Memasak Praktis dan Mudah dengan Polytron Tanpa Menggunakan Kompor Gas

Buat ibu rumah tangga yang kerja kantoran, masak masakan dengan praktis itu adalah kunci ya. Apalagi kalau bisa ditinggal sambil ngerjain pekerjaan yang lain saat memasak. Misal sambil ngerjain cucian piring, sambil bersihin ikan, sambil nyapu dan lainnya. Kalau ada yang praktis-praktis mah bisa mempersingkat waktu, terutama saat mau berangkat kerja. Jadi pagi-pagi masak cepat dan praktis.

Sekarangpun mulai menerapkan hidup sehat dengan tidak terlalu banyak memasak masakan yang digoreng. Lebih mengutamakan masakan yang direbus, dikukus atau di steam supaya lebih sehat. Contohnya ikan yang di steam dan juga siomay. Kalau siomay nih makanan yg paling aku dan suami suka. Jadi nanti aku kasih resepnya ya.

Cooking Demo bersama Chef Beatrix


Tahu nggak sih siapa chef Beatrix? Chef Beatrix merupakan jebolan Masterchef Indonesia musim ke 4 dengan masuk posisi 9 besar. Nah, kali ini di chef Beatrix akan mengadakan cooking demo di Farmers Market yang bekerja sama dengan Polytron dan Blibli.com. Di cooking demo kali ini chef Beatrix akan mengajak kita untuk masak masakan yang enak dan disukai banyak orang yaitu Steamed Fish dan Siomay Bandung. Tentunya menggunakan produk terbaru dari Polytron yaitu Polytron Rice cooker Donabe dan Polytron Tiara Pot Pro. Kedua alat memasak ini membuat masakan jadi lebih praktis dan cocok banget buat aku yang suka masak praktis dan gak buang-buang waktu.




Sebelum acara di mulai, chef Beatrix lagi nyiapin bahan-bahan masakan yang akan dimasak kali ini. Aku memperhatikan dengan seksama cara dia memasak dan cepet banget. Sat set sat set. Masakan belum jadi aja sudah bikin ngiler nih. Apalagi kalau sudah jadi langsung bikin lapar dong.

Nah, tadi sudah aku sebutin kalau yang di masak oleh chef Beatrix yaitu Steamed Fish dan Siomay Bandung. Langsung aja yuks praktekin resep yang aku kasih ini:

Resep Siomay Bandung:

Siomay Bandung




Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
175 gram daging ikan tenggiri, dicincang halus
75 gram paha ayam fillet, dicincang halus
4 siung bawang putih, dihaluskan
1 sendok teh garam
1/4 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh kaldu bubuk
2 putih telur
1 batang daun bawang, diiris halus
100 gram tepung sagu

Bahan saus:

250 gram kacang tanah goreng, diulek kasar
3 siung bawang putih, digoreng, dihaluskan
8 buah cabai merah keriting, digoreng, dihaluskan
100 gram gula merah sisir
1 1/4 sendok teh garam
350 ml air hangat
2 sendok teh air asam, dari larutan 2 sendok teh asam dan 2 sendok teh air


Bahan pelengkap:

5 buah kentang ukuran kecil, direbus, dikupas
1 buah tahu putih, dipotong 8 bagian segitiga, dikeruk tengahnya
250 gram kol, direbus, digulung
4 buah jeruk limau
3 sendok makan kecap manis

Cara membuat siomay:

1. Campur daging ikan tenggiri, daging ayam, bawang putih, garam, gula pasir, penyedap rasa, dan putih telur dan daun bawang. Aduk rata.

2. Masukkan tepung sagu. Uleni rata

3. Sisihkan 1/4 adonan. Isi ke dalam tahu. Kukus di atas api sedang sampai matang. Sisihkan.

4. Bulatkan sisa adonan dengan sendok. Sendokkan ke dalam kukusan yang sudah diberi alas daun pisang dan dioles tipis minyak. Kukus di atas api sedang sampai matang. Sisihkan.

5. Saus kacang, aduk rata kacang tanah, bawang putih, cabai, gula merah, dan garam.Tuang air panas sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Tambahkan air asam. Aduk rata.

Sajikan siomay bersama saus kacang dan pelengkap.

Bahan-bahan yang akan dimasak untuk membuat siomay ini semuanya menggunakan Polytron Rice Cooker Donabe. Jadi seperti kentang, siomay, tahu, kol dimasukkan ke dalam Rice cooker Donabe yang sudah diisi air tanpa menggunakan kompor. Cukup dikukus beberapa menit dan hasionya memuaskan. Rice cooker Donabe ini merupakan alat masak 2 in 1 lo. Praktis kan. Jadi gak perlu susah-susah pakai gas nih kalau mau masak.


Resep Steamed Fish:

Steamed Fish



Ikan kakap/ Dori/ Tilapia - 1 ekor (500 gram)
Air perasan jeruk nipis - 1 sdt
3 sdm Kecap Asin
5 siung Bawang putih, cincang
5 cm Jahe, iris korek api
3 buah Cabai merah besar, potong korek api
1 batang Daun bawang, iris tipis
1 sdm Minyak wijen
2 sdm Saus tiram -
1 sdm Gula pasir - 1 sdt
Merica - 1/2 sdt


Cara Membuat:

1. Siangi dan bersihkan ikan kakap. Lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan sebentar lalu bilas hingga bersih. Taruh ikan dalam wadah atau pinggan tahan panas.

2. Panaskan panci kukusan. Kukus ikan selama 5 menit saja. Angkat.


Nah, sudah ada nih resep-resep masakan dari chef Beatrix. Yuks ibu-ibu tinggal praktekin aja ya. Untuk steamed fishnya ini juga tidak menggunakan kompor gas. Cukup menggunakan produk Polytron Tiara Pot Pro. Jadi tinggal dimasukkan aja ke dalamnya bersama bumbu-bumbunya, dan tinggal nunggu deh hasilnya. Cukup 10 menit lo masak steamed fish ini. Cepet kan ya?


Kelebihan Masak Praktis dengan Produk Polytron tanpa Kompor

Tadi aku sudah memberikan resep masak Siomay Bandung dan Steamed Fish ya. Keduanya dimasak tanpa kompor gas lo. Lebih hemat gas kan ya. Kedua masakan tersebut menggunakan alat masak kukus yang bisa berfungsi 2 in 1 dan 12 in 1. Wah asyik kan ya? Apa saja sih kelebihan produk Polytron tanpa kompor ini?

Nah, produknya ada 2:

1. Polytron Rice Cooker Donabe




Donabe ini merupakan rice cooker untuk memanak nasi. Memiliki 2 fungsi dalam satu alat yaitu untuk memasak nasi dan mengukus makanan. Berikut adalah kelebihan dari Rice cooker Donabe:

- Sudah berteknologi Donaheat 3D

Rice Cooker Donabe berteknologi DONAHEAT 3D, dengan memilikinpemanasan lebih merata dari 3 arah. Kelebihan ini bisa menghasilkan nasi pulen seperti nasi Jepang. Tak hanya itu, dengan adanya Teknologi Donaheat 3D kualitas makanan yang dihasilkan lebih maksimal. Nasi akan tetap hangat, tidak berkerak, dan masih enak dikonsumsi sampai dengan 48 jam

- Magic Com yang berkapasitas Besar

Rice Cooker (Magic com terbaik) Donabe ini memiliki kapasitas 2 liter untuk memasak nasi. Dengan kapasitas yang besar tersebut alat ini bisa memasak nasi lebih banyak bahkan untuk sekeluarga.

- Berbahan Ceramic Coating

Material yang digunakan rice cooker ini adalah ceramic coating dengan lapisan lebih tebal dari panci biasa. Materialnya sudah food grade dan aman untuk keluarga bahkan awet untuk penggunaan sehari-hari. Pada alumunium cover yang ada dipermukaan panci Donabe, elemennya bisa dilepas dan dipasang lagi sehingga mudah digunakan dan dibersihankan.

- 3-in-1 Cooking

Rice Cooker Donabeini merupakan alat masak yang praktis karena memiliki 3 fungsi dalam 1 alat yaitu memasak, memanaskan dan mengukus. Rice cooker Donabe memiliki pengaturan suhu yang modern yaitu dengan fitur Defrost System, artinya thermostat yang bisa mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan. Saat memasak, nasi yang dihasilkan oleh rice cooker Donabe bisa matang lebih merata, lembut dan pulen.

2. Polytron Tiara Pot Pro



Nah, untuk alat memasak yang satu ini justru kelebihannya banyak, diantaranya yaitu:

- 12-in-1 Function Cook

Tiara pot Pro ini memiliki 12 fungsi mode dalam satu alat untuk memasak mulai dari Pressure Cooker hingga Slow cooker. Penggunaannya cukup dengan menekan satu tombol maka kita bisa memasak banyak jenis-jenis masakan dalam satu pot, seperti mode sup,daging rebus,presto,bean/chili,slow cook,tumis,nasi,biji-bijian,bubur,kukus,yogurt dan manual/sousvide.

- Smart Steam Release

Tiara pot Pro adalah panci dengan fitur Smart Steam Release yang membuat katup uap mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan bisa melepas uap dengan cepat sesudah selesai masak.

- Faster Family Meal

Tiara pot Pro merupakan Panci multi yang membuat proses memasak 70% lebih cepat daripada metode masak tradisional, jadi lebih menghemat waktu dan lebih praktis.


- Clear & Simple Control

Tiara pot Pro yang merupakan Smart Multi Cooker ini dilengkapi dengan fitur Smart Program, yang membuat proses memasak lebih mudah hanya dengan menekan satu tombol.

- Design

Penampakan dari Tiara pot Pro ini sangat kokoh, bahannya dari bahan metal yang aman dan gampang dibersihkan. Dilengkapi dengan layar display dan lampu LED yang membuat proses dan waktu memasak mudah diketahui.

Nah, itulah 2 produk Polytron yang melengkapi aktivitas memasaka kita lebih mudah , cepat dan praktis. Harga keduanya juga lagi ada promo nih. Untuk Polytron Tiara Pot Pro ini ada promo dari harga Rp1,599,000 menjadi RP949,000. Sedangkan Polytron Donabe ini promonya dari harga Rp. 699.000 menjadi Rp. 479.000. Promo ini bisa kamu dapatkan di Blibli.com pada Official Store Polytron. Mumpung lagi promo nih kamu bisa wujudkan impian memasakmu tanpa kompor dengan lebih cepat dan praktis bersama produk Polytron.

Nah, cukup menarik kan promonya ya? Jadikan kedua produk Polytron ini sebagai pelengkap memasakmu ya.

20 komentar

  1. Boleh juga nih resep praktis,,,makasih ya ,,,,, dari yudi jember

    BalasHapus
  2. Waaaaah alatnya praktis banget yaaa cocok untuk bikin menu makanan diet

    BalasHapus
  3. Memasak nasi buat keluarga menggunakan Polytron akan terbantu. Produk nasional buat keluarga Indonesia.

    BalasHapus
  4. Penampakan somay nya ada pare daku seneng banget, soalnya suka haha.
    Sat set sat set gini masaknya bikin simple ya kak, jadinya hemat waktu, tenaga, dan gas juga

    BalasHapus
  5. Resep masakannya menggiurkan untuk segera dipraktekkan di rumah.
    Masaknya simple lagi kalau menggunakan produk dari Polytron.
    Naksir rice cookernya euy.

    BalasHapus
  6. bila memiliki polytron tiara pot ini, kita jadi gak perlu memikirkan kenaikan harga gas yaa karena bisa masak pakai alat masak canggih ini

    BalasHapus
  7. Brand gak kaleng-kaleng nih Polytron, jaminan mutu karena itu layannan purna jualnya ada di setiap pelosok
    Saya mupeng lihat Tiara Pot Pro, supaya bisa masak sambil nonton darkor :D

    BalasHapus
  8. Daripada beli siomay mahal dan dapat dikit mendingan bikin sendiri. Modal 50.000 bisa jadi banyak siomay apalagi pakai tiara pot tambah lebih cepat matangnya

    BalasHapus
  9. Ini aku sampai beli lho Rice Cooker Donabe nya , suka sama desainnya terlihat bersih dan mewah. Dan bener bgt masak nasi dgn Donabe, hasil nasinya pulen bgt.

    BalasHapus
  10. Memasak menggunakan alat masak unggulan produk Polytron seperti memasak nasi menjadi terbantu buat keluarga Indonesia.

    BalasHapus
  11. Multifungsi dong yaa. Bisa masak macem2 hany pake satu alat masak doang. Kalo gini sih harga mahal jadi terasa murah sebab bisa dipake utk segala macem masakan yaa...

    BalasHapus
  12. wah ada resep..mau coba ah, pas bener ada promo nih 2 produk Polytron yang melengkapi aktivitas memasak kita lebih mudah cepat dan praktis, Polytron Tiara Pot Pro dan Polytron Donabe . Pengin beliiii

    BalasHapus
  13. Asik banget ini cukup pakai satu alat aja udah bisa bikin banyak masakan sekaligus, mantap betul

    BalasHapus
  14. Wow, ini makin mudah aja masaknya, ga pelru ribet cari kompor gas ya, Kak. Apalagi kalau pas kehabisan gas malam hari bisa juga nih jadi alternatifnya. Polytron inovasinya keren

    BalasHapus
  15. Akutuh suka banget sama siomay Bandung. Masak pake polytron emang praktis banget sih.

    BalasHapus
  16. Paling happy dengan live cooking demo tuh selain menunya yang menginspirasi, cara masak sekaligus dapat tips bagaimana cara masak yang simple, namun tetap bikin masakan enak. Seperti menggunakan Polytron Tiara Pot Pro dan Polytron Rice Cooker Donabe. Rasanya gak percaya bikin siomay enak dengan hanya 1 alat masak.

    BalasHapus
  17. Tadi udah nebak-nebak harganya pasti jutaan deh. Eh ternyata gak yaa.. bisa jadi opsi lain nih memasak selain menggunakan kompor. Apalagi saya tuh belum bisa ganti/pasang gas sendiri..huhuhu

    BalasHapus
  18. Bebrpa produk polytron ada di dapur saya dan emg awet sih kulkasnya nyampe dari SMA sampe skrg hehe

    BalasHapus
  19. Praktis dan sangat membantu bagi ibu bekerja. Urusan memasak diserahkan kepada polytron tiara pot dan rice cooker. Sambil memasak bisa sekalian mengerjakan yang lainnya.

    BalasHapus

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚