajah, mengangkat sel kulit mati yang sifatnya mencerahkan. Aku menggunakan produk ini supaya wajahku cerah dan halus. Apalagi kalau sering berada di bawah sinar matahari dan sering kena debu yang membuat wajah sering terpapar sinar matahari dan terkena debu sehingga menyebabkan wajah kusam dan kotor. Setelah menggunakan produk ini wajahku jadi lebih bersih dan kotoran terangkat semua bahkan hasilnya jadi lebih segar kembali.

Kandungan dan manfaatnya


2% BHA - Beta Hydroxy Acid ( Salicylic Acid ) memiliki manfaat untuk membersihkan pori-pori, komedo, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Kandungan salicylic acid fungsinya juga mampu mengurangi minyak. Sifatnya anti inflamasi yang bisa meredakan jerawat meradang.

Green tea Extract sebagai antioksidan dan meredakan inflamasi pada kulit.

Sodium Hyaluronate berguna untuk mencegah kulit kering. Kandungan ini juga bisa menstimulasi regenerasi kulit supaya wajah kita tampak lebih cerah dan noda yang ada dikulit wajah bisa tersamarkan.

Free paraben dan free alkohol.

Kemasan.

Kemasan dari produk reset yang satu ini yaitu dari botol plastik berwarna hitam dan putih dengan ukuran yang minimalis. Bentuknya lonjong. Tutupnya berwarna hitam dan botolnya berwarna putih. Warnanya cukup maskulin. Lain dari biasanya. Karena biasanya kemasan skincare wanita itu warna-warna yang kalem dan cantik seperti pink, merah dan lainnya.



Sebelum kemasan dibuka, pada kotaknya terdapat segel yang dilenhkapi dengan barcode dan kode BPOM menunjukkan bahwa kemasan tersebut asli atau tidak. Kemasan ini Isi bersihnya dari liquid Exfoliant yaitu 100 ml / 3.4 fl.oz. pada kotak kemasan dan botolnya sudah terlihat jelas komposisi dan penggunaannya. Jadi mudah sekali cara menggunakannya.

Tekstur

Teksturnya cair berupa liquid exfoliant dan berwarna bening. Wanginya sangat wangi dan enak dicium. Saat langsung digunakan di wajah terasa segar dan tidak menyebabkan perih.




Cara penggunaannya.

Tuangkan cairan ke dalam kapas. Lalu usapkan ke wajah. Bersihkan wajah secara merata hingga bersih. Gunakan pagi atau malam setiap hari sehingga hasilnya akan maksimal. Selama ini aku pakai produk ini pada malam hari saja. Jadi sekalian ngebersihan make up yang aku pakai setelah bekerja seharian di kantor. Baru setelah itu bisa menggunakan produk skincare yang lain. Kalau digunakan pada pagi hari biasanya setelah pakai produk ini aku langsung pakai suncreen.

Reset The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum


Kandungan dan manfaatnya


- 10% Niacinamide

Kandungan Niacinamide fungsinya sebagai antioksidan dan juga untuk mencerahkan kulit kusam, memudarkan noda-noda hitam dibwajah dan juga meratakan warna kulit.

- 2% Alpha Arbutin

Kandungan Alpha Arbutin fungsinya mengurangi noda flek hitam karena paparan sinar matahari, melasma dan bekas jerawat.

Kedua kandungan tersebut disebut juga Acne Fighting Combo, fungsinya menghilangkan komedo yang membandel pada wajah, beruntusan dan kulit berjerawat. Jika dilakukan deng rutin produk ini, komedo yang ada di wajah akan terangkat sel kulit mati juga terangkat sehingga kulit wajah bisa tercerahkan dan halus.

Kemasan




Kemasannya berupa kotak berwarna putih dan hijau berupa pump yang berbentuk tabung. Bagian tutupnya berwarna hijau sedangkan botolnya berwarna putih. Pada bagian pumpnya ada penutup kecil berwarna bening gunanya supaya cairannya tidak meleber kemana-mana saat terkena guncangan apalagi kalau dibawa-bawa dan diletakkan di dalam tas. Pelan-pelan saja saat menekan pumpnya karena bisa muncrat banyak sekali keluar. Aku mengaplikasikannya cukup 1-2 kali tekanan pumpnya.

Tekstur



Tekstur pada produk ini yaitu cair dan berupa sedikit gel berwarna bening. Warnanya tidak menyengat tapi enak. Jika dioleskan pada wajah langsung merata meskipun 1 kali tekanan pump. Tidak bikin lengket dan cepat meresap ke wajah.b

Cara penggunaannya

Caranya cukup tuangkan 2 tekanan pump serum ke tangan lalu usapkan merata ke wajah sambil ditepuk-tepuk supaya cepat meresap ke dalam kulit. Penggunaannya bisa dilakukan pada pagi adan malam hari.

Hasil Review Penggunaan pada Kulit Wajahku

Setelah 15 hari penggunaan pada wajah. Kulit wajah mengalami sedikit perubahan secara perlahan. Yang awalnya kusam dan komedo banyak, setelah rutin menggunakan 2 produk ini yaitu Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant dan Reset The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum wajahku jadi lebih cerah dan komedo mulai berkurang. Alhamdulilah ya.

Aku gunakan exfoliating cukup pada malam hari saja. Sedangkan Re.set serumnya aku guankan pada malam dan pagi hari. Tentunya kalau pada pagi hari diguankan sebelum pakai make up. Rasanya nyaman dan ringan banget di kulit wajah.







27 komentar

  1. Sekarang saya sering pakai brand lokal. Kalau ada yang baru suka langsung tertarik. Karena semakin banyak brand lokal dengan kualitas yang bagus

    BalasHapus
  2. auto pegang kulit wajah yang kering
    dan jadi pingin pakai Reset skincare, terutama karena ini produk lokal

    BalasHapus
  3. Yang kusuka dari Re.set ini selain adalah produk lokal yang berfungsi untuk mencerahkan, menyegarkan dan memperbaiki kesehatan kulit, juga karena kandungannya tertera di nama pada kemasan. Jadi langsung tahu apa komposisi dan manfaatnya.

    BalasHapus
  4. Kulit wajahku juga butuh kelembaban ekstra nih, cuaca panas saat ini bikin kulit wajah mudah kering. Sepertinya harus nyoba produk lokal Re.Set ini juga nig. Makasih rekomendasinya kak.

    BalasHapus
  5. Aku tergoda buat pake produk Re.set yang buat eksfoliasi sih. Aku belum dapat yang pas untukku nih kak.

    BalasHapus
  6. Dirutinkan terus pemakaiannya bisa dapat hasil maksimal ya mbak karena manfaatnya yang bagus buat kulit wajah.
    Mau pakai pun juga nyaman karena sekaligus mendukung produk lokal juga ya

    BalasHapus
  7. Nah masalah saya nih kalau pakai toner kulit jadi kering ..mungkin kurang sesuai ya..tapi kan toner itu wajib dipakai ya spya wajah glowing..sepertinya saya mau coba deh pakai reset skin toner dan brightening ini

    BalasHapus
  8. Jadi Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant ini berfungsi ganda ya, nggak cuma membersihkan/mengangkat sel kulit mati, tapi juga bisa mencerahkan kulit. Menarik nih, dengan satu produk, bisa dapat dobel manfaat

    BalasHapus
  9. Auto mupeenggg
    Banyak local product dgn kualitas baguuusss
    Salah satunya skincare ini ya
    Terbaikk

    BalasHapus
  10. Reset The Skin Toner dan Brightening Serum menjadi referensi pembaca dan pengguna skincare

    BalasHapus
  11. Saat ini banyak brand lokal juga sudah berkualitas tinggi dan standar internasional lho. Jadi jangan sepelekan ya produk dalam negeri ini

    BalasHapus
  12. Suka banget kalo ada skincare lokal bisa bersaing gini ya,
    Kayagnya Reset The Skin Toner dan Brightening Serum ini kemampuannya mirip sama toner dari korea yang biasa aku pakai kak.
    Kalau punyaku udah habis, mungkin bisa nyobain ini

    BalasHapus
  13. Boleh nih produknya, aku bermasalah banget sama komedo yg sering datang, harus sering sering pakai skincare ya

    BalasHapus
  14. Reset ini skincare lokal tapi bagus juga ya kualitasnya. Rekomended nih. Produk dalam negeri juga banyak yang bisa bersaing dengan produk kosmetik luar

    BalasHapus
  15. Kupikir awalnya ini merk luar ternyata Re.Set The Skin merupakan salah satu brand skincare local lebih aman pastinya.. seneng klo dah ketemu yg cocok y mba

    BalasHapus
  16. Perlu banget exfoliasi secara rutin dan kini ada produk skincare yang bisa diandalkan, Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant. Karena kemudahan penggunaan dan hasil yang memuaskan.

    BalasHapus
  17. saat ini, produk lokal udah bagus-bagus yaa kualitasnya, salah satunya reset ini, banyak yang puas setelah menggunakannya. jadi penasaran pengen coba juga deh

    BalasHapus
  18. Untuk pembersih mukanya pasti reset juga punya, dong? Apakah bebas dikombinasikan dengan pembersih mana pun?

    BalasHapus
  19. Wah mengangkat Sel Kulit matinya itu loh yang penting, banyak flek - flek soalnya di mukaku duh

    BalasHapus
  20. Waaah serumnya buat wajah lebih cerah yaa. Aku belum pernah pakai Reset. Nunggu skincare habis dulu deh baru coba-coba produk lain.

    BalasHapus
  21. Ini brand lokal yg cukup bisa diandalkan ya..
    Serumnya tampaknya cukup mudah terserap ke wajah dan efektif memudarkan noda gelap. Berasa banget manfaat anti aging nya
    Jadi penasaran siapa tau cocok

    BalasHapus
  22. Yang bikin happy dari produk ReSet The Skin Toner dan Brightening Serum adalah manfaat bikin kulit cerah dengan menghilangkan dark spot juga bekas jerawat. Apalagi gak bikin komedoan. Jadi nyaman banget menggunakan produk ReSet The Skin.

    BalasHapus
  23. Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant-nya terlihat menarik ^^ dan setuju Mba kalau proses exfo ini juga bagian penting dari rangkaian skincare..

    BalasHapus
  24. Seneng deh makin banyak skincare lokal yang bermunculan yang tentu saja cocok untuk kulit wanita Indonesia.
    Kayaknya saya perlu Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant-nya deh. Soalnya kalau habis dinas luar kota tuh berasa banget kulit wajah jadi kering karena banyak numpuk debu dan kotoran.

    BalasHapus
  25. Wah senang deh
    Makin banyak skincare lokal yang berkualitas, seperti Reset ini
    Banyak juga yg merekomendasikan

    BalasHapus
  26. Senang deh sekarang semakin banyak brand lokal yang memiliki kualitas tak kalah dengan produk korea. aku juga sudah nyoba produk reset ini mbak dan memang cukup cepat dia menyamarkan noda jerawat

    BalasHapus

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚